alexa-tracking

Hebat, Orang Ini Berhasil Turunkan Badan Hingga 166 Pound

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53c6c65ea2cb1759448b457d/hebat-orang-ini-berhasil-turunkan-badan-hingga-166-pound
Hebat, Orang Ini Berhasil Turunkan Badan Hingga 166 Pound
Spoiler for Teena Henson:

Bagi Teena Henson, setiap metode diet baru yang dia temukan, sama sekali tidak membantunya dalam mengurangi berat badan. Dengan tinggi 5 kaki dan berat badan 332 pound (sekitar 151 Kilogram), dia tahu betul bahwa gaya hidupnya tidaklah sehat. Kedua orang tuanya dan 3 saudaranya, semua menderita diabetes. Henson selalu ingin mencapai berat badan yang ideal, paling tidak berat badan normal. Tapi, semua itu terasa sulit saat semua metode diet mengaruskan syarat-syarat yang ketat. Ketika dia membaca sebuah iklan di koran tentang gym yang buka 24 jam, dia tahu bahwa dia tidak punya alasan lagi untuk tidak mengikuti kelas gym tersebut.

"Bagi saya, 'diet' adalah kata empat huruf untuk sebuah kegagalan." Kata Henson kepada CNN. "Sebuah perubahan kecil dari gaya hidup kita saat ini dapat berubah menjadi perubahan besar, tidak hanya di fisik, tetapi juga pemikiran."

8 Maret 2011 adalah hari pertama dia mengikuti kelas gym tersebut. Henson tahu benar bahwa untuk mencapai berat badan ideal memang bukan pekerjaan semalam. Dia rela menghabiskan 30 menit sampai 1 jam untuk latihan di gym. Baginya, tak masalah merubah rutinitas sehari-harinya dengan pergi ke gym. Tapi, masalah sesungguhnya yang ia hadapi adalah soal kebiasaan makanannya. Dia memulai dengan mengurangi minuman ringan bergula. Dia mengaku selalu meminum minuman ringan 6 sampai 8 kaleng soda sehari sebelum membuat keputusan untuk merubah bentuk badannya.

Hasilnya, dengan mengurangi minuman bersoda dan pemanis buatan, berat badannya turun 18 pound pada bulan pertama. Baginya, itu adalah langkah positif untuk menuju berat badan yang ideal. Tapi, dia masih mengkonsumsi makanan cepat saji dan berkalori tinggi. Dia pun membuat keputusan untuk tidak lagi mengkonsumsi makanan cepat saji dan merubah beberapa makanan seperti ayam goreng ia gantikan dengan ayam panggang, kentang goreng menjadi salad. Sembilan bulan setelahnya, ia berhasil memangkas berat badannya sebanyak 268 pound.

"Jika saya ingin kue atau permen, saya akan memakannya. Hanya jangan berlebihan. Untuk menghilangkan diri kita dari sesuatu yang hanya akan membuat kita selalu ingin lebih, lalu akhirnya kita terlalu menurutinya. Aku tidak pernah ikut diet. Aku hanya melakukan perubahan gaya hidup. Diet adalah satu set kata kecil untuk kekalahan. Jika kamu ingin tahu rahasianya, ini dia: Hanya satu, temukan apa yang dapat bekerja secara maksimal dalam tubuh kamu." Ujarnya kepada The Huffington Post.

Saat ini, diusia ke-54 tahun, langkah kecil Henson telah disamakan dengan program makan sehat lainnya. Quinoa, roti gandum, dan sayuran adalah makanan wajib bagi Henson. Pada hari biasa, ia mengkonsumsi 1200 kalori. Dia juga memiliki impian untuk melakukan acara amal dengan berjalan 5000 langkah. Tiga tahun setelah memulai keanggotaannya di gym, ia berhasil 'kehilangan' 166 pound, setengah dari total berat badan awal saat 2011. Cerita Henson menunjukkan bahwa perubahan kecil pada rutinitas kesehariannya memiliki arti yang besar untuk kesehatan kita dalam jangka panjang

Intinya, untuk menurunkan berat badan, tidak diperlukan diet-diet yang menyiksa. Cukup dengan merubah gaya hidup, kita bisa mendapatkan berat badan yang ideal.

Sumber

Spoiler for No Repost:
image-url-apps
Quote:
kereeenn bisa di coba emoticon-Ngakak (S)
×