alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53c548ffbccb17010d8b4643/ulat-dari-mana-ya
Ulat dari mana ya?
Mo tanya sama bro/sis sekalian yang sering nongkrong di forum supranatural.

Hari ini di halaman rumah depan sy tiba-tiba muncul segerombolan ulat yang tidak pernah sy liat sebelumnya. Fotonya ada dibawah ini

Ulat dari mana ya?

Setelah muncul itu lgsg disemprot baygon sama pembantu. Setelah sy pulang dari kantor dan cek ulatnya sudah pada mati semua dan jadi susut dan kecil seperti ulat yg kebetulan kemasak di sayuran bedanya hanya warnanya yang warna hitam.

Sy coba cek apakah dibawah rumput dan tanah ada lubang krn menurut pembantu ulatnya keliatannya keluar dari bawah tanah, setelah saya coba bersihkan ulatnya dan cek tanah ternyata rata dan tak ada lubang.

Kira-kira ada yang bisa kasih sedikit pencerahan dari mana datangnya ulat ini secara tiba-tiba ya? Benar-benar bingung sy.

Terima kasih atas bantuannya.
hiii... ulat apaan tu mbah emoticon-Takut
Mungkin wabah ulat kali gan emoticon-Bingung (S)
ow itu biasa mbah... iklim dan proses global sekarang gak stabil.. nanti juga ilang sendiri.. itu jadinya kupu2x putih kuning
alami itu mbah
dari dedaunan gun

krn faktor cuaca, persiapan bermetamorfosis

emoticon-Traveller
Itu gak masalah gan emoticon-Malu
Biasanya kebawa angin emoticon-Belo
Di.daerah rumah ane juga gitu tiba tiba diserang oleh gerombolan ulet bulu emoticon-Hammer
ente poto pake apaan bagus amir
Dari pucuk kah? pucuk pucuk pucuk
harusnya di bakar
ijin nyimak ya emoticon-linux2
mangstab gan.. ulatnya keren emoticon-2 Jempol

kayanya dari telur kupu2 dan asalnya dari pohon dekat rumah agan
Quote:Original Posted By semua.suka
Mungkin wabah ulat kali gan emoticon-Bingung (S)


Waduh semoga bukan wabah. Hanya muncul segepok saja di 1 spot tanah halaman. tiba2 muncul saja ntah dari mana.

Quote:Original Posted By ziganablack
ow itu biasa mbah... iklim dan proses global sekarang gak stabil.. nanti juga ilang sendiri.. itu jadinya kupu2x putih kuning


Thanks infonya gan.

Quote:Original Posted By davelavega
dari dedaunan gun

krn faktor cuaca, persiapan bermetamorfosis
emoticon-Traveller


Depan rumah sih ada pohon ketapang yang daunnya gede2, apa dari situ ya?

Quote:Original Posted By rezanyonyo
Itu gak masalah gan emoticon-Malu
Biasanya kebawa angin emoticon-Belo
Di.daerah rumah ane juga gitu tiba tiba diserang oleh gerombolan ulet bulu emoticon-Hammer


Nanti tak coba tnyin pembantu apakah kemarin sempat angin kencang gak.

Quote:Original Posted By kiemash
ente poto pake apaan bagus amir


Itu bini yg foto pakai SGS4. Ane sendiri msh nokia jadul.

Quote:Original Posted By bless4hell
harusnya di bakar


Dah panik duluan pembantu jadi ambil apa yg ada di dekat langsung disemprot.

Quote:Original Posted By detikawan
mangstab gan.. ulatnya keren emoticon-2 Jempol

kayanya dari telur kupu2 dan asalnya dari pohon dekat rumah agan


Bisa jadi karena memang sekitar rumah byk pohon.
udah bener tuh disemprot baygon..
tinggal bakar ajah. trus dijadiin pupuk organik emoticon-Big Grin
itu dari mamaknya ulet gun...
Namanya mak kufu kufu...

Klo masih ada lagi, coba kasihin temen
Yg piara burung...

Kalau orangnya piara ayam...
Lain lagi critanya gun...

Klo ayam, lebih suka ame ulet yg ada bulunye...
itu namanya ulet tanah puh . emang begitu dia berkebang biak nya . ati2 kena duri nya bisa gatel kek kena ulet serit . emoticon-Takut (S)
Quote:Original Posted By tiono
Mo tanya sama bro/sis sekalian yang sering nongkrong di forum supranatural.

Hari ini di halaman rumah depan sy tiba-tiba muncul segerombolan ulat yang tidak pernah sy liat sebelumnya. Fotonya ada dibawah ini

Ulat dari mana ya?

Setelah muncul itu lgsg disemprot baygon sama pembantu. Setelah sy pulang dari kantor dan cek ulatnya sudah pada mati semua dan jadi susut dan kecil seperti ulat yg kebetulan kemasak di sayuran bedanya hanya warnanya yang warna hitam.

Sy coba cek apakah dibawah rumput dan tanah ada lubang krn menurut pembantu ulatnya keliatannya keluar dari bawah tanah, setelah saya coba bersihkan ulatnya dan cek tanah ternyata rata dan tak ada lubang.

Kira-kira ada yang bisa kasih sedikit pencerahan dari mana datangnya ulat ini secara tiba-tiba ya? Benar-benar bingung sy.

Terima kasih atas bantuannya.


kalo orang jawa mengatakan itu adalah uler (ulat) bumi sering dijumpai ditempat pembuangan sampah (kebon didesa) dibawah batang pisang yg membusuk

Quote:Original Posted By Xrt
itu namanya ulet tanah puh . emang begitu dia berkebang biak nya . ati2 kena duri nya bisa gatel kek kena ulet serit . emoticon-Takut (S)


thanks utk infonya gan.

Quote:Original Posted By bojakusuma


kalo orang jawa mengatakan itu adalah uler (ulat) bumi sering dijumpai ditempat pembuangan sampah (kebon didesa) dibawah batang pisang yg membusuk



Tar weekend musti cek ke pohon2 sekitar, sapa tau masih ada. thx infonya.
kalo yg dari tanah entu cacing um bukan ulat, setau ane ulat dar puun um. emoticon-Malu (S)

tp serem jg tuh ulat, warnanyaa item, kyak mukanya sapa gituh...
Quote:Original Posted By detikawan
mangstab gan.. ulatnya keren emoticon-2 Jempol

kayanya dari telur kupu2 dan asalnya dari pohon dekat rumah agan


mangstab jawabanya mbah emoticon-Matabelo