alexa-tracking

Klinik Konsultasi Online Seputar Kesehatan dan Penyakit

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53c27b73bdcb173f428b45ba/klinik-konsultasi-online-seputar-kesehatan-dan-penyakit

anda bertanya..dokter menjawab..

assalamualaikum wr.wb..

..banyaknya anggapan yang salah dan kurangnya pemahaman dari masyarakat terhadap masalah medisnya..dari segi penyakitnya,,mitos mitos kesehatan,, pola hidupnya..dll
untuk itu saya ingin kita dapat berbagi ilmu..

jadi bagi sapa saja yang ingin bertanya tentang masalah medisny, hasil pemeriksaan medisny, jenis obat, penyakit2, terapi non farmakologi, ragu tentang mitos2 kesehatan,, silahkan gabung ke tread ini..

dan bagi sejawat dokter dan rekan medis mohon ikut membantu untuk ikut berbagi ilmunya. dan juga menggunakan istilah2 medis diganti dengan istilah org awam agar tidak membingungkan sebagian org..


dimohon agar thread ini bersifat positif ,saling menghormati profesi atau apapun kita disini hanya saling bertukar ilmu..

pertanyaan diharapkan
-bersifat ilmiah dan harap untuk diambil ilmunya saja..
-diharapkan tidak bertanya diagnosis penyakit anda,,
-diharapkan tidak menanyakan apa obat penyakit anda
silahkan anda periksa kedokter untuk tau apa penyakit anda
terimakasih

tidak diperkenankan bertanya seperti..
- bertanya cara menggugurkan kandungan ,,
-cara berhubungan tp tidak hamil,
-saya sakit batuk apa obatny,,dan semacam itu

dimohon agar pertanyaan dapat lgsg kita jawab (tanpa bertanya2 lg) agar semua keterangan klinis dicantumkan dg lengkap dari usia, jenis kelamin, perjalanan penyakit dari awal-sekarang, hasil pemeriksaan tambahan(jika ada), dan foto pada kasus2 tertentu(misal kelainan kulit,pengobatan luka,penyakit2 mata, dll)

untuk agan2 yang sakit dan ingin bertanya penyebab kondisinya, agar menjalani pola hidup sehat dulu seperti istirahat yang cukup, makan teratur gizi seimbang, cukup olah raga, tidak merokok. karena bisa jadi keluhan agan karena kurang ny pola hidup yang sehat..


dan jika ada info kondisi medis anda yang telah kami jelaskan ,, mutlak tidak bisa dipertanggung jawabkan ketepatannya'..tidak untuk mendiagnosis ataupun pengobatan pasti penyakit anda,,semua info yang kami berikan tidak bisa menyalahkan / mengalahkan info dari dokter anda

terima kasih semoga memberikan manfaat..
wassalamualaikum,,
emoticon-Shakehand2

Autolock Thread by Hansip

Thread ini adalah thread lanjutan dari http://www.kaskus.co.id/thread/00000...00000005602085 yang sudah melebihi batas reply.

Terima kasih.
kalau hepatitis A , kambuh lagi setelah sembuh beberapa bulan lalu, menurut pandangan medis bagaimana kk? Harus opname kah kalau dlm 5 hari ini belum pulih.. Perut sakit..
Klinik Konsultasi Online Seputar Kesehatan dan Penyakit
Quote:


kalau muntah terus ga bisa masuk makanan y iya..
n liat juga hasil lab nya..itu jadi pertimbangan juga..
ga boleh lelah
Quote:


ada kemungkinan hep A naik tingkat jd hep B/ C gak kk?
Klinik Konsultasi Online Seputar Kesehatan dan Penyakit
Quote:


Ngga ada gan..kalo hepatitis A biasanya karena kontak langsung dan makanan minuman yang terkontaminasi..kalo hepatitis B karena parenteral (penggunaan jarum suntik yang tdk steril) hub vertikal (dari ibu yang diturunkan kepada anaknya) dan cairan tubuh dari penderita.. Kalo dari hepatitis B mungkin bisa terjadi koinfeksi yaitu infeksi berbarenga dengan hepatitis D
Klinik Konsultasi Online Seputar Kesehatan dan Penyakit
Quote:


seperti yg dijelaskan agan regstrtr..ga bs,,
hepatitis adalah infeksi pada liverr(hati)) yg biasanya disebabkan oleh virus.(penyebab lain karena alkohol/obat2an)..
hepatitis a,b,c,d,e bukanlah tingkatan penyakit..tetapi berbeda jenis dan berbeda virus penyebabnya..
begitupun bukan berarti hep.E adalah yg terparah ..tidak..
pada hep. A kemungkinan sembuh..perbaikan klinis 3-6 bulan..walaupun banyak kasus yg relaps(kambuh)..
faktor umur(tua), kehamilan, penyakit hati sebelumnya merupakan faktor resiko komplikasi gagal hati..

saran: periksakan diri anda ke dokter untk mengetahui apakah gejala anda karena hepatitis yg relaps atau karena penyebab lain seperti typhoid(tipes), dbd, atw masuk angin biasa..
biasanya dokter memberikan nutrisi liver .. hindari kelelahan yg terus menerus..jaga agar tubuh anda tetap vit ..
hindari makanan yg tidak higienis (warung,warteg yg banyak lalet)dan makanan2 mengandung vetchin/penyedap rasa..

semoga membantu..
Nanya gan kalo cara diet yang mudah n sehat gman ya??? yang g berat2 banget dijalaninnya gitu..
Quote:


berat kl udah keturunan...
sebagai usaha.. makan jgn yg banyak mengandung karbohidrat(nasi, kentang, singkong, yg biasa jd makanan pokok)..banyakan sayur mayur..protein ganti dari yg hewani ke nabati..contoh ayam ke tempe tahu..hidari makan sebelum tidur..usahakan aktifitas dulu sebelum tidur jika habis makan agar membakar kalori..
amat sangat penting jangan diet berlebihan..jika agan diet berlebihan sampai kurang nutrisi sampai tdpt gejala kurang darah( pucat, pusing jika posisi duduk ke berdiri) anda dapat amat mudah sakit.. seringnya pada wanita muda yeng menderita meningitis (radang selaput otak) karena diet yg berlebihan-->virus bisa sampai ke otak karena amat lemahnya imun wanita tsb..
diet dengan gizi yg cukup..dan bakar kalori anda dengan olah raga

olah raga lebih bermanfaat jika dilakukan secara rutin..
lebih bermanfaat olah raga 1 hari 15 menit dilakukan secara rutin daripada jika 2 jam olah raga tappi dilakukan kadang 1 minggu kadang 1 bulan sekali.,.
@ ts

bukannnya knapa2 ya,, tapi kayaknya uda ada deh trit kayak gini,, bisa di merge tuh
Quote:


berat kl udah keturunan...
sebagai usaha.. makan jgn yg banyak mengandung karbohidrat(nasi, kentang, singkong, yg biasa jd makanan pokok)..banyakan sayur mayur..protein ganti dari yg hewani ke nabati..contoh ayam ke tempe tahu..hidari makan sebelum tidur..usahakan aktifitas dulu sebelum tidur jika habis makan agar membakar kalori..
amat sangat penting jangan diet berlebihan..jika agan diet berlebihan sampai kurang nutrisi sampai tdpt gejala kurang darah( pucat, pusing jika posisi duduk ke berdiri) anda dapat amat mudah sakit.. seringnya pada wanita muda yeng menderita meningitis (radang selaput otak) karena diet yg berlebihan-->virus bisa sampai ke otak karena amat lemahnya imun wanita tsb..
diet dengan gizi yg cukup..dan bakar kalori anda dengan olah raga

olah raga lebih bermanfaat jika dilakukan secara rutin..
lebih bermanfaat olah raga 1 hari 15 menit dilakukan secara rutin daripada jika 2 jam olah raga tappi dilakukan kadang 1 minggu kadang 1 bulan sekali.,.
udah new thread ya?
kirain hilang emoticon-Hammer
assalammualaikum wr. wb

wah thread bagus dan berguna nih
pak dokter
mohon bantuannya
testis ane yang sebelah kanan sakit pegal. dan posisinya lebih keatas dibanding testis kiri. terus pas dipegang bagian atas testis kanan ada benjolan didalamnya, pas aku baca2 di google itu gejala torsio testis, dan harus segera operasi ke bedah urologi. nah ane mau tanya gan ada gak obat torsio testis supaya ane gak operasi. mohon bantuannya gan? terus bila ane operasi kira2 berapa biaya operasi torsio testis, dan dirumah sakit mana yang paling murah? secara ane orang seadanya bukan orang kaya,
semoga kebaikan dokter yang memberi info dapat pahala berkali2 lipat oleh allah amin
mohon bantuan dan doanya untuk kesembuhan ane
kondisi ane sekarang testisnya udah gak pegal lagi, cuman posisi testisnya masih horizontal yang sebelah kanan, dan seperti ada benjolan
bagi2 agan2 disini ada yang pernah operasi torsio testis ga?
ikut nyimak di rumah baru gan emoticon-I Love Kaskus (S)
wow pindah rumah ternyata emoticon-Matabelo, segera ganti link emoticon-Ngacir
Quote:


Itu yg mau dilakukan onkolog anda, namanya pemeriksaan potong beku, dan ini memang sangat umum dilakukan disini. Saran saya, kalau memang tidak puas, bisa konsultasi dengan onkolog lain, mungkin dia ada pertimbangan melakukan MRM (Modified Radical Mastektomi) berkaitan dengan staging kankernya dan bukannya BCT.

Pagi dok

mau tanya ibu saya ( 73 thn ) kemarin jatuh waktu naik motor dan pergelangan bengkak , adakah obat yg di minum untuk meredakan pembengkakan tsb dan aman untuk lansia soalnya ibu saya ngga mau saya bawa ke RS utk rontgen , jadinya saya hanya olesin thrombophom saja.

mohon di balas ya dok

thanks

telinga berdengung

JK : laki2
umur : 19
gini gan kenapa ya tiba-tiba kuping ane kayak ada sesuatu berdegung kayak ad TV rusak di kepala ane, bunyinya nggiiiiiiiiiingg gitu, kalo keadaan rame biasanya ane gak fokus dan seperti tak terdengar tapi kalo keadaaan sepi misal ane pas tidur keras banget suaranya gan keadaan ini udah berlangsung +- 1 minggu

FYI : 2-3 minggu yang lalu ane naik pesawat dan kuping ane sakit banget katanya perbedaan tekanan udara, apa ini ada hubungan nya dengan telinga ane yg berdengung sekarang ya gan?

ane baca di google gak nemu solusi nya katanya cuma beda tekanan
prtanyaan ane gmn cara ngatasin nya gan? apakah mau ilang sendiri?

mungkin ada disini yg punya pengalaman serupa atau untung2 ada dokter THT
help gan

Gusi saya ada yang mau copot

gusi ane ada yang mau lepas gitu tapi ga berdarah, abis sikat gigi langsung ngerasa ada yang aneh. letaknya di gusi bagian belakang yang sebelah kiri. dan kayanya ada gigi kecil yang mau tumbuh barangkali.
penanganannya gimana ya ? help.

usia : 20 tahunemoticon-Malu (S)
Wah, udah ada yang baru toh.. emoticon-Matabelo

Setelah sekian lama ternyata TS nya aktif kembali.. emoticon-Matabelo

Udah lama ngga cuap2 disini.. emoticon-Matabelo Duduk ahh.. emoticon-linux2
×