alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53c177ecd675d4c3348b458d/gan-ada-yang-bisa-trawang-kerajaan-pajajaran-prabu-siliwangi
GAN ADA YANG BISA TRAWANG KERAJAAN PAJAJARAN (PRABU SILIWANGI)?
ane penasaran ama film di MNC tv.
bener ga gan prabu siliwangi itu ada?
suhu2 tolong donk penjelasannya
ada gan.. byk bukti sejarahnya... main ke musium bogor atuh emoticon-Bingung (S)
Quote:Original Posted By ziganablack
ada gan.. byk bukti sejarahnya... main ke musium bogor atuh emoticon-Bingung (S)


klo di trawang pke mata batin ky gimane gan?
menurut agan?
Quote:Original Posted By rebonkick


klo di trawang pke mata batin ky gimane gan?
menurut agan?

wew.. ane gak punya kapasitas sampai kesitu gan... gimana kalo sepuh dibawah ane, mungkin bisa emoticon-Bingung (S)
bukan gw gan bawah lagi yang bisa

v
v
v
v
Quote:Original Posted By rebonkick
ane penasaran ama film di MNC tv.
bener ga gan prabu siliwangi itu ada?
suhu2 tolong donk penjelasannya


Ada gan emoticon-Big Grin
Siliwangi a.k.a Silih wangi (penganti raja wangi)

Raja wangi sendiri wafat di bubat (wilayahnya sekitar gersik)

Refferensi tertua tentang tragedi bubat tercatat dalam lontar kidung sunda...(diketemukan di bali) dan 1 catatan lebih muda di kacirebonan

Epic, folks dan mitos2 telah berkembang dikalangan masyarakat...

Ekspansi islamisasi menyebabkan menyingkirnya prabu siliwangi dari kerajaan...

Kejadian serupa terjadi pada bre vijaya 5 (majapahit)

Saat2 Berakhirnya kejayaan hindu budha
...
Quote:Original Posted By nogobawono


Ada gan emoticon-Big Grin


mbah nogo udh jawab ada tu gan emoticon-Big Grin
jd ane ngikut jwab da emoticon-Malu
Quote:Original Posted By S4m1ns
Siliwangi a.k.a Silih wangi (penganti raja wangi)

Raja wangi sendiri wafat di bubat (wilayahnya sekitar gersik)

Refferensi tertua tentang tragedi bubat tercatat dalam lontar kidung sunda...(diketemukan di bali) dan 1 catatan lebih muda di kacirebonan

Epic, folks dan mitos2 telah berkembang dikalangan masyarakat...

Ekspansi islamisasi menyebabkan menyingkirnya prabu siliwangi dari kerajaan...

Kejadian serupa terjadi pada bre vijaya 5 (majapahit)

Saat2 Berakhirnya kejayaan hindu budha
...


ane baru tau sejarahnya ky gtu mbah emoticon-Matabelos
kejadian menyingkirnya kedua raja besar tersebut dari kerajaan meninggalkan rekam jejak tersendiri...

Refferensi menyingkirnya bre vijaya 5 (browijoyo5) tercatat dalam beberapa situs dan kitab... Diantaranya "dharmo gandul".. Tentang sakit hatinya pengikut browijoyo

Diduga kuat prabu siliwangi meninggalkan jejak terakhir di gunung salak...

Browijoyo di gunung lawu...

Terdapat situs disana...
Ada gun emoticon-Big Grin
moksa mungkin..emoticon-Embarrassment
klo diterawang mah harus bener" level plg top..emoticon-Embarrassment
Kerajaan pajajaran itu memang ada om ts..tapi hanya segelintir orang saja yang mengetahui cerita aslinya tentang sejarah kerajaan pajajaran yang dirajai oleh prabu siliwangi..
Quote:Original Posted By ziganablack
ada gan.. byk bukti sejarahnya... main ke musium bogor atuh emoticon-Bingung (S)


benar kata sepuh yang ane quote diatas..seperti kebun raya bogor,,jika dilihat oleh mata biasa,hanyalah tempat biasa saja..tapi jika dilihat dengan mata batin diarea tersebut adalah pusat kerajaan yang masih aktip..dan para sesepuh bogor pasti tau misteri yang ada dikebun raya bogor tersebut.
Ninggal jejak dulu aaah, baru coment emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By rebonkick
ane penasaran ama film di MNC tv.
bener ga gan prabu siliwangi itu ada?
suhu2 tolong donk penjelasannya


ada peninggalannya enggak?? misal situs gitu.. klo ada ya berarti keberadaannya ya ada dong..
wah menarik nih
ijin nyimak emoticon-Salaman
Coba ke Forum Budaya Gun
Quote:Original Posted By rajasaka
Coba ke Forum Budaya Gun


Biar disini aja Kang, nunggu sesepuh hadir, kalau di Budaya seperti yg uda2 ,,,,,,,,
Quote:Original Posted By alijati
Ninggal jejak dulu aaah, baru coment emoticon-Smilie


ini kn dah komen puh emoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By detikawan


ini kn dah komen puh emoticon-Cape d... (S)

Nah ini dia yg ditunggu emoticon-Smilie
Hehehe,,,, salaam saliim Kang Budemoticon-Smilie
mangga atuh dibabar wiracaritana emoticon-Big Grin
×