alexa-tracking

Anus Terasa Mengganjal dan Berlendir

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53c13f26d44f9f366c8b458b/anus-terasa-mengganjal-dan-berlendir
Anus Terasa Mengganjal dan Berlendir
langsung aja gan ane mau tanya.

sekitar 2 bulan yg lalu ane ngalamin susah BAB, feses susah keluar nah malam hari ane coba minum obat pencahar (dulcol*x) trus subuh2 ane bangun dan coba buat ngeuden sekuat tenaga keluarnya si feses nah jam 8 panginya tuh obat pencahar baru bereaksi perut ane mules dan ternyata ane mencret setelah minum pencahar itu, itu kejadian di hari pertama

nah di hari berikutnya masalah masih terasa, perut mules tapi feses gak mau keluar, nah ane sempet liat iklan obat pencahar yg dimasukan lewat anus (microl*x) dicobalah obat itu sama ane.
emang reaksi nya cepet banget, 5 menit kemudian ane langsung BAB.

tapi setelah itu di anus ane terasa ada seperti mengganjal, berobatlah ane ke dokter untuk mencari tahu apa yg salah sama anus ane, setelah sampai dokter dan menceritakan hal yg ane rasakan ane langsung diperiksa pake metode colok dubur, pake jarinya si dokter.
dokter pun akhirnya bilang kalo ane kena wasir dalam tapi masih stadium 1 dan ukurannya masih kecil "katanya loh".
ane dikasih bercamam obat termasuk obat yg berbentuk seperti peluru dan dimasukan ke dalam anus.

8 hari ane pakai semua obat2an tsb dan tidak ada tanda2 membaik di anus ane masih terasa ada yg mengganjal datanglah lagi ane ke dokter tsb, diperiksalah ane pake metode ke 2 yaitu dengan teropong yg dimasukan lagi ke anus, lumayan sakit sih waktu tu teropong masuk ke anus ane, dan akhirnya tu dokter bilang kalo di anus ane tidak ada hal-hal yg mencurugikan dia bilang wasir gak ada, tumor gak ada, benda asing juga gak ada.
dokter bilang katanya ane cuman kena infeksi doang, dikasihlah ane obat buat nyembuhin infeksi.

8 hari kemudian masih sama sekali tidak ada perubahan di anus ane, dan setelah ane periska pas mandi anus ane keluar seperti lendir dan gatal + terasa seperti ditusuk-tusuk tapi kadang2 gak terasa setiap saat.

datanglah lagi ke dokter tsb, kenapa ane percaya sama tu dokter karna tu dokter adalah dokter spesialis penyakit dalam lulusan Unpad yg udah banyak banget ngeoprasi orang dan berhasil.
ane ceritakan lagi keluhan yg ane rasakan, dokter periksa lagi pake teropong dan hasilnya ternyata memang tidak ada apa2 di anus ane dan dia bilang lagi kalo anus ane cuman kena infeksi.

udah hampir 3 bulan nih penyakit aneh menggangu ane, mungkin agan2 ada pernah mengalami? hehe

bantuin ane gan, ane terganggu sama ni penyakit.

ane rangkum lagi deh.
keluhan : anus terasa ada yg mengganjal, keluar lendir dari anus tapi gak banyak, anus terasa ditusuk oleh jarum(tapi kadang2 dan engga terlalu sakit).

kira2 ane kena penyakit apa ya gan? karna dokter bilang kalo wasir gejala bukan kayak gini, ane makin bingung?

emoticon-Mewekemoticon-Mewek
emoticon-Sundul Gan (S)
wasir gan kecil ane masih ada nih tapi gtw ngobatin nya , pake manggis sembuh kali ya emoticon-Sorryemoticon-Sorry
coba aja gan dengan obat ace maxs siapa tau bisa membantu

cara informasinya bisa hubungi di 081 323 044 111

atau bisa pesan langsung obat ace maxsnya dengan cara :

Kode Produk ( PDI ) : Jumlah Pemesanan : Nama Anda : Alamat Lengkap Anda : No. Hp Anda

Kirim ke 085 322 379 603 ( sms saja )

atau contoh pemesannannya

PDI : 4 Botol : Obi : Jl. Pamanukan No. 103 Rt. 11 Rw. 11 Kec Padamencrang Kota Situmahoni : 082 048 078 xxx

kirim ke 085 322 379 603 atau melalui BBM di 2A6B791E

mudah" bisa membantu untuk penyembuhannya
Kemungkinan besar agan terkena fissura ani (anal fissure), soalnya setelah diteropong dengan seksama:

1. Ternyata bukan wasir
2. Sakitnya kadang2 aja dan
3. Terasa seperti ditusuk jarum.

Fissura itu luka sobek pada dinding anus.

Dulu sy ngecek ke dokter spesialis bedah (internist), dokter bilang ga bisa disembuhin pake obat doang, harus pake "tehnik" dilatasi fissura ani. Anus agan terasa mengganjal dan perih karena otot-otot di sekitar anus jadi kram akibat luka pada dinding anus. Ditambah banyak serabut saraf di situ, sakitnya terasa sekali. Anusnya pun otomatis terasa lebih basah/lembab untuk mengurangi rasa sakit.

Kalo agan di jakarta, bisa konsul ke dokter Syamsu Hidayat di Sumber Waras, atau dokter Barlian di Pluit. Tanyain aja ke mereka soal dilatasi fissura ani, itu bukan pembedahan dan biayanya relatif murah. Saya waktu itu ga diteropong segala (anuscopy), kayaknya berlebihan deh itu.

Saya pernah cerita full lengkap pengalaman saya di blog tentang fissura ani: https://seringsembelit.wordpress.com/

Yg jelas fissura ani ga berbahaya, tapi itu warning banget, kalo agan ga boleh ngeden keras, ga boleh sering sembelit lagi. Dan seperti cerita di blog saya, hati-hati pake dulcolax atau microlax (yg masukin dari pantat), karena anus saya jg jadi sakit banget karena pake obat itu. Kapok deh.

Kebetulan agan jg pengalamannya mirip banget, harusnya info dari saya bisa tepat guna.
itu ambeien gan. kalo bab nongkrongnya jangan kelamaan.
Quote:


Ga mungkin. Udah diteropong 2x pake anuscopy ga ketemu apa-apa.

Sy sih yakin itu fissura ani, soalnya sy pernah kena juga dan gejalanya 100% persis sama.
×