alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53bdf75cc3cb17de7c8b46cc/ask-arti-mimpi-gue-semalem-aneh-bin-serem-please-sesepuh-artiin
Inspiratif 
[ASK] Arti mimpi gue semalem aneh bin serem, Please sesepuh artiin
Aku kemaren mimpi agak aneh, gue tanya sama beberapa orang mereka pada kagak tahuemoticon-Bingung (S)emoticon-Bingung (S)

jadi aku putusin buat curhat disini.emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)


ceritanya gini

aku mimpi datang ke rumah mbahku yang ada di lereng lawu, disana kayak ada acara gitu, tapi kagak jelas acaranya apaan.

trus, banyak temen kuliah gue yang ikut, ada juga temen SMA ada cewek ada cowok yang ikut. jadi sinoman.emoticon-Bingung (S)emoticon-Bingung (S)

nah, sampai, aku dan cewek-cewek tu jalan-jalan jam 7an malem dalam mimpiku, anehnya temen-temen pada jalan bukan ke arah rumah penduduk malah ke arah kebun. (nb. rumah mbahku rumah paling ujung di dusun, jadi kalau mau menuju dusun yang lain harus lewat kebun sama sungai gitu.)

nah, aneh lagi temen-temenku cewek tu pada turun ke sungai, nah mereka tu menuju bawah jembatan sungai gitu arahnya, pas hampir masuk jembatan, ada anak yang paling depan kesurupan.

adek gue yang ada di gerombolan depan teriak ke aq minta bantuan orang-orang di rumah, gue sempet lari maju hendak melihat, dan bener kalau ada yang kesurupan, langsung gue balik ke rumah mbah, tapi pas lagi dijalan gue denger kalau adek gue juga ikutan kesurupan.

nah, pas gue dah balik ke lokasi bareng orang yang dari rumah, lihat temen-temen gue cewek, ada yg temen SMA dan temen kuliah serta remaja putri di daerah mbah yang ikut jalan-jalan, kira2 15-20 orang udah pada kesurupan, tinggal 4-7 orang yg gak kesurupan.

trus orang-orang yang di rumah mbahku sibuk bawain mereka ke rumah tp bagian dapur, ada beberapa yg manggil orang buat bantu sadarin.

tapi pas udah di dapur bukannya malah berkurang yg kesurupan malah banyak. trus semua cewek yang usianya antara17-35 pada ikutan kesurupan kecuali gue, termasuk yg udah nikah.

aq posisinya takut banget waktu itu, bener-bener takut sampai 3 orang duduk di sekelilingku biar aku kagak kesurupan, eh malah ujungnya aq kesurupan juga tp bukan dr penunggu lawu, tp dari kodam ku.

trus kodamku marah gitu ceritanya, teriak-teriak, maksudnya ki kenapa kok pada nyurupin anak-anak.

trus akhirnya kodamku suruh semua setan keluar dari tubuh cewek-cewek itu. trus nyuruh si penyuruhnya buat datang hadap. akhirnya cewek-cewek itu pada lunglai, tapi penunggu yang nyurupi dia udah pada keluar.

beberapa saat datang lah seorang cowok mungkin umurnya 45-50an, itu datang tepat didepan saya, trus antara kodamku dan dia terlibat percakapan kayak gini.

kodam gue : sopo kowe? nganggu wong ae seneng e, ngeti ki, sampek dee wedhi koyok ngeneki.

penunggu : tenang le, aku ora arep medheni sek asli, nggur meh ngekei gaman nggo bocah iki, wes, metuo ben aku ngomong dewe karo bocah e.

tiba-tiba gue sadar.

penunggu : nduk, aku rene niatku meh ngekei sampean gaman, sok bakal sampean gunakne yen wes wayah e gunakne. dirawati, ning dasar e gaman-gaman iki podo manut karo sampean.

gue : lha dinggo opo gaman e iki? kapan kanggone?

penunggu : sok lak sampean ngerti dewe tapi ora sue kok.

gue : tapi kan aku ra mudheng corone ngopeni gaman.

penunggu : kui enek mas iparmu (suami kakak gue) iso ngewangi ngopeni gamanmu ngko.

tiba-tiba penunggu tu ntah nglakuin suatugerakan, tapi tiba-tiba didepan gue ada sebuah peti tapi kosong ada dasaran putih gitu, trus turun baris rapi banyak gaman yang jatuh ke peti itu tapi tersusun rapi dari kiri ke kanan dari yang gedhe sampe yang kecl ada 20an gaman, trus ada yang cantik ada nyeremin, ada yang keris ada pedang ada ujung tombak. ada juga keris yang ga pake luk 3 biji.

gue beraniin buat peganin tu pusaka penasaran.

penunggu : keris tanpo luk e sek ko gunung lawu nggur 3 nduk, sok bakal akeh sek ngekei keris tanpo lukneh, nggur tunggunen wae. trus, sekalian gaman sek enek ko awak e adikmu karo mbakmu.

tiba-tiba muncul keris dari tubuh adekku gede banget menjadi gaman paling kanan di peti itu dan paling besar. dan dari tubuh mbakku keluar keris kecil cantik segede telapan tanganku, dia jadi gaman paling kecil di paling kiri di peti. kalau yg dari tubuh adikku kerisnya paling gede, luknya lebarnya hampir 10 cm panjangnya hampir 50cm.

penunggu : wis mung iki sek dikekne sampean soko alas-alas gunung lawu. sok bakal luwih akeh sek bakal ngekeki gaman nang sampean.

setelah itu penunggu tu ngacir kagak tau kemana. posisinya banyak banget yang ngumpul di ruangan itu, pada ikut liat semua.

trus ada mbah-mbah cewek tapi masih cantik dengan pakaian kebaya yang agak nrawang dengan jarit, kayak mbah-mbah jawa. itu tiba-tiba ada di sudut kanan ruangan trus duduk disebuah kursi.

mbah cewek : nduk, meluo aku dilut iso?

om gue : ora usah nduk, ngopo mehan? meh ngowo ponakanku nang ndi?

mbah cewek : le, ra usah wedi dee ki keturunanku, kowe yo keturunan ku wes to, ngko tak balikne, aku nggur ameh ngekei kitab-kitab nang dee tapi ora nang kene.

om ku : ora usah paling ora mbok balikne nggur ngapusi.

tiba-tiba hawanya jadi nyeremin, trus gue beranikan diri melangkah sambil bilang, ayo mbah ajeng teng pundi.

trus gue dibawa kayak nglewatin ruang waktu di doraemon tapi gag ada jamnya trus nyampe ke sebuah kamar. disana terlihat ada 3-5 kotak peti,

mbah : kui kabeh nggo sampean, woconen. soal e kudu sampean sek njipuk dewe moro rene dadine sampean tak ajak mrene. iki buku-buku sek wes sue disimpen kanggo sampean nang gunung.

trus gue buka peti gue lihat tu buku-buku bersampul lempengan tembaga dan bertuliskan jawa, ada tulisan ntah mana aq kagak tau,

gue : aku ra iso moco mbah.

mbah : sok sampean lak sue-sue iso moco, pahami lan seringen woco sok bakal kanggo buat sampean.

abis itu gue dipulangin lagi ke ke dapur, lengkap dengan peti-peti buku tua tersebut.

sumpah, sampe sekarang gue cerita ni masih merinding..

itu artinya apa ya???

please master
ane ga ngerti percakapannya gan, kalau bisa di artiin gan hehehe
Panjang juga mimpinya gan...
Ane baca-baca dulu ya, sambil nunggu puh delavega pakar mimpi.
emoticon-Kiss
ane bukan pakar mimpi om, mungkin bawah ane pakar mimpi...
langsung ke tritnya om dave aja gan emoticon-Salaman

http://www.kaskus.co.id/thread/515c1...avega---part-1
Ra Mudheng oe basane emoticon-Bingung (S)
Iya susah baca nya
Yg bahasa jawa di artiin dong
wah gan te es dolanan gaman emoticon-Takut


jaman boleh berubah,tàpi pilihanku tetap carvil emoticon-Embarrassment
ke trit mimpi aja
wah keren punya khodam emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By nea.
Aku kemaren mimpi agak aneh, gue tanya sama beberapa orang mereka pada kagak tahuemoticon-Bingung (S)emoticon-Bingung (S)

jadi aku putusin buat curhat disini.emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)


ceritanya gini

aku mimpi datang ke rumah mbahku yang ada di lereng lawu, disana kayak ada acara gitu, tapi kagak jelas acaranya apaan.

trus, banyak temen kuliah gue yang ikut, ada juga temen SMA ada cewek ada cowok yang ikut. jadi sinoman.emoticon-Bingung (S)emoticon-Bingung (S)

nah, sampai, aku dan cewek-cewek tu jalan-jalan jam 7an malem dalam mimpiku, anehnya temen-temen pada jalan bukan ke arah rumah penduduk malah ke arah kebun. (nb. rumah mbahku rumah paling ujung di dusun, jadi kalau mau menuju dusun yang lain harus lewat kebun sama sungai gitu.)

nah, aneh lagi temen-temenku cewek tu pada turun ke sungai, nah mereka tu menuju bawah jembatan sungai gitu arahnya, pas hampir masuk jembatan, ada anak yang paling depan kesurupan.

adek gue yang ada di gerombolan depan teriak ke aq minta bantuan orang-orang di rumah, gue sempet lari maju hendak melihat, dan bener kalau ada yang kesurupan, langsung gue balik ke rumah mbah, tapi pas lagi dijalan gue denger kalau adek gue juga ikutan kesurupan.

nah, pas gue dah balik ke lokasi bareng orang yang dari rumah, lihat temen-temen gue cewek, ada yg temen SMA dan temen kuliah serta remaja putri di daerah mbah yang ikut jalan-jalan, kira2 15-20 orang udah pada kesurupan, tinggal 4-7 orang yg gak kesurupan.

trus orang-orang yang di rumah mbahku sibuk bawain mereka ke rumah tp bagian dapur, ada beberapa yg manggil orang buat bantu sadarin.

tapi pas udah di dapur bukannya malah berkurang yg kesurupan malah banyak. trus semua cewek yang usianya antara17-35 pada ikutan kesurupan kecuali gue, termasuk yg udah nikah.

aq posisinya takut banget waktu itu, bener-bener takut sampai 3 orang duduk di sekelilingku biar aku kagak kesurupan, eh malah ujungnya aq kesurupan juga tp bukan dr penunggu lawu, tp dari kodam ku.

trus kodamku marah gitu ceritanya, teriak-teriak, maksudnya ki kenapa kok pada nyurupin anak-anak.

trus akhirnya kodamku suruh semua setan keluar dari tubuh cewek-cewek itu. trus nyuruh si penyuruhnya buat datang hadap. akhirnya cewek-cewek itu pada lunglai, tapi penunggu yang nyurupi dia udah pada keluar.

beberapa saat datang lah seorang cowok mungkin umurnya 45-50an, itu datang tepat didepan saya, trus antara kodamku dan dia terlibat percakapan kayak gini.

kodam gue : sopo kowe? nganggu wong ae seneng e, ngeti ki, sampek dee wedhi koyok ngeneki.

penunggu : tenang le, aku ora arep medheni sek asli, nggur meh ngekei gaman nggo bocah iki, wes, metuo ben aku ngomong dewe karo bocah e.

tiba-tiba gue sadar.

penunggu : nduk, aku rene niatku meh ngekei sampean gaman, sok bakal sampean gunakne yen wes wayah e gunakne. dirawati, ning dasar e gaman-gaman iki podo manut karo sampean.

gue : lha dinggo opo gaman e iki? kapan kanggone?

penunggu : sok lak sampean ngerti dewe tapi ora sue kok.

gue : tapi kan aku ra mudheng corone ngopeni gaman.

penunggu : kui enek mas iparmu (suami kakak gue) iso ngewangi ngopeni gamanmu ngko.

tiba-tiba penunggu tu ntah nglakuin suatugerakan, tapi tiba-tiba didepan gue ada sebuah peti tapi kosong ada dasaran putih gitu, trus turun baris rapi banyak gaman yang jatuh ke peti itu tapi tersusun rapi dari kiri ke kanan dari yang gedhe sampe yang kecl ada 20an gaman, trus ada yang cantik ada nyeremin, ada yang keris ada pedang ada ujung tombak. ada juga keris yang ga pake luk 3 biji.

gue beraniin buat peganin tu pusaka penasaran.

penunggu : keris tanpo luk e sek ko gunung lawu nggur 3 nduk, sok bakal akeh sek ngekei keris tanpo lukneh, nggur tunggunen wae. trus, sekalian gaman sek enek ko awak e adikmu karo mbakmu.

tiba-tiba muncul keris dari tubuh adekku gede banget menjadi gaman paling kanan di peti itu dan paling besar. dan dari tubuh mbakku keluar keris kecil cantik segede telapan tanganku, dia jadi gaman paling kecil di paling kiri di peti. kalau yg dari tubuh adikku kerisnya paling gede, luknya lebarnya hampir 10 cm panjangnya hampir 50cm.

penunggu : wis mung iki sek dikekne sampean soko alas-alas gunung lawu. sok bakal luwih akeh sek bakal ngekeki gaman nang sampean.

setelah itu penunggu tu ngacir kagak tau kemana. posisinya banyak banget yang ngumpul di ruangan itu, pada ikut liat semua.

trus ada mbah-mbah cewek tapi masih cantik dengan pakaian kebaya yang agak nrawang dengan jarit, kayak mbah-mbah jawa. itu tiba-tiba ada di sudut kanan ruangan trus duduk disebuah kursi.

mbah cewek : nduk, meluo aku dilut iso?

om gue : ora usah nduk, ngopo mehan? meh ngowo ponakanku nang ndi?

mbah cewek : le, ra usah wedi dee ki keturunanku, kowe yo keturunan ku wes to, ngko tak balikne, aku nggur ameh ngekei kitab-kitab nang dee tapi ora nang kene.

om ku : ora usah paling ora mbok balikne nggur ngapusi.

tiba-tiba hawanya jadi nyeremin, trus gue beranikan diri melangkah sambil bilang, ayo mbah ajeng teng pundi.

trus gue dibawa kayak nglewatin ruang waktu di doraemon tapi gag ada jamnya trus nyampe ke sebuah kamar. disana terlihat ada 3-5 kotak peti,

mbah : kui kabeh nggo sampean, woconen. soal e kudu sampean sek njipuk dewe moro rene dadine sampean tak ajak mrene. iki buku-buku sek wes sue disimpen kanggo sampean nang gunung.

trus gue buka peti gue lihat tu buku-buku bersampul lempengan tembaga dan bertuliskan jawa, ada tulisan ntah mana aq kagak tau,

gue : aku ra iso moco mbah.

mbah : sok sampean lak sue-sue iso moco, pahami lan seringen woco sok bakal kanggo buat sampean.

abis itu gue dipulangin lagi ke ke dapur, lengkap dengan peti-peti buku tua tersebut.

sumpah, sampe sekarang gue cerita ni masih merinding..

itu artinya apa ya???

please master


Bahasane roaming

Asli...aku ra mudeng

emoticon-Ngakak

Btw....mimpinya aneh dan serem bangetttt
Sepertinya msh kesurupan nih emoticon-Matabelo

emoticon-Takut
Quote:Original Posted By anjinghutan00
wah keren punya khodam emoticon-Matabelo


Nyusahin gt koq dibilang keren?
Khodam paan itu? Masa pengetahuannya msh kalah ma penunggu?
Yg keren tuh khodam yg bs ngasuh tuannya
Jangan2 itu khodam ma yg ganggu disitu msh 1 keluarga

emoticon-Takut

Quote:Original Posted By davelavega
Nyusahin gt koq dibilang keren?
Khodam paan itu? Masa pengetahuannya msh kalah ma penunggu?
Yg keren tuh khodam yg bs ngasuh tuannya
Jangan2 itu khodam ma yg ganggu disitu msh 1 keluarga

emoticon-Takut


masih besanan kali om emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By anjinghutan00


masih besanan kali om emoticon-Ngakak


emoticon-Ngakak

emoticon-Ngakak

Yg jelas itu ketempelan bukan khodam emoticon-Takut

Quote:Original Posted By davelavega
emoticon-Ngakak
emoticon-Ngakak
Yg jelas itu ketempelan bukan khodam emoticon-Takut


ada yang mau eksis berarti ye om, ngaku-ngaku khodam dianya kayaknya emoticon-Malu (S)
berarti kesimpulannya TS diganggu demit toh?
dirukyah mawon nggih..
emoticon-Salaman
lha dalam mimpinya kan udah di jelasin harus rawat Gaman.... gaman itu benda" kayak keris n pusaka gitu yah ? kalo ane sech kurang ngerti,,,..... tuh katanya pada nurut khodamnya kalo di rawat agan
ga ngerti mbah bosone jowo emoticon-Frown
tp inti cerita'a sih soal kesurupan dan benda pusaka gitu ya emoticon-Confused

translet mana translet emoticon-Ngacir
wow mimpinya rame banget emoticon-Matabelo
iya om nogo panjang emoticon-Matabelo