alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53bcb924507410e32e8b46b1/shopping-ternyata-bisa-bikin-malapetaka
Shopping Ternyata Bisa Bikin Malapetaka
Shopping Ternyata Bisa Bikin Malapetaka
Judulnya emang rada lebay sih gan. Nah Artikel ini kayaknya pas banget buat cewek. Hehheeh soalnya yang hobi shopping kan cewek.

Kebiasaan shopping kayaknya identik dengan cewek. Hayo ngaku! Bagi cewek, berbelanja tidak hanya semata-mata untuk memenuhi kebutuhan, cewek shopping memperbaiki mood. Belanja itu semacam ‘pelarian’ wanita dari kesuntukan.

Putus cinta, larinya ke shopping. PMS larinya ke shopping. Muka bête dan jutek bisa sumringah gara-gara shopping. Tapi biasanya sih Cuma bentaran, sampe rumah nyesel, duit abis. Heheheh pengalaman sih gan.

Cewek mungil sekalipun bisa dengan perkasanya menenteng barang belanjaan seabrek yang berat banget. Biar tentengan dah bejibun anehnya masih kuat jalan keluar masuk toko buat cari barang lainnya. Tahu-tahu tangan terasa kesemutan, dan kebas.

Nah, buat Agan yang suka kesetanan belanja dan hobi banget menenteng barang belanjaan berat terus tahu-tahu berasa kesemutan setelahnya di bagian tangan. Menurut Ketua Umum Perhimpunan Dokter Spesialis Saraf Indonesia (PERDOSSI), Pusat dan Konsultan Neurologis, Prof. Dr. dr. Moh Hasan Machfoed, Sp.S (K), M.S kebiasaan tersebut bisa mengakibatkan kerusakan saraf yang disebut Carpal Tunnel Syndrome (CTS).

"CTS bukan hanya terjadi pada pekerja yang terpapar getaran di tangan seperti mengetik di komputer tapi juga kebiasaan menenteng belanjaan yang berat. CTS terjadi karena adanya tekanan di tangan sehingga ujung jari biasanya kesemutan," kata Hasan, saat media workshop 'Waspadai Gaya Hidup Berisiko Neuropati' di FX Sudirman, Jakarta, ditulis Jumat (6/6/2014).

Hasan mengatakan, meski kerusakan saraf bakal terjadi pada orang yang sering membawa belanjaan berat, butuh waktu lama untuk bisa menyebabkan gangguan serius. Tapi kalo gak segera diatasi, jalan lain buat sembuh Cuma lewat pembedahan alias operasi.