alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53b80cf196bde6c05c8b4569/menyingkap-tabir-mitos-klenik
Menyingkap Tabir Mitos Klenik
Warga forsuf dan juga moderator forsuf juga terima kasih kepada sahabat andrew darwis seorang yg cerdas yg dibutuhkan bangsa dan negara ini atas didirikan nya forum untuk saling barbagi pendapat yg saling mencerahkan,aku Praktisi NLP - neuro linguistic programming dan hypnosis juga menyukai Magic,seorang pemasar konsultan politik juga CEO sebuah portal berita Online di daerah,juga menggeluti bisnis Pertambangan dan web developer.

tresa saeputra,biasa orang memanggilnya tresa dan dan sahabat2nya sering memanggilnya putra,dalam dunia hipnotis dia lebih dikenal dengan panggilan Xsa atau lebih lengkapnya Xsa Profesor Gendam.

Sejak dulu saya sangat tertarik dengan dunia alam bawah sadar dan dunia spritualitas,jauh sebelum mengenal hipnotis pada tahun 1997-2003 saya lebih dulu mengenal ajaran-ajaran kebatinan,baik itu tasawuf ataupun kejawen,pernah bergabung dan menjadi pelatih dengan salah satu kelompok perguruan tenaga dalam di indonesia selama 5 tahun.pernah juga melakukan tirakat semedi hingga puasa mutih,itu masa lalu dan masa kegelapan pada diriku,saya akui saya tersesat dalam dunia kebatinan,tapi begitu luar biasa dampak nya bagiku,menambah pengalaman lebih dan pelajaran yang sangat berharga pada diriku.

Ajaran-ajaran lain di luar indonesia pun pernah saya pelajari diantaranya Reiki dan juga silva method,tapi tak bertahan lama, ilmu itu tidak kupelajari lebih jauh,pernah juga dalam hidupku tersesat tertipu dukun dan segala ilmu klenik lainnya,tak apa-apa itu menjadi pengalaman luar biasa bagi diriku,saya jadi tahu trik-trik dukun palsu,luar biasa pengalaman hidupku di luar sebelumku mengenal ilmu hypnosis dan ilmu NLP dan menciptakan metode GLP.pengalaman yang sangat menempa diriku.

Akhirnya aku pun tahu di mana saatnya berpikir logika dan spritualis,tidak menggebu dalam dunia mistis dan tidak terlalu fanatik pada ilmu logika seperti hal nya james randi yang seorang skeptik.

Awal ketertarikanku dalam dunia hypnosis sebetulnya sudah lama yaitu pada tahun 1998 pada saat acara tayangan di stasiun swasta yang menampilkan stage hypnosis asal inggris.

Ketika itu pula aku tertarik dengan ilmu hypnosis tapi tak tahu harus belajar dengan siapa,akhirnya pada selang 4 tahun kemudian pada tahun 2001 bertemu dengan seorang teman yang lebih memahami hypnosis dan belajar darinya ,tapi aku tak paham juga,mungkin cara dia mengajarkannya tak masuk dalam pikiran aku kali yah,akhirnya tetap gak bisa juga.

Selang 1 tahun pada tahun 2002 Akhirnya memberanikan diri ikut seminar hypnosis di jakarta pada salah satu organisasi hypnosis terkenal yang pada saat ini masih eksis,pada saat itu aku masih kelas 3 SMU di islamic village karawaci tangerang,ikut seminar dalam satu hari selama hampir 8 jam,akhirnya apa yg terjadi??akhirnya tetep gak bisa,gak ngerti…gak mudeng apa itu hypnosis.

Akhirnya saya lupakan saja itu ilmu hypnosis dan lebih eksis konsentrasi pada dunia sulap,percuma juga belajar hypnosis,gak ngerti juga,pikirku dalam hati.

Selang 3 tahun pada tahun 2005 tepatnya,tak sengaja saya menemukan sebuah buku hypnosis di toko buku gramedia ketika jalan-jalan di sebuah mal di jakarta,lalu aku tertarik untuk membelinya akhirnya setelah membaca buku itu yang belakangan diketahui penulisnya adalah bapak Masruri dari Pati,entah kenapa setelah aku praktekan bab demi bab dalam buku itu pada seseorang untuk dijadikan korban hipnotis,akhirnya aku berhasil menghipnotis dan aku senang sekali,tetapi tetap tidak mudah menghipnotis orang,tetapi itulah awal semangat aku untuk kembali mempelajari ilmu hipnotis.

Hingga

2 tahun berselang pada tahun Awal tahun 2008,kemampuan hypnosis aku boleh dibilang masih sangat rendah sekali,tapi takdir berkata lain,siapa sangka aku dipertemukan seorang Master NLP dan seorang Master Conversational Hypnosis internasional ketika dia sedang berlibur di indonesia,sebut saja Zion nama guruku,dia berasal dari Tel Aviv, Israel,berlibur sangat lama di indonesia selama 3 bulan akhirnya kerasan tingal lebih lama lagi selama 15 bulan,dan selama 15 bulan itu pula saya bolak balik ke apartemennya hanya untuk belajar dan di bimbin,appreciation to my teacher yang telah mengajari dan membimbingku hingga membentuk diriku seperti ini.

itulah sebagian kecil cerita kehidupan saya hingga akhirnya saya menemukan metode ampuh,yaitu teknik GLP buatan dan hasil riset saya dengan sahabat-sahabat saya.

kita langsung ke topik pada tulisan di bawah ini :

sebelum membahas lebih jauh,mari kita samakan persepsi kita tentang mistisme itu sendiri :

”Menurut asal katanya, kata mistik berasal dari bahasa Yunani mystikos yang artinya rahasia (geheim), serba rahasia (geheimzinnig), tersembunyi (verborgen), gelap (donker) atau terselubung dalam kekelaman (in het duister gehuld).sumber : wikipedia

Banyak yg berpendapat di dunia nyata dan beberapa teman2 FB,bahwa saya adalah orang yg skeptis yg anti gaib,tentu pemahaman dunia mistisme bagi saya sangat berbeda dengan beberapa teman2 yg lain,mungkin inilah yg biasa disebut Maqom atau tingkat pemahaman seseorang dalam suatu ilmu,pemahaman saya mungkin tak di masuk akal oleh sebagian orang dan masuk akal bagi sebagian orang,karena pemahaman gaib saya sangat nyeleneh.

The Secret ”Belum Tahu akhirnya jadi Tahu”

Dahulu kala Bulan dianggap sebagai Dewa dan di identikan sebagai benda Gaib,tetapi ketika orang sudah pergi ke bulan maka Bulan adalah Benda Biasa,bahkan sekarang ada paket wisata ke bulan,hanya biayanya mahal,karena harus nailk pesawat ulang alik…!!

Dahulu kala buku muhamad isa dawud adalah buku populer yg membahas mistisme dan menjadi bahan2 rujukan,konon buku muhamad isa dawud bacaan wajib para ustadz dan kyai2 di masa tersebut,dijelaskan dalam buku itu bahwa David coverfield dalam melakukan atraksi sulap menggunakan ribuan jin,akhirnya terbongkar juga pada era akhir tahun 2000 bahwa permainan sulap David coverfield adalah murni permainan manipulasi dan teknologi panggung semata,trik dan ulasan sulap yg dilakukan David coverfield sudah pernah di ulas oleh stasiun televisi Discovery Channel.

Pernahkah teman2 melihat atraksi sulap yg dibawakan oleh teman kalian,ketika melihatnya,serasa wah…,kemudian anda minta diajarkan rahasia sulap itu,lalu setelah di ajarkan oleh teman anda dan tahu trik nya,maka perasaan ”wah” itu kemudian lenyap seketika..!!

The Secret ”Legenda/Mitos”

Begitu juga dengan yg namanya ”legenda”,di sebuah daerah terdapat sebuah rumah tua berumur ratusan tahun,konon katanya di rumah tua tersebut sering terjadi kejadian aneh,banyak masyarakat sekitar ketika melewati rumah tersebut pada malam jumat sering melihat penampakan2,penampakan itu menyerupai seorang wanita berambut hitam panjang memakai baju putih dan perutnya bolong dan sering melayang-layang di atas pohon sekitar perumahan tua tersebut,(hih….sereemmmm)

Mari kita flashback/kembali ke masa silam pada ratusan tahun lalu,dimana cerita tentang rumah tua itu berawal,konon menurut certa yg saya dengar dari cicit pemilik rumah tua itu,kakek dari kakek nya memiliki anak,dan anak itu adalah pembohong kelas berat,anak itu suatu ketika pura2 menangis dan melihat sesosok wanita berambut hitam panjang dengan perut bolong dan melayang-layang di atas pohon,anak itu histeris(pura2) lalu seketika cerita tentang anak melihat hantu itu menyebar ke seluruh penduduk desa,entah kenapa cerita anak melihat hantu itu malah di percaya oleh banyak penduduk desa,tahun demi tahun cerita anak melihat hantu itu tetap abadi,dari satu keluarga di ceritakan lagi pada anak2nya.begitu juga dengan keluarga lain di desa itu,mereka menceritakan pada anak2nya,tahun demi tahun pun semakin berlalu cerita itu menjadi legenda dan sebuah mitos di desa tersebut yg abadi hingga kini ratusan tahun kemudian di tahun 2011 legenda/mitos tentang hantu sundel bolong itu tetap ada sampai sekarang.

Bila hantu itu tak ada dan hanya sebuah mitos belaka,kenapa banyak orang melihat penampakan hantu di rumah tua tersebut?

Faktor sugestif yg kuat akan kepercayaan hantu tersebut akan membuat sesuatu yg tidak ada menjadi ada bahkan bisa membuat halusinasi,walau tak membuat anda berhalusinasi secara visual minimal bila anda mempercayai mitos/legenda tersebut akan membuat anda ”merinding” bila melewati rumah tua di desa tersebut.

Lalu bagaimana bila ada yg mengaku melihat hantu itu secara jelas seperti yg diceritakan oleh masyarakat desa,bisa jadi itu halusinasi secara visual,tapi rata2 jarang ada yg sampai berhalusinasi secara visual melihat hantu secara wujud asli yg diceritakan,bisa jadi dia melihat sinar cahaya bulan yg memantul di kaca rumah tersebut,karena takut dan sugestif terhadap mitos itu,maka cahaya sinar yg memantul diartikan sebagai wujud penampakan hantu,kemudian di ceritakan pada teman2 lainnya,lalu dari teman2 yg lain agak di hiperbola(di lebih-lebihkan dari cerita sesungguhnya yg terjadi) maka efeknya bagi yg mendengar cerita tersebut semakin sugestif.

Ada seorang warga dari daerah lain berkunjung(turis) yg datang ke desa tersebut,dan orang itu tidak tahu menahu tentang cerita mitos itu,tiap hari tiap malam dia melewati rumah tua tersebut,bahkan sering nongkrong di depan rumah tua tersebut sambil merokok,dan orang itu tak merasakan apa2,bahkan rasa ”merindingpun” gak ada sama sekali.

Suatu hari ada warga yg bercerita tentang hantu yg menjadi mitos di desa tersebut dan di perkuat dipertambah oleh cerita2 lainnya dari warga desa yg lain,anehnya orang itu ketika malam dan melewati rumah tua tersebut menjadi ”Merinding”.

NB :

Teman2 atau bagi yg membaca artikel ini tolong jangan disimpulkan dulu isi artikel,karena artikel ini belum tuntas,masih ada Part-part,Bagian-bagian artikel ini yg belum tuntas ditulis,karena keterbatasan waktu dan kesibukan saya dalam berbagai aktivitas lainnya,maka tulisan ini akan saya sambung kembali.

Nanti di Catatan bagian ke 2 bagian ke 3 dan bagian ke 4 akan kita bahas apa itu Mistisme yg asli,apa itu Gaib dan mengapa banyak paranormal palsu daripada paranormal asli,juga membongkar kedok paranormal/dukun palsu yg mengatasnamakan Ilmu Gaib/mistisme,juga akan di bahas bentuk esotorism,energi dsb


Thread saya yg lain :

1.fortune teller (yang ingin diramal masuk) http://www.kaskus.co.id/thread/53ada...-diramal-masuk

2.Cara mudah menghadapi Pemalak,Preman atau siapapun orang brengsek http://www.kaskus.co.id/thread/53b02...orang-brengsek

3.Menyingkap Tabir Ilmu Meramal bagian 1 http://www.kaskus.co.id/thread/53b7f...ramal-bagian-1

4.Menyingkap Tabir Mitos Klenik http://www.kaskus.co.id/thread/53b80...r-mitos-klenik

5.Menyingkap Tabir Jimat http://www.kaskus.co.id/thread/53b80...ap-tabir-jimat

6.30 Detik Memasuki pencerahan spritual http://www.kaskus.co.id/thread/53aef...rahan-spritual

7.Meramal dengan Zodiak http://www.kaskus.co.id/thread/53b98...dengan-zodiak/
jawab simpel aja gan puh
definisi klenik sendiri apa?

nggak usah panjang panjang cukup simpel emoticon-Smilie
sebelumnya maaf gan tapi kalau mau bikin trit mengulas tehnik tehnik yg agan kuasai ada baiknya dirangkum satu trit agar mudah dicerna dan tidak bikin bingung emoticon-Smilie

semalaman ini dah baca ada 3 trit agan yg baru soalnya
suwon
waduh lebih mantep lagi kalo bikin di 1 trit aja puh emoticon-Salaman
absen lagi di tritnya agan putra.note
waduh lebih mantep lagi kalo bikin di 1 trit aja puh emoticon-Salaman
panjang banget.
dah ngantuk nih, buat besok aja baçanya.

yg trit satunya selesaikan dulu dong baru bikin trit baru
Lah iyaa nih, bukan doopost aja ada doothread juga emoticon-Big Grin
pembahasan yg menarik
tglin kaki dlu
Wah ane ijin menyimak ya emoticon-linux2
Quote:Original Posted By faliho
Wah ane ijin menyimak ya emoticon-linux2


geseran dikit oms..
ane ikut di pojokan.. emoticon-linux2
Ikutan baca, sayang kemaren blm sempet diramal.

Salam salim para sesepuh
Om ts
Sayang kalo bahasan menarik, tp di tanggapi nya kurang enak kan?

Baiknya baca tatib forum dulu..
Dengarin kata penduduk lama..
Karena dimana kita berpijak, disitu langit di junjung..
Gak peduli siapa namanya siapa orangnya..

Sekian
Kasih terima

emoticon-Mewek
nyimak..
pejwan absen
pembahasan menarik, ane ikut menyimak dari belakang
tolong yg di depan duduk dong, biar yg di belakang keliatan
Quote:Original Posted By squiddy
Om ts
Sayang kalo bahasan menarik, tp di tanggapi nya kurang enak kan?

Baiknya baca tatib forum dulu..
Dengarin kata penduduk lama..
Karena dimana kita berpijak, disitu langit di junjung..
Gak peduli siapa namanya siapa orangnya..

Sekian
Kasih terima

emoticon-Mewek


yg ini za tritnya .. yg lain di closed
udah update link trit jg ts nya
Quote:Original Posted By squiddy
Om ts
Sayang kalo bahasan menarik, tp di tanggapi nya kurang enak kan?

Baiknya baca tatib forum dulu..
Dengarin kata penduduk lama..
Karena dimana kita berpijak, disitu langit di junjung..
Gak peduli siapa namanya siapa orangnya..

Sekian
Kasih terima

emoticon-Mewek


Kata katanya sakti emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By srahayudes


Kata katanya sakti emoticon-Matabelo


Tanteeeee emoticon-Peluk

@mas unyu
Yoii mas unyu emoticon-Big Grin
akuh gak di kuote emoticon-Mewek

Panjang bacanya.. nyimenk ja dah