alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53b6ad8762088157648b4894/pertanda-apa-ya-puh
pertanda apa ya puh
assalamualaikum sesepuh sekalian ...

ane mao nanya nih puh, tadi siang ane mimpiin alm.mbah ane dan ane sampe sekarang masih berpikir ane itu pertanda apa yaa, lebih jelasnya ane kasih tau dah percakapan ane sama alm.mbah ane.

ane
emak
mbah

ane: mak mbah tinggal di atas ya??(ane tinggal ngontrak gan, tapi ane bingung ko dalam mimpi mbah ane ngontrak sendiri padahal udh tua)

emak: iya cong

terus ane keluar gan dari rumah tempat ane ngontrak, eh ane ketemu mbah ane gan

ane: mbah ko ngontrak di atas??

mbah: iya

ane: mbah buat bayar kontrakan gimana??

mbah: cuma senyum doang gan

ane: mbah masalah kontrakan serain ke saya aja mbah. cukupbantuin emak aja biar saya yg usahain nyari duit buat bayar kontrakan mbah

mbah: iya (terus dia senyum lagi) n ane peluk gan

terus dalam mimpi ane kaya ada orng yg nguping dan dia bilang gini --> baru anak cucu <-- tapi gak ada orngnya n dari suaranya ane kenal gan itu tetangga kontrakan ane.

dan parahnya lagi ko pas ane liat mbah ane mukanya item gan mirip" orng negro :serem pake kerudungan tapi badannya tegak sedangkan alm.mbah ane sebelum meniggal udh bongkok gan

itu aja sih tentang cerita ane puh tapi ane pengen tau ada pertanda apa kalo ada kasih tau ane dong puh kalo gak ada yaa gpp...

kalo ada salah kata kata tolong maaf'in ane newbie kalo bikin tread pasti berantakan emoticon-Smilie
coba ke trit mimpi mas gan..
menurut ane si ada yg lg kangen tuh..
ini bulan puasa gan, sebelum bulan puasa ente ziarah dulu ga ke makam mbah ente? mohon maaf kalo ente muslim biasanya sebelum puasa sih suka berbondong" nengok yang udah gaada ke makam emoticon-Malu
Quote:Original Posted By 260909
ini bulan puasa gan, sebelum bulan puasa ente ziarah dulu ga ke makam mbah ente? mohon maaf kalo ente muslim biasanya sebelum puasa sih suka berbondong" nengok yang udah gaada ke makam emoticon-Malu


niatnya tanggal 13 nanti gan mao ziarah
summon ahli tafsir mimpi

tink, nongol gk yah emoticon-Ngakak
Kalau dalam mimpi agan...
Orang yg sudah meninggal itu mengeluarkan kata2 alias omong...
Maka mimpi agan itu dari diri sendiri...

Kalau orang yg meninggal itu tidak bicara tapi dalam hati agan tahu maksudnya baru mungkin ada artinya...



#Mbah agan dulu jarang / tidak sholat kah??? Maaf....
kek'a ada trit tafsir mimpi gan emoticon-Ngacir
dulu almarhum mbah buyut saya sebelum meninggal pernah pesen ke saya
"ndra,mbah sekarang sudah punya rumah sendiri.....nanti kalo mbah sudah pulang,mbah minta lampu ya,biar rumah mbah nanti jadi terang"

sekitar 3 jam setelah kasih pesen ke anak2 dan cucunya,mbah saya wafat.....

emoticon-Big Grin
sering2 di doakan saja untuk mbahnya ya emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By pakdechiki


niatnya tanggal 13 nanti gan mao ziarah


Segerakan untuk berziarah ke makam beliau
Hadiahkan al fatihah untuk beliau
Quote:Original Posted By S4m1ns
Kalau dalam mimpi agan...
Orang yg sudah meninggal itu mengeluarkan kata2 alias omong...
Maka mimpi agan itu dari diri sendiri...

Kalau orang yg meninggal itu tidak bicara tapi dalam hati agan tahu maksudnya baru mungkin ada artinya...



#Mbah agan dulu jarang / tidak sholat kah??? Maaf....


pas udh tua emang jarang gan tapi dia soal do'a apal smua stiap hari baca do'a terus
Quote:Original Posted By banyu suro
dulu almarhum mbah buyut saya sebelum meninggal pernah pesen ke saya
"ndra,mbah sekarang sudah punya rumah sendiri.....nanti kalo mbah sudah pulang,mbah minta lampu ya,biar rumah mbah nanti jadi terang"

sekitar 3 jam setelah kasih pesen ke anak2 dan cucunya,mbah saya wafat.....

emoticon-Big Grin
sering2 di doakan saja untuk mbahnya ya emoticon-Smilie


iya gan makasih atas masukannya emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By 260909
Segerakan untuk berziarah ke makam beliau
Hadiahkan al fatihah untuk beliau


iya gan ane usahain, makasih ya atas masukannya emoticon-Wink
ada tritnya om dave kan emoticon-Embarrassment
Quote:Original Posted By pakdechiki


stiap hari baca do'a terus


# muka hitam..: tidak sholat

Doain gun...
Sisipin dalam doa
"ampunilah dosa2 besarnya dan terimalah amal2 kecilnya..."

Ziarah itu hanya berguna supaya agan inget mati...
Berdoa cukup dimana saja (tempat suci)

Bayar fidyah puasa terakhir beliau (kalau belum dibayar)
\ di tukar puasa

#jangan putus mendoakan orang tua
Niscaya pintu rejeki agan ikut terbuka..
Segera dapet kerjaan yg baek

Amin
Quote:Original Posted By S4m1ns
# muka hitam..: tidak sholat

Doain gun...
Sisipin dalam doa
"ampunilah dosa2 besarnya dan terimalah amal2 kecilnya..."

Ziarah itu hanya berguna supaya agan inget mati...
Berdoa cukup dimana saja (tempat suci)

Bayar fidyah puasa terakhir beliau (kalau belum dibayar)
\ di tukar puasa

#jangan putus mendoakan orang tua
Niscaya pintu rejeki agan ikut terbuka..
Segera dapet kerjaan yg baek

Amin



amin gan, mkasudnya puasa terakhir apanya gan??
seinget ane alm.mbah ane udh gak puasa tahun 2010 ato 2011 gan
kalo yg dimaksud itu berarti ane harus puasa 4 bulan gan??
Sori doppost
Quote:Original Posted By pakdechiki



amin gan, ??



Terakhir ya tahun terakhir... Paling tidak meringankan...

Gak sekaligus ya nggak papa... Dicicil

Bahkan sebagaian ulama ada yg punya pemahaman utk menggenapi/ membayar fidyah sholatnya/ meng qodho nya, 1 sholat 9 ons makanan.

Semampunya deh.
Yg penting doain nenek.



Baginya semua terputus...
Kecuali amal jariah dan anak2 nya... Termasuk agan..

#kalau masih ada harta peninggalan nenek coba infaq kan sebagaian.
×