CAGE - CRV All Generations - on Kaskus welcoming you :)
Selamat datang di trit CRV All Generations, atau disingkat CAGE. Di sini kita semua, para CAGERS (CAGE owneRS) dapat saling berinteraksi semua hal yang berkaitan dengan Honda CRV.
Terima kasih banyak pula buat semua yang telah memilih saya sebagai TS baru (yang sampai sekarang belum juga saya pahami alasan sesungguhnya). Mohon doa restu agar saya dapat melaksanakan tanggung jawab ini sebaik-baiknya. Terima kasih khusus kepada agan Grafy Augusta yang sangat banyak berjasa dalam masa transisi trit lama ke trit baru.
Salam dan restu dari PT. Honda Prospect Motor, selaku principal mobil Honda di Indonesia
Spoiler for email Bapak Yulian Karfili, PR Manager PT. HPM kepada TS:
Re: Perkenalan Komunitas CRV di Kaskus
Tuesday, August 19, 2014 1:47 PM
Yth. Pak Sandy,
Salam kenal juga. Terima kasih atas kontribusi Bapak dalam memandu forum CR-V selama ini. Tentunya kami pun menyambut baik semua konsumen maupun komunitas Honda.
Kami juga terbuka untuk masukan maupun pertanyaan yang muncul di forum ini, sebisa mungkin tentu akan kami lanjutkan ke pihak-pihak yang terkait.
Seperti halnya Bapak pengguna setia Honda, saya juga sangat hobby ke ACE Hardware
Anyway, mengenai acara komunitas, silahkan mengirimkan proposal kapan pun diperlukan. JIka memang memungkinkan, tentu akan kami dukung.
Di luar itu, jika ada berbagai informasi tentang kegiatan komunitas, kami juga bisa membantu untuk pemberitaan melalui terbitan internal maupun jaringan social media HPM.
Sekali lagi terima kasih atas perhatian Bapak dan salam untuk teman-teman di komunitas.
Yulian Karfili
Public Relations
Honda Prospect Motor
SEJARAH HONDA CRV DI INDONESIA
Honda CRV adalah mobil Honda non sedan pertama yangmasuk ke Indonesia secara resmi melalui Honda Prospect Motor. Hingga kini, mobil ini telah memiliki generasi sebagai berikut:
Gen 1: 1999-2003
Spoiler for CRV Gen 1:
Gen 2: 2003-2007
Spoiler for CRV Gen 2:
Gen 3: 2007-2012
Spoiler for CRV Gen 3:
Gen 4: 2012-2017
Spoiler for CRV Gen 4:
Gen 5: 2017-NOW
Spoiler for CRV Gen 5:
Walaupun di antara model tersebut terdapat pula Minor Model Change atau banyak dikenal sebagai facelift, misalnya di Gen 2 dan Gen 3, kelak juga akan disusul Gen 4, sebagai penyegaran. Tak hanya penampilan eksterior dan interior, facelift juga acapkali hadir dengan penambahan fungsi.
HARAPAN TS DARI TRIT INI
Semoga trit ini membawa manfaat positif bagi kita semua, baik pemilik, mantan, calon, hingga penggemar CRV dari generasi berapa pun. Tak ada perbedaan, semua sama. Silakan berbagi pengalaman dan beropini positif dengan bahasa yang baik, karena itu menunjukkan kualitas diri Anda juga.
Diharapkan trit ini dapat menjadi sarana untuk membangun dan membina persaudaraan baru. Sengaja saya tidak membuat fasilitas keanggotaan atau membership, ataupun sticker, kaos, dan yang lain. Semua bebas masuk dan keluar, sepanjang merasa mendapat manfaat positif di sini, welcome. Sebagaimana ombak di laut, penghuni sebuah trit online selalu berubah, namun ombak dan trit itu sendiri tetap ada.
TATA TERTIB DEMI KENYAMANAN BERSAMA
Mohon agar tidak membahas yang terlalu menyimpang dengan CRV jika sedang di trit ini. Mohon pula tidak berjualan produk ataupun jasa apapun. Rumusnya mudah saja. Jika Anda berjualan dengan cara-cara yang melanggar etika dan mengganggu kenyamanan penghuni lain, maka produk/jasa Anda sangat diragukan kualitasnya. Itu saja.
Jika dari awal niatnya ingin berjualan, silakan memanfaatkan fasilitas Forum Jual Beli, private message, atau fasilitas berjualan online lain yang banyak diiklankan di mana-mana. Anda akan terlihat profesional dan orang pun segan.
Sekali lagi, selamat bergabung dalam trit CAGE ini. Doa saya, semoga setiap penghuni trit ini memperoleh sebuah pencerahan, value of life, yang bermanfaat dalam kehidupannya.
Mohon dibukakan pintu maaf yang selebar-lebarnya jika di postingan manapun di trit CAGE ini ada luput kata dari CAGERS yang tidak berkenan di hati.
Spoiler for blokir stnk sesudah mobil dijual, by siregar_iw:
Aganss,
sedikit sharing yang oot dikit yaaa....
bagi yang sudah menjual mobil kepada pihak pembeli, jangan lupa untuk segera melapor ke samsat sesuai ktp mobil itu dibeli ya, gunanya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan (misal nembak ktp untuk bayar pajak stnk)
kejadian sama saya ketika menjual mobil setahun yang lalu, sudah disepakati bahwa kita "beli putus" artinya tidak ada peminjaman ktp untuk perpanjangan pajak stnk, jadi pihak pembeli harus balik nama BPKB ketika pajak stnk jatuh tempo.
disaat itu saya kira urusan sudah beres karena mobil pertama sudah jatuh tempo pajak stnknya dan dengan harapan si pembeli sudah melakukan balik nama BPKB sesuai dengan nama pembeli.
lalu saya beli mobil lagi di tahun ini, sungguh terkejut karena mobil dikenakan pajak progresive dan dianggap pembelian ini merupakan mobil kedua (padahal mobil pertama sudah dijual dan asumsinya sudah balik nama BPKB).
atas saran dari dealer dan teman-teman agar segera melaporkan penjualan mobil ke samsat terkait untuk dilakukan pemblokiran terhadap pajak stnk mobil pertama. lalu saya pergi ke samsat untuk melaporkan dan melakukan pemblokiran, dan ternyata memang cukup gampang, kita tinggal datang ke samsat sesuai ktp, mengisi form pernyataan mobil telah dijual dengan ditandatangani materai 6 ribu dan tunggu prosesnya 1 minggu (loketnya berbeda dengan loket pembayaran pajak stnk, jadi lebih sepi).
ketika sambil menunggu loket buka setelah istirahat siang, saya iseng ajak ngobrol dengan salah satu pegawai samsat yang sedang istirahat, lalu saya ceritakan kejadian yang menimpa saya. dan memang kata beliau untuk urusan pembayaran pajak stnk tanpa menunjukkan ktp asli bisa dilakukan dengan cara nembak dan biayanya 800 ribu rupiah untuk kenderaan roda 4.
jadi saya mau mengingatkan agan-agan sekalian agar lebih aware terhadap hal-hal kecil seperti ini, kecual kalau agan-agan rela tetap membayar pajak progresive walapun sudah bukan mobil agan lagi...
semoga bermanfaat
Spoiler for membersihkan jok kulit, by siregar_iw & teguh:
Alat-alat yang dibutuhkan:
- sabun bayi yang batangan
- sikat semir sepatu
- wadah kecil bekas sabun colek
- kanebo cuci mobil
cukup simple cara mengaplikasikannya:
- Sabun bayi yang sudah dibeli diserut pake pisau dan taro di wadah yang kecil bekas sabun colek
- Serut seperlunya saja tiadk usah sampai terlalu banyak
- Wadah kecil yang sudah berisi serutan sabun bayi diisi air hangat (ingat hangat bukan panas), trus aduk sampe larut
- celupin sikat semir sepatu ke wadah yang ada larutan sabun bayi tsb
- sikat bagian jok kulit yang kotor dengan sikat semir sepatu secara perlahan.
- setelah sudah berbusa lap pake kanebo dan lakukan berulang dudaerah yang akan dibersihkan.
hasilnya jadi bersih dan wangi gan, sorry tapi karena keasikan bersihin jadi lupa mau foto-fotonya...
tapi dijamin bersih lah pokoknyaaa....
Spoiler for pemilihan aki crv, by usbdevice:
Berawal dari kesalahan ane menukar accu tsb ke 46B24L(S) yang lebih baru dari mobil lain, karena saya pikir accu lebih baru pasti lebih baik, apalagi ukurannya sama persis, ternyata saya kaget setelah ganti accu kok malah ada lemot penggantian gigi setelah polisi tidur, padahal dulu ngga gini.. awalnya si biasa aja, sampe ga sengaja ketemu ternyata bawaan crv lebih bagus dari yang saya beli..
trus sempat konsultasi dengan toko jualan aki, barulah saya tahu kalo saya ternyata tidak sengaja meng"downgrade" aki crv. jadi untuk aki bawaan gen4 2.4 adalah merk GS putih-kuning jenis MF tipe 55B24L(S) yang berarti 54 Ampere, bukan seperti GS hijau yang dijual di pasaran 46B24L(S). jika mau upgrade seperti saya, bisa coba ke 60B24L(S) sekalian yang 58 Ampere dengan CCA yang lebih tinggi lagi. CCA yang lebih tinggi juga artinya, aki tsb dapat mengeluarkan ampere yang lebih banyak sebelum drop. jadi tentunya kita pasti ingin beli aki dengan CCA tertinggi dengan ukuran yang sama. tentunya harga lebih mahal, di toko kemarin selisih 200ribu dari 46B ke 60B.
karena crv juga uda termasuk mobil modern yang banyak sistem kelistrikannya, dari ABS, EPS, jok elektrik, dll maka tidak salah HPM memberi aki yang lebih tinggi daripada yang ditemukan di pasaran. tentunya untuk yang transmisi AT pasti kerasa kalo aki dikecilin, karena semua perpindahan gigi digerakkan oleh solenoid yang juga makan listrik. belum lagi pengapian mesin dari busi yang juga pake listrik. belum lagi yang tambah audio dll.
Spoiler for pajak progresif, by teguh:
perpanjang bayar pajak skrg muuuahal aja, mobil pertama 2% dari harga mobilnya om naik 0,5% dr tahun kmrn
sama info aja skrg progresif by alamat bukan nama, jd klo 1 rmh punya 3 mbl beda2 nama pemilik tetep di anggap progresif
Per 1 Juni 2015, berdasarkan draf Peraturan Daerah Provinsi DKI Jakarta Nomor 2 Tahun 2015, tarif pajak yang dikenakan terhadap pemilik kendaraan pribadi adalah sebagai berikut: Kendaraan pertama besaran pajaknya 2 persen. Kendaraan kedua besaran pajaknya 2,5 persen. Kendaraan ketiga besaran pajaknya 3 persen. Kendaraan keempat besaran pajaknya 3,5 persen. Kendaraan kelima besaran pajaknya 4 persen.
...dst
Spoiler for pembobolan mobil di parkiran, by hermules:
Gans
just wanna share
baru tadi malem nih, di salah satu RS di serpong (jika mau tanya nama dapat via japri, gag enak sebutinnya karna bagaimanapun jg dia lembaga kemanusiaan)
mbl temen avanza veloz, parkir di bagian belakang (rame, byk mbl lain di sana) itu jam 6.30 malem... abis itu dia makan bubur dulu di depan, karena ada janji dgn dokter malam itu juga. temenku cewe gan, dia mau operasi gigi. dia ditemenin ama suaminya.
pas makan itu, feeling nya buruk, lalu ngajak balik mbl dulu sblm ke dokter gan... sekitar jam 7 kurang dikit lah
ternyata mbl udah bobol, kaca tengah kiri dan kaca belakang ancur, tas berisi laptop si suami ilang. anehnya ada galaxy s4 si suami di deket rem tangan gag diambil. kaca mbl dia gelap gan dan tas di bagian kaki (bukan diatas jok), dari depan bener2 gag kliatan... tapi memang dia ngakui kalo sblm tas tu ada aktivitas mindahin barang dulu di jok tengah itu, jadi maybe keliatan ama sindikatnya.
alarm gag bunyi gan, yg sy heran, dia mecah kaca sampe 2 itu apa teknik mematikan alarm yah... tengah kiri dan belakang
tipsnya sih kalo parkir mendingan di bagian depan aja... kalo di belakang walau rame ya memang relatif bikin maling lebih leluasa... menaruh barang di bagian bawah jok sudah bener. kaca film gelap jg udah bener
makasih gan, doaku buat CAGERS, agar terhindar dari hal2 kyk gini
kita semua bersyukur gan, temen sy dan suaminya gag diapa2in. bayangin kalo kepergok dari jarak dekat, misalnya aja sih, dan dia diapa2in... karna instink dasar manusia kan mempertahankan hak miliknya gan, apalagi kondisi kaget, mana sempet mikir: ah sudahlah, itu cuma barang. dan lagi itu tas laptop berisi data2 kantor... pasti akan dipertahankan sih
trims gan buat waktu n perhatian nya, tetap waspada yah all CAGERS
Spoiler for keyless entry & AC double blower Honda secara umum, share dari agan achmad g1ng2 HOFOSER, ex pemakai CRV gen 3:
Spoiler for ciri-ciri kompresor AC jebol, by grafy, sumber: auto rotary bintaro:
Kenali ciri2 Compressor AC Mobil jebol
Pernahkah mobil anda mengalami kerusakan jebol pd compressor, itu mungkin karena tdk sadar dan tdk ditanganin secara dini sehingga telat dan akhirnya jebol.
Maka itu mulai skrg kita Kenali dulu ciri2 Compressor ac mbl bermasalah.
Pada umumnya compressor bermasalah ada 4 sebab :
1. Bunyi
Ciri2 nya : pd saat ac ON akan terdengar suara ngorok / kasar, begitu ac kita off kan suara normal.
pd saat compressor mengalami bunyi, sebaiknya segera di check ke bengkel AC mobil, sebab jika diabaikan akan menyebabkan komponen didalam kompresor akan tergerus lalu mengalami baretan pd piston dan akhirnya jebol
2. Kompresi berkurang
Ciri2 nya : untuk tahap awal ac akan merasa kurang dingin apabila di RPM rendah, jika kita gas / jalan di kecepatan tertentu ac akan berubah lebih dingin.
3. Bocor
Ciri2 nya : perlahan2 ac akan mengalami penurunan dingin secara bertahap, tergantung dari seberapa besar kebocoran itu, semakin besar kebocorannya akan semain cepat habis freonnya dan semakin cepat terasa tdk dinginnya ac. Tp rata2 kebocoran pd compressor itu biasanya memerlukan waktu 1 minggu - 6 minggu hingga menghabiskan freon yg ada disistem.
4. Magnetic clutch
Ciri2 nya : kebanyakan untuk kasus ini banyak terjadi apabila mobil sedang kena macet / jalan merayap ac bisa2 tiba2 tidak dingin sama sekali, setelah kita matikan beberapa saat ac bisa kembali normal, dan biasanya diiringin RPM mesin yg agak naik biasanya diatas angka 1 (1200RPM)
Spoiler for jika kunci kontak immobilizer gen 3 hilang, by semutmerah:
Ane mau share pengalaman ane belakangan ini, jadi 3 minggu lalu kunci crv gen 3 ane hilang saat dibawa sama supir pas nganter adek ane kekampus nya. Apesnya kunci serep dirumah ga ada entah keselip dimana. Kejadian hari rabu dan mobil nginep 2 malem diparkiran kampus..hari jumat ane manggil tim mekanik home service honda megatama kalimalang dan diakali untuk ngebuka kunci dan ngebuka pengunci setir agar bisa digerakin lalu dinaikin ke truk towing untuk dibawa kerumah.
Senin nya saya order kunci baru ke honda megatama dgn bawa copy stnk, copy bpkb dan laporan kehilangan polsek sekitar kunci tsb hilang. Harga 1 unit kunci baru 2,5 juta saya dp sejuta. Nunggu kunci nya 7 hari kerja..setelah kunci ready ane dikabarin dan janjian sm tim home service mekanik untuk dateng kerumah bawa kunci baru dan setting ulang immobilizer. Setting immobilizer kena biaya 700 ribu, ditambah ppn total biaya keseluruhan 3.532.100 .
2 hari setelah urusan diatas kelar dan secara kebetulan kunci serep ketemu..dengan kondisi baterai alarm mati. Saya lsg coba untuk buka pintu secara manual bisa ! Coba kontak sampai posisi acc bisa..coba ngestarter ngga bisa (muncul gambar kunci warna hijau di ponok kanan bawah) . Ane langsung inget kalo immobilizer nya udah disetting dengan kunci baru..jd kunci lama ga bisa berfungsi untuk nyalain mesin, nanti kunci lama bisa disetting ngikutin immobilizer yang baru. Kena biaya 700rb seperti yang ane tulis diatas.
Sekian pengalaman ane..semoga agan agan lainnya ga ngalamin kejadian kayak ane kemarin
Spoiler for permasalahan RPM drop saat AC dinyalakan dan bergetar hebat saat idle, by citen @ medan:
hehe, akhirnya permasalahan ac saya kemarin yang ngedrop idle nya plus mesin bergetar sekali tak karuan akhirnya tuntas tas tas tasssssss... aduh senangnya oom.. senang tak terkira.
rasanya kaya kita belanja di fjb sama seller yang ga mau cod dan rekber trus kita transfer sekian juta trus barang orderan kita nyampe dengan mulus dan mantap surantap. hahaha (maap oom kesenengan nih )
oke langsung aja FR nya:
Kronologi:
Istirahat siang tadi saya sempatin maen ke bengkel spesialis honda rekomen tmen2 kerjaan. jadi ini bengkel udah banyak bgt yg rekom ke saya. singkat cerita nyampe disambut owner. saya sampaikan keluhan. ga sampe 10 menit saya curhat, si owner manggut2 sambil orat oret kertas nulis estimasi biaya. trus dia bilang klo engine mounting kanan udah kena dan mesin harus tune up plus bersihin injeksi, busi, idle control dkk. dan bershin saluran pernapasan mobil dan cek sistem ecu. saya pastiin lagi apa bener itu pnyebabnya bukan masalah di ac. dan beliau yakin sekali. akhirnya saya setuju dikerjakan.
Bengkel: pinggiran (BeRes di medan ga ada yang beres)
Durasi: 45 menit
Cost: 1.670.000
Rincian: Engine Mounting RH 900 ribu, Jasa ganti Eng.Mounting 250 ribu, Packing Klep 140 ribu, Tune Up + Cleaning 380 ribu
Kesimpulan:
luar biasa, dari estimasi 2 jam, ternyata 45 menit selesai sampai cek ECU. langsung saya test drive. LUAR BIASA. saya kehabisan kata2 saking senengnya oom. intinya bukan hanya permasalahan ac yang kelar, ternyata bunyi2an aneh kalo lagi jalan dan kecepatan tinggi suka bergetar juga hilang. beneran deh suer.
akhirnya saya bisa simpulkan sendiri:
dengan diganti engine mounting kanan saya yang udah oblak plus tune up ringan hasilnya:
- gejala mesin bergetar hebat saat ac hidup, hilang
- suara2 aneh gluduk dari arah bonet klo jalan keriting bumpy, hilang
- 130 kpj keatas yang belakangan ini mengakibatkan setir bergetar, hilang
Spoiler for servis ganti engine mounting & motor fan ac di honda clinic, by teguh.jakarta:
Malem om2 skalian..
dah lama bgt gak kesini...
mao share pengalaman aja, td siang sya ke bengkel honda clinic di daerah duren sawit liat dari rekomen2 buat bengkel honda di milis jfc (jazz fit club) & grandcivic.com. montir2 lumayan oke, katanya yg punya bekas org HPM jd lumayan berpengalaman, spare part lumayan lengkap (oli mesin, matic dari HGO ada) dan yg pasti harga bersahabat
td saya ganti engine mounting kanan yg gede buat crv 2.4 gen 3 plus pasang 1,1 jt (yg 2.0 lbh murah) sma saya ganti motor fan ac+pasang 650 rb, menurut saya sih pengerjaan dan harga lumayan oke dan disana klo spare part blum rusak2 bgt dan msh bisa dipakai pasti mereka ngga akan nyuruh ganti. overall lumayan puas, nextnya mgkn mao tune up sma ganti oli dsana
oh iya klo ada yg mao ksana ini alamatnya Jl. Inspeksi KBT B2/7 Duren Sawit (021-86616832) cp Pak Andi / Agus, patokannya deket bgt sma rmh sakit duren sawit yg deket kali BKT
Spoiler for servis karena kompresor ac bunyi, by teguh.jakarta:
jadi kompresor ac sya bunyi dan waktu di honda clinic dia gak mao bongkar karna dia bukan specialis ac jd di suruh buat ke tukang ac,
dan hari ini rencananya saya mau ke auto rotary rawamangun tp sya coba kontek dl buat nanya harganya dan lumayan jg ternyata harganya,
akhirnya sya mutusin buat ke bengkel ac deket rmh, cm 50 meter lah dr rmh
dan utk penggantian td :
- servis AC : Rp 550000
*servis evap, di bersihin blower sgala macem itu
*cek kebocoran, tambah oli kompresor, vacuum, isi freon (2 botol) *baru tau jg ini skrg udh gak pake tabung yg kaya gas 3 kg itu, plus 1 kaleng pewangi buat di semprotin di blower
- ongkos pasang magnet clutch (bongkar kompresor) Rp 150000 - saya baru tau bearingnya di magnet clucth crv ini ternyata paten jd harus ganti segelondongan sma magnet clucthnya, klo mbl dulu setau sya sih bisa ganti bearingnya aja.
total ongkos 700 rb
spare part (baru smuanya)
- magnet clucth (sanden) Rp 850000
- filter blower (oem crv) Rp 175000
- dryer (ND) Rp 170000
- ekspansi (ND) Rp 350000
Total spare part Rp 1.545.000 ternyata ada diskon 10 % dr bln feb - apr utk spare part
jd harga spare part setelah diskon Rp. 1.390.500
harga total ongkos kerja + spare part : Rp 1.390.500 + Rp. 700.000 = Rp 2.090.500
ternyata di kasih diskon lg sma yg punya karna sesama warga grogol jd Rp 2.050.000
dan setelah pengerjaan slesai ac tambah dingin + wangi karna bersih dan td siang lumayan kaget jg di ukur pake temperatur ac di gerobak sya bs sampe 3 derajat , gak kebayang klo malem, mgkn bs buat naroh sayuran sma nugget di mbl..hehe
oke lah klo gt, itu aja share pengalaman dari saya, mudah2an berguna dan bermanfaat
Spoiler for cara perawatan crv, by grafy:
All New Honda CR-V, Cara Simpel Merawat Si Bandel
JAKARTA - Jangkung, gagah dan besar. Sekilas gambaran ketampanan ini bisa mendeskripsikan garis besar Honda CR-V, satu-satunya SUV andalan Honda di Indonesia. Nah, bagaimanakah perangai si gagah ini setelah sampai di tangan konsumen?
Rupanya All New Honda CR-V termasuk bandel. Bukan menyusahkan, lo. Maksudnya ketangguhannya membuat mobil ini relatif simpel buat dirawat. Ada beberapa poin yang bisa menjadi perhatian bagi Anda pemilik dan pemerhati SUV 5-seater ini. Apa saja? Yuk kita longok bareng.
Paket Tune-Up
Perawatan simpel mobil ini hanya sekadar penggantian saringan-saringan dan busi. Misalnya saringan udara mesin 2.000 cc sekitar Rp 200 ribu. Lantas saringan oli hanya Rp 35 ribu. Sedangkan busi Rp 20 ribu sebuah untuk yang biasa. "Kalau yang sudah pakai iridium Rp 250 ribu sebuah," papar Agus. Itu kalau parts orisinal. Busi iridium aftermarket sejenis hanya Rp 380 ribu empat buah.
Oli
Oli orisinal Honda dengan kekentalan 5W/30 bisa didapat dengan Rp 93.500 seliter (butuh 4 liter). Sedangkan oli aftermarket, bisa pakai mulai SAE 10W/40, "Namun sebaiknya ganti tiap 5.000 km. Kalau oli Honda bisa 10 ribu km," timpal Agus.
Perhatikan juga oli transmisinya. Penggantian dengan oli ATF Z1 dengan banderol Rp 75.900 per liter. Buat ganti cukup 3 liter, lain dengan kuras yang bisa butuh 10-12 liter.
Wiper
Wiper sempat jadi topik hangat karena tidak ditemui di pasaran. Namun usah khawatir. "Sekarang banyak kok. Mau karetnya saja ada, mau yang utuh juga ada," ujar Agus dari Maju Terus Motor, kios spare part Honda di Pasar Onderdil Palmerah blok B27.
Kalau mau karetnya saja hanya Rp 65 ribu. Sedangkan kalau komplet Rp 198 ribu (panjang) dan Rp 140 ribu (pendek).
Engine Mounting
Engine mounting sudah mulai ada yang pesan. Hal ini mirip dengan keluhan pada CR-V generasi sebelumnya. Peranti dudukan mesin ini tergolong liquid engine mounting. "Kemarin ini ada yang nyari, biasanya yang sebelah kanan. Pokoknya yang besar, deh," lanjut Agus seraya menyebut harganya bisa mencapai Rp 2,5 jutaan.
Getar terjadi karena mesin miring dan as roda tidak center lagi. Sehingga getar saat akan jalan. Salah satu trik sebelum diganti, bisa mengganjal engine mounting supaya posisi mesin kembali rata.
Karet bodi
Buat yang pernah mendengar suara nguung-nguuung.. ketika mobil berjalan, coba selidik lebih lanjut ketimbang hanya memeriksa kondisi ban. Karena suara itu bisa berasal dari celah antara pintu dan bodi. Pakai footstep bisa lebih parah lagi, terutama ketika jalan di tol.
Solusinya bisa menambahkan karet balon di sekeliling pintu. Bisa didapat di toko-toko karet dengan harga Rp 150 ribuan untuk empat pintu. (mobil.otomotifnet.com)
Spoiler for inside immobilizer key gen 3, by grafy:
Spoiler for keyless entry remote alarm with mechanical key gen 4, by hermules:
Spoiler for bengkel-bengkel rekomendasi di jakarta:
AUTO ROTARY
Spesialis AC
Jl. Balap Sepeda 46a
Rawamangun, Jakarta Timur
HP : 081218060168, 087880131719, 0811879279, 02198078707, 0214723147
BENGKEL JANTRA
Spesialis Kaki-kaki
Jl. Adhyaksa Raya No. 2
Lebak Bulus, Jakarta Selatan
(seberang bakmi ceker lebak bulus)
tadi lagi jalan kaki santai sambil cari angkot, sampai depan shop & drive liat ada innova diesel lagi servis
yg menarik perhatian, akinya ijo - kebetulan lagi mau nanya info aki merk itu di bengkel sebelahnya, selisih bbrp toko
maka samperin pemiliknya dan ngobrol walau ga kenal... masalah susah start pagi aja dia
lalu kebetulan mas mekaniknya lalu datang juga dan kutanya kenapa kok ga jual aki kapasitas gede dgn spek diatas 46B24LS, misalnya yg kepala 55 atau 60 kayak si aki ijo atau merk lain, dulu sudah pernah tanya memang ga ada
lha masnya bilang sudah ada tu, kagak tanggung2 malah 65B24LS merk GS tipe MF
sy kaget, lgsg diambilkan, liat2 barangnya, dan akhirnya langsung beli sy gan. harga 1.056jt diskon 15% (aki lama), maka nambah 897600
untuk diketahui, aki bawaan standar gen 4 ialah GS MF 55B24LS - 45 ampere
tipe yang sy beli ini baru ada 3 bulan terakhir, yaitu GS MF 65B24LS - 55 ampere
(ukuran body dua tipe diatas sama persis, lgsg masuk tanpa modif apapun, sama2 tipe B24LS, hanya diupgrade dikit)
dan ternyata benar kata gan grafy, aki MF ga bisa disebut aki kering. karena apa? because what?
kelihatan pas aki lama diturunin, weleh mirip aki hybrid (aki "basah"), yaitu air semua, ketinggiannya sih punyaku itu di tengah antara min-max dan ini MF memang ga bisa diisi yah, sirkulasi dalam
oke demikian info dariku untuk para CAGERS. semoga bermanfaat. special thanks to agan USBDEVICE yg banyak sekali sharing info aki
kalau ada yg susah cari aki ini, japri saya yah buat sy kasitau cabangnya, kayaknya gak semua S&D ada nih, ada CAGERS yg sudah tanya cabang lain ga ada. di toko saya tadi masi sisa 3 stok... barang baru
Spoiler for spesialis kunci dan immobilizer system, by hpbhso:
Keluarga CAGE: comes in diversity, bond with togetherness, walk through friendship
Profil keluarga besar CAGE...
Spoiler for grafy augusta:
Spoiler for siregar_iw:
Spoiler for arichuakev:
Spoiler for nicsan:
Spoiler for teguh:
Spoiler for GCS83 suwandi:
Spoiler for nofree:
Spoiler for lunar1980:
Spoiler for ipenkriansyah:
Spoiler for actimod:
Spoiler for vico rumantir:
Spoiler for rewatandi:
Spoiler for 234ec:
Spoiler for skylitee:
Spoiler for sevenliner:
Spoiler for sumalamusa:
Spoiler for hpbhso:
Spoiler for verymuch:
Spoiler for myr666:
Spoiler for abimanyuu:
Spoiler for w4603ng:
Spoiler for giliconsul84:
Spoiler for n54e90:
Spoiler for vickykhouw94:
Spoiler for andrewz13:
Spoiler for b1rkof:
Spoiler for odong2:
Spoiler for roiyanfauzi:
Spoiler for zhenpin:
Spoiler for pvogue:
Spoiler for peter christian:
Spoiler for burgerking:
Spoiler for readmyname:
Spoiler for cbrlovers:
Spoiler for metalmulu:
Spoiler for masterphobia:
Spoiler for mr_j.s._art:
Spoiler for GA200:
Spoiler for boldhunter:
Spoiler for sirnov:
Spoiler for aerocell:
Spoiler for saint bike:
Spoiler for ricz:
Spoiler for standard:
Spoiler for p.i.c:
Spoiler for yuwdhzII:
Spoiler for rainfour:
Spoiler for mIxmAnia:
Spoiler for gnanggala:
Spoiler for 22raptor:
Spoiler for d120y:
Spoiler for yudhab370get:
Spoiler for sahadewa:
Spoiler for luckymanpb:
Spoiler for bRaviz:
Spoiler for semutmerah8:
Spoiler for citen:
Spoiler for am_indonesian_i:
Spoiler for arby yuhartas:
Spoiler for fadleedj:
Spoiler for egoguy:
Spoiler for batagooor:
Spoiler for chandrayudha:
Spoiler for iwaneshut:
Spoiler for hermules:
daftar ini akan terus diperbarui
bagi yang belum masuk sini dapat mengirimkan link nya, atau upload di comment, atau email ke kurusawak@gmail.com dan tak lupa menyebutkan ID namenya di kaskus.
Asiik rumah baru sudah jadii hehehe
Agan grafy kira2 tau ga kalo harga filter ac selain merek dari honda untuk crv gen4 kira2 berapa yaa ? Terus kualitasnya bagaimana kalo dibanding oem honda ?
Sy bingung masalah baunya masih ada juga nih padahal baru keluar dari beres pagi tadi setelah perawatan bekas banjir dan masalah ac kata mereka filter ac saya masih bagus dan emang sampe KM 22ribu belum pernah ganti..
Huhu
Mau beli sharp plasmacluster tp msh bimbang antara sharp atau coba ganti filter ac dulu
Original Posted By ipenkriansyah►Asiik rumah baru sudah jadii hehehe
Agan grafy kira2 tau ga kalo harga filter ac selain merek dari honda untuk crv gen4 kira2 berapa yaa ? Terus kualitasnya bagaimana kalo dibanding oem honda ?
Sy bingung masalah baunya masih ada juga nih padahal baru keluar dari beres pagi tadi setelah perawatan bekas banjir dan masalah ac kata mereka filter ac saya masih bagus dan emang sampe KM 22ribu belum pernah ganti..
Huhu
Mau beli sharp plasmacluster tp msh bimbang antara sharp atau coba ganti filter ac dulu
Di ship n drive,,
Warna filter nya ijo,,
Harga nya saya lupa,,
Entah 125rb entah 185rb,,
malam oms....
mau tanya bunyi2an pada kaki crv gen 3, bunyi timbul saat dijalan kriting, kalau jalan berlubang malah gak muncul suaranya.
bunyi suaranya seperti ada yg kendur," klutuk klutuk klutuk"
saya bawa ke specialis kaki2, dicek semua kaki bagian depan sampai shockbreakerpun ikutan dilepas, dan hasilnya kondisi kaki kaki bagus semua,
disarankan oleh mekanik untuk cek power steering, khawtir rack atau karet karet sudah kena.
meluncurlah saya ke botak seng, dan setelah di tes dan dicek ternyata semua komponen power steering masih dalam keadaan baik. tapi bunyi bunyian masih belum ketemu asalnya dari mana.
mungkin teman teman disini ada yg pernah mengalami hal serupa, mohon petunjuk dan solusinya..
Original Posted By abimanyuu►malam oms....
mau tanya bunyi2an pada kaki crv gen 3, bunyi timbul saat dijalan kriting, kalau jalan berlubang malah gak muncul suaranya.
bunyi suaranya seperti ada yg kendur," klutuk klutuk klutuk"
saya bawa ke specialis kaki2, dicek semua kaki bagian depan sampai shockbreakerpun ikutan dilepas, dan hasilnya kondisi kaki kaki bagus semua,
disarankan oleh mekanik untuk cek power steering, khawtir rack atau karet karet sudah kena.
meluncurlah saya ke botak seng, dan setelah di tes dan dicek ternyata semua komponen power steering masih dalam keadaan baik. tapi bunyi bunyian masih belum ketemu asalnya dari mana.
mungkin teman teman disini ada yg pernah mengalami hal serupa, mohon petunjuk dan solusinya..
terima kasih
Hhhmmmm,,,
Ban sudah berapa tahun gan,,?
Karet suport shock masih bagus,,?
Per di ceperin ga..?
Biasa nya, antara per beradu karna sudah di ceperin, atau karet suport shock yg sudah kempes, dan ban yg usia nya diatas 2th serta ketebalan nya hampor abis,,
Tapi coba tunggu jawaban temen2 yg lain dulu,,
Itu soalnya jawaban sepengalaman saya aja,,
Quote:
Original Posted By siregar_iw►Horeeee rumah baruuuuuuu
selamat ya agan hermules atas usaha dan kerja kerasnya untuk membangun thread CAGE ini.....
mudah-mudahan makin solid teruss......
ini kenang-kenangan kopdar tahap 1:
Agan hermules lg sibuk bo2 di bis gan,,
Mau mudik, sekalian nyoblos,,
Semua laporan yang masuk akan kami proses dalam 1-7 hari kerja. Kami mencatat IP pelapor untuk alasan keamanan. Barang siapa memberikan laporan palsu akan dikenakan sanksi banned.