alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53b5233432e2e694348b4645/3-penyebab-rasa-sakit-waktu-berhubungan-intim
Thumbs up 
3 Penyebab Rasa Sakit Waktu Berhubungan Intim
3 Penyebab Rasa Sakit Waktu Berhubungan Intim

Sebagian wanita merasakan sakit waktu berhubungan intim. Keadaan ini tentu tidak bisa dibiarkan terus terjadi. Kaum wanita tak bisa terus menerus mengabaikannya dan harus segera menemukan penyebab serta penyembuhannya.

Rasa Sakit yang Mendalam

Rasa sakit yang mendalam ini melebihi rasa nyeri yang masih bisa ditahan. Begitu sakitnya sampai-sampai wanita yang mengalaminya menjadi enggan untuk melakukan hubungan intim. Bila hal ini terjadi, maka keadaan ini patut dicurigai sebagai pertanda adanya penyakit yang membahayakan organ reproduksi seperti:

• Kanker serviks
• Sindrom ovarium polisistik
• Kista endometriosis
• Fibroid

Untuk itu sebaiknya segera datanglah ke dokter kandungan untuk melakukan pemeriksaan dan memastikan penyebab rasa sakit yang muncul sewaktu berhubungan intim. Pemeriksaan ini biasanya berupa pemeriksaan USG.


3 Penyebab Rasa Sakit Waktu Berhubungan Intim

Vagina yang kering juga menjadi salah satu penyebab rasa sakit waktu berhubungan intim. Keadaan ini terjadi pada sebagian wanita yang mengalami penurunan kadar hormon estrogen. Keadaan ini biasanya terjadi saat seorang wanita memasuki masa menopause, ketika seorang wanita sedang hamil, atau saat seorang wanita sedang menjalani pengobatan kanker atau kista yang melibatkan hormon. Untuk mengatasi keadaan ini, ada beberapa hal yang bisa dilakukan.

• Berkonsultasilah dengan dokter untuk melakukan terapi hormon berkaitan dengan kadar hormon estrogen yang mengalami penurunan.

• Lakukan foreplay yang cukup agar organ intim pada wanita memiliki lubrikasi yang cukup. Untuk itu lakukan komunikasi dengan pasangan.

• Gunakan pelembab atau lubrikasi untuk vagina. Pilihlah lubrikasi yang menggunakan bahan dasar air agar aman bagi organ intim wanita.

Sindrom Vulvodinia
Sindrom yang satu ini bisa diatasi dengan melakukan pengobatan. Namun setiap wanita memiliki kecocokan yang berbeda-beda berkaitan dengan metode pengobatan yang digunakan. Berikut ini beberapa langkah penyembuhan sindrom vulvodinia.

• Pemberian Salep

Pemberian salep yang mengandung lidokain dilakukan untuk mengurangi rasa sakit yang muncul saat berhubungan intim.

• Pemberian Obat-Obatan

Pemberian obat-obatan yang diminum ini bertujuan untuk mengurangi rasa sakit dan mengurangi rasa gatal serta panas di organ intim wanita. Obat-obatan ini berupa antihistamin dan juga antikonvulsan.

• Melakukan Terapi untuk Panggul

Wanita yang mengalami sindrom vulvodinia biasanya juga memiliki gangguan otot dasar panggul. Terapi untuk panggul bertujuan memperkuat otot dasar dan mengurangi rasa sakit.

Itulah tiga penyebab rasa sakit waktu berhubungan intim pada kaum wanita dan cara mengatasinya. Berbekal informasi ini diharapkan kaum wanita tidak lagi mengabaikan rasa sakit yang dirasakannya.

Spoiler for SUMBER:


Indahnya Berbagi emoticon-Angel
emoticon-Shakehand2 emoticon-Salaman
buat nambah ilmu ane belum kimpoi soalnya emoticon-Malu (S)