alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53b4cea160e24b964a8b4849/ask-rahang-geser
Peringatan! 
[ASK] Rahang Geser
MOhon bantuanyya gan - sis emoticon-Request

Seminggu yang lalu awalnya saya menguap terlalu lebar, kemudian ketika mau menutup mulut, rahang saya bunyi krak. emoticon-Bingung Saya kira itu adalah hal biasa. Kemudian setelah bangun tidur mulut saya susah dibuka sepenuhnya, emoticon-Mewek akhirnya saya coba geser geser agak baikan. 4 hari berikutnya mulut saya susah dibuka lebar, jadinya ga bisa makan yg keras-keras. emoticon-Sorry bukanya anya setenga, Hari ini saya searching di google penyebabnya karena makan hanya di salah satu sisi. Saya biasanya mengunyah di sisi kiri karena gigi geraham saya bagian kakan ada yang berlubang jadinya agak ga enak kalo ngunyah.

Pertanyaannya gimana cara nyembuinnya gan-sis ?
Takunya nih tambah parah. emoticon-Sorry
Kali aja ada yang pernah ngalamin juga. Share dimari.
hallo tergesernya sendi pada rahang dapat diatasi dengan operasi. Tapi dokter gigi tentu tidak akan langsung operasi begitu saja. akan diperiksa dulu seperti apa kelainan sendinya, apa yg dikeluhkan si pasien..

nah untuk mengatasi kelainan sendi rahang dapat dilakukan dengan operasi maupun tanpa operasi. untuk non operasi dapat dilakukan dengan mengurangi aktivitas yang memicu terjadinya pergeseran sendi rahang seperti tertawa atau menguap terlalu lebar... meregangkan sendi rahang, melakukan pemijatan sendi rahang, pemasangan alat tertentu di rongga mulu, melakukan kompres..ada baiknya kamu coba ke dokter gigi untuk diperiksa kelainan rahangnya di mana agar bisa dilakukan tindakan pengobatan yg tepat
Quote:Original Posted By sambalsasa
hallo tergesernya sendi pada rahang dapat diatasi dengan operasi. Tapi dokter gigi tentu tidak akan langsung operasi begitu saja. akan diperiksa dulu seperti apa kelainan sendinya, apa yg dikeluhkan si pasien..

nah untuk mengatasi kelainan sendi rahang dapat dilakukan dengan operasi maupun tanpa operasi. untuk non operasi dapat dilakukan dengan mengurangi aktivitas yang memicu terjadinya pergeseran sendi rahang seperti tertawa atau menguap terlalu lebar... meregangkan sendi rahang, melakukan pemijatan sendi rahang, pemasangan alat tertentu di rongga mulu, melakukan kompres..ada baiknya kamu coba ke dokter gigi untuk diperiksa kelainan rahangnya di mana agar bisa dilakukan tindakan pengobatan yg tepat


Waduh serem amat kudu dioperasi emoticon-Sorry
Quote:Original Posted By wibdev


Waduh serem amat kudu dioperasi emoticon-Sorry


dioperasi jika keadaannya memang diharuskan utk operasi gan... tapi kalau ternyata bisa ditangani tanpa operasi lebih baik kan,, sebaiknya coba diperiksa aja dulu gan ke dr gigi emoticon-Smilie


maaf dopost emoticon-Hammer
Pakai Behel gan
Quote:Original Posted By sambalsasa


dioperasi jika keadaannya memang diharuskan utk operasi gan... tapi kalau ternyata bisa ditangani tanpa operasi lebih baik kan,, sebaiknya coba diperiksa aja dulu gan ke dr gigi emoticon-Smilie



OK, thx gan
moga aja ga sampai di operasi
Quote:Original Posted By edelweisa
Pakai Behel gan


Gabisah lah gan
Behel bukannya buat gigi ?

Pernah juga rahang geser krn nguap, akhirnya ke rumah sakit. Karena penanganan dr rumah sakit yg lama ( di rongent jg) ampe demam dan muntah2. Dokter menganjurkan operasi tp saya tidak mau. Akhirnya digeser kembali tulng rahangnya. Sekarang setiap x nguap, usahakan jgn terlalu lebar.
Quote:Original Posted By bernardette.f
Pernah juga rahang geser krn nguap, akhirnya ke rumah sakit. Karena penanganan dr rumah sakit yg lama ( di rongent jg) ampe demam dan muntah2. Dokter menganjurkan operasi tp saya tidak mau. Akhirnya digeser kembali tulng rahangnya. Sekarang setiap x nguap, usahakan jgn terlalu lebar.


Saya ga ke dokter gan cuma ke puskesmas aja, terus sama dokter giginya diperiksa, dikasih obat 3 jenis. Seminggu kemudian lumayan udah agak bisa dibuka.

Quote:Original Posted By wibdev
Saya ga ke dokter gan cuma ke puskesmas aja, terus sama dokter giginya diperiksa, dikasih obat 3 jenis. Seminggu kemudian lumayan udah agak bisa dibuka.


itu mah sama aja diperiksa dokter gan emoticon-Ngakak
Lg tanya2 mbh google soal rahang geser eh nemu ginian, kykx ane senasip ama nie agan, rahang ane jg geser gan susah buat mangap
T.T
udah bertahun2 tanya mbah google tentang ini akhirnya ketemu di kaskus . sekalian tanya. agan yang rahang geser,pipi/rahang agan keliatan besar satu atau gak ?

kalo aku rahang geser karna tertawa lebar bgt waktu kecil. sampe bunyi krack sampe sekarang di sendi itu mulu. namanya anak kecil. g ngerti apa2 woles aja + makan di sisi lain terus gara2 sisi lain ada gigi berlubang .tapi beberapa tahun lalu aku baru sadar saat aku buka mulut ,padahal g terlalu lebar tiba2 bunyi krack sampe keluargaku di sebelahku denger. dan g cuma itu yg buat aku takut. di penampilan luar juga baru sadar kalo rahang aku miring apa lg kalo buka mulut lebar...
kira2 kalo periksa sekarang udah terlambat blm y ? kira2 bisa di sembuhin tanpa operasi gk y ? makasih banyak kak... mohon bantuanya...
Quote:Original Posted By fajarazizlakson
udah bertahun2 tanya mbah google tentang ini akhirnya ketemu di kaskus . sekalian tanya. agan yang rahang geser,pipi/rahang agan keliatan besar satu atau gak ?

kalo aku rahang geser karna tertawa lebar bgt waktu kecil. sampe bunyi krack sampe sekarang di sendi itu mulu. namanya anak kecil. g ngerti apa2 woles aja + makan di sisi lain terus gara2 sisi lain ada gigi berlubang .tapi beberapa tahun lalu aku baru sadar saat aku buka mulut ,padahal g terlalu lebar tiba2 bunyi krack sampe keluargaku di sebelahku denger. dan g cuma itu yg buat aku takut. di penampilan luar juga baru sadar kalo rahang aku miring apa lg kalo buka mulut lebar...
kira2 kalo periksa sekarang udah terlambat blm y ? kira2 bisa di sembuhin tanpa operasi gk y ? makasih banyak kak... mohon bantuanya...


Wah, kalau ane ga separah itu gan, ane cuma nguap terlalu lebar paginya bunyi sama kebuka sedikit aj, cepet2 ke dokter, kasi obat udah sembuh dah

Saran ane cek aj ke dokter dulu gan daripada ntar malah ganggu
Quote:Original Posted By sapiderman45
Lg tanya2 mbh google soal rahang geser eh nemu ginian, kykx ane senasip ama nie agan, rahang ane jg geser gan susah buat mangap
T.T


Udah sembuh gan
Quote:Original Posted By makankamus


itu mah sama aja diperiksa dokter gan emoticon-Ngakak


Iyadah mod emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By wibdev


Udah sembuh gan


Ud gan, 2 minggu ane tersiksa tp akhirx sembuh sendiri emoticon-Smilie
eh gan skrg ane ngalamin ginian nih ,awalny emg ngrasa tp ane biarin aja, ane pikir bakal smbuh sndiri.. Eh skrg blm smbuh juga, mgkin udah semingguan.. Ini kayanya krn seringny makan d sebelah kanan doang deh grgr gigi geraham kiri ada yg bolong. Skrg kalo mangap pun setengah doang, klo mau dibikin full hrs digeser dulu ke kanan baru abis itu bisa.. Gimana ya? 😭