alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53b1eda8902cfe1d2b8b46e6/mohon-pencerahan
mohon pencerahan
mohon pencerahan

kemaren saya dikasih keris teman saya. kecil banget Dan retak di tengahnya. Dan berkarat. nama dan manfaatnya APA ya puh...

Trima kasih sebelumnya.
keris sombong aeh combong emoticon-Matabelo
kata'a sih bwt pengasihan emoticon-Shutup
sepuh bawah ane ahli'a keris emoticon-Ngacir
keris combong bagus buat pagaran rumah puh..
agar rumah tangga tentram dari gonjang ganjing pertengkaran serta angkara murka...
pada intinya semua benda yg kita punya hanyalah titipan illahi
kita hanya harus merawat titipan itu dgn baik
emoticon-2 Jempol
Quote:Original Posted By w4rn0ofm4n
keris sombong aeh combong emoticon-Matabelo
kata'a sih bwt pengasihan emoticon-Shutup
sepuh bawah ane ahli'a keris emoticon-Ngacir


Quote:Original Posted By detikawan
keris combong bagus buat pagaran rumah puh..
agar rumah tangga tentram dari gonjang ganjing pertengkaran serta angkara murka...
pada intinya semua benda yg kita punya hanyalah titipan illahi
kita hanya harus merawat titipan itu dgn baik
emoticon-2 Jempol


alhamdulillah sepuh yg di atas ane sudah menjawab emoticon-Malu (S)
wow combong emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By yuna_FFX
mohon pencerahan

kemaren saya dikasih keris teman saya. kecil banget Dan retak di tengahnya. Dan berkarat. nama dan manfaatnya APA ya puh...

Trima kasih sebelumnya.


Sebaiknya dikembalikan saja ke teman agan itu, karena keris ini bukan hak agan TS.
Kecuali agan TS masih bertalian darah atau merupakan ahli waris yang syah dari keris ini.
Dikhawatirkan penggunaan keris bagi orang yang tidak berhak, akan menimbulkan dampak negatif dikemudian hari.
Dan mohon maaf gan, keris itu bukan untuk gagah-gagahan atau pamer-pameran karena beberapa khodam menjaga bentuk fisik keris makanya butuh perawatan (jamasan pusaka, minyak, ugo rampe, dll) dan tidak boleh sembrono...
Quote:Original Posted By MasterOfHorror


Sebaiknya dikembalikan saja ke teman agan itu, karena keris ini bukan hak agan TS.
Kecuali agan TS masih bertalian darah atau merupakan ahli waris yang syah dari keris ini.
Dikhawatirkan penggunaan keris bagi orang yang tidak berhak, akan menimbulkan dampak negatif dikemudian hari.
Dan mohon maaf gan, keris itu bukan untuk gagah-gagahan atau pamer-pameran karena beberapa khodam menjaga bentuk fisik keris makanya butuh perawatan (jamasan pusaka, minyak, ugo rampe, dll) dan tidak boleh sembrono...


Sudah puh... Saya sudah menolak dengan bilang tidak bisa merawat. Tapi dia bilang "pas syuro bawa sni tak jamase. Ini hadiah dari aku".
Apa mungkin karena koleksinya terlalu banyak yaaa
Quote:Original Posted By w4rn0ofm4n
keris sombong aeh combong emoticon-Matabelo
kata'a sih bwt pengasihan emoticon-Shutup
sepuh bawah ane ahli'a keris emoticon-Ngacir

Ane udah punya anak bini puh....
Masa dikasih yg beginian biar bisa kimpoi lagi apa yaaaa
Hehehrh
Quote:Original Posted By detikawan
keris combong bagus buat pagaran rumah puh..
agar rumah tangga tentram dari gonjang ganjing pertengkaran serta angkara murka...
pada intinya semua benda yg kita punya hanyalah titipan illahi
kita hanya harus merawat titipan itu dgn baik
emoticon-2 Jempol


Terima kasih puh...
Penjelasannya lengkap.
Kalo boleh tanya lg, perawatan dan penyimpanannya gmn ya caranya?
Maklummm newbie
Quote:Original Posted By yuna_FFX
mohon pencerahan

kemaren saya dikasih keris teman saya. kecil banget Dan retak di tengahnya. Dan berkarat. nama dan manfaatnya APA ya puh...

Trima kasih sebelumnya.


keris combong diidentikan dengan pengasihan sedang dalam engasihan tersebut bisa menyangkut dalam hal berdagang dan menjaga agar tidak terjadi angkara baik dalam keluarga maupun usaha..

saya rasa sudah dijelaskan sesepuh diatas...
perawatan tanya masa mbah horror paham dia perkerisan
Quote:Original Posted By jalakpaningal2


keris combong diidentikan dengan pengasihan sedang dalam engasihan tersebut bisa menyangkut dalam hal berdagang dan menjaga agar tidak terjadi angkara baik dalam keluarga maupun usaha..

saya rasa sudah dijelaskan sesepuh diatas...
perawatan tanya masa mbah horror paham dia perkerisan


Makasih puh...
Masih nunggu wejangan mbah horor selanjutnya.. Td wejangan pertama suruh balikin kepada yang punya
Quote:Original Posted By yuna_FFX


Makasih puh...
Masih nunggu wejangan mbah horor selanjutnya.. Td wejangan pertama suruh balikin kepada yang punya


benar menurut puh master of horror..
mas TS bisa tanyakan kembali kepada pemilik, karena suatu keterbatasan informasi yang diberikan dari pemilik sebelumnya dapat dikhawatirkan mengeluarkan efek negatif seperti rejeki yang lolos dilambangkan dengan bolong, suatu tujuan menjadi lebih sulit liku -liku keris, tubuh yang mudah sakit digambarkan dengan karat serta retak melambangkan suatu hubungan yang sudah dibangun bisa lepas, apalagi dengan tanpa pegangan bisa jadi hidup yang mudah goyah dan lepas dari lingkaran, namun itu semua hanya gambaran yang tidak pasti namun ada baiknya pertimbangkan baik-baik sebelum memiliki benda tsb..
emoticon-Berduka (S) maaf maspuh kalau ada salah kata maklum masih banyak belajar emoticon-Malu (S)
itu keris atau mata tombak atau mata senjata tajam?
ane gak gitu jelas liatnya.
kecil gitu ya?

krn keris combong ane ukurannya spt keris2 biasa gitu, sekitar 30cm an lah
Quote:Original Posted By 7owllucky7


benar menurut puh master of horror..
mas TS bisa tanyakan kembali kepada pemilik, karena suatu keterbatasan informasi yang diberikan dari pemilik sebelumnya dapat dikhawatirkan mengeluarkan efek negatif seperti rejeki yang lolos dilambangkan dengan bolong, suatu tujuan menjadi lebih sulit liku -liku keris, tubuh yang mudah sakit digambarkan dengan karat serta retak melambangkan suatu hubungan yang sudah dibangun bisa lepas, apalagi dengan tanpa pegangan bisa jadi hidup yang mudah goyah dan lepas dari lingkaran, namun itu semua hanya gambaran yang tidak pasti namun ada baiknya pertimbangkan baik-baik sebelum memiliki benda tsb..
emoticon-Berduka (S) maaf maspuh kalau ada salah kata maklum masih banyak belajar emoticon-Malu (S)


Oooo gitu ya puh....
Tapi yg ngasih temen baik ane puh...
Dan saya tidak meminta....
Gimana nih....
Kalo saya balikin dia tersinggung nggak ya
cundrik combong kuwi emoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By nogobawono
cundrik combong kuwi emoticon-Ngacir


pakar perbatuan/keris + triwingan
emoticon-Recommended Seller
Quote:Original Posted By adilawcoy


pakar perbatuan/keris + triwingan
emoticon-Recommended Seller


Patonah, ane cuman jungker mbah emoticon-Frown
klo tdk salah namanya cundrik pamengkang jagad aka combong, ane juga punya di rmh koq btw terserah TS mau di simpan atau di kembalikan truz sosok khodam yang ada di dlmnya adalah nenek berpakaian adat jawa pakai kemben, salah satu tuahnya utk kewibawaan bagi pemiiknya tapi koq jadi memberi aura negatip klo di simpan di rmh [atau klo mau safe simpan saja di kantor] jika msh penasaran coba tanya sesepuh lain utk second opinion.
Quote:Original Posted By ATR42
klo tdk salah namanya cundrik pamengkang jagad aka combong, ane juga punya di rmh koq btw terserah TS mau di simpan atau di kembalikan truz sosok khodam yang ada di dlmnya adalah nenek berpakaian adat jawa pakai kemben, salah satu tuahnya utk kewibawaan bagi pemiiknya tapi koq jadi memberi aura negatip klo di simpan di rmh [atau klo mau safe simpan saja di kantor] jika msh penasaran coba tanya sesepuh lain utk second opinion.


Wah....
Makasih banget puh ATR....
Jadi ndak bagus disimpan dirumah ya...
Tapi masalahnya rumah + toko ane jadi 1 puh... Gimana solusinya ya? Apa saya kembalikan aja ya puh....
Quote:Original Posted By nogobawono
cundrik combong kuwi emoticon-Ngacir


Makasih puh...