alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Lowongan Kerja /
Hati-hati penipuan bermodus Lowongan Kerja
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53b0efef108b46d2698b46a3/hati-hati-penipuan-bermodus-lowongan-kerja

Hati-hati penipuan bermodus Lowongan Kerja

Siang gan ...

Hanya share Informasi gan ... barangkali ada agan yang saat ini mencari pekerjaan . JANGAN SAMPAI TERTIPU OLEH IKLAN LOKER YANG MENJANJIKAN GAJI BESAR.

dan ane sudah buktikan hari ini ... kronologinya seperti ini :

jumat 27juni2014 jam 10:00

Iseng ane searching loker .. ada loker di sebuah web pencari kerja menulis PT.Arlindo Group bergerak dibidang logistics trucking. dan ijizah yg perlu dilampirkan hanya SMA/Setara dengan gapok 3.6Juta s/d 4.2juta ... penasaran ane apply lah .. berhubung ane sudah jenuh sudah 4th kerja ga ada pengangkatan (curhat).

jumat 27juni2014 jam 16:00

hp ane tiba2 ada sms .. sms nya itu adalah panggilan untuk interview kerja .. alamat kantornya gan . Jl.dr.saharjo no.100 d/E LT.1 Manggarai dengan ibu AJENG.

senin 30juni2014 jam 06:00

ane perjalanan ke manggarai naik kereta (baru pertama kali) dan desek2an di keretanya ampun2an gan .. setelah sampai manggarai ane naik bajaj ke alamatnya ... (perjuangan banget) dan guess what ... itu pertama kalinya juga ane naik bajaj ...

senin 30juni2014 jam 08:00

ane duduk manis menunggu giliran interview ... pas si ibu ajeng itu masuk ruangan .. ane udah ngerasa aneh gan .. orangnya gendut .. muka putih banget (beda warna ama leher) plus alisnya gan aneh banget .. tampang penipu2 gimana gitu deh ... cm balik lagi karena penasaran ane lanjutin gan .

daannn interview lah ane ... dengan ibu ajeng itu .. doi ngejelasin dah kaya kereta KRL yg baru ane tumpangin gan .. cepet benerr ..

setelah ane baca beberapa rule perusahaan .. ane sudah mulai aneh dan menunjukkan tampang sinis ... karena yang tertulis disana itu adalah PT.Rajawali Prima Indonesia (Raprindo) ... bergerak di perusahaan trading dan recruitment .. Wtf

ane mulai mikir2 ... si ibu ajeng ini menjelaskan bahwa ane akan dijadikan staff HRD .. ane lanhsung berontak dan dengan tampang sinis maut yang ane punya .. ane langsung ngomong "Saya melamar pekerjaan sebagai staff admin logistics di PT.Arlindo seperti yang ibu tulis di web ..... ini maksudnya ibu apa ? ko nama PT sama yang asli beda????"

dia bilang kualifikasi ane lebih cocok di staff HRD di Pt.Rajawali itu .. daannn si penipupun meluncurkan aksinya . aksinya yaitu ane diwajibkan membayar rp.600rb itu biaya seminar .. itu wajib karena ane ga melewati proses test psikologi dll . wtf ..

ane langsung rampas CV ane yang dimejanya ... ane langsung keluar kaga ngomong apa2 .. dan si ibu ajeng ber alis aneh itu cuma diam aja .. akhirnyaaa .. ada sekitar 3 orang yang sedang nunggu proses interview .. ane sengaja menunjukkan muka kesal dan ane setengah teriak . "kalo ga mau ditipu .. mending pada pulang ..." terus resepsionis disitu langsung kaya berdiri gitu dan ngomog kasar ke ane . cuma ane anggap anjing menggonggong kafilah berlalu .. bodoamat.

ane langsung nyegat taxi dan berlalu dari tempat terkutuk itu .. sumpahh deh gan .. ini pengalaman yang sungguh luar biasa mengesalkan (untung ane lagi ga puasa) ..

ane yang posisinya masih terikat kontrak dengan perusahaan aja .. keselnya minta ampun .. apalagi agan2 yang memang pure nganggur dan sangat2 butuh pekerjaan dan ditipu dengan cara seperti itu ! setan banget memang tu orang disana ...

saran buat kalian agan2 yang sedang mencari kerja :

1. Pastikan jika memang agan mau melamar pekerjaan .. minimal googling dulu nama pt dan cari tahu bidang usahanya.

2. Pastikan juga agan jangan tertipu iming2 gaji besar .. apalagi ijazah terakhir yang diminta adalah SMA ..

3. Jika agan memang sudah terlanjur sampai di tempat interview .. lihat dulu bentuk bangunan nya .. kalau nama Pt nya tidak ditulis didepan bangunan .. 100persen ane yakin itu penipuan .

4. jika agan sudah terlanjur interview dan diminta untuk membayar sejumlah uang .. JANGAN MAU !!! itu sudah jelas penipuan .

entah kasus seperti ini ane adukan ke instansi mana .. yang jelas hasil googling ane mengatakan Pt ini punya banyak cabang .. harusnya ada instansi pemerintah yang menindak tegas perusahaan atau instansi manapun yang memungut atau lebih tepatnya "MENIPU" Dengan alih lowongan kerja FIKTIF.

sekian thread ane gan ... sukses selalu untuk agan yang sedang mencari loker ... semoga saya adalah orang terakhir yang mengalami kejadian ini.

sukses selalu .. dan selamat berpuasa ...
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
cari tau dlu sist .. ane sering banget di sms gitu .. tapi ane googling dlu . kalo emang pt beneran baru ane datengin .. waspadalah .
kantornya yg disebelah martabak bangka bukan gan? dulu sih ane pernah nganterin temen ane ngelamar, gataunya temen ane juga mau di tipu gan. disuruh bayar uang sekian buat ikut seminar blablabla. langsung aja temen ane nolak terus keluar dr kantornya. alamatnya di manggarai juga, cuma lupa tepatnya dimananya, pokoknya deket dr manggarai, sampingnya ada tukang martabak bangka. hati2 buat agan2/sist yg baru mau ngelamar kerjaemoticon-Cendol (S)
SEKALI LAGI M.U.G ** SENSOR ** mau nelen korban lama lama klo laporan ane ga di tanggeppin sama dinas keternagakerjaan ga di anggap ane datengin bom molotov tu pt tukang tipu demi anak bangsa yg akan datang supaya ga ketipu lg lain kali inget " kita kerja buat di bayar bukan ngebayar "
Quote:


yang tabah ya bro, ane juga pernah ngalamin kaya gitu, anggap aja itu perjuangan. pesan ane sih cepet berfikir yg logis aja deh, kita kerja mau cari duit bukannya mau ngebuang duit, jadi kalo ada modus kaya gitu tinggalin aja langsung.
iy neh gan ane juga kmren interview di jl saharjo no 100, almatnya sma persis gan tpi nma perusahaannya dah ganti pt. rapindo ( rajawali prima indonesia) penipuan abis gan ane d pintain duit 600 rb alasannya buat biaya training, tanpe seleksi langsung di terima ktanya, untung ane lgi g bwa duit hehe... hrus di grebek tuh tempat parah, semua pegawainya kerjaannya interview orang alias lagi nipu haha...., itu interview teraneh yg pernah ane alamin, yg punya knalan yg berwenang tolong di bantu tempat seperti itu harus di basmi, heran ane ad orang yg nyri rejekinya kaya gitu, alamatnya jln saharjo jaksel no 100d/e nma perusahaannya suka ganti2, waspadalah gan !!!
wah makasih gan infonya .

setidaknya bisa meminimalisir yg ketipu dengan thred begini emoticon-Matabelo
ane pernah
tapi ane googling dlu tuh nama PT
dan nemu ternyata penipu
untung ane blom ke TKPnya
harus ada forum neh.. buat ngomongin ini... kasian yg mo kerja malah ditipu....
Thanks gan udah sharing... mudah-mudahan agan dapat diterima kerja di tempat kerja yang lebih baik...
Gan ane baru aja reply ke pt rajawali itu td jam 01.00 dan lgsg direspon untuk interview pada hari ini juga jam 07-14 di melawai blok m. Cepet juga gan responnya. Ko jadi mencurigakan ya? Benarkah jni modus penipuan? Ane jafi ragu mau dateng interview. Ane fresh graduate sedang mencari kerja
Njir, fakta mencengangkan. Ane langsung buka id: salsaku, menelursuri postingannya.. Ternyata banyak bgt postingan lowongan kerja.. Dan nama PT. Nya beda2, isi lowongan berubah2.. Ngakak.. jelas penipuan banget. Cek aja klo ga percaya. Fix ane cancel ga akan kesana.
Sekarang lebih cerdik,sipenipu ngk harus PT skala besar,kadang loker2dikaskus menawarkan kerjasama, info loker titipan teman,atau agensi,intinya kalo ada loker pke email gratisan apapun it harus waspada
disnaker aja bs kecolongan apalagi kita
waspadaalah2 emoticon-Hammer2
PT. Alindo Technic dengan PT. Alindo Group perusahaan yang sama ga ya gan. Depan nya sama-sama Alindo
tdi siang ane dpt sms dri PT yg ane sebutkan diatas, tpi alamat nya KANTOR PUSAT JL, DEWI SARTIKA NO.17 LT. 3 PGC CILILITAN JAKTIM. POSISI KANTOR DEPAN/SEBRANG STBA PERTIWI, 100 METER DARI MALL PGC (KACA GEDUNGNYA WARNA HIJAU NO.17)

Di sms nya lamaran yang ane kirim via email termasuk pelamar yang DIPRIORITASKAN

Sama brew n sist. Saya baru saja terima sms dr pt alindo technic "tercinta". Alamat nya skrang di matraman. Isi sms sama: termasuk yg diprioritaskan. Koplaaakkk.... Hauhauhauhau...... :v


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di