alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53a67b2f9252331c3b8b46e3/ask-mohon-bantuan-ikhlas-untuk-terawang-mandau-ini
(ASK) Mohon bantuan ikhlas untuk Terawang Mandau Ini..
Sesepuh,Sodara2,kaskuser.. Sekedar nanya,mohon bantuan nya untuk menerawang mandau ini,Siapa nama khodam(gana)nya,wujudnya,apakah panas/tidak..

Sebelumnya Saya pernah bertemu dengan gana(khodam) mandau ini melalui mimpi saya,tapi kurang jelas.lalu saya 10 kali lebih bermimpi menggunakan mandau ini membunuh,melukai orang..Padahal ini bukan milik saya,tapi milik bapak saya.
Mohon bantuannya untuk menerawang nya,yang mau silah(ASK) Mohon bantuan ikhlas untuk Terawang Mandau Ini..an..

berikut foto mandau tersebut


(ASK) Mohon bantuan ikhlas untuk Terawang Mandau Ini..

(ASK) Mohon bantuan ikhlas untuk Terawang Mandau Ini..
serem mbah mandau'a emoticon-Takut


sepuh bawah ane jago nriwing emoticon-Ngacir
yg jls bkn ane.. dbwh ane mungkn emoticon-Big Grin
itu mandaunya sampe begitu yaa emoticon-Matabelo
berkarat atau gmn itu mbah?? emoticon-Bingung (S)
Itu karna pantang bagi kami suku dayak untuk mengasah mandau sembarangan tanpa diritualkan dahulu.. hehe
raaawwwwwr emoticon-Cool
moga ada yg bantu nerawang emoticon-Salaman
Itu umur mandau umurnya berapa ?

maaf niube cuma pengen tau aja emoticon-Salaman
waw....waw...!!!


sesuatu...


@ts...
Senjata tradisional itu bagaian dari "kearifan lokal"


Tidak ada yg lebih tahu beneran dari sesepuh dayak sendiri..


Budaya diluar dayak nggak ada yg boleh merasa sok teu..


Silahkan sepuh dayak... Waktu dan tempat,. Kami ikut nunggu... Pengin belajar


#atau @agan TS.. tanyain di regional setempat..
hihihi....ngapain jg pake di pajang .. terlalu kepo enggak baik bagi kesehatan emoticon-Smilie
emoticon-shakehand

tik tik tik tujuh titik di ujung diujung bilah.. airnya turun tidak terkira .. cobalah tengoh dahan dan ranting.. pohon dan kebun berduka semua .. sya la la la la ..

Quote:Original Posted By gajah.tewur
hihihi....ngapain jg pake di pajang .. terlalu kepo enggak baik bagi kesehatan emoticon-Smilie
emoticon-shakehand

[color=white]tik tik tik tujuh titik di ujung diujung bilah.. airnya turun tidak terkira .. cobalah tengoh dahan dan ranting.. pohon dan kebun berduka semua .. sya la la la [/color



Hai om gajah... Apa kabar....


# quote, biar kebaca haha




note:
tanya aja ada berapa jenis rambut...
diliat dari beda tekstur dan panjangnya..
Quote:Original Posted By S4m1ns
waw....waw...!!!


sesuatu...


@ts...
Senjata tradisional itu bagaian dari "kearifan lokal"


Tidak ada yg lebih tahu beneran dari sesepuh dayak sendiri..


Budaya diluar dayak nggak ada yg boleh merasa sok teu..


Silahkan sepuh dayak... Waktu dan tempat,. Kami ikut nunggu... Pengin belajar


#atau @agan TS.. tanyain di regional setempat..


Salut dengan mas yang satu ini emoticon-thumbsup
Quote:Original Posted By yunushotavia


Salut dengan mas yang satu ini emoticon-thumbsup


Ya... Tepat....!

Ane emang keren... Seriusssa !
warisan leluhur yg perlu dilestarikan..
emoticon-Salaman
emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By adilawcoy
warisan leluhur yg perlu dilestarikan..
emoticon-Salaman
Betul sekali.. Tapi entah kenapa jaman sekarang benda benda pusaka warisan leluhur malah diperjual belikan.. bahkan hingga keluar negri emoticon-No Hope
Dari yang ane lihat mandaunya memiliki energi panas..dan ada aroma anyir darah dimandau tersebut.sepertinya mandau tersebut udah pernah makan korban manusia..untuk khodam,tidak sembarangan untuk diungkap,karena ada tata krama dalam adat dayak..kalo boleh tau om ts keturunan suku dayak mana..
Salam kenal dari ane pemuda dayak ahe.
Quote:Original Posted By dewamanik
Dari yang ane lihat mandaunya memiliki energi panas..dan ada aroma anyir darah dimandau tersebut.sepertinya mandau tersebut udah pernah makan korban manusia..untuk khodam,tidak sembarangan untuk diungkap,karena ada tata krama dalam adat dayak..kalo boleh tau om ts keturunan suku dayak mana..
Salam kenal dari ane pemuda dayak ahe.


lanjut di bawah puh..ane mah ikut nangkring aja
Quote:Original Posted By dewamanik
Dari yang ane lihat mandaunya memiliki energi panas..dan ada aroma anyir darah dimandau tersebut.sepertinya mandau tersebut udah pernah makan korban manusia..untuk khodam,tidak sembarangan untuk diungkap,karena ada tata krama dalam adat dayak..kalo boleh tau om ts keturunan suku dayak mana..
Salam kenal dari ane pemuda dayak ahe.
Adil Ka'talino,Bacuramin Ka'saruga,Basengat Ka'Jubata.Tabe.. Trimakasih info nya pahari,betul sekali.. tapi bapak saya merawat nya tidak pernah mimpi atau sejenisnya,mungkin memang bapak saya cocok memilikinya,hehe.. saya dayak ngaju, tabe..
Quote:Original Posted By dewamanik
Dari yang ane lihat mandaunya memiliki energi panas..dan ada aroma anyir darah dimandau tersebut.sepertinya mandau tersebut udah pernah makan korban manusia..untuk khodam,tidak sembarangan untuk diungkap,karena ada tata krama dalam adat dayak..kalo boleh tau om ts keturunan suku dayak mana..
Salam kenal dari ane pemuda dayak ahe.
adil ka'talino,bacuramin ka'saruga,basengat ka'Jubata,Tabe..

Betul sekali,mandau ini sebelum nya selalu berpindah tangan,kata pemilik sebelumnya yaitu keluarga saya juga,mandau ini memang panas,kalau tidak cocok akan mimpi terus,tapi ketika berpindah ke bapak saya,tidak pernah mimpi,mungkin memang cocok hehe.. oh ya,saya dayak ngaju asli.

Tabe.
Quote:Original Posted By yunushotavia
Adil Ka'talino,Bacuramin Ka'saruga,Basengat Ka'Jubata.Tabe.. Trimakasih info nya pahari,betul sekali.. tapi bapak saya merawat nya tidak pernah mimpi atau sejenisnya,mungkin memang bapak saya cocok memilikinya,hehe.. saya dayak ngaju, tabe..


nang koa kata talalu tuha,untuk sa'umur ane..ane masih kurang nu'an untuk ngaratiat'nnya.
Salam kanal ja'kaanak kalimantan (dayak ahe).