alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/539e3cde138b46a7228b4656/8-manfaat-rutin-donor-darah
Love 
8 Manfaat Rutin Donor Darah
8 Manfaat Rutin Donor Darah
8 Manfaat Rutin Donor Darah
8 Manfaat Rutin Donor Darah


Bukti no repost emoticon-shakehand
Spoiler for Check:


8 Manfaat Rutin Donor Darah
Quote:
8 Manfaat Rutin Donor Darah


Quote:8 Manfaat Rutin Donor Darah


Jakarta Tiap 14 Juni diperingati sebagai Hari Donor Darah Sedunia. Mendonorkan darah tidak hanya bermanfaat untuk mereka yang membutuhkan darah itu. Tapi kita, sebagai pendonor, turut mendapatkan manfaat besar ketika rutin mendonorkan darah.

Sejumlah orang merasa sakit dan lelah sehabis mendonorkan darah. Percayalah, sakit dan lelah yang dirasakan itu hanyalah perasaan sesaat. Ketika Anda membuang itu jauh-jauh, maka beberapa manfaat kesehatan akan segera Anda dapati selepas mendonorkan darah.

Dikutip dari Boldsky, Minggu (15/6/2014) ada beberapa manfaat yang akan didapatkan ketika Anda rutin menyumbangkan darah;

1. Mengurangi Penyakit Jantung

Quote:8 Manfaat Rutin Donor Darah

Salah satu manfaat kesehatan dari mendonorkan darah secara teratur adalah membuat jantung Anda senantiasa sehat. Dengan begitu, akan meningkatkan zat besi dalam darah dan juga mengurangi kemungkinan Anda menderita penyakit jantung.

2. Membakar Kalori

Quote:8 Manfaat Rutin Donor Darah

Mendonorkan darah secara teratur akan membantu Anda membakar kalori dalam tubuh. Tidak percaya? Bayangkan saja, ketika darah yang Anda donorkan sebanyak 450 ml, maka Anda pun kehilangan sekitar 650 kalori.

3. Menurunkan Risiko Kanker

Quote:8 Manfaat Rutin Donor Darah

Selain membantu membakar kalori, mendonorkan darah pun dapat menurunkan risiko terjadinya kanker. Termasuk kanker hati, paru-paru, usus besar, perut, dan kanker tenggorokan.

4. Meningkatkan Produksi Darah

Quote:8 Manfaat Rutin Donor Darah

Manfaat mendonorkan darah secara teratur dapat membantu merangsang produksi sel-sel darah baru. Proses mendonorkan darah ini, akan membantu tubuh tetap sehat dan bekerja lebih efisien.

5. Pikiran Lebih Stabil

Quote:8 Manfaat Rutin Donor Darah

Apakah Anda tahu bahwa mendonorkan darah secara rutin dapat membantu Anda menjaga pikiran tetap stabil? Inilah faktanya. Dengan mendonorkan darah, akan membuat Anda merasa lebih bahagia dan damai. Bahagia karena dapat menolong sesama dan damai dengan tubuh sendiri.

6. Bagian dari Periksa Kesehatan

Quote:8 Manfaat Rutin Donor Darah

Mendonorkan darah juga dapat digunakan sebagai uji pemeriksaan kesehatan diri sendiri. Ketika darah yang Anda miliki berada di dalam kantong darah dan diperiksa di laboratorium, maka tim medis akan melihat apakah Anda menderita suatu penyakit tertentu atau tidak. Sebab jika Anda negatif dari segala jenis penyakit, maka darah yang Anda miliki dapat disumbangkan untuk mereka yang membutuhkan. Jika tidak, maka Anda akan diberitahu apa yang sebenarnya sedang terjadi.

7. Menjadi Lansia yang Sehat

Quote:8 Manfaat Rutin Donor Darah

Banyak orang tua yang memiliki kesehatan cukup baik dan prima di usianya yang telah lanjut tersebut. Ini sebabkan karena mereka senantiasa menyumbangkan darahnya sejak muda sampai mereka tua.

8. Menurunkan Kolesterol

Quote:8 Manfaat Rutin Donor Darah

Manfaat kesehatan lain dari mendonorkan darah secara rutin adalah akan membantu Anda untuk mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh.

Jadi, setelah Anda mengetahui apa saja manfaat yang dari mendonorkan darah, masih ragu untuk melakukannya? emoticon-Malu (S)


8 Manfaat Rutin Donor Darah


SUMBER INFORMASI

Sekian Informasi Tentang
8 Manfaat Rutin Donor Darah
Semoga Bermanfaat Untuk Kaskusers
emoticon-Shakehand2

Tak Lupa Memberikan Komentar Terbaik + emoticon-Rate 5 Star
Terima Kasih
emoticon-Shakehand2

8 Manfaat Rutin Donor Darah

Thread Supported By

8 Manfaat Rutin Donor Darah

8 Manfaat Rutin Donor Darah
8 Manfaat Rutin Donor Darah


Dilarang Keras PERTAMAX emoticon-Cape d... (S)
Dilarang Keras Iklan di Thread ini emoticon-shakehand
Dilarang Keras Naro Link FJB disini emoticon-Mad (S)
Dilarang Keras CopyPaste Postingan orang emoticon-Mad




Best Regards

8 Manfaat Rutin Donor Darah
GIML a.k.a GODISMYLIFE


Follow My Twitter : @13RickyVincy / @KaskusTMA
Kalau di ane sih Kalau rutin domor walikotanya kasih reward emoticon-Cool
Wah boleh juga tuh Donor Darah gan emoticon-Belo
Bisa mengurangi penyakit Jantung sama menurunkan Risiko Kanker emoticon-Belo
Kapan-kapan kalo ada Donor Darah ane mau ikut dah gan emoticon-shakehand emoticon-thumbsup Bisa menstabilkan pikiran juga.
wah banyak ternyata yaa manfaatnya emoticon-EEK!
Takut sama jarumnya emoticon-Mewek
wah ane beloman pernah ngedonor neh gan emoticon-Malu
sakit ga sih ? emoticon-EEK!

Ane emoticon-Takut (S) sama jarum suntik gan emoticon-Ngakak (S)
Jadi blum pernah donor darah.
Tapi ane rajin BEKAM kok.. emoticon-Cool

banyak sih manfaatnya gan emoticon-Matabelo
tapi ane takut suntik emoticon-Ngakak
Ane belom pernah gan emoticon-Hammer tapi pengen siih...
wah banyak juga manfaatnya yak..


musti sering2 donor darah nih..emoticon-Big Grin
ane jadi pengen bantu donor darah
ternyata banyak juga ya manfaatnya
emoticon-Rate 5 Star
makasih gan udah share nih emoticon-2 Jempol
ane rajin deh emoticon-Malu (S)
sangat bermanfaat sekali ternyata yah emoticon-Matabelo
makasih udah share nih gan emoticon-Smilie
mungkin perlu juga dampak negatif nya, biar imbang, dan biar kita tau manfaat dan rugi nya.. soalnya isu2nya kalo jarum suntik ga steril bisa kenapa2 gitu gan.

CMIIW
memang bagus sih tapi ane nggak berani emoticon-Takut (S)
guwe takut jarum bray jadi ga pernah donor guwe emoticon-Malu (S)
wah keren tuh

untuk memulainya gmn ya, langsung aja datang ke PMI atau gmn ya?

Prosesnya gmn aja tuh, kalo ke PMI?

thx gan
Mau donor darah tapi ga sempet2 emoticon-Sorry
benar gan.. informasinya saya merasakan itu