alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/539b8e22138b4686298b45b4/ask-cara-bedakan-gondo-yang-menyamar
(ASK) Cara Bedakan Gondo yang menyamar
Assalamualaikum agan agan sesepuh ane mau bertanya bagaimana cara membedakan Gondo yang menyamar menjadi manusia?

emoticon-Takut

(ASK) Cara Bedakan Gondo yang menyamar


Karena yang saya denger dari tempat saya disini kalau yang namanya MG terutama genderuwo itu bisa menyamar jadi manusia

Mohon pencerahan dari sesepuh sekalian
emoticon-Salaman

Dan bagaimana tahap2 kedatangan si mr genderuwo ini?

Semoga pertanyaan saya ini berbobot dan jawaban sesepuh sekalian disini bisa jadi ilmu dan wawasan buat saya

emoticon-Shakehand2

Oh ia satu lagi ga nolak ko kalau dikasih emoticon-Cendol (S)

emoticon-Hammer (S)


emoticon-No Sara Please

Sedikit cerita nyata TS sewaktu masih kecil, waktu itu saya kira2 umur 8 tahunan, keluarga saya masih ngontrak di daerah pinggiran jakarta, suatu malam jam 11.45 (kira-kira) saya belum tdr masih menunggu ayah saya pulang dari kantor di ruang tamu sambil baca komik terus akhirnya ayah saya datang tapi tanpa mengucap salam dan tanpa menegur masuk ke rumah dan ke dapur trs karena sudah malam saya pergi tdr ke kamar tapi ketika mau ke kamar ayah saya sudah pergi lagi keluar rumah saya pikir ngapain malam2 pergi lagi? Yaudh lah besok lagi aja saya tanyain, dan ketika besoknya saya tanya ayah saya bilang kalau Semalem dia tdr di kamar dan dia sudah pulang dari jam 9 tdi dan langsung istirahat di kamar, katanya aku lagi ada dikamar saat itu jadi ayahku langsung istirahat aja di kamarnya, trs yang semalem itu siapa?
pantesan aja disini pada ngebahas gondo kunti dkk emoticon-Frown
ternyata ini di forsup emoticon-Frown emoticon-Frown
Quote:Original Posted By badibad
pantesan aja disini pada ngebahas gondo kunti dkk emoticon-Frown
ternyata ini di forsup emoticon-Frown emoticon-Frown


Ia gan emoticon-Shakehand2

Masih pagi gan jadi mklum klo salah masuk forum

emoticon-Hammer (S)
Makasih dah mampir gan emoticon-Sundul
Nunggu para sesepuh buat pencerahan sambil ngopi

emoticon-Hammer (S)

cubit aja klo kesakitan berarti doi orang

emoticon-linux
Quote:Original Posted By w4rn0ofm4n
cubit aja klo kesakitan berarti doi orang

emoticon-linux


Terbukti paten kesaktiannya eyang guru warno emoticon-Matabelo
kalaupun bisa, itu takan bertahan lama
coba minta ktpnya..
kalo ngasih ktp berarti manusia
klo gak ngasih berarti gondo
emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By w4rn0ofm4n
cubit aja klo kesakitan berarti doi orang

emoticon-linux


Kalau orang berarti kesakitan

Nah kalau gondo gimana puh? Masa kesenengan ane cubit? emoticon-Hammer (S)
Quote:Original Posted By nogobawono


Terbukti paten kesaktiannya eyang guru warno emoticon-Matabelo


emoticon-Shakehand2

Minta ilmunya boleh kali puh? emoticon-Hammer (S)


Quote:Original Posted By princes...
kalaupun bisa, itu takan bertahan lama


Nah itu dia, yang saya tanyakan bagaimana cara membedakan Gondo waktu dia si tahap berubah itu
cendol sent emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By crocodiledaddy


Kalau orang berarti kesakitan

Nah kalau gondo gimana puh? Masa kesenengan ane cubit? emoticon-Hammer (S)


klo gondo ente siap2 lari emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By jalakpaningal2
coba minta ktpnya..
kalo ngasih ktp berarti manusia
klo gak ngasih berarti gondo
emoticon-Matabelo



No offense puh tapi di desa saya banyak yang ga punya ktp, tapi kalau org rumah sih ada

tapi kalau pas ditanya ktp mana? Aduh dompet ketinggalan emoticon-Hammer22



Quote:Original Posted By crocodiledaddy



No offense puh tapi di desa saya banyak yang ga punya ktp, tapi kalau org rumah sih ada

tapi kalau pas ditanya ktp mana? Aduh dompet ketinggalan emoticon-Hammer22





emoticon-Ngakak

asli ngakak sayah..
bedainya liat raut wajanya biasanya klo MG gitu suka menumpulkan indera perasa jadi kita ndak bakal bisa liat jelas itu siapa..

bisa juga dengan enyapukan ujung lidah dilangit langit mulut kalo gag kerasa apa apa berarti ada yg salah dengan indera perasamu, sebab harusnya geli nah bisa jadi itu ada unsur gaib..

walo nggak selalu begitu tapi siapa tau bisa bantu emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By pakzzii
cendol sent emoticon-Ngakak


Makasih puh emoticon-Shakehand2
Quote:Original Posted By nogobawono


Terbukti paten kesaktiannya eyang guru warno emoticon-Matabelo


camblung... emoticon-Frown
duh susah gan medakannya
agan harus peka dulu sama mg baru bisa bedakan mg atau gak
Klo gondo ada label SNI nya gan
emoticon-Hammer (S)
Udah dijawab itu diatas kan,
Klo yg mukanya jelas bgt ya manusia
Klo mukanya agak abstrak / ente ky lg mabok pandangannya, ya bs jd gondo
Ane nubi numpang ngejang aje emoticon-Big Grin
laporin ke polisi ajah gan emoticon-Cool
masing mensing dan kerenan cepirit spongebob emoticon-Cool
×