alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/539a851731e2e693638b4600/batu-jilatan
Batu Jilatan
Apa itu batu jilatan? Quote:Batu jilatan adalah batu yang dikenal oleh suku dayak maupun suku banjar.Batu ini dinamakan batu jilatan karena batu ini selalu dijilat oleh hewan(metu)seperti kijang atau hewan lainnya.Batu ini cukup sulit untuk ditemukan,menurut orang dayak ngaju,batu ini biasanya hanya terdapat didaerah pedalaman hutan,dan biasanya berada di daerah pinggiran sungai.Batu ini apabila sudah digosok berwarna putih(yang mudanya) dan merah kehitaman(yang tuanya).Batu jilatan cukup banyak beredar di pasaran,namun apakah asli atau tidak? emoticon-Ngakak

Fungsi dan tuah nya Quote:Batu jilatan dipercaya memiliki energi sebagai sarana untuk keselamatan dan untuk mancing.Yang saya tahu hanya untuk mancing,hehe.. emoticon-Ngakak

Pengalaman saya memiliki batu jilatan Quote:Saya memiliki batu jilatan yang berasal dari keluarga saya di daerah manuhing,tumbang jalemu.Konon katanya untuk mancing,karena saya penasaran,langsung saya tes(batu jilatan itu saya simpan ditas kecil saya)saja mancing pakai pancingan bambu,setelah sampai di daerah sungai kecil,langsung saya taruh pancingan saya(banjur) tau taunya,setiap saya taruh,pasti dapat ikan,dan cukup besar.selalu dan selalu.Mungkin cuma keberuntungan semata emoticon-Ngakak

untuk foto menyusul gan,internet lelet.Batu jilatan yang saya miliki,digosok secara manual,dan dibentuk seperti lilis.Namun terbelah menjadi dua,entah karena apa saya juga tidak tahuemoticon-Bingung (S)
Buat mancing ikan paus bisa ga mbahe?
Nunggu picnya emoticon-linux2
blum tau gan emoticon-Ngakak mancing cewe pun bisa juga emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
udah ada trit nya om, punya kisawung, batu jilatan maunjun
Quote:Original Posted By yudyzt
Nunggu picnya emoticon-linux2


ane bantu tonggolin picnya gan,, dpt dari tritnya kisawung..
moga moga bener ini pic batu jilatan yg dimaksud gan TSBatu Jilatan

emoticon-Salaman

salam salim buat kisawung

Ini batu jilatan yang saya miliki

Batu Jilatan

Batu Jilatan

Batu Jilatan
Batu jilatan juga bisa buat hewan jadi jinak ke kita loh... emoticon-Matabelo
kayak na lebih enak di gabungin sama tritnya ki saung
emoticon-Salaman
numpang lewatemoticon-Traveller
tuh patah jadi 2
brarti potongannya bisa d hibahin tuh.
Quote:Original Posted By rock97
tuh patah jadi 2
brarti potongannya bisa d hibahin tuh.


Mari bikin listnya.
Quote:Original Posted By alradjaku


Mari bikin listnya.


list hibahan
1.alradjaku
2.kamp3s
Quote:Original Posted By yunushotavia
blum tau gan emoticon-Ngakak mancing cewe pun bisa juga emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


Mancing cewe emoticon-Matabelo

Dihibahin ke ane ajah yah om emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By alradjaku
Mari bikin listnya.
Kalau masalah di hibahin,mungkin nanti saya buat thread nya di FJB,soalnya disini saya cuma niat ngeshare saja hehe
Quote:Original Posted By kamp3s


list hibahan
1.alradjaku
2.kamp3s


wakakakak emoticon-Ngakak langsung nyau
kalo aku mancing pake cacing tapi gk dijilat kk emoticon-Big Grin
hibahan..emoticon-Genit

list hibahan
1.alradjaku
2.kamp3s
3.dwyhandoyo
4.
5.
dst

lanjut tanpa quote..emoticon-Cool
hibahan..

list hibahan
1.alradjaku
2.kamp3s
3.dwyhandoyo
4. wantek1985
hibahan..

list hibahan
1.alradjaku
2.kamp3s
3.dwyhandoyo
4. wantek1985
5.rock97