alexa-tracking

[ask] sesepuh muslim masuk gan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/539a7e66148b4695688b45ea/ask-sesepuh-muslim-masuk-gan
[ask] sesepuh muslim masuk gan
para agan sesepuh, ane mau tanya gan
jadi ceritanya ayah ane kena santet orang sehingga dibawa ke ustadz gitu gan, terus mama ane minta sama tuh ustad supaya gadak gangguan yang dateng kerumah ane, terus tuh ustad kasih kain kasa yg uda dijahit terus didalamnya ada kertas, karena penasaran ane buka tuh kertas isinya apaan

Spoiler for penampakan:


disebalah tulisan itu ada gambar kucing lagi duduk gan pake tinta emas tapi diatasnya bacaan basmalah
Spoiler for kucing:


yang ane mau tanya apakah itu termasuk syirik gan?
mohon dibantu gan emoticon-Malu (S)
wahhh sepi nih emoticon-Sundul Gan (S)
Para sesepuh lagi pada jumatan mbahe emoticon-Embarrassment
Hmm ...
Syirik tergantung agan ny .
Klu percaya keselamatan dari tu benda ya syirik .
Sama kayak agan dikasih Obat sama dokter..syirik engga.. Analogi ajah,tetap pake logika yahhh..hati2 syirik ada dalam hati.. emoticon-Smilie
jah ngapa di bongkar gan??
ksian tu ustadz bikin cape2 malah di bongkar kek gitu emoticon-Cape d...

Asal tidak menduakan hal itu diperbolehkan, Hanya bersifat Tabarruk !

dalam rangka mengambil berkah dari ayat ayat al-qur'an hal itu diperbolehkan.
(al-isroo ayat 82)
nah rajah itu ayat al-qur'an apa bukan ?? huruf arab iya, tapi itu bahasa al-qur'an bukan ? kalau itu tulisan arab berupa do'a masih bagus, tapi liat lg ntu tulisan ngedo'a ke siapa ?

ada lagi tabarruk kepada benda ket: shahih muslim 2069
harus jeli lg tuh benda asal nya dari mana? orang soleh / arif billah atawa yg lain.

kalau beli harus teliti, jeli sebelum membeli emoticon-Cool
al isroo : 36


salam damai ...........................................................................emoticon-Ngacir
Simpen aje gan
Namanya jg pemberian
setju dengan sesepuh di atas
emoticon-Belo
biasanya digunakan sebagai pegangan atau ajimat, namun pada dasarnya semua kembali kepada pemegang, krn suatu ajimat atau pegangan terlalu di andalkan malah salah u/ jalan tsb,
Mantau dulu om, sambil nunggu loading picturenya..
Mungkin di bawah ane ada sesepuh yg mau langsung babar.. emoticon-Smilieemoticon-coffee
jiaaaaaaaaaaa malahan dibongkar emoticon-No Hope
mending rajin2 sholat kk,
segala sesuatunya sudah ada yg punya dan aturannya emoticon-shakehand
assalamualaikum mbahe mungkin itu sejenis wafaq ya mbah emoticon-Embarrassment
kalo termasuk syirik sih tergantung dari kitanya mbah emoticon-Embarrassment
kalo kita percaya bahwa wafaq itu bisa memusnahkan penyakit yang dibuat oleh manusia maupun jin itu syirik emoticon-Embarrassment
tapi kalo kita percaya bahwa wafaq itu hanya perantara allah untuk memusnahkan suatu penyakit yang baik diperbuat oleh manusia maupun jin mungkin gak emoticon-Embarrassment
nunggu mbah yang lain membabarkan emoticon-Embarrassment
yg penting niatnya gan...
manusia kn berusaha & berdoa,klo syirik itu berawal dari hati..
emoticon-Salaman


#NO SARA
Innamal a' malu binniati berpulang kepada niat awal, dan mendivinisikan kesembuhan/ritualnya kemana....

contoh:

A: kepala saya sakit, minum obat warung aja bisa sembuh kok... ( SIRIK, karena obat warung sakitnya sembuh )

b: Kepala saya sakit, dengan perantara obat warung aja alhamdulillah... ALLAH kasih saya kesembuhan.... ( Syukur, karena perantara obat tsb, Allah menyembuhkan sakitnya )

gak kerasa ya.. hampir setiap kali kita berkata dan bertindak syirik, tapi gak kliatan... melihat orang lain ziarah, membuat wafaq dll dibilang syirik emoticon-Cape d... (S)

cmiiw
Quote:


mantab penjelasannya guru.
Quote:


mantab penjelasannya guru.
Quote:


Mantab dopost emoticon-Ngakak (S)
mantab penjelasannya sesepuh-sesepuh diatas emoticon-Kiss