alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/539a7458902cfefd708b4604/misteri-jalan-berliku-alas-roban-penakut-jangan-masuk
MISTERI JALAN BERLIKU ALAS ROBAN (penakut jangan masuk)
PERMISI AGAN SEMUA DAN MIMIN DAN MOMOD
perkenalkan ane pemilik ID marlboromahal
ane udah ngalamin hal yang banyak banget semasa idup ane gan, dan anemau share pengalaman ane lewat forum terbesar di indonesia yaitu kaskus gan silahkan dinikmati gan

Sejarah:
alas roban itu salah satu jalan raya yang biasa dilewati orang kalo mau kemana-kemana lewat jalur pantura, ane udah bolak balik alas roban dari jaman marlboro masih harga 8.500 ampe sekarang harga 16.400, dulu jaman pak suharto, alas roban dijadikan tempat pembuangan mayat preman atau korban petrus (penembak misterius) dan itu menjadi awal dari horrornya tempat itu, setau ane sebatas itu.

MISTERI JALAN BERLIKU ALAS ROBAN (penakut jangan masuk)

pengalaman:
pengalaman ini diceritakan temen ane yang udah meninggal, temen ane radi namanya sebut aja ujang, dia adalah supir bus malam yang sudah terkenal di pulau jawa yaitu rosalia indah, pada suatu malam temen ane ngejalanin tugas seperti biasanya dengan mengirim barang (TEMEN ANE BUKAN SUPIR BUS PENUMPANG, TAPI BUS BARANG ROSALIA) seperti biasa ujang nyopir bus dari palur ke solo terus boyolali terus salatiga baru semarang dll, karena pada waktu itu jalan arah ungaran semarang sedang macet jadi temen ane sampe alas roban kira-kira jam 10 malem, (SOPIR BARANG TIDAK SELALU NYOPIR BARENG KENEK) dan waktu itu ujang nggak ajak kenek, enrah kenapa dia nggak pernah nggak bawa kenek, cuma malam itu aja, kalo dialas roban jalan dibagi jadi 2.

1. jalan kelok (uangker pake banget)
2. jalan lurus (enggak angker2 amat)

dan pas simpangan menuju 2 jalan tadi ada tabrakan dan bikin macet ke arah jalan lurus, akhirnya karena udah bete kena macet, ujangpun lewat jalan kelok bersama beberapa monil lain dan disinilah mulai awalnya gan.
*ujan jalan sama kira-kira 3 mobil yang semuanya dia apal dari avanza, colt diesel, ama sedan entah apa. awalnya si sedan duluan dan nggak keliatan, kedua avanza nyalip dan udah nggak keliatan, ketiganya colt diesel tadi ilang entah dimana.

*dari lawan arah nggak ada mobil satupun gan, kata ujang nggak ada satupun mobil yang melintas, jadi istilahnya sejalur kelok tadi cuma ada bus dia aja.
*ini yang horrornya gan si ujang sambil ketakutan nggak sadar kalo disamping dia ada wewegombel gan, tapi kecium bau amis nanah gan (MENURUT LEGENDA ORANG SEMARANG KALO WEWE GOMBEL ITU BAU AMIS DAN UJANG ORANG SEMARANG TEPATNYA BANYU BIRU) selang sekitar 10 menit baru ujang sadar ada wewe gombel di busnya.

MISTERI JALAN BERLIKU ALAS ROBAN (penakut jangan masuk)

dia bingung mau ngapain gan, matilangkah istilahnya gan, dia tetep nyetir aja gan, wewe gombel tadi ngikutin ujang sampe daerah batang gan (JAUH) dan setelah itu semuanya kelar gan.
cuma itu yang diceritakan temen ane ujang (nama palsu) sebelum dia meninggal dunia 3 tahun lalu gan, saran dari ujang dan semua sopir malam tentang alas roban cuma satu gan :
JANGAN PERNAH LEWAT DAERAH ITU KALO CUMA 1 SAMPE 3 MOBIL
LEWATLAH SAAT RAME


emoticon-Rate 5 Star sekian gan ane minta di rate 5 gan emoticon-Rate 5 Star
cuma share pengalaman gan
kalo agan orang sana share pengalaman gan
kalo serem, minggu depan ane share lagi gan
jangan lupa

MISTERI JALAN BERLIKU ALAS ROBAN (penakut jangan masuk)
ane penakut gajadi masuk dah emoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By badibad
ane penakut gajadi masuk dah emoticon-Ngacir


ente penakut yang jadi pertamaX gan
perasaan sekarang Alan Roban udah rame deh emoticon-Ngakak
kalo dulu emang serem emoticon-Takut
Quote:Original Posted By ayas29
perasaan sekarang Alan Roban udah rame deh emoticon-Ngakak
kalo dulu emang serem emoticon-Takut


emoticon-Takut takut
iy gan... skarang ud rame apelagi ud ad jalur baru...
jaman dulu mah setiap mo lewat situ bis2 malam pada konvoi gan..
Quote:Original Posted By ayas29
perasaan sekarang Alan Roban udah rame deh emoticon-Ngakak
kalo dulu emang serem emoticon-Takut


Rame emang gan apalagi kalo mau lebaran, banyak yang dagang tapi serem ya tetep, apalagi kalo lewat jalan yang kelok gan, waduhhhhhh emoticon-Takut
hhiiiiiy emoticon-Takut
Quote:Original Posted By achiever806
iy gan... skarang ud rame apelagi ud ad jalur baru...
jaman dulu mah setiap mo lewat situ bis2 malam pada konvoi gan..


Jalur baru itu jalur yang lurus ngebelah bukit gan, kalo jalur lama yang sekarang suka buat lewat truck bus gt
untung ane klo pulkam naek mobil pribadi jadi lewat jalur baru emoticon-Ngakak

tp tetep serem juga gan emoticon-Takut
Kalo gitu gak usah lewat sana aja emoticon-Embarrassment
Kembali ke pribadi orangnya masing-masing, gan.
Kalau mentalnya tidak siap, sebaiknya jangan memaksakan.
Quote:Original Posted By srahayudes
Kalo gitu gak usah lewat sana aja emoticon-Embarrassment


Masalahnya kalo dari pantura ke arah semarang demak solo harus lewat sana gan
Quote:Original Posted By achiever806
iy gan... skarang ud rame apelagi ud ad jalur baru...
jaman dulu mah setiap mo lewat situ bis2 malam pada konvoi gan..


Quote:Original Posted By marlboromahal


Rame emang gan apalagi kalo mau lebaran, banyak yang dagang tapi serem ya tetep, apalagi kalo lewat jalan yang kelok gan, waduhhhhhh emoticon-Takut


tapi masih mending, gan emoticon-Takut
nggak berkabut jalannya, cuma kayak naik rollcoaster aja emoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By hilma99
hhiiiiiy emoticon-Takut


seyeem amat neng emoticon-Takut
Quote:Original Posted By hilma99
hhiiiiiy emoticon-Takut


seyeem amat neng emoticon-Takut
alas roban,, ane blom pernah kesana tp dah sering denger cerita yg mistis.. emoticon-Takut
Mistis emang disono gan...disarankan terutama sebelum masuk situ harus doa2 dulu...yg paling dikhawatirkan bila tiba2 sopir blank (tp bukan tony blank emoticon-Hammer (S))... emoticon-Takut (S)
Quote:Original Posted By detikawan


seyeem amat neng emoticon-Takut


iye bang emoticon-Takut
Yg di foto mbak kunti atau JuPe itu ???
emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo

Lebih baik jika sedang perjalanan sblm brangkat slalu diawali dgn doa, klo dijalan mengantuk / tidak fit lbh baik istrahat sebentar, lalu jgn ngelamun dengerin musik dgn volume sedang atau bisa diganti sambil berdzikir atau bershalawat saat dlm perjalanan.. Klo bs sesuai kepercayaan rakyat indonesia jika melewati yg sekiranya menurut cerita warga area mistis / angker sbaiknya membunyikan tanda atau mengucapkan salam..
Insya Allah slalu diberikan keselamatan dlm perjalanan.. emoticon-angel