alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53980dbb1a99750d588b4585/thread-khusus-untuk-konsultasi-seputar-alat-alat-kesehatan-mampir-gan
Thread khusus untuk konsultasi seputar ALAT-ALAT KESEHATAN, mampir gan
Sesuai judul, setelah ane ubek2, ternyata trit khusus kyk gini belum ada...

Berhubung ane punya usaha ini, Jadi agan/aganwati, di trit ini kita bisa tukar pikiran dan informasi seputar spesifikasi, cara penggunaan, dsb untuk berbagai alat kesehatan, baik yang untuk digunakan secara mandiri maupun untuk profesional.

Setia selalu update trit ini, nanti ane usahakan sediakan informasi.

Contohnya, agan mau beliiin orang tua agan alat cek gula darah, bingung mau beli merk apa, dan dimana belinya atau cara pakainya, posting aja disini nanti ane coba beri informasi, tentu bisa dibantu agan2 lainnya disini.

UPDATE 1
Thread khusus untuk konsultasi seputar ALAT-ALAT KESEHATAN, mampir gan
Pada kesempatan kali ini, ane coba memberikan penjelasan awal mengenai pendahuluan alat kesehatan.

Definisi & Klasifikasi alat kesehatan Indonesia
Spoiler for definisi:


Alat kesehatan pada umumnya diklasifikasikan berdasarkan kompleksititas desain, karakteristik penggunaan, dan kemungkinan bahaya jika dipersalahgunakan. Tiap negara atau daerah mendefinisikan kategori tersebut dengan cara berbeda. Pada umumnya (berbeda di tiap negara), jenis alat kesehatan dibagi menjadi (terlepas dari masalah perizinan, klasifikasi penggunaan, dll.)
  • Alat kesehatan diagnostik : Alat yang digunakan untuk membantu seorang klinisi untuk menegakkan diagnosis sebuah penyakit. Seperti, CT-Scan, MRI, Stetoskop, sphygnomanometer, dll.
  • Alat kesehatan terapeutik : Alat yang digunakan untuk membantu seorang klinisi untuk mengaplikasikan terapi. Seperti alat-alat bedah
  • Alat kesehatan laboratorium : Seperti reagen, dll.


Sedangkan, untuk di Indonesia, klasifikasi alat kesehatan adalah sebagai berikut (karena panjang, ane taro di spoiler aja yah) :
Spoiler for Klasifikasi alat kesehatan di Indonesia:
reserved 1
reserved 2
ijin nimbrung dok hehehe
Quote:Original Posted By hollowfict
ijin nimbrung dok hehehe


Monggo, salam kenal...
update 1 silahkan dibaca2
konsulen di BS kemarin mesen alat alat skill lab, mahal banget ya emoticon-Hammer
Quote:Original Posted By makankamus
konsulen di BS kemarin mesen alat alat skill lab, mahal banget ya emoticon-Hammer


makanya yg pegang proyek alkes pasti bisa gonta ganti boil tuh emoticon-Ngakak (S)


mudhan kedepan nya ga gitu lagi deh
Quote:Original Posted By makankamus
konsulen di BS kemarin mesen alat alat skill lab, mahal banget ya emoticon-Hammer


alat2 peraga itu mahal karena jumlah principal (yg punya merek dan biasanya juga importir) sangat sedikit, dan jumlah distributornya itu2 aja, belum lagi klo kita ngomongin berapa "tangan" yang bermain hingga keluar PO. Jangan lupa, komisinya... waniii piroooo....

Quote:Original Posted By AlamGena


makanya yg pegang proyek alkes pasti bisa gonta ganti boil tuh emoticon-Ngakak (S)


mudhan kedepan nya ga gitu lagi deh


Nah, itu adalah masalah profit margin, selama profit margin masuk ke pagu, ya ga ada masalah, memang ini bisnis yang menggiurkan, prinsipnya adalah jual beli dengan profit margin yang fantastik.

yang mesti ditekankan adalah tidak ada permainan belakang (tender/penunjukan langsung) dan sistem perbandingan harganya pun fair. Coba liat deh website pengusaha alkes, jarang ada yang mau cantumin harga kecuali kita telpon, makanya susah cari perbandingan harga (ane sih selalu cantumin harga dengan fair, mau ambil ga suka tinggal aja)

CMIIW
Quote:Original Posted By Haard
alat2 peraga itu mahal karena jumlah principal (yg punya merek dan biasanya juga importir) sangat sedikit, dan jumlah distributornya itu2 aja, belum lagi klo kita ngomongin berapa "tangan" yang bermain hingga keluar PO. Jangan lupa, komisinya... waniii piroooo....




Nah, itu adalah masalah profit margin, selama profit margin masuk ke pagu, ya ga ada masalah, memang ini bisnis yang menggiurkan, prinsipnya adalah jual beli dengan profit margin yang fantastik.

yang mesti ditekankan adalah tidak ada permainan belakang (tender/penunjukan langsung) dan sistem perbandingan harganya pun fair. Coba liat deh website pengusaha alkes, jarang ada yang mau cantumin harga kecuali kita telpon, makanya susah cari perbandingan harga (ane sih selalu cantumin harga dengan fair, mau ambil ga suka tinggal aja)

CMIIW



iya doookkk bener banget... kemarin liat brosur alat2nya..ga ada yg cantumin harga hanya spesifikasinya saja emoticon-Hammer
jangankan alat ya dok, cadaver aja harganya naik mulu emoticon-Ngakak (S)
Quote:Original Posted By makankamus



iya doookkk bener banget... kemarin liat brosur alat2nya..ga ada yg cantumin harga hanya spesifikasinya saja emoticon-Hammer
jangankan alat ya dok, cadaver aja harganya naik mulu emoticon-Ngakak (S)


soalnya demand cadaver karena makin banyak FK emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By Haard
soalnya demand cadaver karena makin banyak FK emoticon-Ngakak


tapi emang susah juga dok dapat cadaver sekarang dalam artian yg masih utuh bagus grade A... tiap departemen aja jadi suka buru2 ngajuin permintaan cadaver biar kebagian emoticon-Ngakak (S)

Quote:Original Posted By makankamus


tapi emang susah juga dok dapat cadaver sekarang dalam artian yg masih utuh bagus grade A... tiap departemen aja jadi suka buru2 ngajuin permintaan cadaver biar kebagian emoticon-Ngakak (S)



gimana klo kita bikin usaha "pengadaan" cadaver?
Quote:Original Posted By Haard
gimana klo kita bikin usaha "pengadaan" cadaver?


"HaardMus cadaver store"

serem atau keren tuh emoticon-Ngakak (S)
Quote:Original Posted By makankamus


"HaardMus cadaver store"

serem atau keren tuh emoticon-Ngakak (S)


mantap tuh oom mumus
Quote:Original Posted By Haard


gimana klo kita bikin usaha "pengadaan" cadaver?


ihhh...ga ngajak" neh mau pengadaan emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By Haard
mantap tuh oom mumus


saya cewek dok emoticon-Ngakak (S)

@mod alam emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By makankamus


saya cewek dok emoticon-Ngakak (S)

@mod alam emoticon-Ngakak


emang nya bisa buktiin lu cewe?
mana...sini mau liat



emoticon-Stick Out Tongue
Quote:Original Posted By AlamGena


emang nya bisa buktiin lu cewe?
mana...sini mau liat



emoticon-Stick Out Tongue


hahahahhaha.... ikutan aja deh,,,
Quote:Original Posted By makankamus


saya cewek dok emoticon-Ngakak (S)

@mod alam emoticon-Ngakak


ups... maap.... emoticon-Matabelo