alexa-tracking

[ASK]

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5397edada807e7703a8b4580/ask
[ASK] efek mata batin
Siang puh, ane mo nanya nih, boleh ya? emoticon-Big Grin
misal ane mo ngebuka mata batin, trus kalo mata batin ane dah kebuka ,ada efek negatifnya gak puh? Misal ketika ane ngelihat makluk halus apa makluk tsb dpt menyerang ane? emoticon-Frown
klo yg aku tau seh di sertai pemagaran diri mbahe... emoticon-Big Grin
Berarti gak asal ngebuka mata batin ya puh? emoticon-Frown harus punya ilmu pagar diri ya?
mending jangan deh emoticon-Takut

kalau gak bisa ditutup lagi gimana emoticon-Takut
Yang terpenting pondasi keimanan dan ketaqwaan agan harus diperkuat terlebih dahulu
Kemudian pagar diri juga harus kokoh membentengi agan, jangan sampai bisa ditembus mahluk halus
Rajin-rajin beribadah, sholat wajib serta sunnah, puasa, dzikir dan berdoa mendekatkan diri pada Allah SWT.

emoticon-Matabelo mata batin ... mantab ..
klo nyerang ya pagaran dlu mbahe ..

mata batin ntu bertahap terbukanya biar aman n ndak kaget ..
nunggu para pinisepuh

oh iya mata batin itu ukan hanya melihat MG dan yang gaib lohya, efeknya bukan hanya melihat MG lalu takut atau gimana gimana tapi lebih kearah spiritualmu jika ga kuat ya ajur mumur..

cari guru yg ketemu langsung
Quote:


sis ajrn akuh buka tutup dunk emoticon-Malu
kuasai dulu keilmuan khusus pagaran diri dulu om ts..baru buka mata batin,,
mangnye mata batin buat ape seh ??? emoticon-Bingung
Temen ane pernah bilang mbah, kalo yg ngebuka mata batin diri kita sendiri bukan org lain, ktnya mata batin kita bisa kebuka/ketutup sesuai keinginan kita. Ntu bener gak mbah?
mata batin itu yang gimana puh TS? emoticon-Bingung
maklum ane nubi emoticon-Sorry
Quote:

buka tutup apa mbah emoticon-Ngakak (S)
Quote:


buat itu mbah emoticon-Embarrassment
wah,di atas ane sesepuh semua emoticon-Malu
IDEM aj dah emoticon-Big Grin
Quote:


sipp mbah, kalo itu udah pasti emoticon-Smilie
Quote:


tiati mbah, jangan sembarangan membuat eksperimen sendriemoticon-Big Grin

kecuali ente sudah siap dengan resikonya emoticon-Takut
Quote:


buat apa neng emoticon-Embarrassment
aduh si eneng bikin batin abang ser ser an deh
Quote:


ajur mumur gmna maksudnya mbah? emoticon-Frown
Quote:


dari lahir mata batin manusia itu dah kebuka, kalo nggak kebuka bagaimana manusia bisa mengerti tentang perasaan dan spiritual lainya, seiring dewasa maka ego dan nafsu akan menutupnya maka akan terlihat atau terasa tertutup dan harus dibuka padahal hanya harus dibersihkan dan diasah lagi agar tajam dan jernih.

bisa dengan bantuan orang lain bisa dengan diri sendiri tergantung kepercayaan, bua tutup bisa itu hanya masalah self control dalam hal nafsu dan spiritualnya.
ajur mumur adalah ketika mbahe balajar mengasah mata batin lalu terperangkap dalam keasikanya lalu melupakan kodrat sebagai manusia yang harus bersosialisasi dan saling menghormati, ketika mata batin jernih maka segala masalah umum manusia akan terlihat mudah dan bagi kita yg tidak kontrol akan menjadi terlihat sombong bagi orang awam yang tak mengasah mata batin... dsb dsb

maaf komen nubi belepotan maklum nubi
Quote:


resikonya apa ya mbah? Apa mnyebapkan gangguan mental?
×