alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5396d006cb07e7ee048b469a/ask--kulit-bebas-jerawat-bopeng-dan-noda
( ask ) kulit bebas jerawat, bopeng, dan noda.
Sebenarnya pertanyaan ini saya ingin tanyakan pada dokter / ahli.

Hi dok, saya Ersys.
Saya cowok umur 16thn.
Saya sdh memiliki jerawat semenjak umur 11thn. Karena saya sering diejek, saya suka memecah jerawat.
Akibatnya hingga hari ini muka saya terdapat bopeng. Dan jerawat saya tdk pernah hilang.
Jerawat saya ada diseluruh muka.

Saya ingin menghilangkan tuntas secara cepat dan praktis, karena saya merasa terganggu jika harus membagi banyak waktu ke dokter kulit, setidaknya saya ingin tidak terlalu sering dan memakan biaya.
Karena saya juga memiliki masalah kesehatan lainnya, sehingga saya juga harus membagi waktu dan biaya ke dokter gigi yg menurut dokternya tdk boleh diremehkan masalah kesehatan saya :'(

Saya menginginkan muka yg sehat, karena teman2 seusia saya tdk memiliki masalah kulit wajah yang berarti. Kalaupun berjerawat, saya lihat hanya di spot2 tertentu.
Sehingga saya malu dan minder, karena semua bagian muka saya tertutup jerawat besar, kecil, maupun noda dan bopeng.
Padahal saya sudh menjaga kebersihan,
Bahkan saya langsung cuci muka dan mandi sepulang sekolah,
Semua sabun cucimuka yg dijual di super market biasanya, hanya membuat muka saya berminyak dan kusam.
Bahkan saya juga memakai alat yg namanya dermawand agar bopeng2 dan keriput di dahi saya hilang.
Tetapi nihil.
Sehingga akhirnya saya menggunakan sabun bayi agar lbh aman, tdk mempu menghilangkan jerawat, tetapi tdk membuat kulit saya kusam dan berminyak.

Menurut dokter, apa ya cara yang cepat dan baik agar muka saya baik, dan sehat dengan waktu yg singkat dan hemat biaya?
Karena saya belum pernah ke dokter kulit, krn saya lbh dulu memerlukan waktu untuk urusan sekolah dan kesehatan mulut saya, dengan itu saja saya sdh sangat terganggu, saya sering tdk fokus dlm ujian karena malamnya saya harus ke dokter gigi.

Apakah menurut dokter saya perlu melakukan dermaroller?
Karena kelihatannya itu sangat singkat, dan berapa biayanya?
Dan apakah jika dilakukan di dokter kulit akan berhasil, karena bagi saya cukup makan biaya, jika tdk berhasil saya sdh pasti merasa tdk enak pada ortu saya.

Maaf dokter banyak tanya, dan curcol.
Saya mohon jawabannya, terima kasih banyak sebelumnya. emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By kangchimoto
Sebenarnya pertanyaan ini saya ingin tanyakan pada dokter / ahli.

Hi dok, saya Ersys.
Saya cowok umur 16thn.
Saya sdh memiliki jerawat semenjak umur 11thn. Karena saya sering diejek, saya suka memecah jerawat.
Akibatnya hingga hari ini muka saya terdapat bopeng. Dan jerawat saya tdk pernah hilang.
Jerawat saya ada diseluruh muka.

Saya ingin menghilangkan tuntas secara cepat dan praktis, karena saya merasa terganggu jika harus membagi banyak waktu ke dokter kulit, setidaknya saya ingin tidak terlalu sering dan memakan biaya.
Karena saya juga memiliki masalah kesehatan lainnya, sehingga saya juga harus membagi waktu dan biaya ke dokter gigi yg menurut dokternya tdk boleh diremehkan masalah kesehatan saya :'(

Saya menginginkan muka yg sehat, karena teman2 seusia saya tdk memiliki masalah kulit wajah yang berarti. Kalaupun berjerawat, saya lihat hanya di spot2 tertentu.
Sehingga saya malu dan minder, karena semua bagian muka saya tertutup jerawat besar, kecil, maupun noda dan bopeng.
Padahal saya sudh menjaga kebersihan,
Bahkan saya langsung cuci muka dan mandi sepulang sekolah,
Semua sabun cucimuka yg dijual di super market biasanya, hanya membuat muka saya berminyak dan kusam.
Bahkan saya juga memakai alat yg namanya dermawand agar bopeng2 dan keriput di dahi saya hilang.
Tetapi nihil.
Sehingga akhirnya saya menggunakan sabun bayi agar lbh aman, tdk mempu menghilangkan jerawat, tetapi tdk membuat kulit saya kusam dan berminyak.

Menurut dokter, apa ya cara yang cepat dan baik agar muka saya baik, dan sehat dengan waktu yg singkat dan hemat biaya?
Karena saya belum pernah ke dokter kulit, krn saya lbh dulu memerlukan waktu untuk urusan sekolah dan kesehatan mulut saya, dengan itu saja saya sdh sangat terganggu, saya sering tdk fokus dlm ujian karena malamnya saya harus ke dokter gigi.

Apakah menurut dokter saya perlu melakukan dermaroller?
Karena kelihatannya itu sangat singkat, dan berapa biayanya?
Dan apakah jika dilakukan di dokter kulit akan berhasil, karena bagi saya cukup makan biaya, jika tdk berhasil saya sdh pasti merasa tdk enak pada ortu saya.

Maaf dokter banyak tanya, dan curcol.
Saya mohon jawabannya, terima kasih banyak sebelumnya. emoticon-Smilie


coba bantu jawab ya

jerawat merupakan peradangan kelenjar lemak pada folikel rambut. dan dipengaruhi juga oleh faktor genetik, suhu dan cuaca, iritasi mekanik (pembersih wajah dengan scrub), penggunaan kosmetik, stress, hormonal, serta obat-obatan. jadi solusi yang paling baik adalah menyembuhkan peradangan pada kelenjar minyak dan menghindari faktor-faktor penyebab jerawat tersebut. untuk mengatasi jerawat ringan dapat digunakan antibiotik oles, sedangkan untuk masalah jerawat yang berat dapat digunakan antibiotik minum dan golongan steroid. selain itu dapat juga digunakan krim retinoid untuk menormalkan laju pergantian sel-sel kulit. akan tetapi hasil yang diharapkan tentu saja membutuhkan waktu sekitar 6-8 minggu sesuai dengan laju pergantian sel-sel kulit. jika tidak ada perubahan, dapat digunakan alternatif perawatan wajah seperti pengeluaran komedo, suntikan steroid pada jerawat, dan chemical peels. untuk aktivitas sehari-hari, dapat dihindari penggunaan pembersih wajah dengan scrub serta makanan yang tinggi karbohidrat-lemak, seperti susu dan produk olahannya, coklat, dan makanan berminyak (gorengan).


Dermaroller memang diindikasikan untuk menghilangkan jaringan parut (scar) bekas jerawat, bukan menghilangkan jerawat. Karena jerawat sendiri timbul karena adanya peradangan, tindakan seperti dermaroller dapat menyebabkan peradangan semakin hebat. Selain itu pori-pori yang muncul dapat menjadi jalan masuk bakteri sehingga terjadi infeksi, yang memperberat peradangan pada jerawat. Sebaiknya jangan lakukan dermaroller sampai jerawat benar-benar kering (tidak meradang lagi).

tapi saran saya pribadi lebih baik ke dokter ahlinya yaitu ke dokter kulit biar bisa diketahui jenis kulit agan dan bisa disesuaikan dosis serta kandungan obat yang cocok buat agan

Semoga Bermanfaat

Regards
Hollowfict

Thanks Gan

Quote:Original Posted By hollowfict


coba bantu jawab ya

jerawat merupakan peradangan kelenjar lemak pada folikel rambut. dan dipengaruhi juga oleh faktor genetik, suhu dan cuaca, iritasi mekanik (pembersih wajah dengan scrub), penggunaan kosmetik, stress, hormonal, serta obat-obatan. jadi solusi yang paling baik adalah menyembuhkan peradangan pada kelenjar minyak dan menghindari faktor-faktor penyebab jerawat tersebut. untuk mengatasi jerawat ringan dapat digunakan antibiotik oles, sedangkan untuk masalah jerawat yang berat dapat digunakan antibiotik minum dan golongan steroid. selain itu dapat juga digunakan krim retinoid untuk menormalkan laju pergantian sel-sel kulit. akan tetapi hasil yang diharapkan tentu saja membutuhkan waktu sekitar 6-8 minggu sesuai dengan laju pergantian sel-sel kulit. jika tidak ada perubahan, dapat digunakan alternatif perawatan wajah seperti pengeluaran komedo, suntikan steroid pada jerawat, dan chemical peels. untuk aktivitas sehari-hari, dapat dihindari penggunaan pembersih wajah dengan scrub serta makanan yang tinggi karbohidrat-lemak, seperti susu dan produk olahannya, coklat, dan makanan berminyak (gorengan).


Dermaroller memang diindikasikan untuk menghilangkan jaringan parut (scar) bekas jerawat, bukan menghilangkan jerawat. Karena jerawat sendiri timbul karena adanya peradangan, tindakan seperti dermaroller dapat menyebabkan peradangan semakin hebat. Selain itu pori-pori yang muncul dapat menjadi jalan masuk bakteri sehingga terjadi infeksi, yang memperberat peradangan pada jerawat. Sebaiknya jangan lakukan dermaroller sampai jerawat benar-benar kering (tidak meradang lagi).

tapi saran saya pribadi lebih baik ke dokter ahlinya yaitu ke dokter kulit biar bisa diketahui jenis kulit agan dan bisa disesuaikan dosis serta kandungan obat yang cocok buat agan

Semoga Bermanfaat

Regards
Hollowfict


Thanks gan emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By kangchimoto


Thanks gan emoticon-Big Grin



sip sama2 sist

Semoga lekas Sembuh ya
Regards

Hollowfict

Thumbs up 

Quote:Original Posted By hollowfict


sip sama2 sist

Semoga lekas Sembuh ya
Regards

Hollowfict


iya, gan. thanks lagi ya emoticon-Ngakak tapi saya cowok
klo boleh tau biasanya biaya ke dokter kulit berapa ya?
soalnya saya belum pernah kedokter kulit emoticon-Malu (S)
apakah mungkin bih dari setengah jeti? emoticon-Sorry

thanks sebelumnya gan.
Pake oxy deep sea face wash bro
Quote:Original Posted By kangchimoto


iya, gan. thanks lagi ya emoticon-Ngakak tapi saya cowok
klo boleh tau biasanya biaya ke dokter kulit berapa ya?
soalnya saya belum pernah kedokter kulit emoticon-Malu (S)
apakah mungkin bih dari setengah jeti? emoticon-Sorry

thanks sebelumnya gan.


kalo ane sih waktu dulu pertama kali ke dokter kulit/skincare abis 350 rb gan, itu udah dikasih krim malem,pagi, sama acne gel.
Quote:Original Posted By kangchimoto
Sebenarnya pertanyaan ini saya ingin tanyakan pada dokter / ahli.

Hi dok, saya Ersys.
Saya cowok umur 16thn.
Saya sdh memiliki jerawat semenjak umur 11thn. Karena saya sering diejek, saya suka memecah jerawat.
Akibatnya hingga hari ini muka saya terdapat bopeng. Dan jerawat saya tdk pernah hilang.
Jerawat saya ada diseluruh muka.

Saya ingin menghilangkan tuntas secara cepat dan praktis, karena saya merasa terganggu jika harus membagi banyak waktu ke dokter kulit, setidaknya saya ingin tidak terlalu sering dan memakan biaya.
Karena saya juga memiliki masalah kesehatan lainnya, sehingga saya juga harus membagi waktu dan biaya ke dokter gigi yg menurut dokternya tdk boleh diremehkan masalah kesehatan saya :'(

Saya menginginkan muka yg sehat, karena teman2 seusia saya tdk memiliki masalah kulit wajah yang berarti. Kalaupun berjerawat, saya lihat hanya di spot2 tertentu.
Sehingga saya malu dan minder, karena semua bagian muka saya tertutup jerawat besar, kecil, maupun noda dan bopeng.
Padahal saya sudh menjaga kebersihan,
Bahkan saya langsung cuci muka dan mandi sepulang sekolah,
Semua sabun cucimuka yg dijual di super market biasanya, hanya membuat muka saya berminyak dan kusam.
Bahkan saya juga memakai alat yg namanya dermawand agar bopeng2 dan keriput di dahi saya hilang.
Tetapi nihil.
Sehingga akhirnya saya menggunakan sabun bayi agar lbh aman, tdk mempu menghilangkan jerawat, tetapi tdk membuat kulit saya kusam dan berminyak.

Menurut dokter, apa ya cara yang cepat dan baik agar muka saya baik, dan sehat dengan waktu yg singkat dan hemat biaya?
Karena saya belum pernah ke dokter kulit, krn saya lbh dulu memerlukan waktu untuk urusan sekolah dan kesehatan mulut saya, dengan itu saja saya sdh sangat terganggu, saya sering tdk fokus dlm ujian karena malamnya saya harus ke dokter gigi.

Apakah menurut dokter saya perlu melakukan dermaroller?
Karena kelihatannya itu sangat singkat, dan berapa biayanya?
Dan apakah jika dilakukan di dokter kulit akan berhasil, karena bagi saya cukup makan biaya, jika tdk berhasil saya sdh pasti merasa tdk enak pada ortu saya.

Maaf dokter banyak tanya, dan curcol.
Saya mohon jawabannya, terima kasih banyak sebelumnya. emoticon-Smilie


Betul itu gan, harus melakukan treatmen dermaroller untuk menghilangkan bekas jerawat bopeng scar kerutan. paling ampuh sedunia.
Iya bener kata agan2 dimari mending ke beauty clinic aja biar ditangani oleh profesional. emoticon-I Love Indonesia

Smile 

di coba dari merubah pola makan gan dan saya ada masukan nih, coba pakai ramuan tradisional , temen ane udah nyoba dan berhasil jadi mulus gan. resepnya pakai daun binahong di tumbuk atau di remas-remas sampai getah/cairan keluar setelah itu diusapkan ke wajah seperti masker didiamkan sekitar 15 menitan, baru di cuci gan.
Quote:Original Posted By kangchimoto
Sebenarnya pertanyaan ini saya ingin tanyakan pada dokter / ahli.

Hi dok, saya Ersys.
Saya cowok umur 16thn.
Saya sdh memiliki jerawat semenjak umur 11thn. Karena saya sering diejek, saya suka memecah jerawat.
Akibatnya hingga hari ini muka saya terdapat bopeng. Dan jerawat saya tdk pernah hilang.
Jerawat saya ada diseluruh muka.

Saya ingin menghilangkan tuntas secara cepat dan praktis, karena saya merasa terganggu jika harus membagi banyak waktu ke dokter kulit, setidaknya saya ingin tidak terlalu sering dan memakan biaya.
Karena saya juga memiliki masalah kesehatan lainnya, sehingga saya juga harus membagi waktu dan biaya ke dokter gigi yg menurut dokternya tdk boleh diremehkan masalah kesehatan saya :'(

Saya menginginkan muka yg sehat, karena teman2 seusia saya tdk memiliki masalah kulit wajah yang berarti. Kalaupun berjerawat, saya lihat hanya di spot2 tertentu.
Sehingga saya malu dan minder, karena semua bagian muka saya tertutup jerawat besar, kecil, maupun noda dan bopeng.
Padahal saya sudh menjaga kebersihan,
Bahkan saya langsung cuci muka dan mandi sepulang sekolah,
Semua sabun cucimuka yg dijual di super market biasanya, hanya membuat muka saya berminyak dan kusam.
Bahkan saya juga memakai alat yg namanya dermawand agar bopeng2 dan keriput di dahi saya hilang.
Tetapi nihil.
Sehingga akhirnya saya menggunakan sabun bayi agar lbh aman, tdk mempu menghilangkan jerawat, tetapi tdk membuat kulit saya kusam dan berminyak.

Menurut dokter, apa ya cara yang cepat dan baik agar muka saya baik, dan sehat dengan waktu yg singkat dan hemat biaya?
Karena saya belum pernah ke dokter kulit, krn saya lbh dulu memerlukan waktu untuk urusan sekolah dan kesehatan mulut saya, dengan itu saja saya sdh sangat terganggu, saya sering tdk fokus dlm ujian karena malamnya saya harus ke dokter gigi.

Apakah menurut dokter saya perlu melakukan dermaroller?
Karena kelihatannya itu sangat singkat, dan berapa biayanya?
Dan apakah jika dilakukan di dokter kulit akan berhasil, karena bagi saya cukup makan biaya, jika tdk berhasil saya sdh pasti merasa tdk enak pada ortu saya.

Maaf dokter banyak tanya, dan curcol.
Saya mohon jawabannya, terima kasih banyak sebelumnya. emoticon-Smilie


Thumbs up 

Quote:Original Posted By ramandha2308
di coba dari merubah pola makan gan dan saya ada masukan nih, coba pakai ramuan tradisional , temen ane udah nyoba dan berhasil jadi mulus gan. resepnya pakai daun binahong di tumbuk atau di remas-remas sampai getah/cairan keluar setelah itu diusapkan ke wajah seperti masker didiamkan sekitar 15 menitan, baru di cuci gan.



Sumbernya gan
biayanya kira2 brp bre ?
ane dulu juga banyak gan, udah berbagai cara ane lakuin dari yg kimia sampe yang alami, tapi hasilnya nihiil, yaudah ane diemin aja ane pasrah. eh malah jerawatnya dari hari kehari malah hilang, yg penting sering bersihin muka aja gan biar gak terlalu kotor
iya sih gan, soalnya jerawatkan dateng karena muka kita kotor.. tapi ada juga yang darah kotor... temen deket gue padahal udah brsih bgt, selalu bawa pembersih muka kalo kemana2... tapi jerawatnya mash aja tetep muncul.

pas dia coba ke klinik dia ikut photo facial nahh pas dia abis treatment dari situ jerawatnya udah mendingan mukanya udah agak mulus
ane juga ikut treatent itu @siskaindah alhamdulilah muka ane udah bersihan enak lagi pake laser jadi streril muka kita cuma di kash laser doang sama cream
gejala beda2 gan
berobat deh ane saranin
Quote:Original Posted By kapoya

Betul itu gan, harus melakukan treatmen dermaroller untuk menghilangkan bekas jerawat bopeng scar kerutan. paling ampuh sedunia.

kalo dilakukan sendiri gak ke beauty clinic aman gak
Quote:Original Posted By lylye
kalo dilakukan sendiri gak ke beauty clinic aman gak


cek kulkas gan
emoticon-Cool




Barcen? Kirim Dulu -> PM -> Kirbal emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By lylye

kalo dilakukan sendiri gak ke beauty clinic aman gak


Aman, paling gampang di lakukan sis
barangkali minat gan sama lapak saya untuk mengobati maslah kulit wajah.. obat ini sangat aman gan tidak ada zat kimia sama sekali dan terasa sejuk dan adem di wajah.. emoticon-Toast untuk yang jerawat batu bisa di oleskan ke bagian tersebut atau bisa juga di jadikan masker gan.

langusng saja gan cek ke TKP Obat Herbal Mengobati Jerawat emoticon-Rate 5 Star

mudah-mudahan masalah kulit di wajah agan cepat sembuhemoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Toast
×