alexa-tracking

Yuk, menghitung element kelahiran kamu...

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5395606fa4cb179e408b46dc/yuk-menghitung-element-kelahiran-kamu
Smile 
Yuk, menghitung element kelahiran kamu...
Yuk, menghitung element kelahiran kamu...

Dalam perhitungan negara barat kita mengenal perhitungan bintang yang kita sebut zodiak/horoscope, sedangkan negara timur kita mengenal Feng Shui, Kotak Lo Shu, Hong Shui, Shio, Weton dan lainnya.

Untuk kali ini saya akan membahas perhitungan Timur dulu emoticon-Wink

“Feng Shui adalah ilmu metafisika yang menolak logika konvensional, mempercayai kekuatannnya adalah murni keputusan pribadi yang tidak merugikan siapapun, dan jika berakibat baik kenapa tidak dicoba?”


Sebenarnya nasib baik seseorang tidak selalu diukur pada kemakmuran dan kekayaan, namun juga berupa kebahagiaan, keturunan yang sukses, diakui/dihormati publik dan lainnya. Menurut sistem Ganzhi, pengukuran dan klarifikasi waktu dan peristiwa yang menguntungkan dan merugikan di alam tergantung pada 10 batang langit dilambangkan dengan 5 unsur (kayu, api, tanah, logam ,air) dan 12 cabang bumi yang mewakili hewan dalam zodiak china (kelinci, kerbau, ayam, naga, kuda, dan lainnya) yanng akan membentuk 8 sifat dan didasarkan pada 4 tiang nasib yaitu tahun, bulan, hari dan jam kelahirannya.

UNSUR [ELEMENT]

Dalam perhitungan China, tiap manusia memiliki unsur berbeda-beda yang mendominasi dirinya yaitu kayu, api, tanah, logam dan air, tiap- tiap unsur tersebut memliki sifat produktif, destruktif dan netral, artinya kadang orang yang ber-unsur api kalah dengan unsur air misal dalam perdebatan.

Siklus Produktif : KAYU –> API –> TANAH –> LOGAM –> AIR –> KAYU

Siklus Destruktif : KAYU –> TANAH –> AIR –> API –> LOGAM –> KAYU

Bagaimana cara mengtahui unsur kita?

1. Element Lahir

hitnglah dari tahun kelahiran kamu dengan rumus [(tahun lahir) -4) mod 10] /2

Contoh : kelahiran tahun 1990 :

[(1990 - 4) mod10] /2
[ 1986 mod 10 ] /2
[ 10 x 198 + 6 = 1986] /2
= 6 /2
= 3 [ Unsur Logam]

0= KAYU
1= API
2= TANAH
3= LOGAM
4= AIR


2. Jam Lahir

Orang yang lahir pada jam:

23:00 – 03:00 –> KAYU
03:00 – 07:00 –> API
07:00 – 11:00 –> TANAH
11:00 – 15:00 –> LOGAM
15:00 – 23:00 –> AIR


Quote:
gamudeng emoticon-Mewek
Gak ngerti ane gan emoticon-Matabelo mod itu apaan? emoticon-Bingung (S)
Quote:


iya gatau ane mod itu apa emoticon-Bingung (S)

momod kah emoticon-Matabelo
bisa jadi avatar ga mbah emoticon-Matabelo
ane gatau jam lahir emoticon-Mewek
Quote:


Idem....
tanya sama bidan/dukun yg bantu ngeluarin kita yu emoticon-Ngakak
Quote:


Saketih jd avatar emoticon-Matabelo


Ane metal brayy
kalau ane kayaknya elemennya anti galau ya...

shio kerbau elemen kayu....elemen jamnya juga kayu... emoticon-Ngakak

tetep keukeh elemen kayu... emoticon-Ngakak
ane kaga ngerti ngitungnya dari (10x199+0=1990)/2 emoticon-Matabelo
terus kalau elemen kayu jadi pegimana?
Quote:

dpt angka 6nya itu begimana ya??
kata mak, ane unsur api jd pasangannya mesti yg unsur aer bner ga yeh ... emoticon-Cendol (S) emoticon-Hammer

Kui opo maneh.. njlimet binti ruwet rumuse.. emoticon-Ngakak
Quote:


Kl mbah warno mah emang avatar aang.. emoticon-Salaman
menurut tahun lahir elemen saya:
Yuk, menghitung element kelahiran kamu...
pake logo fav band

kl jamnya lupa..

bookmark dulu

--

btw kl hasil dari pembagian yg terakhir (:2) ga bulat, gmn dong?
klo tahun logam trus jam api, truz gmn?
Ra ngerti pisan emoticon-Malu (S)
Quote:


nah iya, baru aja mau posting gitu...

masak orang kelahiran dengan tahun yg sama elementnya sama semua? emoticon-Bingung (S)

tahun 19xx... generasi element xx...
sampai jumpa tahun depan dengan generasi element xx+1

jadi mirip shio dong penjatahannya
sptnya cara menghitungnya.
1986 : 1+9+8+6 : 24. 2+4 : 6
titik dua itu sama dengan ya bukan bagi.
Quote:


y leleh puh emoticon-Big Grin
si TS itu kurang kasih penjelasan...
mod (dibaca modulo / modulus) 10 itu artinya, sisa setelah dibagi 10

contoh ya...
4 mod 3 --> 4 dibagi 3 adalah 1, sisa pembagiannya 1
7 mod 3 --> 7 dibagi 3 adalah 2, sisa pembagiannya 1

1986 mod 10 ? 1986 dibagi 10 adalah 198, sisa pembagiannya 6

kira2 begitu sih penjelasannya, kalo salah ya mohon dibenerin lagi... emoticon-Big Grin