alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
RIP FKIP, fakultas pencetak guru profesional
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53947fb86607e70d188b46d8/rip-fkip-fakultas-pencetak-guru-profesional

RIP FKIP, fakultas pencetak guru profesional

Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 3
Quote:


hehe...jadi dosen atau engga itu panggilan hidup. ga gampang, kuliah lama, dan gaji (untuk di indo) tentu umumnya lebih sedikit dibanding kerja sebagai karyawan umumnya. tapi, jadi dosen, atau guru pada umumnya, memang butuh kompetensi tersendiri. ga semua orang sanggup dan minat mengajar. ga semua mengerti tentang ilmu pedagogik. kalau memang kamu minat jadi dosen, ayo yang semangat kuliahnya. sehabis lulus undergrad ini lanjut ke master's dan kalau ada yang kasih funding lanjut lagi ke doktoral.

semoga sukses!emoticon-I Love Indonesia (S)
Lho baru tau ya sis? emoticon-Ngakak

Kami di UKSW sudah lama mengetahuinya. Ada info tambahan sis, sebelum ikut PPG, dianjurkan untuk ikut SM3T (tau kan?). Jadi alurnya gini untuk yang fresh graduate : Lulus - Seleksi SM3T - Ikut SM3T 1 Tahun - Lulus SM3T - Seleksi PPG - Ikut PPG - Lulus PPG.

Untuk soal sarjana lain, sangat dimungkinkan untuk mengikuti ini. Soalnya dalam PPG, semua akan diajarkan dari pertama. Kompetensi" sebagai guru pun akan diajarkan di sini. So, sarjana FKIP akan bersaing dengan sarjana" fakultas lain. Oya, jangan lupa ada persyaratan TOEFL ITP ya sis.

Untuk soal biaya, setara sama biaya lanjut S2 di tempat kami. Berkisar 14-18juta.

Tapi jika niatan jadi guru dari dalam hati, pasti akan diterjang terus kok. Lain sama yang pola pemikirannya Lulus - Jadi Guru PNS, sudah pasti down dengan adanya aturan ini.

Tambahan, berbagai yayasan swasta di Indonesia, merekrut guru malah bukan dari FKIP. Untuk SD, mereka rekrut dari lulusan Psikologi, dan untuk SMP dan SMA, mereka ambil dari lulusan ilmu murni (contoh : Sains & Matematika), karena alesan mereka penguasaan ilmunya lebih baik dibanding dari lulusan FKIP. Ayah saya sendiri juga salah satu anggota dari salah satu yayasan tersebut.

Pejwan klo berkenan sis emoticon-Ngakak
Diubah oleh nug.ardhy
waduh kasian banget sampai di gusur gitu
kasian sekarang guru boleh dari smua jurusan emoticon-Berduka (S)
Bener2 makin gk jelas yah sistem pendidikan di indonesia..
Sebuah masalah yg kompleks dah buat dunia pendidikan indonesia emoticon-Berduka (S) emoticon-Berduka (S)
miris sekali kalo beneran FKIP sampe dihapus emoticon-Sorry
rumit ya gan sekarang kasian juga gan emoticon-Berduka (S)
di Indo kok segala sesuatu itu jadi rumit ya gan
Walah, baru nyadar ane ada thread kek gini. Iya bener PPG ini, jadi lulusan mulai tahun ini keknya gak bakal dapet akta 4 yang buat ngajar. Harus ikut PPG dulu, malah ada lagi wacana SM3T (entah sama kayak PPG apa ga) yang harus ke pedalaman dulu. Yah oke sih niatnya baik, tapi duitnya gan :v jd mesti muter duit dulu biar gak cekak. Buat yang mau ke KIP mikir dulu deh, siapin sesiap-siapnya.emoticon-Sundul Gan (S)
jadi tujuan dibuat tuh fakultas jadi engga ada emoticon-Bingung (S)
Quote:

yah begitulah kira-kira.emoticon-Bingung (S)
ntah harus mulai darimana.
ada 3m ya.
Halaman 3 dari 3


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di