alexa-tracking

[ASK] BASIS DATA

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5391ab086907e716188b464e/ask-basis-data
[ASK] BASIS DATA

Agan n sista semuanya, ane butuh bgt bantuan ne, tugas basis data, yang soal di bawah ini ane belum ngarti gimana cara carinya… ne gambaran tablenya..
[ASK] BASIS DATA
KET :
- Pemasok (S)
- Suku Cadang (P)
- Proyek (J)

17.
Carilah semua kombinasi suku cadang-warna/suku cadang-kota. Catatan : di sini dan berikutnya, istilah “semua” berarti “semua yang digambarkan saat ini dalam basis data”, bukan “semua yang mungkin”.
18.
Carilah semua jumlah pemasok/jumlah suku cadang/jumlah proyek lipat tiga sedemikian dimana pemasok, suku cadang , dan proyek yang ditujukan semuanya collocated (yaitu semua berada dalam kota yang sama)
19.
Carilah semua jumlah pemasok/jumlah suku cadang/jumlah proyek lipat tiga sedemikian dimana tidak tidak ada dua dari pemasok, suku cadang , dan proyek yang ditujukan semuanya tidak berada dalam kota yang sama
20.
Carilah semua jumlah pemasok/jumlah suku cadang/jumlah proyek lipat tiga sedemikian dimana pemasok, suku cadang , dan proyek yang ditujukan semuanya tidak berada dalam kota yang sama
23.
Carilah semua pasangan nama kota asedemikian dimana sebuah pemasok dalam kota pertama memasok sebuah proyek dikota kedua
26.
Carilah semua pasangan dari jumlah suku cadang sedemikian dimana beberapa pemasok menyediakan kedua suku cadang yang ditujukan
29.
Untuk setiap suku cadang yang disediakan untuk sebuah proyek, carilah nomor suku cadang, nomor proyek, dan kuantitas yang sesuai.
30.
Carilah jumlah suku cadang dari suku cadang yang disediakan untuk beberapa proyek dalam kuantitas rata-rata labih dari 350
35.
Carilah jumlah pemasok untuk pemasok yang menyediakan paling tidak satu suku cadang yang disediakan oleh paling tidak satu pemasok yang menyediakan paling tidak satu suku cadang merah
37.
Carilah jumlah proyek untuk proyek yang kotanya berbeda dalam urutan pertama dalam daftar kota demikian
38.
Carilah jumlah proyek untuk proyek yang disediakan dengan suku cadang P1 dalam kuantitas rata-rata yang lebih besar dari pada kuantitas yang terbesar dimana suku cadang apapun disediakan untuk proyek J1
39.
Carilah jumlah pemasok untuk pemasok yang menyediakan beberapa proyek dengan suku cadang P1 dalam kuantitas yang lebih besar daripada kuantitas pengapalan rata-rata dari suku cadang P1 untuk proyek itu
40.
Carilah jumlah proyek untuk proyek yang tidak disediakan suku cadang merah oleh pemasok London manapun
43.
Carilah jumlah pemasok untuk pemasok yang menyediakan suku cadang yang sama unutk semu proyek
45.
Carilah semua kota dimana paling tidak satu pemasok, suku cadang, atau proyek berlokasi
47.
Carilah pasangan jumlah pemasok/jumlah suku cadang sedemikian dimana pemasok yang ditunjukan tidak menyediakan suku cadang yang ditunjjukan
48.
Carilah semua pasangan dari jumlah pemasok, Sx dan Sy katakanlah, demikian dimana Sx dan Sy masing-masing menyediakan himpunan suku cadang yang tepat sama .

Sekali lagi mohon banget bantuanya y, tugasnya dikumpul hari senin (9 juni 2014).
O y buat agan n sista yang pengen bantu, jawabanya tolong dikasih No. (Nomor) biar ane kagag bingung tar y…


Makasi banyak y gan n sis bantuanya..
Spoiler for databas:
klo tugas trus diposting dsni, sama aj bukan agan yang ngerjain emoticon-Big Grin
klo ga praktek ga bakal bisa gan emoticon-Cool
Gan,..

Anggap saja setiap table itu seperti diagram venn.

nach agan tinggal set type joinnya, apakah left join, right join, inner join atau lainnya.

Ntar ane kasih satu contoh aja.
Quote:Original Posted By izzhhy

Agan n sista semuanya, ane butuh bgt bantuan ne, tugas basis data, yang soal di bawah ini ane belum ngarti gimana cara carinya… ne gambaran tablenya..
[ASK] BASIS DATA
KET :
- Pemasok (S)
- Suku Cadang (P)
- Proyek (J)

17.
Carilah semua kombinasi suku cadang-warna/suku cadang-kota. Catatan : di sini dan berikutnya, istilah “semua” berarti “semua yang digambarkan saat ini dalam basis data”, bukan “semua yang mungkin”.
18.
Carilah semua jumlah pemasok/jumlah suku cadang/jumlah proyek lipat tiga sedemikian dimana pemasok, suku cadang , dan proyek yang ditujukan semuanya collocated (yaitu semua berada dalam kota yang sama)
19.
Carilah semua jumlah pemasok/jumlah suku cadang/jumlah proyek lipat tiga sedemikian dimana tidak tidak ada dua dari pemasok, suku cadang , dan proyek yang ditujukan semuanya tidak berada dalam kota yang sama
20.
Carilah semua jumlah pemasok/jumlah suku cadang/jumlah proyek lipat tiga sedemikian dimana pemasok, suku cadang , dan proyek yang ditujukan semuanya tidak berada dalam kota yang sama
23.
Carilah semua pasangan nama kota asedemikian dimana sebuah pemasok dalam kota pertama memasok sebuah proyek dikota kedua
26.
Carilah semua pasangan dari jumlah suku cadang sedemikian dimana beberapa pemasok menyediakan kedua suku cadang yang ditujukan
29.
Untuk setiap suku cadang yang disediakan untuk sebuah proyek, carilah nomor suku cadang, nomor proyek, dan kuantitas yang sesuai.
30.
Carilah jumlah suku cadang dari suku cadang yang disediakan untuk beberapa proyek dalam kuantitas rata-rata labih dari 350
35.
Carilah jumlah pemasok untuk pemasok yang menyediakan paling tidak satu suku cadang yang disediakan oleh paling tidak satu pemasok yang menyediakan paling tidak satu suku cadang merah
37.
Carilah jumlah proyek untuk proyek yang kotanya berbeda dalam urutan pertama dalam daftar kota demikian
38.
Carilah jumlah proyek untuk proyek yang disediakan dengan suku cadang P1 dalam kuantitas rata-rata yang lebih besar dari pada kuantitas yang terbesar dimana suku cadang apapun disediakan untuk proyek J1
39.
Carilah jumlah pemasok untuk pemasok yang menyediakan beberapa proyek dengan suku cadang P1 dalam kuantitas yang lebih besar daripada kuantitas pengapalan rata-rata dari suku cadang P1 untuk proyek itu
40.
Carilah jumlah proyek untuk proyek yang tidak disediakan suku cadang merah oleh pemasok London manapun
43.
Carilah jumlah pemasok untuk pemasok yang menyediakan suku cadang yang sama unutk semu proyek
45.
Carilah semua kota dimana paling tidak satu pemasok, suku cadang, atau proyek berlokasi
47.
Carilah pasangan jumlah pemasok/jumlah suku cadang sedemikian dimana pemasok yang ditunjukan tidak menyediakan suku cadang yang ditunjjukan
48.
Carilah semua pasangan dari jumlah pemasok, Sx dan Sy katakanlah, demikian dimana Sx dan Sy masing-masing menyediakan himpunan suku cadang yang tepat sama .

Sekali lagi mohon banget bantuanya y, tugasnya dikumpul hari senin (9 juni 2014).
O y buat agan n sista yang pengen bantu, jawabanya tolong dikasih No. (Nomor) biar ane kagag bingung tar y…


Makasi banyak y gan n sis bantuanya..
Spoiler for databas:


Mana usaha yang sudah dikerjakan?
Quote:Original Posted By ikan.gurame
Mana usaha yang sudah dikerjakan?


emoticon-siul la la la
mahasiswa..
practice makes perfect emoticon-Cendol (S)
nama tabelnya bikin sakit kepala
besok ane nitip absen ya... emoticon-Big Grin
Buset panjang bener emoticon-Matabelo
Besok di kumpul ni emoticon-Ngakak
query sederhana

SELECT * FROM [nama table] WHERE [kondisi]

contoh

SELECT nama FROM tb_dosen WHERE umur > 30

query di atas akan menampilkan nama dosen yang berumur di atas 30 tahun
Quote:Original Posted By addampz
query sederhana

SELECT * FROM [nama table] WHERE [kondisi]

contoh

SELECT nama FROM tb_dosen WHERE umur > 30

query di atas akan menampilkan nama dosen yang berumur di atas 30 tahun


Kurang itu gan. Dia minta yg lengkap
Quote:Original Posted By ikan.gurame


Kurang itu gan. Dia minta yg lengkap


kalo di kasih lengkap jadinya addampz dong yang ngerjain tugasnya emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By addampz
kalo di kasih lengkap jadinya addampz dong yang ngerjain tugasnya emoticon-Malu (S)

emang kudu lengkap utk semua nomor gan emoticon-Big Grin
hari ini mo ke kampus ngasihin hasilnya ke dosen
Spoiler for Siap dikumpulin:
Quote:Original Posted By justhrun

emang kudu lengkap utk semua nomor gan emoticon-Big Grin
hari ini mo ke kampus ngasihin hasilnya ke dosen
Spoiler for Siap dikumpulin:


ya udah bilang aja ke dosennya : jawaban dari temen2 sama dari kaskus cuma segini aja pak, bapak gak ngajarin apa2 tau2 ngasih tugas ya mana ada yang bisa

eh temen2 ente ada yg bisa selesai tugasnya? ya brarti ente kurang aja usahanya kali ya, ngulang lagi aja semester depan. semoga beruntung emoticon-Smilie