alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/538a0323d3c1e60b0c8b46db/kesenian-bantengan---pencak-silat-malangan-dalam-sisi-supranatural
KESENIAN BANTENGAN - PENCAK SILAT MALANGAN DALAM SISI SUPRANATURAL
Assalamualaikum Wr. Wb

Ijinkan para sesepuh Forsup nubietol belajar membuat thread.

Salam-salim para sesepuh. emoticon-Shakehand2

KESENIAN BANTENGAN - PENCAK SILAT MALANGAN DALAM SISI SUPRANATURAL


KESENIAN BANTENGAN

Malang - Kesenian banteng dan barongsai jowo atau pencak siat δι daerah malang begitu menjamur, begitu juga peminatnya yang sangat banyak. Banyak Pro maupun Kontra terhadap kesenian budaya yang satu ini. Namun karena antusias masyarakat yang begitu banyak, banyak diadakan kegiatan Fesitival bantengan, salah satunya festival BANTENGAN NUSWANTARA the colossal trance, yang diadakan δι kota wisata batu baru-baru ini. Kesenian yang satu ini sarat dengan bau supranatural, mulai dari kesurupan hingga menggunkan kekuatan magic para pendekarnya. Tetapi memang δι dalam islam ada pencat silat islam yang dulu juga digunakan sebagai sarana melawan para penjajah, sebagian besar juga diajarkan para Wali Songo, terutama Kanjeng Sunan KaliJogo.

Bagaimana tanggapan para sesepuh menanggapi kesenian Bantengan ini dari sisi supranatural. Apakah melakukan perjanjian dengan jin kafir ataukah jin islam?.

WallahuA'lam Bissowab.
emoticon-2 Jempol






Ane tambahin puhh buat referensi, emoticon-Shakehand2


Pencak syeh cukup dikenal dikalangan dunia persilatan. Yang semula orang tidak mengetahui bagai mana berpencak silatpun dengan seketika dapat berubah menjadi seorang Pendekar yang bisa bahkan mahir dalam melenggak lenggokkan gerak silatnya.
Tak ubahnya ilmu pencak silat batin, keilmuan yang satu ini juga memakai sarana hadiran/syeh ketika ingin menguasai pencak silat. Hanya saja ilmu ini belajar silatnya didalam mimpi.
Pada saat tidur kita akan bermimpi bertemu dengan seseorang yang melatih dan mengajarkan ilmu pencak silat hingga tamat. Dan ketika bangun tidur semua jurus jurus yang dipelajari dalam mimpi tetap teringat sehingga dengan mudah semua diulangi.
Sangat luar biasa, ketika melakukan jurus jurus yang didapat dari alam mimpi semua dilakukan dengan mudah, bahkan tubuh lebih ringan dan gerakan semakin gesit. Semua pukulan dan tendangan juga elakan terasa penuh dan berisi.
Adapun ilmu pencak silat syeh 12 sebagai beriut:
“Bisillahhirrohmanirrohim
Assalamu’alaikum
Wahai sahabatku yang keduabelas
Tempat engkau ditubuhku
Tangan kanan 1.jibril 2.mikail
Tangan kiri 3. isrofil 4.ijroil
Kaki kanan 5. abubakar 6.Umar
Kaki kiri 7.Usman 8.Ali
Dada kanan 9. Kiraman
Dada kiri 10.Katibin
Leher 11. Akad
Tengkuk 12. Mukorrobin

Engkau tiada bisa lupa
Aku bisa
Mustajab diaku
Kabul diguru
Berkat lailahailallah
Berkat Muhammaddarrosululloh”
Caranya:
Ambilair wudhu/air sembahyang dengan air bersih pada wktu maghrib
Dilanjutkan ambil wudhu dengan asap kemenyan.
Setelah sholat maghrib maka bacalah ilmu pncak silat syeh 12 sebanyak 999x tidak boleh kurang dan tidak boleh lebih.
Ketika akan tidur dimalam hari ditempat tidur membaca ilmu pencak silat syeh 12 sebanyak 13x dan tidak boleh berbicara lagi hingga terlelap.
Kalau tersentak/terjaga maka ilmu dibaca kembali sebanyak 13x
Tidurnya harus sendiri dan semua barang yang mudah pecah atau senjata tajam yang berbahaya agar dijauhkan dari kamar.
Ritual diatas dilakukan selama 7 malam hingga 12 malam. Kalau keterima maka akan bermimipi diajarkan pencak silat didalam mimpi. Dan setiap melakukan pencak silat setelah diajarkan dalam mimpi akan memiliki kekuatan berlipat ganda dengan reflek yang luar biasa.
Kemudian ilmu silat yang diajarkan dialam mimpi boleh diajarkan kepada orang lain dengan nama silat yang diterima didalam mimpi.Makanya, barang siapa yang berhasil memiliki ilmu ini maka akan menjadi master silat yang pilih tanding.selain itu masih banyak lagi tuah luar biasa memiliki ilmu ini.misalnya dibidang pengobatan, ilmu supranatural dan sebagainya. sebab, kita akan terus mendapat banyak pelajaran ilmu silat dan ilmu supranatural dari alam mimpi


Sumber : http://www.google.com/url?q=http://kibayu.wordpress.com/2009/06/29/ilmu-pencak-silat-syeh-12/&sa=U&ei=xMKKU4TiLJLp8AX4zoKYAg&ved=0CC
Duduk Bersila nunggu para sesepuh datang. emoticon-Toast
atraksi pencak silat sekarang digunaka sebagai sarana atraksi hiburan, dan digunakan sebagai suatu olahraga teknik bela diri, jika unsur tersebut mengandung unsur mistic, bukan berarti melakukan perjanjian namun tepatnya mungkin mengundang agar para pendekar tidak terlalu luka hingga dalam,
emoticon-Bingung (S) mungkin begitu kang TS, bawah ane mpuhnya
Quote:Original Posted By A.retsuyama
atraksi pencak silat sekarang digunaka sebagai sarana atraksi hiburan, dan digunakan sebagai suatu olahraga teknik bela diri, jika unsur tersebut mengandung unsur mistic, bukan berarti melakukan perjanjian namun tepatnya mungkin mengundang agar para pendekar tidak terlalu luka hingga dalam,
emoticon-Bingung (S) mungkin begitu kang TS, bawah ane mpuhnya


Setuju puhh. emoticon-Shakehand2

nyimak dulu ya gan emoticon-Malu (S)
Salah satu yang membuat pencak silat tidak bisa maju adalah dibumbui supranatural itu sendiri, bandingkan dengan pencak silat yg menjamur di eropa bersih dari pemahaman supranatural dan lebih menitikberatkan pada spiritual.

Maaf no ofense
Quote:Original Posted By jiwojawi
Salah satu yang membuat pencak silat tidak bisa maju adalah dibumbui supranatural itu sendiri, bandingkan dengan pencak silat yg menjamur di eropa bersih dari pemahaman supranatural dan lebih menitikberatkan pada spiritual.

Maaf no ofense



Emang bener puh, tapi emang mungkin ajaran pencak silat dari para wali songo kan untuk melawan para penjajah yang notebene dulu pake senjata sedangkan pejuang kita kagak puh. emoticon-Shakehand2

Hanya saja ilmu ini belajar silatnya didalam mimpi.


pingin bisa om...
Lestarikan kebudayaan ini gan emoticon-Smilie j

Emng sih dlm sisi supranatural kontroversial

Tapi saya bangga jadi org indonesia yang memiliki banyak kesenian yang lain dari yang lain
kalo bantengan sih seringnya bukan pada kesurupan mabok menyan tapi pada mabok bir oplosan tuh.

tambahan juga, bantengan tidak sama dengan pencak silat.
Quote:Original Posted By crocodiledaddy
Lestarikan kebudayaan ini gan emoticon-Smilie j

Emng sih dlm sisi supranatural kontroversial

Tapi saya bangga jadi org indonesia yang memiliki banyak kesenian yang lain dari yang lain


Perlu δι lestarikan puh kebudayaan kita, biar gak punah. emoticon-Shakehand2
Quote:Original Posted By rock97
kalo bantengan sih seringnya bukan pada kesurupan mabok menyan tapi pada mabok bir oplosan tuh.

tambahan juga, bantengan tidak sama dengan pencak silat.


Gak semuanya puh, cuma sebagian aja pake oplosan segala, apalagi yang paguyubannya bukan pencak silat asli, tapi kalo emang paguyuban pencak silat asli emang pake supranatural. emoticon-Salaman
wow kk wow ....salam silat
1922 emoticon-Embarrassment
Quote:Original Posted By banyu suro
wow kk wow ....salam silat
1922 emoticon-Embarrassment


Salam-salim puh.. emoticon-Salaman
Ijin nyimak puh, semoga lestari kebudayaan kita.. emoticon-Smilie
Lestari alamku,lestari desaku dimana tuhanku menitipkan aku.. emoticon-Kiss
sebentar ini di forsup kan ya?
kok banyak yang ga suka sisi supranatural bantengan?
bantengan sama saja dengan reog
sama juga dengan jaran kepang?
apanya yang salah?
atau tread ini pindahan di forum lain?
×