alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5389f121a1cb1712218b47aa/ask-pusaka-sabuntt-tombak-pembunuh
[ASK] Pusaka Sabu,NTT Tombak Pembunuh
Agan agan forsup,ane mau tanya sama agan agan yg punya pengalaman di NTT

apa benar memang ada pusaka tombak yang membunuh beberapa orang setiap disuruh "terbang".
dan
Kalo dateng ke sabu dan tidak "mempercayai" adanya (maaf,nggak maksud sara) Tuhan Yesus bisa kenapa kenapa disana

Soalnya beberapa hari yg lalu kakek jauh ane mampir ke rumah ane buat ngelengkapin silsilah keluarga ane dan dia cerita gitu ke ane terus itu tombaknya masih ada sampe sekarang,dipajang di atas pintu rumah di sabu sono dan kayaknya pembahasannya unik makanya ane babarin di forsup....


thanks buat babaran dari agan agan sekalian emoticon-Big Grin
seru kya nya.. dah bnyk jg kan keajaiban tuhan yesus ini.. nyimak om ts emoticon-Shakehand2
klo ane tahunya cerita mandau terbang, baru tahu klo ada tombak terbang emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By detikawan
seru kya nya.. dah bnyk jg kan keajaiban tuhan yesus ini.. nyimak om ts emoticon-Shakehand2


makanya gan,ane juga baru tau ternyata di kampung ane ada hal mistiknya juga


Quote:Original Posted By ATR42
klo ane tahunya cerita mandau terbang, baru tahu klo ada tombak terbang emoticon-Matabelo


kalo boleh dibabar tentang mandau terbangnya gan,siapa tau ada kecocokan sama tombak terbangnya
itulah barang ghoib mbah emoticon-Hammer
maaf, nubi sotoy
Quote:Original Posted By adilawboy
itulah barang ghoib mbah emoticon-Hammer
maaf, nubi sotoy


berbau ghaib,tapi berbentuk fisik gan,masih ada sampe sekarang tuh tombak,dipajang di atas pintu rumah di sabu sana... tombaknya ada 2 gan....

-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------

trus kata kakek jauh ane itu,keturunan buyut ane yg punya tombak itu alias ane dan keluarga ane juga pas meninggal ngerasain sakit kayak ditombak gitu(selain sakit sakaratul mautnya)

Quote:Original Posted By Iron.Vendetta


berbau ghaib,tapi berbentuk fisik gan,masih ada sampe sekarang tuh tombak,dipajang di atas pintu rumah di sabu sana... tombaknya ada 2 gan....

-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------

trus kata kakek jauh ane itu,keturunan buyut ane yg punya tombak itu alias ane dan keluarga ane juga pas meninggal ngerasain sakit kayak ditombak gitu(selain sakit sakaratul mautnya)



y mbahe,setahu nubi emang y ad.semacam keris misalnya,dia bisa terbang kemanapun semau empunya.
Tombak terbang dan keris terbang,,keknya rame...ndeprok dsek...emoticon-linux2
tombak terbang emoticon-Matabelo

Tombak kyai pleret bisa terbang gak ya? Ane tanyain dulu ke keraton emoticon-Traveller
Quote:Original Posted By Iron.Vendetta


berbau ghaib,tapi berbentuk fisik gan,masih ada sampe sekarang tuh tombak,dipajang di atas pintu rumah di sabu sana... tombaknya ada 2 gan....

-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------

trus kata kakek jauh ane itu,keturunan buyut ane yg punya tombak itu alias ane dan keluarga ane juga pas meninggal ngerasain sakit kayak ditombak gitu(selain sakit sakaratul mautnya)



salam buat para sepuh emoticon-Smilie


puh iron.vendetta: jadi sakit pas sekarat kaya ditusuk tombak ya mbah? emoticon-Belo
itu alamat baik apa buruk tuh mbah? Semacam tumbalkah ? emoticon-Bingung
apa bener yg non kristen <no-sara>, adalah tamu gak diundang disono?
Biasanya kan mg gak sara, yg sara kan manusia doang
Quote:Original Posted By ATR42
klo ane tahunya cerita mandau terbang, baru tahu klo ada tombak terbang emoticon-Matabelo

ada mpuhnya datang..
sama puh ane juga baru tahu ada tombak terbang..
Quote:Original Posted By Iron.Vendetta


berbau ghaib,tapi berbentuk fisik gan,masih ada sampe sekarang tuh tombak,dipajang di atas pintu rumah di sabu sana... tombaknya ada 2 gan....

-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------

trus kata kakek jauh ane itu,keturunan buyut ane yg punya tombak itu alias ane dan keluarga ane juga pas meninggal ngerasain sakit kayak ditombak gitu(selain sakit sakaratul mautnya)


emoticon-Bingung (S) yang sy bold itu berarti yang pemegang tombak tersebut matinya kaya ditusuk tombak ya emoticon-Takut (S) alias resiko jadi pemiliknya..?
Quote:Original Posted By anakrencong
Tombak terbang dan keris terbang,,keknya rame...ndeprok dsek...emoticon-linux2

emoticon-Ngacir_____________aku ngilu deprok mpuh_______emoticon-linux2
Quote:Original Posted By nogobawono
tombak terbang emoticon-Matabelo

Tombak kyai pleret bisa terbang gak ya? Ane tanyain dulu ke keraton emoticon-Traveller

Keraton mana nih puh?
Quote:Original Posted By nantongga


salam buat para sepuh emoticon-Smilie


puh iron.vendetta: jadi sakit pas sekarat kaya ditusuk tombak ya mbah? emoticon-Belo
itu alamat baik apa buruk tuh mbah? Semacam tumbalkah ? emoticon-Bingung
apa bener yg non kristen <no-sara>, adalah tamu gak diundang disono?
Biasanya kan mg gak sara, yg sara kan manusia doang

memang yang sara biasanya cuma manusia doang tapi kurang tahu juga ..
_____________
siapa tahu
emoticon-Request
bawahnya empunya
Quote:Original Posted By nantongga


salam buat para sepuh emoticon-Smilie


puh iron.vendetta: jadi sakit pas sekarat kaya ditusuk tombak ya mbah? emoticon-Belo
itu alamat baik apa buruk tuh mbah? Semacam tumbalkah ? emoticon-Bingung
apa bener yg non kristen <no-sara>, adalah tamu gak diundang disono?
Biasanya kan mg gak sara, yg sara kan manusia doang


iya gan,selain sakit sakaratul maut ada tambahan rasa sakit kayak ditombak gitu,
kalo baik atau buruknya ane nggak tau
kayaknya sih ya tamu nggak diundang gan,budayanya masih tebel disono



Quote:Original Posted By A.retsuyama

emoticon-Bingung (S) yang sy bold itu berarti yang pemegang tombak tersebut matinya kaya ditusuk tombak ya emoticon-Takut (S) alias resiko jadi pemiliknya..?


bukan pemilik tombaknya doang,keturunannya juga bakal ngerasain
dan ane bakal ngerasain juga.....


serem banget, sdh tdk jelas manfaatnya utk agan selama hidup truz saat mau meninggal justru malah jadi beban emoticon-Takut
Quote:Original Posted By Iron.Vendetta
Agan agan forsup,ane mau tanya sama agan agan yg punya pengalaman di NTT

apa benar memang ada pusaka tombak yang membunuh beberapa orang setiap disuruh "terbang".
dan
Kalo dateng ke sabu dan tidak "mempercayai" adanya (maaf,nggak maksud sara) Tuhan Yesus bisa kenapa kenapa disana

Soalnya beberapa hari yg lalu kakek jauh ane mampir ke rumah ane buat ngelengkapin silsilah keluarga ane dan dia cerita gitu ke ane terus itu tombaknya masih ada sampe sekarang,dipajang di atas pintu rumah di sabu sono dan kayaknya pembahasannya unik makanya ane babarin di forsup....


thanks buat babaran dari agan agan sekalian emoticon-Big Grin


coba nanti ane tanyain sesepuh disana emoticon-Matabelo

yang ane tau cuma cambuk ikan pari emoticon-Takut

Quote:Original Posted By nogobawono
tombak terbang emoticon-Matabelo

Tombak kyai pleret bisa terbang gak ya? Ane tanyain dulu ke keraton emoticon-Traveller


jadi inget tentang tombak itu emoticon-Matabelo
dulu pas ke Mangkunegaran dosen pernah nanya sama si guide tentang tombak kyai pleret ada dimana tapi si guide nggak berani jawab emoticon-Frown
antara Jogja, Surakarta dan Mangkunegaran emoticon-Mewek

sesepuh coba dibabar dong emoticon-Frown
wah tombak terbang, mandau terbang, keris terbang... sapu terbang ada ga yak...? ane minta atu klo ada...
Quote:Original Posted By ludevas
wah tombak terbang, mandau terbang, keris terbang... sapu terbang ada ga yak...? ane minta atu klo ada...


ente belajar terbang dulu mbahe,
kaya pelem titanic emoticon-Ngakak




emoticon-raining salam warga forsup emoticon-raining
waduh ijin nyimak aja deh :linux:
Quote:Original Posted By ayas29


coba nanti ane tanyain sesepuh disana emoticon-Matabelo

yang ane tau cuma cambuk ikan pari emoticon-Takut



jadi inget tentang tombak itu emoticon-Matabelo
dulu pas ke Mangkunegaran dosen pernah nanya sama si guide tentang tombak kyai pleret ada dimana tapi si guide nggak berani jawab emoticon-Frown
antara Jogja, Surakarta dan Mangkunegaran emoticon-Mewek

sesepuh coba dibabar dong emoticon-Frown


Ada di pulau jawa, disimpen goib, tp gak di dlm keraton.. Pas 1 suro aja di tampilkan buat jamasan..
Hal tersebut sudah ngg herman jika anda percayai adanya gaib jah elah yg jelas nyata tuh pas perang madura dan dayak yg di kalimantan pan bnyk klewang dkk yg beterbangan pulang 2x ada darah aje setiap daerah pasti ada benda unik spt itu klo di jawir ya keris dll ntah make ritual dulu atau isinya dr senjata entu yg mumpuni

Tapi tetap cepirit spongebob yg paling manteb apa lagi di bumbui kendaraan gaib becak gowes emoticon-Cool
Yg percayai ane berarti sakit jiwa juga emoticon-Cool
Quote:Original Posted By ATR42
klo ane tahunya cerita mandau terbang, baru tahu klo ada tombak terbang emoticon-Matabelo


Klo Cerita mandau terbang..sebenarnya gak terbang puh..tapi emang senjatanya dibawa sama org Dayak yg gak bisa dilihat sama mata fisik..namanya Dayak Punan..jd org melihatnya seperti terbang,padahal ada yg bawanya tp gak kelihatan...Disana anak2 umur 15 tahunan klo udah disi sama Panglima Burung,pada bisa terbang semua...memang Khasanah ke ilmuan di Indonesia ini begitu Unik..