alexa-tracking

(ASK)Mata sering perih dan berair

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5389bc416607e74f298b4789/askmata-sering-perih-dan-berair
(ASK)Mata sering perih dan berair
Halo mastah2 forum ini
Terpaksa ane buat thread,karna ga tau mw taro prtanyaan di thread mana emoticon-Big Grin

Okeh
ane mau tanya nih,kenapa ya mata ane tuh sering bgt perih
Waktu ane ngomong di depan bnyk orang,empat mata sama orng lain
Mata ane kerasa perih bgt trus kaya mau ngeluarin air mata,jadi keliatan kaya org nangis
Ujung2nya ane ga jd ngomong trus ngindar biar ga malu hahah

Juga sehabis naik motor,mata ane langsung berkaca2,perih banget emoticon-sad

Ane bingung itu penyakit atau bukan,mangkanya ane nanya ke forum ini dahh emoticon-Big Grin
Mohon solusinya ya gan
Thankss emoticon-I Love Kaskus
mungkin kelilipan debu halus kali kakak emoticon-Embarrassment
Quote:


waduh usia berap gan?
kena debu kali gan hehehe

coba saran sih ke dokter mata aja kalo ga membaik gan biar diperiksa lebih lanjut pake alatnya (slit lamp) namanya biar jelas ok?

semoga bermanfaat,
regards
Hollowfict
KASKUS Ads
Quote:


Terus-terusan gan? Ada riwayat alergi/bersin2/batuk2/sesak napas kl di lingkungan berdebu ga?
Quote:


pas ga kena debu juga mata ane sering perih gan emoticon-Cape d... (S)

Quote:


usia ane 20 thn gan
okedeh ane coba,tp ongkosnya kira2 brp ya gan? emoticon-Malu (S)

Quote:


baru2 ini gan,dari SMA lahh
ane suka bersin sih kalo di tmpt ky gitu
Quote:


Bantu jawab ya, Gan.
Salah satu penyebab mata perih yaitu karena iritasi lingkungan. Bisa karena faktor udara (debu), zat cair, dll. Jika ada zat asing yang engenai/melengket ke mata, maka mata akan bereaksi untuk menghilangkan zat asing tersebut. Mata akan terus-menerus memproduksi cairan untuk mengatasi gangguannya. Akan timbul juga rasa perih sebagai penanda adanya gangguan tersebut.

Faktor cahaya yang berlebihan juga memegang peranan. Teknologi modern yang menghasilkan cahaya terang dan tidak baik buat mata. Komputer, laptop, televisi adalah barang-barang yang bisa berpengaruh. Keseringan menatap alat-alat ini bisa menyebabkan mata perih karena intensitas cahayanya yang sangat kuat.

Baiknya Agan periksa langsung ke dokter supaya ketahuan apa penyebabnya dan bisa langsung diobati.
Nih gan, siapa tau artikel ini bisa bantu juga emoticon-Smilie

Waspada Pemakaian Obat Tetes Mata pada Mata Merah
Gaya Hidup Sehat
Kamis, 14 Agustus 2014

Luna, 26 tahun mengatakan kedua matanya kerap merah sebelumnya, mengaku tidak ingin repot karyawati sebuah perusahaan swasta ini memutuskan untuk membeli obat tetes mata yang beredar di pasaran sebagai solusinya. Apalagi matanya langsung ada perbaikan satu atau dua hari setelah pemakaian. Selang beberapa tahun, luna mengaku penglihatannya menjadi buram....
- See more at: http://udoctor.co.id/gaya-hidup-seha....ANbwkSKX.dpuf
×