alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/538981008807e777678b467c/beberapa-jenis-bantal-dan-manfaatnya-bagi-kita
Beberapa Jenis Bantal dan Manfaatnya Bagi Kita
Beberapa Jenis Bantal dan Manfaatnya Bagi Kita

Beberapa Jenis Bantal dan Manfaatnya Bagi Kita

Spoiler for Tidak Repost:


Spoiler for Kaskuser yang Baik:


Beberapa Jenis Bantal dan Manfaatnya Bagi Kita

Istirahat dan tidur adalah kesempatan tubuh untuk menyembuhkan diri dari aktivitas berat secara fisik maupun mental hari sebelumnya.
Penggunaan beberapa bantal berikut dapat meningkatkan kualitas istirahat dan perbaikan, yang memungkinkan seseorang untuk bangun lebih segar dan siap menghadapi hari berikutnya.

Penting untuk dicatat bahwa tidak semua bantal cocok dengan baik untuk semua orang. Salah-salah menggunakan bantal dapat menyebabkan rasa kaku dileher, sehingga akan terasa sakit apabila leher digerakan, atau yang sering disebut dengan Salah Bantal, sakit kepala karena tegang , otot leher dan keseleo sendi leher.

Oleh karena itu, kita sebaiknya mengetahui jenis-jenis bantal, dan berikut jenis-jenis bantal serta manfaat dan cara penggunaannya:

Beberapa Jenis Bantal dan Manfaatnya Bagi Kita

Quote:
1. Neck Pillow

Jenis bantal ini memiliki kontur untuk mengisi ruang di bawah kepala dan leher dapat membantu untuk Anda yang memiliki masalah tulang belakang leher. Juga disebut cervical pillow atau orthopedic pillow. Jenis bantal ini memiliki design dengan fungsi untuk memberikan dukungan tambahan di bawah leher.

Orang-orang dengan nyeri leher dapat menggunakan bantal ini, karena mereka mengisi ruang kosong yang diciptakan oleh leher dan membantu menjaga leher sejalan dengan tulang belakang.

Spoiler for Contoh Bantal:


Spoiler for Contoh Penggunaannya:


Beberapa Jenis Bantal dan Manfaatnya Bagi Kita

Quote:
2. Body Pillow

Sebuah bantal panjang ( yang hampir sepanjang tubuh ) dapat memberikan beberapa fungsi bagi orang-orang yang lebih memilih untuk tidur pada bagian sisi mereka. Bagian atas dapat digunakan untuk mendukung kepala dan leher, sedangkan bagian bawah untuk mendukung lutut dan kaki. Beberapa orang menemukan hal ini lebih nyaman daripada menggunakan bantal terpisah untuk kepala dan lutut.

Secara khusus, wanita yang sedang hamil mungkin menemukan bahwa bantal tubuh dapat memberikan dukungan / support tambahan untuk daerah perut dan membantu mereka beristirahat dengan nyaman.

Spoiler for Contoh Bantal:


Spoiler for Cara Penggunaannya:


Beberapa Jenis Bantal dan Manfaatnya Bagi Kita

Quote:
3. Knee Elevation Pillow

Menggunakan bantal tradisional baik itu diletakkan di antara lutut ( ketika tidur di samping ) atau di bawah lutut ( ketika tidur di belakang ) adalah penting untuk mengurangi tekanan pada punggung bawah.

Ketika tidur menyamping, menekuk lutut dan menempatkan bantal di antara lutut mampu menjaga tulang belakang dalam posisi netral. Apabila tidak ada dukungan antara kaki, kaki bagian atas secara alami akan berputar ke bawah, menarik panggul, dan mengganggu garis alami dari tulang belakang Anda. Menambahkan bantal diantara lutut dapat mencegah sakit punggung dan memungkinkan punggung untuk beristirahat lebih baik saat tidur.

Biasanya , meletakkan bantal yang agak keras antara lutut bekerja lebih baik daripada bantal lembut, karena berfungsi sebagai penahan untuk menjaga kaki bagian atas dari berputar di atas kaki bagian bawah.

Ketika tidur pada bagian belakang, menempatkan bantal di bawah bagian belakang lutut dapat membantu mengurangi beban pada punggung bawah.

Beberapa orang bahkan lebih memilih untuk memiliki dua bantal untuk mengangkat lutut lebih tinggi. Dengan dua atau lebih bantal di bawah lutut , posisi tulang belakang / lumbar diratakan. Hal ini mampu mengurangi tekanan pada daerah sensitif pada tulang belakang.

Posisi ini secara keseluruhan yang terbaik untuk membantu Anda bersandar dengan nyaman, dan banyak orang menemukan bahwa ini adalah satu-satunya cara agar mereka bisa tidur selama menderita sakit punggung yang parah atau dalam masa pemulihan dari operasi tulang belakang.

Spoiler for Contoh Bantal:


Spoiler for Contoh Penggunaannya:


Beberapa Jenis Bantal dan Manfaatnya Bagi Kita

Quote:
4. Travel Pillow


Bantal berbentuk huruf “U” yang melengkung dan pas di sekitar leher dapat digunakan untuk tidur atau menopang kepala ketika dalam posisi duduk.

Jenis bantal ini dapat mencegah kepala dari berpaling terlalu jauh ke satu sisi atau sisi yang lain. Hal ini juga menciptakan dukungan sehingga berat kepala sebagian ditopang oleh bantal.

Hal ini mengurangi beberapa pekerjaan yang dilakukan oleh otot-otot untuk menjaga kepala dan bermanfaat saat tidur dalam posisi duduk , seperti di pesawat terbang atau di mobil.

Spoiler for Contoh Bantal:


Spoiler for Cara Penggunaannya:


Beberapa Jenis Bantal dan Manfaatnya Bagi Kita

Quote:
5. Lower Back Support Pillow


Bantal untuk menopang punggung bagian bawah ini membantu memberikan daya topang untuk kurva / lekuk pada tulang belakang.

Duduk untuk waktu yang lama tanpa penopang dapat menciptakan ketegangan otot dan sakit pada punggung bagian bawah dan kaki ( linu pinggang misalnya ).

Digunakan ketika dalam posisi duduk, dukungan bantal pada daerah lumbar dapat mengisi kekosongan alami yang dibuat antara tulang punggung bagian bawah dan kursi.

Bantal semacam ini juga cocok untuk digunakan ketika duduk di dalam mobil.

Spoiler for Contoh Bantal:


Spoiler for Cara Penggunaannya:



Beberapa Jenis Bantal dan Manfaatnya Bagi Kita

Quote:
6. Donut Pillow


Seperti namanya, ini adalah bantal berbentuk donat yang ditempatkan pada kursi.

Dengan menduduki bantal ini, seseorang dapat duduk dengan tekanan jauh lebih sedikit di wilayah tulang ekor ( tulang selangka ).

Orang-orang yang telah menderita cedera tulang ekor atau memar atau sakit pada area ini mungkin perlu jenis bantal seperti ini untuk duduk tanpa rasa sakit.

Spoiler for Contoh Bantal:


Spoiler for Cara Menggunakannya:


Sekian dulu ya gan, sebenarnya masih banyak lagi jenis-jenis bantal yang lainnya. Nanti ane update lagi deh gan.

Beberapa Jenis Bantal dan Manfaatnya Bagi Kita

Beberapa Jenis Bantal dan Manfaatnya Bagi Kita



Beberapa Jenis Bantal dan Manfaatnya Bagi Kita Beberapa Jenis Bantal dan Manfaatnya Bagi Kita
Beberapa Jenis Bantal dan Manfaatnya Bagi Kita Beberapa Jenis Bantal dan Manfaatnya Bagi Kita
Beberapa Jenis Bantal dan Manfaatnya Bagi Kita

for update
for update
Ane yang penting bantal bisa buat tidur gan emoticon-Ngakak (S)
emoticon-Rate 5 Star gan
banyak juga ya bantal yg bentuknya aneh2 emoticon-Ngakak
ane biasa make bantal yg bentuknya pesegi panjang doang emoticon-Big Grin
apapun bantalnya Juki tetep bisa tidur kok emoticon-Smilie



Ngoahahahaha Beberapa Jenis Bantal dan Manfaatnya Bagi Kita
itu Bantal Donat lucu juga yah emoticon-Big Grin

ane mah suka sama bantal guling gan emoticon-Big Grin
bantal ane mahal gan
emoticon-Cool
Quote:Original Posted By abdillahxpress1
Ane yang penting bantal bisa buat tidur gan emoticon-Ngakak (S)
emoticon-Rate 5 Star gan


hahhaa, kalo tidur sih sebuah kebutuhan gan. tanpa bantal pun kita bisa tidur. tapi ada baiknya bantal yang kita pakai sesuai dengan kita. seperti panjang, tinggi bantal yang kita pake gan.

Quote:Original Posted By aldiazonator
banyak juga ya bantal yg bentuknya aneh2 emoticon-Ngakak
ane biasa make bantal yg bentuknya pesegi panjang doang emoticon-Big Grin


iya gan, bantal yang biasa kita pake itu jenis nya neck pillow.

Quote:Original Posted By si.juki
apapun bantalnya Juki tetep bisa tidur kok emoticon-Smilie

Ngoahahahaha Beberapa Jenis Bantal dan Manfaatnya Bagi Kita


hahhaha, iya deh bang jukiii..

Quote:Original Posted By Son.ofBeach
itu Bantal Donat lucu juga yah emoticon-Big Grin

ane mah suka sama bantal guling gan emoticon-Big Grin


iya gan, fungsinya untuk dipake pas duduk.

Quote:Original Posted By anjingbaiap
bantal ane mahal gan
emoticon-Cool


emoticon-Matabelo
iya gan.. ane tau kok.
emoticon-Cool
Quote:Original Posted By si.juki
apapun bantalnya Juki tetep bisa tidur kok emoticon-Smilie



Ngoahahahaha Beberapa Jenis Bantal dan Manfaatnya Bagi Kita


juki lehernya patah gara2 tidur sama gedebong pisang
emoticon-Betty
Quote:Original Posted By anjingbaiap


juki lehernya patah gara2 tidur sama gedebong pisang
emoticon-Betty


hahaha, ada-ada aja agan.
masa tidur pake gedebong pisang?
emoticon-Ngakak
suka yg donut pillow gan emoticon-Matabelo
Ga ada bantal cinta gan?
Hehehe..
Quote:Original Posted By tiutiutii
Ga ada bantal cinta gan?
Hehehe..


ada tuh dirumah..
hehhee..
emoticon-Malu (S)
sepi banget nih tread..
yang bunder masih blum punya gan...........................
Quote:Original Posted By tokoasyikcom
yang bunder masih blum punya gan...........................


Ga harus punya semua aih gan.
ane suka yang travel pillow emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

mampir ke trit ane gan http://www.kaskus.co.id/thread/54660...jaga-kesehatan
yg no 3 ane butuhin banget tuh dmn ya yg jual
pinggang tlng ekor sakit emoticon-Frown

kalo bantal donut
abang ane jualan emoticon-Embarrassment
mantap gan threadnya emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)