alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/538963286e07e71d538b477f/cryonic-pembekuan-mayat-yang-bisa-dihidupkan-kembali
cryonic, pembekuan mayat yang bisa dihidupkan kembali
assaalamualaikum

cryonic, pembekuan mayat yang bisa dihidupkan kembali

cryonic, pembekuan mayat yang bisa dihidupkan kembali

Spoiler for penjelasan:


cryonic, pembekuan mayat yang bisa dihidupkan kembali

Jenazah Robert yang meninggal di usia 92 tahun pada Sabtu (23/7/2011) langsung diproses beberapa menit setelah dinyatakan meninggal, dengan diberi lapisan es. Selanjutnya, jaringan tubuhnya diisi dengan senyawa tertentu lalu dibekukan dengan nitrogen cair.

Setelah itu, jenazah Robert dimasukkan dalam peti khusus yang dinamakan cryostat untuk menjaganya agar tetap berada di bawah titik beku. Pada kondisi demikian, diharapkan sel-selnya tidak rusak sehingga jika teknologinya sudah memungkinkan mayatnya bisa dibangkitkan lagi. emoticon-Matabelo

cryonic, pembekuan mayat yang bisa dihidupkan kembali
emoticon-Bingung (S)emoticon-Bingung (S)emoticon-Bingung (S)emoticon-Bingung (S)

Robert Ettinger adalah ilmuwan Amerika yang juga seorang veteran Perang Dunia II menemukan teknologi pembekuan mayat ini. Pada tahun 1976, ia mendirikan yayasan bernama Cronic Instistute. Dari yang semula anggotanya bisa dihitung dengan jari, pada tahun 2000 sudah mencapai 900 orang.

Tidak semua anggota ingin mengawetkan mayatnya sendiri jika kelak meninggal dunia, sebagian hanya ingin mengawetkan DNA (deoxyribo nucleic acid) atau organ tertentu. Bahkan ada yang hanya ingin mengawetkan binatang peliharaannya, terutama anjing dan kucing.

Hingga kini, Cryonic Instutite tercatat sudah membekukan 64 mayat binatang peliharaan termasuk anjing, kucing, burung dan hamster. Sementara untuk jenazah manusia, Robert Ettinger merupakan pasien ke-106 yang dibekukan dengan teknik temuannya tersebut.

cryonic, pembekuan mayat yang bisa dihidupkan kembali

Jenazah pertama yang dibekukan dengan teknik ini adalah Ibu kandung Robert Ettinger, Rhea Ettinger yang meninggal tahun 1977. Jenazah kedua adalah istrinya sendiri Elaine, sedangkan istri keduanya yakni Mae Ettinger menjadi pasien ke-34 yang mayatnya dibekukan dengan cryonic.

Selain Cryonic Institute, ilmuwan yang tinggal di Detroit ini juga mendirikan Immortalist Society yakni sebuah organisasi untuk para ilmuwan yang mendalami cryonic dan teknik lain untuk memanjangkan umur setelah kematian. Robert sendiri sebelum meninggal telah berpesan agar tidak ada upacara pemakaman untuk dirinya karena yakin suatu saat nanti akan hidup lagi.

"Robert sangat menginspirasi gerakan cryonic. Ribuan orang di seluruh dunia mencarinya dan pasti sedih mendengar kematiannya, tapi semoga suatu saat nanti dia akan kembali lagi," ungkap David, anak Robert seperti dikutip dari Detnews.

cryonic, pembekuan mayat yang bisa dihidupkan kembali

Teknik cryonic adalah dengan cara sirkulasi darah dan pernapasan secara artifisial yang dikembalikan dan serangkaian obat yang diberikan untuk melindungi otak dari kekurangan oksigen. Pendinginan cepat juga dimulai, yang selanjutnya melindungi otak. Tujuannya adalah untuk mempertahankan otak tetap hidup selama mungkin dalam prosedur. Sobat percaya? emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

boleh percaya boleh gak gan emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
ane mah ga pengen awet mati emoticon-Mewek pengennya awet idup emoticon-Ngakak
setuju ma atas ane emoticon-Cool
sorry dopost emoticon-Sorry

btw buat TS tolong patuhi rules emoticon-Cape d...
ente punya thread jelangkung . urus itu dulu jgn keburu" pengen bikin thread yg lain emoticon-Cape d...

perkenalan diri dulu di warjok sama isi buku tamu biar kita semua saling kenal emoticon-Salaman

kalo mau ngejang jadilah junker yg bermartabat emoticon-Cool

salam rahayu
Quote:Original Posted By 260909
ane mah ga pengen awet mati emoticon-Mewek pengennya awet idup emoticon-Ngakak



ya diem di rumah ja gan jangan keluaran emoticon-Ngakak
berasa di lonje emoticon-Bingung (S)
Wow ... klo belum liat buktinya g percaya gan
Quote:Original Posted By meyshamayasari
Wow ... klo belum liat buktinya g percaya gan


di youtube gan emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By 260909
sorry dopost emoticon-Sorry

btw buat TS tolong patuhi rules emoticon-Cape d...
ente punya thread jelangkung . urus itu dulu jgn keburu" pengen bikin thread yg lain emoticon-Cape d...

perkenalan diri dulu di warjok sama isi buku tamu biar kita semua saling kenal emoticon-Salaman

kalo mau ngejang jadilah junker yg bermartabat emoticon-Cool

salam rahayu


Waah ada maasalah apa ni puh ..??? emoticon-Bingung (S)
Quote:Original Posted By tujuh.january


Waah ada maasalah apa ni puh ..??? emoticon-Bingung (S)


skrg banyak nubie bikin trit" yg harusnya masuk longe. gak da hubungannya ma supra
emoticon-Kaskus Radio
"kalau aku mati nanti kuburi aku di ladang ganja........"


akhir2 ini trit di forsup agak gimana gtu.... Ah sudah lah emoticon-Big Grin

ga percaya gan aneemoticon-Cool
ini pantasnya masuk ke Lounge..
Salah kamar ini kang TS..
emoticon-Salah Kamar
Lounger emoticon-Cool
Bisa menghidupkan kembali mayat?

Berarti melangkahi Nabi Isa dong emoticon-Bingung (S)
hidup indonesia emoticon-I Love Indonesia
TS udah pernah nyobain belum emoticon-Betty
wah wah wah menyalahi kehendak tuhan donk emoticon-Cape d...
TS udah pernah coba belum? kalo udah kabarin, apalagi kalo berhasil idup lagi emoticon-Takut
..dinginnya cryonic tak sedingin hariku tanpamu..
aduh ada potonya serem bingits... emoticon-Takut