alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/538829f0a3cb17550b8b45c3/cara-mahluk-halus-menakuti-kita
cara mahluk halus menakuti kita
WELCOME TO MY THREAD

cara mahluk halus menakuti kita

Keberadaan makhluk-makhluk halus di sekitar kita sangat boleh jadi merupakan hal yang tidak bisa kita abaikan. Berbagai fenomena yang terjadi di lingkungan kita dapat saja menjadi tanda bahwa keberadaan makhluk-makhluk halus itu memang ada. Persoalannya adalah, bagaimana persisnya makhluk-makhluk halus itu menunjukkan kepada kita ihwal keberadaan mereka selama ini di sekitar kita?

Ada paling tidak empat medium (cara) bagaimana makhluk halus menunjukkan ihwal keberadaannya di sekitar kita. Keempat medium itu adalah sebagai berikut:


1. Visual
Dalam hal ini, makhluk halus menampakkan kepada kita secara visual. Secara demikian, kita melihat langsung wujudnya. Penampakan secara visual ini bisa secara terang-terangan atau juga secara samar-samar. Secara terang-terangan umpamanya saja adalah tatkala makhluk halus itu menampakkan kepada diri kita dalam wujud anak-anak, wanita dewasa, orangtua atau dalam wujud-wujud lain.

Sementara itu, secara samar-samar, makhluk halus itu menunjukkan keberadaannya kepada kita dalam wujud sekelebat bayangan atau gerakan sesosok tubuh tertentu atau kilatan cahaya. Penampakan secara samar-samar makhluk halus juga sering melibatkan benda-benda tertentu. Misalnya saja, lampu yang tiba-tiba menyala dan kemudian mati sendiri. Atau misalnya, piring, gelas atau benda-benda lain yang tiba-tiba saja bisa berpindah tempat, tanpa ada seorang pun yang telah memindahkannya

2. Aroma
Makhluk halus kerap pula menggunakan aroma (bau-bauan) untuk menunjukkan keberadaannya kepada kita. Harum bunga adalah di antaranya. Misalnya, ketika di sebuah ruangan tiba-tiba saja hidung kita mencium aroma bunga yang sangat menyengat. Padahal, kita mengetahui tidak ada orang sama sekali yang memasang/menaruh bunga di ruang itu atau di sekitar ruangan itu.

3. Rabaan dan sentuhan
Keberadaan makhluk halus dapat juga ditandai dengan terjadinya rabaan atau sentuhan. Contohnya saja, ketika kita berada sendirian di sebuah ruangan, lantas sekonyong-konyong kita merasakan pundak atau tengkuk kita ada yang meraba atau menyentuh. Hembusan angin yang tiba-tiba saja terasa di sebelah kita pada saat kita berada di sebuah ruangan yang tertutup bisa juga merupakan salah satu pertanda adanya makhluk halus di ruangan itu yang sedang menunjukkan keberadaannya kepada kita.

4. Suara
Suara juga lazim menjadi alat bagi makhluk halus untuk menunjukkan keberadaannya. Jangan kaget, misalnya, ketika di tengah malam sunyi kita tiba-tiba dikejutkan oleh suara gemericik air dari arah kamar mandi yang menandakan adanya seseorang yang sedang mandi. Namun, tatkala kita memeriksa kamar mandi tersebut, tidak ada seorang pun dijumpai di sana. Atau lain kesempatan, di malam hening, mungkin kita mendengar bunyi gaduh suara gelas serta piring dari arah dapur. Begitu kita menengok ke sana, kita tidak menjumpai sebatang hidung pun, hanya sekilas kita melihat kelebatan sinar yang langsung raib begitu saja….

Selain dengan keempat medium tadi, makhluk halus mungkin pula menunjukkan keberadaannya dengan medium yang lainnya. Umpamanya saja melalui medium mimpi

iya apa iya gan emoticon-Ngakak
jangan lupa rate 5 ya emoticon-Rate 5 Star emoticon-Ngakak wkwwkkwk dan cendolnya jangan lupa emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Wuih merah tjoyyy emoticon-Mad (S)
jangan ngarep rate 5..... emoticon-Cape d... (S)..
ada juga ente yang kena banned bikin post gajebo membara begono.. emoticon-Ngakak (S)



..nyari rate kok di mari yak.. apa gak salah belok?
Quote:Original Posted By caliho
Wuih merah tjoyyy emoticon-Mad (S)


idem aj ah emoticon-Takut
[QUOTE=biawak.pink;53882b35138b46e2238b45b9]jangan ngarep rate 5..... emoticon-Cape d... (S)..
ada juga ente yang kena banned bikin post gajebo membara begono.. emoticon-Ngakak (S)



..nyari rate kok di mari yak.. apa gak salah belok?[ /QUOTE]

?????? ngomong apa gan ?????? emoticon-Cape deeehh
Quote:Original Posted By bayuarema48

?????? ngomong apa gan ?????? emoticon-Cape deeehh


ti ati ntar dijalan ye.... emoticon-Ngakak (S)
mohon maaf apabila newbie ini lancang emoticon-Malu (S) apabila tidak sependapat dengan ane, ane harap para mbah disini dapat mengoreksinya tanpa perdebatan emoticon-Smilie

setahu ane, yang namanya makhluk halus menakuti manusia adalah dengan jalur sugesti. semakin kuat sugesti atau keyakinan kita akan suatu makhluk yang menakutkan disudut tertentu maka dia akan semakin tampak emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By te.echo.demenos
mohon maaf apabila newbie ini lancang emoticon-Malu (S) apabila tidak sependapat dengan ane, ane harap para mbah disini dapat mengoreksinya tanpa perdebatan emoticon-Smilie

setahu ane, yang namanya makhluk halus menakuti manusia adalah dengan jalur sugesti. semakin kuat sugesti atau keyakinan kita akan suatu makhluk yang menakutkan disudut tertentu maka dia akan semakin tampak emoticon-Smilie



itu kan setau agan emoticon-Ngakak klo setau ane beda emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By bayuarema48



itu kan setau agan emoticon-Ngakak klo setau ane beda emoticon-Matabelo


silahkan dikoreksi mbah emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By bayuarema48



itu kan setau agan emoticon-Ngakak klo setau ane beda emoticon-Matabelo


Kalo setau ente gimana gan?
Keliatannya ente lebih berpengalaman...
emoticon-Matabelo
emoticon-Cool
Quote:Original Posted By te.echo.demenos
mohon maaf apabila newbie ini lancang emoticon-Malu (S) apabila tidak sependapat dengan ane, ane harap para mbah disini dapat mengoreksinya tanpa perdebatan emoticon-Smilie

setahu ane, yang namanya makhluk halus menakuti manusia adalah dengan jalur sugesti. semakin kuat sugesti atau keyakinan kita akan suatu makhluk yang menakutkan disudut tertentu maka dia akan semakin tampak emoticon-Smilie


wih sepuh penjabarannya mantap emoticon-Matabelo

----
tapi TS juga bener kok, aroma, suara juga salah satu dari godaan mereka
Quote:Original Posted By caliho
Wuih merah tjoyyy emoticon-Mad (S)


Kowe kie ngopo om? emoticon-Ngakak
Tsnya sakti nih emoticon-Matabelo
Dear mas TS yang saketih,

Sekedar saran dari nubi kayak saya ya mas, mohon dibedakan antara posting di lounge atau di forum lain dengan di forsup. Karena di forsup ini banyak sesepuh SR yang saketih.. dan kadang mereka langsung "action" apabila merasa ada postingan yang bernada arogansi (nyolot), merasa paling tahu, atau menjurus ke konfrontasi.. emoticon-Takut (S)

Dan kalau mas-nya belum mengerti "action" yang saya maksud diatas, yaitu paling ringan mas-nya bisa mengalami yang mas TS tulis diatas.. atau tiba2 sakit gak jelas.. emoticon-Takut (S)

Itu bukan menakut-nakuti apalagi ancaman. Saya gak bisa apa-apa. Saya yg nubi ini cuman bisa ngoceh gak jelas. Namun saya serius, demi kebaikan mas-nya juga.

Mohon maaf sebelumnya apabila kurang berkenan. Semoga mas TS selalu diberkati kesehatan dan keselamatan. Salim sungkem.
emoticon-Salaman
Quote:Original Posted By jengjamed


wih sepuh penjabarannya mantap emoticon-Matabelo

----
tapi TS juga bener kok, aroma, suara juga salah satu dari godaan mereka


aku bukan sepuh mbah emoticon-Embarrassment aku masih newbie emoticon-Embarrassment
memang itu betul namun pemeran utamanya adalah sugesti mbah emoticon-Belo
kalo kita tidak tersugesti, maka jangankan suara aroma pun takkan muncul sebagai awal mula penampakan emoticon-Takut (S)
Quote:Original Posted By te.echo.demenos


aku bukan sepuh mbah emoticon-Embarrassment aku masih newbie emoticon-Embarrassment
memang itu betul namun pemeran utamanya adalah sugesti mbah emoticon-Belo
kalo kita tidak tersugesti, maka jangankan suara aroma pun takkan muncul sebagai awal mula penampakan emoticon-Takut (S)


emoticon-Sundul Gan (S) ebat sepuh ini.. belajar darimana mbah? lbh ebat Ts gak bisa berima pendapat/koment yg berseberangan darinya emoticon-Cape d... (S) lngsng esmosi emoticon-Cape d... (S)
klo merem supaya gak melihat, idung di jepit supaya tidak mencium, trus pake jaket tebel supaya tidak tersentuh. masih bisa takut apa kagak gans..? emoticon-Embarrassment
Quote:Original Posted By ziganablack


emoticon-Sundul Gan (S) ebat sepuh ini.. belajar darimana mbah? lbh ebat Ts gak bisa berima pendapat/koment yg berseberangan darinya emoticon-Cape d... (S) lngsng esmosi emoticon-Cape d... (S)


aku tidak hebat mbah emoticon-Embarrassment aku hanya belajar tentang ilmu yang sudah Allah turunkan dan diturunkan lagi kepadaku oleh orang yang kusebut GURU emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By te.echo.demenos


aku tidak hebat mbah emoticon-Embarrassment aku hanya belajar tentang ilmu yang sudah Allah turunkan dan diturunkan lagi kepadaku oleh orang yang kusebut GURU emoticon-Big Grin


emoticon-Sundul Gan (S) wow... guru..wow.. emoticon-Sundul Gan (S) kalimatnya bijak mbah.. gurunya pasti baik, atau gurunya pandai menyembunyikan sesuatu emoticon-Malu (S)
×