alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/538629c58c07e702268b464f/mohon-bantuannya-kaskusers
Mohon Bantuannya kaskusers
Assalamualaikum..

Maap gan sebelumnya soalnya ane newbie banget nih.
Mau nanya gan. Jadi gini gan ane punya temen deket ane kenal dia soalnya dia mantannya sahabat ane tadinya. Trus dari yg ane denger dia udah berulah gan dari dulu jaman sma sekarang sih doi udah umur 23 taun gan. Ada aja kelakuannya dr yg jual ini lah itu lah tapi doi gapernah make yg macem2 gan (narkoba) ane tau persis doi.

Sampe akhirnya doi kena masalah karna ulahnya sendiri sekarang doi cabut dr rumah udah sekitar 1 taun sempet balik cuma cabut lagi gan. Trus doi pernah cerita gan kalo nyokapnya pernah bilang ada yg kirim ke bokapnya gan tapi kenanya ke dia(bokapnya orang berpangkat di daerah gan) nah saking anehnya kelakuannya gan nyokapnya sampe marah bgt dan bilang doi anak durhaka lah yaudahlah doi kelakuannya makin aneh gan.

Singkat cerita sih begitu gan cuma yg ane mau tanya nih doi kan skrg ya tinggal dirumah ane gan (karna nyokap ane ga tega liat keadaan doi yg sebatang kara diusir keluarganya) trus kamar ane ditempatin sm doi. Ane emg jarang tidur dikamar itu gan soalnya panas sm hawanya gaenak. Terakhir gan temen ane ini bilang tiap doi solat magrib dia ngeliat org masuk dr pintu belakang tempat ngejemur masuk ke arah rumah. Trus tiap tidur tengkuknya sakit gan. Dan doi kena masalah terus ya kaya salah ambil langkah terus di idupnya gan.


Minta tolong sesepuh sesepuh disini nih kira kira jalan keluar yg enak gimana ya? Apa bener doi kena salah kirim bokapnya? Sama kira kira dirumah ane ada apaan ya gan?

Thx kaskus

Kalo ada yg mau liat fotonya ntr ane upload
gagal paham ane om..emoticon-Frown
klo emang iya kena...masa bs rajin shalat gitu..emoticon-Frown

bawah ane sepuh yg bs menjelaskan mungkin..emoticon-Big Grin
v
v
v
Quote:Original Posted By dwyhandoyo
gagal paham ane om..emoticon-Frown
klo emang iya kena...masa bs rajin shalat gitu..emoticon-Frown

bawah ane sepuh yg bs menjelaskan mungkin..emoticon-Big Grin
v
v
v



Dia shltnya ga terlalu kuat bgt gan,karena sm nykp ane disuruh shlt terus,dan dia kayanya udh kena batunya jd sering shlt gan,tp ya gt karena jd shlt terus suka liat kdng2 gt
Quote:Original Posted By dwyhandoyo
gagal paham ane om..emoticon-Frown
klo emang iya kena...masa bs rajin shalat gitu..emoticon-Frown

bawah ane sepuh yg bs menjelaskan mungkin..emoticon-Big Grin
v
v
v



Dia shltnya ga terlalu kuat bgt gan,karena sm nykp ane disuruh shlt terus,dan dia kayanya udh kena batunya jd sering shlt gan,tp ya gt karena jd shlt terus suka liat kdng2 gt
Quote:Original Posted By tkhzr93



Dia shltnya ga terlalu kuat bgt gan,karena sm nykp ane disuruh shlt terus,dan dia kayanya udh kena batunya jd sering shlt gan,tp ya gt karena jd shlt terus suka liat kdng2 gt


jd bagus dunk...klo kena batu nye jd rajin shalat...sedikit demi sedikit...bs terkikis kesialan nye....
bs jd lurus lagi.....kagak salah arah lg....emoticon-Big Grin
dan jg dapet anugerah bs ngeliat nyang begonoan...cz ga semua bs kya gtu om...

inti nye....mungkin ini udah pertanda doi dpt hidayah serta kemampuan yg mungkin bs berguna utk membantu sesama....
ambil hikmah'y aja...emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By tkhzr93



Dia shltnya ga terlalu kuat bgt gan,karena sm nykp ane disuruh shlt terus,dan dia kayanya udh kena batunya jd sering shlt gan,tp ya gt karena jd shlt terus suka liat kdng2 gt


baca al baqoroh sehabis isya gan.. sistim estafet jg bisa 1 surat di bagi beberapa org..
Quote:Original Posted By tkhzr93



Dia shltnya ga terlalu kuat bgt gan,karena sm nykp ane disuruh shlt terus,dan dia kayanya udh kena batunya jd sering shlt gan,tp ya gt karena jd shlt terus suka liat kdng2 gt


Temen ente secara tidak sadar telah terbuka mata batinnya krn "kecelakaan" di masa lalunya.. Di syukurin aja, banyak ibadah dan istighfar.. Klo soal tengkuk itu emang gitu, org peka kadang tengkuknya sakit, sensasi masing" org berbeda, ada MG deket temen ente..
Quote:Original Posted By dwyhandoyo


jd bagus dunk...klo kena batu nye jd rajin shalat...sedikit demi sedikit...bs terkikis kesialan nye....
bs jd lurus lagi.....kagak salah arah lg....emoticon-Big Grin
dan jg dapet anugerah bs ngeliat nyang begonoan...cz ga semua bs kya gtu om...

inti nye....mungkin ini udah pertanda doi dpt hidayah serta kemampuan yg mungkin bs berguna utk membantu sesama....
ambil hikmah'y aja...emoticon-Big Grin



setuju sama sepuh tampan ini

jika sudah menunaikan ibadah dgn ikhlas dan disiplin, maka seiring waktu berjalan semua unsur negatif yg menempel pada jiwa akan lepas oleh dahsyatnya kekuatan spiritual emoticon-Smilie

anak moest*** ya gan? emoticon-Big Grin
si da**** mantannya ti*** kah? emoticon-Bingung (S)

menurut ane doi bkn kena kiriman apalagi dr JNE emoticon-Ngakak
si da**** suruh plg ke rumah ortunya, minta maaf klo perlu cium kaki ortu terutama ibunya
karena kata bang haji oma : " Doa ibumu dikabulkan Tuhan dan kutukannya jadi kenyataan " emoticon-Takut (S)
apalagi ortunya termasuk orang yg taat beragama kan? ibunya pake jilbab. cmiiw
segera minta maaf, karena kata bang haji lagi : " Ridho Ilahi karena Ridhonya, Murka Ilahi karena murkanya " emoticon-Takut (S)

gitu aja saran dari ane, maaf klo salah soalnya ane ga bisa trawang triwing emoticon-Malu (S)
emoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By kong.guan.kw13
anak moest*** ya gan? emoticon-Big Grin
si da**** mantannya ti*** kah? emoticon-Bingung (S)

menurut ane doi bkn kena kiriman apalagi dr JNE emoticon-Ngakak
si da**** suruh plg ke rumah ortunya, minta maaf klo perlu cium kaki ortu terutama ibunya
karena kata bang haji oma : " Doa ibumu dikabulkan Tuhan dan kutukannya jadi kenyataan " emoticon-Takut (S)
apalagi ortunya termasuk orang yg taat beragama kan? ibunya pake jilbab. cmiiw
segera minta maaf, karena kata bang haji lagi : " Ridho Ilahi karena Ridhonya, Murka Ilahi karena murkanya " emoticon-Takut (S)

gitu aja saran dari ane, maaf klo salah soalnya ane ga bisa trawang triwing emoticon-Malu (S)
emoticon-Ngacir


Wkwk emoticon-Ngakak engkong KW buka kartu..
Emang bener, kiriman kayak gitu ga ada istilah salah alamat.. emoticon-Ngakak (S)
Betul.. Minta maaf pada ibunya aja, banyak ibadah dan istighfar minta diterangkan jalannya kpd Allah.. Yg masa lalu biar jadi kenangan aja..

@mbah nogo,mantep sarannya mbah emoticon-2 Jempol
@Ts, bentar2....
ane baru ngeh sm IDnya, kok mirip inisial cewenya si da**** yaaa
jgn2 ini sis Tkhzr kah? cmiiw
emoticon-Ngacir
ah elah bukan kenak kiriman ntumah, palingan juga broken, ada keinginan yang ngga di kabulin ame bonyoknya kabur dah, nah ente malah ngelindungin, mendingan nasehatin surih balik apalagi kalo dia cewe kan ngga bae diliatnya, ksuan nyokapnya gan.
Quote:Original Posted By abah.icong
ah elah bukan kenak kiriman ntumah, palingan juga broken, ada keinginan yang ngga di kabulin ame bonyoknya kabur dah, nah ente malah ngelindungin, mendingan nasehatin surih balik apalagi kalo dia cewe kan ngga bae diliatnya, ksuan nyokapnya gan.


betul puh, biasa masih abg labil sukanya madalah buat ortu kalo gak d turutin keinginannya. d nasehatin baik" aja duruh balik, dan ke ortunya dulu ngabarin kalo dah mo brubah biar d terima ma ortunya lagi.

kalo gak bisa jadi anak jalanan tuh.
Quote:Original Posted By rock97


betul puh, biasa masih abg labil sukanya madalah buat ortu kalo gak d turutin keinginannya. d nasehatin baik" aja duruh balik, dan ke ortunya dulu ngabarin kalo dah mo brubah biar d terima ma ortunya lagi.

kalo gak bisa jadi anak jalanan tuh.


tp feeling ane tuh anak sering kangen sm ortunya puh dan bener2 merasa bersalah
kayanya akhir2 ini dia rindu suasana rumah emoticon-Frown
semoga memang sudah benar2 sadar
Quote:Original Posted By kong.guan.kw13
anak moest*** ya gan? emoticon-Big Grin
si da**** mantannya ti*** kah? emoticon-Bingung (S)

menurut ane doi bkn kena kiriman apalagi dr JNE emoticon-Ngakak
si da**** suruh plg ke rumah ortunya, minta maaf klo perlu cium kaki ortu terutama ibunya
karena kata bang haji oma : " Doa ibumu dikabulkan Tuhan dan kutukannya jadi kenyataan " emoticon-Takut (S)
apalagi ortunya termasuk orang yg taat beragama kan? ibunya pake jilbab. cmiiw
segera minta maaf, karena kata bang haji lagi : " Ridho Ilahi karena Ridhonya, Murka Ilahi karena murkanya " emoticon-Takut (S)

gitu aja saran dari ane, maaf klo salah soalnya ane ga bisa trawang triwing emoticon-Malu (S)
emoticon-Ngacir


Ini lho emoticon-Frown
Ai lop yu pul om emoticon-Frown
Quote:Original Posted By kong.guan.kw13

@mbah nogo,mantep sarannya mbah emoticon-2 Jempol
@Ts, bentar2....
ane baru ngeh sm IDnya, kok mirip inisial cewenya si da**** yaaa
jgn2 ini sis Tkhzr kah? cmiiw
emoticon-Ngacir


Iya, yg penting balik lagi, masa lalu biarlah jd masa lalu, berbenah diri aja buat masa depan.. Lgian udah umur 23 thn.. Harusnya udah ngerti..

Preinan sek ah.. emoticon-Traveller
ya klo emang gt coba agan masup komunitad ruqyah di porsup tuh. bisa tanya2 sm sepuhnya disitu.
semoga aja bisa terbantu
ane telat keknya emoticon-Cape d...
Quote:Original Posted By nogobanyu
ane telat keknya emoticon-Cape d...


udah berappa bulan?
Quote:Original Posted By kong.guan.kw13
anak moest*** ya gan? emoticon-Big Grin
si da**** mantannya ti*** kah? emoticon-Bingung (S)

menurut ane doi bkn kena kiriman apalagi dr JNE emoticon-Ngakak
si da**** suruh plg ke rumah ortunya, minta maaf klo perlu cium kaki ortu terutama ibunya
karena kata bang haji oma : " Doa ibumu dikabulkan Tuhan dan kutukannya jadi kenyataan " emoticon-Takut (S)
apalagi ortunya termasuk orang yg taat beragama kan? ibunya pake jilbab. cmiiw
segera minta maaf, karena kata bang haji lagi : " Ridho Ilahi karena Ridhonya, Murka Ilahi karena murkanya " emoticon-Takut (S)

gitu aja saran dari ane, maaf klo salah soalnya ane ga bisa trawang triwing emoticon-Malu (S)
emoticon-Ngacir



Lah kenal juga?msh suka ktmu doi?ini siapa ya? emoticon-Takut