alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53836ea3020d81af7a8b45c2/ltaskgt-perhitungan-kalah-menang-capres-dengan-kaidah-abajadun
<ASK> Perhitungan Kalah Menang Capres Dengan Kaidah Abajadun
Agan agan ada yang tahu perhitungan kalah menang pada buku Abu Masyar Al Falaki
Ane coba hitung .. tapi ragu dengan penulisan huruf arab ane

Berikut data :
Jokowi جاكاوي


****************
ج 3
ا 1
ك 20
ا 1
و 6
ي 10
*****************
41 / 9 = sisa 5
*****************

Prabowo فراباو
********************
ف 80
ر 200
ا 1
ب 2
ا 1
و 6
********************
290 / 9 = sisa 2
********************


Dalam Perhitungan Kalah menang kaidah abajadun pada buku Abu Masar Alfalaki dijelaskan bahwa Sisa 5 vs Sisa 2 maka yang menang Sisa 5
Yang ane tanyakan .. ini benar nggak cara nulis arab ane tuh .. jokowi dengan prabowo Mohon koreksinya

Spoiler for Kaidah honocoroko :


Spoiler for perhitungan setelah dikoreksi arabnya oleh gan mahesa :

ini daftar abajadun

Spoiler for abajadun:


Spoiler for Contoh Perhitungan Modulus 9 :


Spoiler for Tabel kalah menang :
coba cari tret mbah Raden Mahesa tentang wifiq om...
http://archive.kaskus.co.id/thread/3014211/
Quote:Original Posted By biawakitem
coba cari tret mbah Raden Mahesa tentang wifiq om...
http://archive.kaskus.co.id/thread/3014211/


Ane kurang paham cara penulisan Arab, tetep aja ane kebingungan , kalau menggunakan fatkha kasro dhoma berarti kan gak pakai Alif .. tapi kayaknya di contoh buku itu ada dawud dan jaluth dan nulisnya gak pakai tanda baca tapi pakai alif depannya dawud dan jaluth .... bingung ane ..
Quote:Original Posted By aturium


Ane kurang paham cara penulisan Arab, tetep aja ane kebingungan , kalau menggunakan fatkha kasro dhoma berarti kan gak pakai Alif .. tapi kayaknya di contoh buku itu ada dawud dan jaluth dan nulisnya gak pakai tanda baca tapi pakai alif depannya dawud dan jaluth .... bingung ane ..


idem.. aye juga binun.. emoticon-Hammer (S)emoticon-Big Grin
mending baca2 dulu tretna.. sapa tau dapet pencerahan.. rasaan ada latihannya dah disana..
Quote:Original Posted By biawakitem


idem.. aye juga binun.. emoticon-Hammer (S)emoticon-Big Grin
mending baca2 dulu tretna.. sapa tau dapet pencerahan.. rasaan ada latihannya dah disana..


Udah kubaca gan.. dia langsung hitung ayat, jadi enak ada patokan langsung lihat Quran, ambil huruf hidupnya ..
tapi disini kan konversi dari nama jawa ke arabiyah ...

ane coba hitung kalau alifnya saya hilangkan

Jokowi جكوي
Pra bo wo فرابو


Hasilnya Jokowi sisa 3 dan prabowo sisa 1
1 dan 3 yang menang jadi sisa 1 alias prabowo




Quote:Original Posted By aturium


Udah kubaca gan.. dia langsung hitung ayat, jadi enak ada patokan langsung lihat Quran, ambil huruf hidupnya ..
tapi disini kan konversi dari nama jawa ke arabiyah ...

ane coba hitung kalau alifnya saya hilangkan

Jokowi جكوي
Pra bo wo فرابو


Hasilnya Jokowi sisa 3 dan prabowo sisa 1
1 dan 3 yang menang jadi sisa 1 alias prabowo






Gak dihitung pake nama lengkap po?
Quote:Original Posted By nogobawono


Gak dihitung pake nama lengkap po?


maunya sich gitu dihitung mulai nama panggilan nama lengkap sama nama pasangan dan inisial pasangan, tapi masih konfirmasi dulu, masalah Konveersi tulisan arab yang benar, apakah pakai pegon jawa , atau pakai bahasa arab yang kayak Al Quran ada fathah kasroh dhoma

Quote:Original Posted By aturium


Udah kubaca gan.. dia langsung hitung ayat, jadi enak ada patokan langsung lihat Quran, ambil huruf hidupnya ..
tapi disini kan konversi dari nama jawa ke arabiyah ...

ane coba hitung kalau alifnya saya hilangkan

Jokowi جكوي
Pra bo wo فرابو


Hasilnya Jokowi sisa 3 dan prabowo sisa 1
1 dan 3 yang menang jadi sisa 1 alias prabowo






Kaidah mencari pemenang ini tidak sesimple yg difikirkan ada bagian yg hilang pd buku abu masyar yg beredar ditoko buku, rujuk manuskrip dari berbagai edisi sbg perbandingan.

Seaeorang tdk dpt mengaplikasikan ilmu ini jika msh belum menguasai konversi huruf latin ke arab.

Ini konversi tulisan joko widodo:
جوكو ويدودو

Ini konversi tuliaan prabowo subianto:
برابوو سوبيانتو


Quote:Original Posted By raden mahesa


Kaidah mencari pemenang ini tidak sesimple yg difikirkan ada bagian yg hilang pd buku abu masyar yg beredar ditoko buku, rujuk manuskrip dari berbagai edisi sbg perbandingan.

Seaeorang tdk dpt mengaplikasikan ilmu ini jika msh belum menguasai konversi huruf latin ke arab.

Ini konversi tulisan joko widodo:
جوكو ويدودو

Ini konversi tuliaan prabowo subianto:
برابوو سوبيانتو




Ini yang saya tunggu.... hampir aja mau PM mbah mahesa... Makasih mbah Pencerahan Arabnya...

Kebetulan saya punya fotocopian Abu Masyar Al falaki ini pakai tulisan Pegon Jawa.. gak lengkap juga sich...
di tunggu hasil nya puh ?menang joko apa bowo yak ?
Akhirnya solved

Spoiler for perhitungan :
Quote:Original Posted By aturium
Akhirnya solved

Spoiler for perhitungan :


Jadi menang pakde joko nih
Quote:Original Posted By aturium
Akhirnya solved

Spoiler for perhitungan :

ngitung pak prabowonye bener tuh? rasaan wauw nye dua.. tetep kalah juga sihemoticon-Big Grin
ijin menyimak, mumpung bisa onlen hehe
edisi penasaran dan kepingin belajar soal nama dan itungan
ad yg bgtu juga ya?? emoticon-Matabelo

ntu kn bru by name,adu nama..klo misal masing2 nama d gbung tgl plaksanaan pemilu?? hasilnya??
kalau aku soal politik si No emoticon-Cool
Quote:Original Posted By deadmanksih2
kalau aku soal politik si No emoticon-Cool


Jd puh daeng golput yak?
gimana kalo tulisan nya begini

زقا ويظظ


فراباو سبينط

pasti hasilnya beda lagi kan emoticon-Big Grin
Kalau menangnye pake "money politic" bisa dihitung kagak ???
dan gmn pendapat om-om mengenai hal tersebut?

×