alexa-tracking

Ada yang punya pengalaman sakit asam lambung? Share dunk gan!

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/537b699dcb07e747488b4589/ada-yang-punya-pengalaman-sakit-asam-lambung-share-dunk-gan
Ada yang punya pengalaman sakit asam lambung? Share dunk gan!
Halo agan-agan semua.. emoticon-Smilie
Ane mau curhat tentang penyakit asam lambung yang sudah ane rasakan hilang kambuh .. hilang kambuh selama 6 bulan terakhir ini.

Awalnya, badan ane terasa pegal-pegal sekali, terutama di sekitar punggung. Ane fikir, kecapean atau masuk angin. Dikerokkin sama emak, emang bener2x ungu gan warnanya, bukan merah lagi. Saat itu juga sering sendawa atau kentut gan. Eh pas malamnya sekita jam 4, ane tiba-tiba kebangun gara2x ngerasain sakit di ulu hati. Sakitnya ga bisa diungkapkan dengan kata-kata2, gan. Ngebayanginnya sekarang aja ga sanggup gan,,, Sakittttt banget!! emoticon-Cape d... (S)

Akhirnya ane dibawa ke dokter, kata dokter ini asam lambungnya naik. Setelah minum obat, udah gak sakit lagi gan. Tapi 2 minggu kemudian asam lambung ane kumat lagi. Sekarang jadi hafal banget kalo asam lambung ane naik, ane langsung buru2 minum obat resep dari dokter. Sejak saat itu ane bener2 jaga makan gan, Ane menghindari banget yg namanya mie ayam/mie instant, pedes2x, asem2x, santan.

Tapi ane bingung, kemaren kok asam lambung ane naik ya?? emoticon-Bingung (S) perut ane kembung banget, sendawa terus, perut rasanya ga enak. Padahal ane ga makan makanan pemicu asam lambung. Kira-kira kenapa ya gan? kalau ada yang sudah sembuh dari penyakit ini, share dunk gimana cara penyembuhannya? minum obat apa?

thx banget gan emoticon-Kiss (S)

agan perokok? emoticon-Sorry
Quote:


selain dari mie ayam/mie instant, pedes2x, asem2x, santan, asam lambung jg bisa naik krn stress, kurang tidur, minum kopi dan beberapa jenis sayur gan.

banyak jenis obat yang tersedia, tp bagusnya yg sesuai dengan diberi dokter tempat agan konsul. soalnya beliau bisa menilai klinis dan dari faktor resiko yg agan punya.

semoga cepat sembuh. emoticon-Blue Guy Cendol (L)
KASKUS Ads
image-url-apps
mungkin stress gan... ane sering tuh asam lambung naikk pas banyak pikiran : D
image-url-apps
Quote:


Hehe... Boro-boro gan,,, justru ane benci sm rokok. Ane bukan perokok gan, tp ortu ane perokok.

abcd

image-url-apps
Quote:


Hehe... Boro-boro gan,,, justru ane benci sm rokok. Ane bukan perokok gan, tp ortu ane perokok.
image-url-apps
Quote:


Iya kali yaaa emoticon-Frown
image-url-apps
Quote:


Oke gan, thanks yaa atas sarannya :d
image-url-apps
Tersiksa banget kalo udah kena asam lambung

Gerd

image-url-apps
Hai agan2 semua.... ane mo share nih siapa tahu ada yg bisa bantu. Awal puasa thn 2015 kmaren, hr puasa pertama ane hampir pingsan. Rasanya tiba2 jleeeggg.... gitu di dada trus lgsg lemes. Rasa jleeeegggg gitu ampe 2x. Abis itu pandangan gelap tangan dua2nya kesemutan. Stlh istirahat bentar ane lanjutin naik motor dgn kondisi badan lemes dan dada debar2. Udah test Treadmill dr saran dokter umum hasilnya jantung ok. 4 hr kemudian tiba2 kerasa lg tiba2 lemes ama debar2 dan terasa panas. Lngsg ama istri dilarikan ke RS daerah kedoya. Di UGD ditest EKG, lagi2 tdk ada masalah dgn jantung. Kata dokter spesialis penyakit dalam saya kena GERD (asam lambung). Sempat dirawat di RS selama seminggu. Yg jd masalah kenapa sampai saat ini krg lbh 2 bln, saya merasa ga sembuh 100%? Karena masih sering terasa nyeri di ulu hati, dada seperti ada yg neken, kadang2 pusing, dada agak terasa panas, dada debar2. Terakhir semalem rasa jleeegggg.... itu muncul lg tp sy tetap berusaha tenang. Saat ini sy msh berobat jalan. Mohon info agan2 semua, apakah sy bener2 kena GERD? Dan gimana solusinya. Oh ya... selama kontrol dokter sy dikasih obat racikan utk lambung 3x1, redacid 2x1, nexium 20mg 2x1, neciblok cair 3x1
image-url-apps
Katanya sih menurut penelitian sakit lambung parah biasanya karena kuman Helicobacter Pilory dan ogud pernah mengalami dulu makanya makan antibiotik terkeras (meski tak dianjurkan). Kalau tentang cabe/pedas2 justru ada pendapat ahli kalau yg pedas2 bisa menguatkan lambung, tp tergantung juga cabe jenis apa, pengalaman ogud sih sebaiknya yg cabe tumbuk yg orange/merah keriting bukan cabe hijau dan cabe botol yg mengandung pengawet. Kalau pagi2 sakit maag makan nasi putih tanpa minum sampai nasinya nempel nutupin semua luka2 lambungnya nanti berhenti deh asaam2 lambungnya

Tp sekarang ada dengar dari rekan ogud kalau spirulina bisa menyembuhkan sakit maag juga dan sdh test memang mengurangi rasa lapar untuk sekitar 1-2 jam mungkin karena efek alkali spirulina.
Quote:


halo dewi..
saya juga punya penyakit ini...
sekarang saya konsumsi obat PARIET...
sy sdh coba NEXIUM efeknya kepala berat dan kalau mual sy minum vometa efeknya kepala tegang jiwa jadi mau emosi..akhirnya minum pariet saja...jagan sembarang obat...jika ada SELALU PUNYA PERSAAN CEMAS..JAGAN KHAWATIR...ITU EFEK DARI OBAT...dan jika mau ke dokter cari dokter yg titel belakangnya ada tulisan KGEH...ini dokter spesialis lambung...jadi jgn yg titelnya cuma Sppd...demikian semoga membantu...
HALO KAWAN2 ///.
saya juga punya penyakit ini...
sekarang saya konsumsi obat PARIET...
sy sdh coba NEXIUM efeknya kepala berat dan kalau mual sy minum vometa efeknya kepala tegang jiwa jadi mau emosi..akhirnya minum pariet saja...jagan sembarang obat...jika ada SELALU PUNYA PERSAAN CEMAS..JAGAN KHAWATIR...ITU EFEK DARI OBAT...dan jika mau ke dokter cari dokter yg titel belakangnya ada tulisan KGEH...ini dokter spesialis lambung...jadi jgn yg titelnya cuma Sppd...DI JAKARTA BANYAK...ANTARA LAIN..DR ARIE FAHRIAL SYAM ...DR.MAKMUN,PROF Dr abdul azis rani...yang paling murah dr arie..yg paling mahal dr abdul azis..demikian semoga membantu..........
image-url-apps
Pagi gan... Ane mau share.... Ane baru sembuh dari penyakit mayat hidup ini setelah perjalanan berliku selama 4 bulan, coba ini coba itu.....
Ini resep ane gan:
Kondisi badan 30%-40% ane minum HERBAL rekomendasi teman, tempat di bukittinggi sumatra barat, herbalnya kaya' kunyit2 gitu dicampur gula aren trus diminum, Mujarab juga tp cuma smpai kondisi ane 70% (nggak smpai sembuh total sama HERBAL ini)

Akhirnya utk eksekusi, ane dpt saran dr teman utk nyoba ini

MAGAFIT: 2 KAPSUL 3 KALI SEHARI sejam sbelum mkn
KOPI HERBAL HPAI / KOPI SEVEL dicampur PROCUMIN PROPOLIS 2 buah aduk dg air panas
Susu kambing etawa

dan yg paling penting, ane rutin sebulan minum SUPLEMEN LAmBUNG FUCOIDAN tiap mlm sebelum tidur
JLn pagi juga jgn lupa gan... Trus usahakan klw mau berbaring, itu harus 2 jam lebih sesudah mkn...


Sbgai catatan, sebelumnya ane.minum obat dokter full sebulan, tp hasil nol besar....

image-url-apps
join kaskus demi mendapatkan ketabahan, dukungan dan teman2 seperjuangan yg mengalami sakit asam lambung ini.. sudah hampir 8 bulan berjuang, sampai skrg masih sering kumat.. parahnya sejak bulan november tdk berani keluar rumah naik motor sendirian.. skrg udah berani walaupun terkadang di jalan agak ngeblank.. bener2 susah jalanin hidup dengan penyakit ini
image-url-apps
Quote:


maaf kakak obat , mau nanya suplemen lambung fuciidan itu yg mana ya? yg saya lihat banyak nereknya dan harganya lumayan mahal juga..
image-url-apps
Disini ada yang pernah coba minum obat Jelly Qmat Gold yg teripang itu tidak??

jika tidak apa ampuh buat menangani asam lambung dan apa saja efek sampingnya??
image-url-apps
Quote:


mf bru bls.... iya gan, fucoidan emang mahal, tp ane cukup satu bulan mknnya dg dosis 1 kapsul sehari malam...
tp komponen utama kesembuhan ane magafit kaya'nya, itu gabungan kunyit putih, kuning, dan ada 3 kandungan lagi ane lupa... dosisnta 3 kali sehari 2 kapsul 1 jam sbelum mkn.. Insya Allah sembuh.... jgn lupa berdoa juga... ane alhmdulillah skrg udah mkn cabe, minyak alias gorengan, dan santan.
.pelajaran berharga dari sakit ini: jgn makan dan minum berlebihlebihan, jgn minum berdiri, jgn berbaring sesudah mkn.. ini wa ane bagi yg ingin brbagi tentang penyakit mayat hidup keparat ini, 085263309967.. mudah22an yg msh sakit cepat sembuh dan yg sudah sembuh moga2 jgn clbk lagi sama asam lambung/gerd
mf blepotan, dari hp soalnya
image-url-apps
Ada yg pernah ngerasain kalo selesai mandi bdan menggigil dan perut terasa penuh+setelah nya sendawa besar gitu (kembung)...???
image-url-apps
Halo Mba.. Sy sdh sembuh.. Selama 3 thn sy Aslam... Sy minum obat pariet 20mg setiap pagi selama 2 minggu....tidur tepat waktu.. Habis makan si lgsg tetapi jln kalo selama 15menit... Kalau Mba biar yakin datangi dokter yg titel belakang nya kgeh... Jgn yg sppd doang... Titel itu menandakan ia ahli lambung... Kalau di jakarta dr arie fahrial syam...
×