alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5379dac19acf178d4100000b/siapa-saja-yang-diperbolehkan-melakukan-lasik
Siapa Saja yang Diperbolehkan Melakukan Lasik?
Siapa Saja yang Diperbolehkan Melakukan Lasik?

Dalam beberapa tahun terakhir, para ahli mata menemukan teknik bedah baru untuk memperbaiki penglihatan dan mengurangi ketergantungan untuk memakai kacamata atau lensa kontak. Operasi lasik (Laser-Assisted In Situ Keratomileusis) kini menjadi populer dan dipilih banyak orang untuk kembali mendapatkan penglihatan normal.

Lasik adalah tindakan bedah pada kornea mata untuk mengatasi gangguan penglihatan. Lasik diyakini bisa menyembuhkan myopia (rabun jauh), hyperopi (rabun dekat) dan astigmatisma (silinder).

Prosedurnya cukup sederhana dan tidak memakan waktu lama. Berbeda dengan dulu, ahli bedah tidak lagi menggunakan pisau dan proses penjahitan, melainkan dengan teknologi laser. Selain itu, operasi mata lasik juga tidak menimbulkan nyeri dan memiliki efek samping yang rendah.

Meskipun begitu, sebelum Anda tertarik untuk melakukan operasi maya lasik ini, ada beberapa kondisi seseorang disarankan tidak melakukan prosedur ini demi meminimal hal-hal yang tidak diinginkan.

1. Orang dengan penyakit yang mempengaruhi sistem kekebalan tubuh, seperti penyakit autoimun (rheumatoid arthritis, lupus dan sebagainya) dan penyakit immunodeficiency (HIV).

2. Jika Anda memiliki mata kering, operasi lasik dapat membuat kondisi semakin buruk.

3. Ibu hamil dan menyusui karena adanya perubahan hormonal yang ada pada masa tersebut.

4. Orang yang memiliki masalah anatomi. Operasi lasik sebaiknya dihindari bagi mereka yang memiliki permukaan kornea yang tidak teratur atau memiliki kondisi di mana kornea menipis dan secara bertahan keluar tonjolan menjadi bentuk kerucut (keratoconus).

Sumber: Lasik Mata
jadi lasik mata itu ga cocok utk semua org ya?
kalo ane gak salah, yg bisa operasi lasik dianjurkan bagi yangminimal minus 6 gan- cmiiw emoticon-Ngacir
Doain ane gan... besok operasi lancar jaya... Lokasi di JEC Puri...

Spoiler for gambar:


Nanti hasilnya ane coba share disini buat berbagi pengalaman ane..
emoticon-Shakehand2
Hasil Lasik :

09:00 - Agan disuruh tanda tangan form yang berisikan tentang petunjuk setelah lasik.
Berikut petunjuknya :
Spoiler for Petunjuk setelah Lasik:


Setelah tanda tangan, barulah ente dikasih obat tetes pertama. Obat tetes pertama rasanya sakit.. kaya sabun masuk ke mata.

Setelah itu, mata disuruh merem terus dikasih betadine bagian luarnya.

Kemudian ente digiring ke ruang operasi (jalan).

Setelah itu, ente disuruh tiduran di kasur operasi, terus disinilah baru ente harus mulai konsentrasi mengatur mata supaya ga goyang2.

Nanti ada 2 titik.. merah dan hijau... agan liatin terus yang merah.. konsen terus liat merah... terus dikasih tetes mata terus berkali2.. ane lupa obat apa aja itu soalnya cepet banget dikasih2 terus tanpa dikasih tau sama dokter itu obat apa... setelah itu, mata ente dikasih pengganjal biar ga kedip2..

Setelah diganjal, mata agan akan diteken sama sejenis tabung (kayanya sih tabung soalnya ga bisa keliatan apa-apa). DAN INI RASANYA LUAR BIASA GA ENAKNYA. Rasanya kaya mata agan lagi merem terus diteken selama 20-30 detik. sambil disuruh liat kiri kanan atas bawah (INGET ANE MELAKUKAN KESALAHAN DISINI.. GERAK KIRI KANAN ATAS BAWAHNYA JGN CEPET2... Alhasil ane kena luka pendarahan disini..)

Setelah diteken,.. ane lupa kapan lensa matanya dipotong, yang jelas abis itu diukur laser, dan disini mata agan ga boleh gerak sama sekali... dan tercium sedikit bau gosong kaya pas sunat. emoticon-Ngakak

Setelah agan dilaser, digesek2 tuh retina agan... tapi ga berasa apa-apa... terus dipasang lagi lensanya dan SELESAI...

Proses diatas untuk 2 mata secara ganti2an... ane sih kanan dulu baru kiri.. karena pas mata kanan ane waktu diteken geraknya terlalu cepet, jadi harus pake bandage (sejenis softlense). Jadinya kata dokter mata kanan 1minggu lebih bakal burem dan ganjel.

Yahh.. Berikut sharing dari ane gan.. Semoga berguna dan klo boleh cendolnya.. emoticon-Blue Guy Cendol (L)

Biaya Lasik JEC Kedoya :

Spoiler for Biaya JEC Kedoya ::
itu tahun 2014 yak gan ?
kira2 sekarang lebih ya ?