alexa-tracking

All About Sakit Gigi

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/537999398807e7983f8b4678/all-about-sakit-gigi
Poll: Apakah bermanfaat?
Ya 0% (0 votes)
Tidak 0% (0 votes)
Cool 
All About Sakit Gigi
Assalamu'alaikum Wr Wb...

Ada yang pernah sakit gigi?? Atau bahkan sedang sakit gigi???emoticon-Malu (S)
Kuncinya agan2 semua HARUS mencoba memeriksakannya ke ahlinya. Yaitu DOKTER GIGI emoticon-Cape d... (S)

Jujur gan, ane juga termasuk takut sama yang namanya dokter gigi. Tapi setelah kejadian gigi bungsu ane bolong dua2nya, alias kana kiri, mau engga mau harus ke dokter gigi, dan hasilnya HARUS dicabut emoticon-Berduka (S)

Berikut beberapa tips dari ane kalo mau cabut gigi emoticon-Kiss

1. Pilih dokter gigi yang menurut agan bagus dan berpengalaman. Selain itu cari yang dokternya bisa bikin kita tenang dan engga panik. Ane sih di Drg. Gusriani di daerah CImahi-Jabar.

2. Siapin budget gan. Kalo ane sih kemarin abis Rp 230.000.

3. Pas proses suntik anastesinya engga lebih sakit dibanding sariawan ko gan, jadi tenang dan santai aja yeeeee... emoticon-Matabelo

4. Nah yang utama, proses pencabutan gigi, dijamin engga kerasa apa2. Agan hanya akan mendengar suara "keretek...." "tang" dan bunyi2an aja. Sampe dokter bilang "SELESAI".
Alhamdulillah ane hanya butuh waktu sekitar 10menit saja gan emoticon-Ngakak

5. Setelah dicabut, saran ane agan siapin kain kassa untuk mengganti kassa yang dokter tempelin ke tempat gigi kita dicabut. Soalnya pasti terjadi pendarahan. Kalo dibiarin darahnya ngucur terus dan engga bisa makan gan emoticon-Cape d... (S)

6. Kalo bisa jangan sendirian di kos2an atau rumahnya ya gan. Kalo ane untungnya ada suami yang siaga menangani ketika lukanya berdarah. In Shaa Alloh besoknya sudah reda ko pendarahannya.

7. Obat jangan lupa dihabiskan.....

Sekian beberapa tips dari ane. Semoga bisa membantu agan2 semua...

Wassalamu'alaikum Wr Wb....
Waduh itu mah bagi giginya di cabut kalau gak tapi masih sakit giginya apa yg dilakukan
Ke dokter gigi, giginya dibersihin. kalo perlu ditambal. Soalnya gigi sakit itu pasti ada kotoran di giginya emoticon-Bingung (S)
Quote:


KASKUS Ads
Kalo ane mah langganan d dokter gigi, karena gigi ane rawan berlubang emoticon-Malu
& stiap dokter gigi yang ane datengin tuh selalu nyaranin buat tambal gigi dari pada cabut (kalo masih bisa ditambal).
Budget ane kisaran 150rb/gigi, di kota blitar & surabaya tempat ane.
Kalo ane gigi bungsu soalnya gans... Udah enga bisa dipleihara soalnya emoticon-Ngakak
Quote:


Eh gan, ane juga ada nih artikel soal gigi, soal merawat gigi, siapa tau berguna yah emoticon-Smilie

Makanan yang Baik Untuk Gigi
Gaya Hidup Sehat, Gigi & Mulut
Minggu, 25 Januari 2015

Makan memang menjadi kebutuhan primer kita. Namun, tentu saja tidak semua makanan baik untuk tubuh terutama untuk gigi. Ada beberapa makanan yang terbukti sangat baik untuk gigi kita. Apa sajakah itu?

Pilih makanan yang mudah dikunyah
Makanan yang sulit dikunyah atau terlalu keras tidak baik untuk gigi. Hal ini dikarenakan untuk mengunyah makanan dengan tekstur yang terlalu keras/alot membutuhkan kontraksi otot kunyah yang tinggi sehingga gigi akan mendapatkan tekanan yang berlebihan. Konsumsi jangka panjang makanan dengan tekstur yang terlalu keras/alot dapat menyebabkan rasa pegal pada daerah sekitar pipi dan tidak jarang juga menyebabkan kegoyangan gigi atau gigi patah.

Susu dan Keju
Susu dan keju banyak mengandung kalsium yang baik untuk tulang dan gigi. Untuk itu, konsumsi susu dan keju secara teratur setiap hari dapat membantu memperkuat tulang dan gigi Anda dari pengeroposan.

Strawberry
Konsumsi strawberry telah dibuktikan melalui penelitian yang dilakukan oleh Universitas Indonesia, dapat mempertahankan warna gigi Anda. Agar lebih praktis, konsumsilah jus strawberry tanpa gula yang Anda buat sendiri di rumah setiap hari.

- See more at: http://udoctor.co.id/gaya-hidup-seha....WnB5W279.dpuf


Quote: