alexa-tracking

Menabrak Pemotor Yang Melawan Arus, Mobil Dirusak Warga

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5372bf626c07e717568b462f/menabrak-pemotor-yang-melawan-arus-mobil-dirusak-warga
Polisi harusnya tegas...mana yg salah...mana yg benar !! Jgn sok bijak dan bilang ini musibah. Itu pelajaran buat pemotor yg suka ngelawan arus. Sy dukung mobil yg menabraknya. Sy dukung 200%
Turut berduka cita, btw emang gan kalo di jalan kebanyakan mobil yg selalu salah padahal belum tentu yg salah mobil itu. Org indonesia ga mau panjang lebar, ga mau melihat siapa yg salah dan siapa yg bener terlebih dahulu. Walau ga semua
ini nih pelajaran buat ente2 yang suka lawan arus. Stop skg juga kebiasaan tsb. cuma lbh cepat beberapa menit ato jam, tapi taruhannya nyawa. Worth it?
Quote:Original Posted By winarta.doni
Nah ini terus pantau keputusan akhirnya,
klau pengendara mobilnya dinyatakan salah sama polisi,
besok gw bawa motor setiap jalan usahain selalu lawan arus,
bawa koran yang memuat berita itu, trus jalan lawan arus,
sambil srempet srempetin dikit,
klo kena minta ganti rugi sama pengendara mobil,
saya yang bener, ini keputusan polisi pernah seperti ini,
udah damai aja, ganti rugi,
mayan buat matapencaharian baru,
tanya ke napa



Quote:Original Posted By epenz
sebetulnya bukan cuma bikin kecelakaan gan
tp jadi bikin macet

ane stp hari kerja plg pergi naik mtr
nah komplek dket rmh itu daerah padat penduduk , industri alhasil segala jenis kendaraan disini ada
motor , mobil , truk , engkol , container , bus luar kota , mikrolet , smua ada
nah lebar jalan paling cuma 5-6 meter buat dua arah
blum kalo ada tukang jualan di pinggir jalan atau motor parkir seenak jidat

plus kombinasi angkot mikrolet suka brenti seenaknya dan motor yg macet dikit suka ngambil badan jalan lawan
alhasil bukan jarang , malah jalan jadi ngunci !!!!!
mobil lg antri di dua sisi , nah tiap sisi motor ga mau antri masing2 ambil badan jalan lawan arah .... ketutup dah smua
timbul kegoblogan org2

klo dah ky gtu ane cuma bisa geleng2 pala sambil muter balik cari jalan lain


Quote:Original Posted By tomsquare
Kalo begini jadi inget dulu ogut jadi tukang jagal daging di salah satu pasar di kota besar negeri ini, tengah malem ada orang dateng sambil tersungkur dgn darah di sekitar tubuh, temen ogut lagi motongin daging (yg pasti bawa piso daging), abis itu ceritanya mau nolongin. Salahnya dia masih megang itu piso daging, niat baik malah diteriakin rampok sama orang2... emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S)
Alhasil temen ogut masuk bui, tapi sebelumnya digebugin massa & dagingnya abis dijarah orang, entah orang mana... emoticon-Cape d... (S)

Ga lama setelah kejadian itu ogut pensiun dah jadi tukang jagal, emang hidup ga ada yg gak berisiko, tapi kalo begini ceritanya ya pait banget dah...

Ogut juga pernah jadi sopir, selama bawa mobil udah 2x 'nebus' orang yg (ngakunya) korban ogut. emoticon-Cape d... (S)
dari mulai ibu2 yg tau2 ngerem ditengah jalan, bapak2 bawa anak lawan arah di lampu merah trus ga sengaja keserudug... emoticon-Cape d... (S)

Bener kata bokap, "dijalanan itu ga ada manusia, semuanya setan. Makanya kalo nabrak setan cuma luka2 itu dosa, yg bener lindes sekalian." Maklum gan, beliau pensiunan sopir truk lintas sumatera-jawa-bali yg udah 'makan jalan' ±30 tahun. emoticon-Cool

Intinya kalo kita (ga sengaja) jadi 'pelaku' kecelakaan, jangan sampe si korban teriak minta tolong, coz disitu bencananya. Mending 'dibikin' diem, entah pingsan atau 'lewat'. Dan satu lagi, JANGAN LARI. Mending agan samperin tuh korban, kalo bisa angkat/gotong tuh korban ke tempat yg aman. Kalo agan bawa mobil, bawa ke mobil agan. Dijamin agan & kendaraan agan aman. emoticon-2 Jempol

Keep safety riding, jaga keselamatan diri & orang lain. Cepat bukan berarti NGEBUT.
Konsentrasi full » bawa kendaraan.
Konsentrasi kurang » naik angkutan umum.
Jangan memaksakan diri.

Kalo boleh taro di pejwan gan TS. emoticon-Request


Quote:Original Posted By KutuStanding
Ini berita yang bikin ane ga habis pikir...
orang dijalur yang benar malah disalahin, yang lawan arus malah dibela. F*CK lah orang kaya begitu. Apalagi warganya, gondok banget ane bacanya, SOK JAGOAN, SOK SUPERHERO, liat2 keadaan please kalo mau ngebela seseorang. Apa mentang - mentang yang ditabrak naek motor + meninggal? Well, kalo pemotor itu ada dijalur yang benar, lah ini lawan arus. OTAKNYA ga tau dimana dah itu warganya. Kalo bisa udah ane brondong pake senapan mesin itu 1-1. Ga guna idup di dunia kalo bisanya cuma ngerusuh doank, ketika ditahan polisi si Austin, kenapa warganya ga ikutan aja ngeadilin di sono? Sekarang kalo misalnya si Austin mau manggil itu orang" yang udah ngehancurin mobilnya buat diperkarain, apakah berani nongol? Apakah berani bertanggung jawab? Ane jamin pura" BEGO itu warga. Giliran ngerusakin aja berani lo pada!

Hukum di indo yah begitu, makin kecil itu makin bener,
contoh :
1. pejalan kaki nyebrang seenak jidat, eh ditabrak oleh pemotor yang ga sengaja, yang disalahin pasti si pemotornya.
2. pemotor, yang seenak jidat motong jalur orang sana sini, nyempil" disamping mobil, eh kesenggol / keserempet. Yang dimaki" pasti yang bawa mobil.
3. mobil nyempil" / sok" an di jalan, eh keserempet truk container, yang disalahin pasti truk nya.

Begini lah ilustrasinya, ane jamin 100% dah kalo kejadian begitu. Ane sehari" bawa mobil, udah kebal dah ama begituan. Udah tau jalan sempit, dia nyempil", keserempet ngomel", mukul" mobil, kita cuma bisa minta maaf aja biar cepet kelar, kalo diladenin bahaya gan, bisa" pemotor laennya ngebantuin, malah kita tambah parah ntar. Lebih sering lagi orang udah sen belok kiri, eh motor nyempil karena mau buru" dari kiri mau lurus, alhasil "BRAK!!!" nabrak, yang disalahin tetep kita, mau gimana pun keadaannya tetep kita yang disalahin.

Saran ane sih, yang bawa motor/mobil ugal"an atau ngelanggar aturan lalu lintas, tau diri sedikit lah, kita yang tau aturan itu lebih mikirin nyawa kalian, contoh ky diatas aja, kita mau belok, tiba" dia ngebut dari samping, kita otomatis rem mendadak biar ga terjadi apa". Tapi si pemotor/pemobil itu ga mikirin nyawanya, yang penting cepet sampe aja, Inget bos, semua orang pengennya cepet sampe, bukan lu doank, kalo ga mau macet / sabar di jalan, mending terbang aja deh.


Quote:Original Posted By shumimura
kalo dalam kasus ini jelas yg salah motornya gan. siapa suruh lawan arah. warganya juga bodoh.
kalo masalah pengedara mobil dan motor, kalo ane sih ya:

pengendara mobil: kadang bawanya ga bener juga. yekali bawa mobil sambil smsan lah, ga bisa bawa mobil gegayaan ngebut2, bisanya ngelakson ato ngedim doang tapi bawa mobil masih kagok-kagok. mending kalo bawa mobil masih belom lancar ga usah ke jalan besar dah. bikin macet, ngalangin jalan, sama bikin dongkol.

pengendara motor: kebanyakan suka main terobos2 aja padahal masih merah. trus pada gamau ngantri. dikira yg punya kepentingan dia doang apa? dikira kepentingannya lebih penting apa? biasanya pengendara motor kayak gini ane ancem disebelahnya sambil jalan "gua tabrak lo kalo ga mau ngantri" ato "gua tabrak lo kalo berani nyuruh gua jalan pas lagi merah". biasanya abis ane ngomong gitu pengendara motornya langsung pada diem trus pada gamau nyelip ane. udah gitu polisi juga ga tegas, masa anak bocah bawa motor, yang udah jelas gedean motornya daripada dia, ga ditilang! kalo dibandingin kedongkolan ane antara pengendara mobil sama motor, ane lebih dongkol ke pengendara motor. banyak yang sialan. malah kadang kalo ada pengendara motor yg nyelip mobil padahal celahnya sempit ane bilang aja "pepet pepet pepet" ato "jepit jepit jepit" ato "tabrak tabrak tabrak" kesel banget ane sama pengendara yg kayak gitu


Quote:Original Posted By Versaillez28
Menurut ane, keadaan chaos kayak gini disebabkan oleh permasalahan yang sistematis dan serba dilematis.

Ane pengendara mobil dan juga motor. Waktu pake mobil ane paling benci sama motor yang lawan arus, dan udah pasti kalo kenapa2 ane yang salah. Begitulah hukum di Indonesia ini, udah terlalu banyak pemakluman yang menurut ane udah nurunin derajat manusia.
Tapi pas ane bawa motor, ane sedikit banyak ngerasain betapa menderitanya bawa motor di lintasan jakarta panas, gerah, sumpek, bau, bercampur aduk jadi bikin ane mau buru2, egois, lintasan sebelah woles dikit pada langsung pengen lawan arah aja bawaannya.

Hello!!!, itu bukan alasan buat lo untuk nyusain orang lain. Kalo lo sendiri yang nyungsep gara2 lawan arus sih gak papa, tapi ini kan nggak, bakal banyak orang yang susah gara2 perbuatan lo.

Susah nih kalo chaos yang udah sistematis kayak gini, hal minimal yang bisa dilakuin ya cuman dimulai dari diri sendiri untuk bisa bersabar, jgn nurutin hawa nafsu yg bawaanya mau buru2 aja, hormati orang lain, kalo susah gara2 perbutan lo sendiri ya jangan ngajak2 orang kek emoticon-Cape d... (S)


Quote:Original Posted By dezfiooz
pgn menyalahkan sapa ?

pengendara mobil ? ato pengendara motor yg uda mati ?

pertama .. bela sungkawa buat pengendara motor ..
kedua .. mati aj org2 yg melanggar rambu2 lalu lintas ato lawan arah ato ga lkp surat2 ato aksesoris wajib motor ..

liat berita ini gw kasian + seneng . kasian korbannya baik pengendara mobil yg merugi materil ato motor yg kehilangan nyawa .
seneng karena ini memberi salah satu contoh kelakuan manusia2 indo yg seenak udel supaya tau akibat2 dari melawan rambu .. gw jg pengendara motor tp gw tau rambu2 lalu lintas ..
"alon2 asal kelakon" tau lah pasti org pepatah gt ..
maw alasan apa ?
cape ? smua org cape plg kerja ato kuliah ato skolah . sama2 cari duit sama pendidikan bor !!
kebelet boker ? cari sono pom bensin ato berak pinggir jalan aj .. klw kata cak lontong 'MIKIR"!!!

apapun alasannya . salah y salah .. tewas karena kesalahan sndri ya rasain sndri ..
buat yg suka keroyok2, otakna setidakna dipikir dlu ,, kejadian gmn . salah sapa dan lain2 kan bisa ..


semoga orang2 indonesia yg "masih" mempunyai otak bisa memproses kalimat gw ..
dan semoga org2nya taat berlalu lintas ..
amin

sori sarkasme .. kesel ane liat biker2 sok2 keren sok2 iye !!


Quote:Original Posted By winzev
si austinya jadi gimane gan? ga kenapa napa kan?

dulu ane pernah tuh lagi belok di tikungan ketapang (gajah mada), tiba tiba ad motor nyelip dari samping. Yah ketabrak lah, itu motor sampe jatoh. Masa ane yang disalahin? Jelas jelas dy yang nyalip, padahal mobil posisi lagi ngebelok (ikutin jalan, karna dari ketapang arah jalan gajah mada kan emang arus dibuang semua kesana). Untung disana disamperin langsung sama pak Pol, si motor langsung kabur ngacir.


Quote:Original Posted By lokistart
Inilah wajah mental Indonesia yg buat negara ini makin terbelakang..
Polisi tidak lagi membela yg benar dan tidak ada ketegasan, terutama dalam penerbitan SIM.. karena polisi sendiri sudah buta dan meloloskan ujian SIM bagi pengendara keterbelakangan mental sehingga banyak kasus seperti ini..
Pengendara motor yg idiot dan bodoh serta buta huruf menurut ane karena lawan arus..
Masyarakat yang anarkis dan barbar serta terbelakang mental juga karena membela yg salah..
Pengemudi mobil yg tidak punya hati nurani karena tidak mau berhenti setelah menabrak..


Itu pendapat ane gan page one aja kalau berkenan.. dan selamat datang di Indonesia di mana anarkisne tanpa sebab terjadi setiap hari dan kebodohan masyarakat karena pemerintah yang korup makin merajalela..


Quote:Original Posted By haquest


ane sealiran sama agan yang 1 ini..
daripada ane ditabrak sama yang lawan arus, mending ane yang tabrakin dluan biar tau rasa pelanggar itu

kalo ane biasa di jalan raya kalimalang, bayangin aja cuma ada 2 lajur berlawanan arah, masih aja mobil ada 3 dalam 1 lajur, lebar 1 lajur paling cuma 4-5 meter, belum lagi motor yang masuk lajur berlawanan, biasanya ane pepetin, kalo diplototin tengil biasanya ane tendang aja itu motor/mobil

heran ane, cuma orang Indo yang ngakunya pinter tapi kelakuan kalah sama binatang
Menabrak Pemotor Yang Melawan Arus, Mobil Dirusak Warga
ga malu apa sama bebek? bebek aja bisa antre di 1 lajur gitu, dan disebelah kiri pula


Quote:Original Posted By juansapta
naaah....ini yg ane alamin tiap hari kalo berangkat mau nguli...ane pengendara sepeda motor dan hampir setiap hari selalu ajah banyak pengendara dari sepeda motor juga dan mobil (terutama angkutan umum).

entah apa yg ada diotak mereka sampe2 galakan mereka kalo ane tahan di posisi tengah yg masih jalur ane,memang kalo lagi lenggang ane suka rada kepinggir untuk ngasih pengedara sepeda motor juga (dengan mikir mungkin buru2 pengen sampe ketempat tujuan), tapi yg gak abis pikir angkutan umum yg ngambil jalan ane sampe ane dan pengendara speda motor laen mepet keluar jalan (karena banyak motor yg udah ngambil jalan ane dan ditambah tuh angkot) eh pas papasan tuh angkot teriak "tolol!!!"....selama masih benar ane gak pernah takut, berenti dan coba puter balik ane samperin itu angkot dan alhasil bukan ane doang ternyata yg emosi ada 6-7 motor ngikutin ane buat nyamperin tuh angkot,sampe2 tuh supir gak bisa ane sentuh saking dikeroyoknya (warga sekitar juga bantuin kayaknya).

sekedar cerita itu salah satu contoh setiap harinya mental pemakai jalan di indonesia seperti itu kebanyakan. tanpa pikir panjang langsung terabas...

buat kita yg sadar diri ini akan dijadiin pelajaran setiap harinya, tapi buat org yg masa bodo amat, mereka gak akan gubris soal ketertiban apapun.


Quote:Original Posted By Reshiram
Kalo ada yang tanya, segitu bodoh kah org indo sampe menghancurkan mobil tsb?

Ane jawab: ya, terutama orang orang jakarta yang tingkat pendidikannya rendah, yg tinggal di kampungemoticon-Cape d...
Yang tiap hari kerjaannya jadi pak ogah, cuma ngerokok sama ngobrol ga jelas

Gunakan otak untuk pemikiran jangka panjang, bukan untuk tindakan arogan seperto kasus ini..
Inilah cerminan bahwa pendidikan di indonesia masih rendah, bahkan di ibukota sekelas jakarta..


Quote:Original Posted By onlinemon3y
sdikit share pengalaman gan,ane lumayan terhitung warga baru dijakarta gan..
pengalaman ane pertama djakarta yg susalit (susah & sulit) dilupakan tu nyipok pengendara motor yg melawan arah gan..emoticon-Cape d... (S)

Jadi kejadiannya dijalan (deket) statiun pasarminggu nah ini bisa karna ane juga kurang fokus + rada ngantuk jg gan (karna semalaman lembur), ane emang liat tu beberapa rider2 (pengendara motor gila yg ga sayang anak,istri/pacar ato selingkuhan) jakarta pada ngelawan arus, nah apesnya pas ane merhatiin GPS (secara masih terhitung baru menginjakkan kaki dijakarta) , nah mobil ane entah kenapa rada mengsong/nyangsrang/menuju emoticon-Hammer (S) ke salah satu Rider (pengendara motor gila yg ga sayang anak,istri/pacar ato selingkuhan) jakarta gan, alhasil mobil ane nyipok dch tu motor rider jakarta gan..
Nah sempat ane ama rider saling nyolot/adu argumen/adu bacot gan (bnyakan tu rider yg nyolot c gan) tu rider gila udah salah,minta ganti rugi pula gan..gila ga tu?! untungnya masih banyak rider (saksi) waras yg ngbantuin ane gan..ending'nya ane disuruh capcus ama rider yg waras gan..ya ane capcus aja gan, ketimbang urusan makin runyam,berkepanjangan ga jelas arahnya kemana..

hikmah yg ane petik dari pengalaman ane gan,pengendara mobil dijakarta selalu salah,walaupun qta dijalur yg benar..emoticon-Cape d... (S) emoticon-Hammer (S)

klo berkenan mejeng di pejwan gan..emoticon-Cendol (S)


Quote:Original Posted By ferchelya
Yang begini nih yang bikin ane males pergi kemana - mana, apalagi sampe bawa kendaraan pribadi (kecuali kalo udah sampe tahap terpaksa banget).

Kalo lagi bawa kendaraan juga ane selalu taat hukum (thank you O.C.D emoticon-Kiss (S)), kecepatan maksimal ane juga antara 40 - 50 km/jam, percuma ngebut - ngebut kalo ujung - ujungnya kejebak macet emoticon-Ngakak (S)

Diklaksonin udah biasa, dicaci maki mah lewat, yang penting ane selamet dan gak ngebikin orang lain celaka. Misalnya ada janji buat ketemu orang di tempat lain, ane juga selalu berangkat 2 - 3 jam sebelum waktu yang udah ditentuin. Misalnya ane nyampe duluan kan lumayan waktunya bisa buat santai - santai dulu emoticon-Big Grin

Pernah satu waktu ane kena lampu merah, ane berhenti lah di belakang garis zebra cross. Banyak motor - motor lain yang ngelewatin garis, ane cuek bebek aja sambil peregangan, eh motor dibelakang ane klakson - klakson aja sambil ngegas, ane nengok lah kebelakang. Ternyata eh ternyata dia ngamuk, mukanya gak kontrol, dia terus ngebentak ane "majuan dong, goblok lo!". Ane senyumin aja sambil bilang "Pak, peraturannya kan kita harus berhenti dibelakang garis, nantinya kan juga kita bisa jalan lagi kok".

Dia langsung diem, mungkin malu karena ditegur sama orang yang umurnya jauh dibawah dia emoticon-Ngakak (S)

Yah namanya juga ibukota, pagi - pagi semua orang buru - buru berangkat ke segala macem tempat, sore - sore orang buru - buru pulang ke rumah. Semuanya pinter - pinteran kita aja sih, kalo misalnya kita mau berangkat kerja, kita kan bisa berangkat 1/2 - 1 jam lebih awal dari waktu kita biasa berangkat, kalo kecepetan kita juga bisa istirahat atau malah nyolong - nyolong waktu buat tidur sebentar. Sewaktu pulang dan kita kejebak macet kita kan bisa sedikit - sedikit berhenti dan istirahat, entah itu di warung, warkop atau warteg, 15 menit istirahat kita bisa lanjut jalan lagi. Mungkin kita pulang juga bisa sedikit terlambat, tapi waktu di rumah badan kita jadi gak terlalu capek kalo dibandingin sama mereka yang ngelakuin perjalanan secara terus menerus emoticon-Big Grin


Quote:Original Posted By kerlie
emosi nih gan liat respon polisi kok adem gitu, malah bingung pengen nulis apa, musibah juga musibah tapi coba liat siapa yang penyebab musibahnya.
untuk polisi: coba hukumnya di tegasin ya pak pol,
buat supir: ane akuin ente gak salah gan
buat yang ketabrak, kalo ane bisa kasi pesen, kenapa gak bisa patuh sih, kasian orang2 yang di tinggal
untuk warga: mungkin bisa dibiasakan untuk gak main hakim sendiri, buang2 tenaga tuh buat ngeroyok motor yang gak bisa sakit





thanks & regard,
kerlie

:ngacir:


Quote:Original Posted By biji.gan


ane pernah lewat kayanya di sekitaran kebayoran lama deh (ane baru tinggal di jakarta jadi belum apal daerahnya mau ke arah ciledug emoticon-Malu (S)), btw di situ parah bgt gan ngelawan arusnya (di depan ramayana kalo gak salah sih). ane waktu itu gak tau kalo itu cuma boleh di lewatin 1 jalur aja, soalnya banyak motor (bahkan mobil) yang lewat situ. jadi ane gak sengaja masuk ke jalur itu, ngelawan arus deh jadinya emoticon-Cape d... (S)
btw cuma sekali itu doang ane ngelawan arus soalnya emang bener2 gak tau, karna banyak yang lewat jalur itu.


Quote:Original Posted By MencobaCariTau
Aneh kan, jadi musibah banget buat pengendara mobilnya..mimpi apa dia semalem, udah harus nanggung beban mental karena ada orang mati nabrakin ke dia, eh mobil diancurin warga, dan sekarang polisi ga tegas untuk ungkapin yang mana yang salah.

Mental orang indonesia udah parah gan, terutama sebagian besar pengendara motor. mereka menghina aparat korup tapi mereka sendiri korup dengan cara ngambil jalan orang, ngambil trotoar, berenti di zebracross, lampu merah masih tancap gas, dll. Nyadar ga sih? ITU TUH KORUPSI!!!

Ane pengendara motor, pernah berenti dilampu merah paling depan sebelum zebracross, diapit 2 mobil dan kebetulan jalanan kosong. otomatis orang orang tolol dibelakang gue klakson-klakson kan. gue ga gerak, gue di teriakin "WOY!! MAJU LO!! JALAN DI DEPAN KOSONG!!" dan selanjutnya gue dikelaksonin sama motor2 dibelakangnya. gue ga gerak, pas lampu ijo dia nyalip dan gue diteriakin "ANJING!" gue kejar gue dan gue ngacungin jari tengah tapi dia cuma nutup helm dan jalan, Yang salah siapa sih sebenernya?

Dan lebih tololnya lagi itu kalo ada club motor yang ga patuhin lalu lintas. Dengan stck lamp ala Wota pas nonton konser JKT48, mereka ugal ugalan dan minggirin orang orang, ga jarang juga lampu merah mereka terobos rame-rame. kalo ditabrak, mental bancinya mulai keluar dengan nyamperin rame-rame! itinya, kalian harus sadar, kalo emang club motor kalian NGGA GUNA BUAT BANGSA DAN NEGARA, BERHENTI BERSIKAP AROGAN DAN BERSIKAP TOLOL!

KALIAN CLUB MOTOR, KALIAN HARUS TAU TATA TERTIB SAAT MENGENDARAI MOTOR!


Geblek banget nih orang2, yang salah siapa yang diadili sapa..........
Quote:Original Posted By kvnabrm
sama sering juga kalo lampu merah berhentinya ngelewatin garis gan, ane yang sengaja diem di belakang garis selalu di klakson motor lain emoticon-Cape d... (S) padahal kalo maju ngelebihin garis kan lampu merah jadi ga keliatan gan emoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)



Quote:Original Posted By SeccaDeleri
Hahaha yang salah siapa ya gan? emoticon-Embarrassment menurut ane yang salah kebiasaan buruk bangsa ini emoticon-Embarrassment
harusnya ada sistem yang tegas nih. Polisi dan masyarakatnya yang bersalah.
  • Polisi kok keliatannya nyantai banget? padahal udah sering terjadi kecelakaan ya emoticon-Cape d... (S). Harusnya ada suatu tindakan dong agar kejadian kejadian yang lain ga terulang lagi.
  • Pengendara motor? Hahaha ini sih jelas jelas salah. Udah jelas banget dia melanggar aturan lalu lintas.
  • Pengendara mobil bisa dibilang juga salah. Buat nyetir didaerah kota begitu jangan disamain sama nyetir di pantura emoticon-Ngakak (S). Harusnya jaga kecepatan aman, buat jaga jaga seandainya ada lain lain yang kurang hati hati.
  • Warga? Salah. Tinggal dikota kelakuan kaya orang kampung. Harusnya lebih ngerti soal hukum, bukan main hakim sendiri gitu. Belum diliat asal usul permasalahannya, udah berasa yang punya hukum.emoticon-fuck2


Ijin share juga gan, jadi kemarin lagi nyetir mau pulang. Di jalan macetnya minta ampun emang. Karena jalannya sempit dan volume kendaraan udah banyak banget kali ya. Tapi kalo ane liatnya karena sama sama egois. termasuk kendaraan motor. Itu motor udah kaya semut, semrawut banget emoticon-Cape d... (S) ditambah angkot angkot yang gamau ngalah. Jalanan buat satu jalur dia bikin jadi berjalur jalur emoticon-fuck2. Jadi jalanan gua itu jadi makin sempit. Kepepet kiri dikit ke got. Dengan susah payah gua lewatin tuh jalanan. karena banyak motor yang makan jalan gua. Pas udah agak lancaran dikit. Tiba tiba dateng motor lawan arus yang make hak gua emoticon-Big Grin, berjalan mendekat tapi gitu doi meleng ke kanan. alhasil doi ga liat kalo depannya ada gua (mobil). Untung ane bawa pelan pelan, karena emang ga bisa kenceng situasinya. Hampir aja itu motor ketabrak, gua nge rem mendadak. Doi juga ngerem mendadak karena kaget kali ya. Dan lo tau apa reaksi doi? doi malah melototin gua dan sok garang gitu, seakan akan dia bener emoticon-Mad (S). Gua liatin balik sambil emoticon-fuck2. Jadi tolong ya, udah salah harap sadar diri.

Gua juga pengendara motor kok, gua tau gimana rasanya capek capek niat mau buru buru nyampe rumah, tapi malah macet, itu pasti dongkol abis.
Tapi tolong sekali lagi tolong, teman teman kita jaga ketertiban, toh selain menjamin keselamatan kita, gua yakin jalanan juga makin gampang di atur polisi dan ga bikin macet banget. emoticon-I Love Indonesia (S)

kalo cuma mikirin ego diri sendiri mah cuman bikin dongkol sama emosi aja. percaya deh.

sebagai pengendara mobil, gua ngerasain gimananya susahnya ngendarain mobil di jakarta.
Susah meeeen, Jakarta keras hahaha emoticon-Big Grin Rasain deh, harus bener bener ekstra sabar
Jadi buat temen temen yang ngendarain motor harap toleransinya juga ya ke sesama pengguna jalan, termasuk pengguna motor yang lain. Biar jalanan lebih tertib. Toh kalo seandainya ada kejadian macem macem, pengendara mobil juga yang bakal tanggung jawab
Gua yakin semua pengemudi bus, truk, mobil pribadi paling takut sama motor.
Bokap gua juga selalu ngajarin, buat selalu ngalah sama motor. Masa motor gamau respect juga sih? emoticon-Malu (S)

gua tau ga semua pengendara motor baca comment gua ini, dan ga bakal ngaruh banget dijalan sekarang. Tapi gua yakin ada beberapa orang yang baca dan terketuk pintu hatinya emoticon-Embarrassment paling engga ya. Kalo bukan dari diri kita yang mulai, siapa lagi yang mau mulai duluan.emoticon-I Love Indonesia (S)

btw ts kalo berkenan taro di pejwan emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)


Quote:Original Posted By vanberbatov
Agan2 mao tau komentar yang lebih lucu dari Polisi? Tuh ada di artikel yang dicantumin TS, baca lagi aja.

Polisi mengatakan kalau kejadian ini MUSIBAH dan si pemilik mobil bisa menyantuni keluarga si pemilik motor. Ada 2 hal lucu disini berarti.

1. Musibah
Bener musibah kalo kita udah nyetir sesuai arah, lajur, pakai helem/seatbelt, mobil/motor sesuai standar keamanan. Terus kecelakaan di jalan, tabrakan atau apapun. Ente meninggal, itu baru musibah. Lah ini kan cari penyakit sndiri, musibah nya justru buat Bapak Austin bukan si pemilik motor lah.

2. Menyantuni.
ibaratnya gini, lu makan cabe dan lu tau cabe itu pedes. setelah makan, lu kepedesan. siapa yang salah? cabe nya? atau lu?
karna lu kepedesan akibat cabe, akhirnya lu nyuruh tetangga lu untuk beliin air di warung, tapi duitnya gak digantiin.Males juga jadi tetangga.
nah ini sama, lu yang cari penyakit, yang rugi orang laen.


Quote:Original Posted By melissahana
GOBLOK SIA!!
gue kalo jd keluarga korban pasti sedih
Tapi plis, itu emang kesalahan dari otak si korban
Kenapa juga yg dibonceng engga ngelarang?
Ane bukan pengendara motor tetap, kalo lg bawa motor emang suka nyeleneh ga naatin semua peraturan, tp kl udah sampe balik arah sih bego.
Ane pernah marah banget sama pacar ane karena kelakuannya yg suka maen di arus balik. Hal ini kadang harus disadarkan oleh orang terdekat. Karena pelaku biasanya menggampangkan, jadi mau ga mau harus disadarin sama org yg berharga bagi pelaku. Itu lebih efektif daripada dibiarin tau-tau mati kan. Sedari awal mungkin bikin pengendara motor itu sadar oleh kekhawatiran orang tersayangnya.
Itu komen ane sebagai pengendara motor

Ane bisa dibilang lebih sering bawa mobil ketimbang motor, nah kl mobil bawanya lurus2 aja gan, karena susah kan mau nyalip2 di jakarta pake mobil. Kadang kita udah hati2 gan, tapi orang lain yg gak hati2, jadi deh kecelakaan. Gimanapun mobil itu lebih safe drpd motor. Lebih nyaman. Bukannya nyuruh pada bawa mobil sih gan, tapi plis pengendara motor juga jangan seenaknya gitu. Emang lau sokap bor? jalanan suka diambil alih sama motor. Raja jalanan itu kan motor. Dan banyak bgt pengendara motor yang suka nyeleneh. Kalo mati gara2 kek gini ya doain aja deh. Tapi ane gak nyalahin si austin. Kesian.


Quote:Original Posted By kacoret
ckckc dari awal baca berita ini langsung gedek ane, ane juga pengendara motor tp sebisa mungkin ngehindarin ngelawan arus karena ane tau resikonya terlalu gede

minggu lalu, ane lg naik angkot di Bandung cuma lupa lagi jalannya, disitu ada 4 lajur, 3:1, nah kebetulan angkot yg ane naikin itu masuk yg lajurnya cuma satu-satunya, asli ane yg naik itu angkot pgn nampol motor-motor yg ngelawan arus disitu, salutnya buat tukang angkotnya, dia lebih milih nabrakin angkotnya ke motor, pas ane ngobrol selepas jalan itu, dia jawab, "lah jalur nu sorangan, naon make sieun jang?", dan makin gedeknya lagi, polisi disitu malah ngebiarin pemotor ngelawan arus, naik ke trotoar pun dibiarin, parah emg mentalnya

coba aja ada aturan jelas, sama penegakannya jelas, ane jamin gk bakal ada lagi yg namanya ngelanggar aturan, tp apa daya, SIM disini asal bikin, asal ada pelicin langsung jadi tanpa tau si calon penerima SIM itu punya kelayakan atau nggak buat berkendara di jalanan umum, pake helm aja gak mau, apalagi harus taat lalu lintas

turut berduka cita buat pengendara motor yg tewas itu, itu salahnya sendiri lawan arus, dan buat masyarakatnya, gila, yg salah dibelain, yg udah jelas2 bener malah dikeroyok, parah parah parah emoticon-Cape d...


Quote:Original Posted By 0898XXXXXXX
Share pengalaman ane gan..

Ane seorang pengendara motor
Pernah dulu ane bertabrakan dengan mobil di daerah cikarang
Ane akuin sih ane yang salah
karna ane telat ngerem
tapi yang jadi bulan-bulanan warga ya mobilnya gan
ane sih udah minta maaf, eh tapi ada mas-mas yang bilang "eh sampeyan kan naek motor, kenapa minta maaf sama mobil? dimana-mana ya mobil yang salah"
Ane kaget dengernya karna jujur ane baru pertama kali ngalamin tabrakan sama mobil
Akhirnya si mobil pun nganter ane ke rumah sakit terdekat (padahal ane juga jatuhnya di rumput-rumput gan jagi ga luka parah)
Ya ane akhirnya pas bedua doang dengan si sopir mobil ya ane minta maaf secara pribadi, dan ane mau ganti kerugian rumah sakit
Eh si pengendara mobil ga mau, alesannya doi juga menyadari kalo dimana-mana mobil yang selalu salah.
Ya akhir cerita ane pulang dengan damai sih gan, tapi ya tetep aja ane merasa bersalah karna telat rem.


Quote:Original Posted By beyond2morrow
Negara kita over dosis pendidikan moral sampai akhirnya dimanapun yg namanya over dosis pasti hasil akhirnya negatif.
Terlalu banyak TOLERANSI, TENGGANG RASA, dan GOTONG ROYONG yg tidak pd tempatnya dan disalahgunakan.
Contoh kasus:
TOLERANSI
Pengendara sepeda motor merasa hrs ditoleransi oleh pemakai jalan umum lainnya krn mereka masyarakat kelas dua yg kena panas & hujan selama perjalanan.
Polisi jg enggan men-tertib-kan pengendara sepeda motor baik yg tdk pakai lampu sampai dgn yg ngelawan arus & ugal2an zig zag di jalan umum karena dianggap "gak ada duitnya", mending tilang mobil sekalian.
TENGGANG RASA
Apapun kondisinya apabila terjadi kecelakaan antara mobil dgn motor sdh bisa dipastikan mobil yg harus mengalah (dianggap salah) & memberikan santunan. Pengendara mobil di Jabodetabek jg sdh terbiasa harus mengelus-elus dada sambil tarik nafas panjang melihat aksi stunt 'brainless' yg dilakukan oleh pengendara motor yg ugal2an dgn alasan tenggang rasa mrk harus kepanasan & kehujanan.
GOTONG ROYONG
Untuk yg satu ini berlaku utk semua pemakai jalan baik mobil ataupun motor.
"Monkey see, Monkey do"
Satu nerobos lampu merah yg ikut2an sekampung.
Satu pake bahu jalan, rombongan ikutan semua.
Jalur antri putar balik atau exit tol macet, buka jalur baru yg lain ikutan semua.
Motor yg ditabrak mobil sebiji, yg dateng ngeroyok pengendara mobil sekampung.

Jangan salahkan rakyat karena semua terjadi krn kurangnya kontrol dari pemerintah.

Modal KTP bisa cicil motor, masih perlu tanya knp kendaraan umum tdk ada yg mau pakai kecuali terpaksa?
Percuma sediain busway,monorail,MRT klo begitu mudahnya utk memiliki kendaraan pribadi.

Pernah liat motor lawan arus ditilang? Atau motor keluar di malam hari tanpa lampu sama sekali ditilang? Tanya knp?
Krn Polisi tebang pilih, ibarat sales prioritaskan prospect clients.

Mobil salah ambil jalur yg notabene tdk membahayakan siapa-siapa saja pasti ditilang.

Intinya,begini kondisi negara kita apa adanya jadi nikmatilah jg apa adanya.

Sekali lg comment di atas tdk ditujukan atau memihak mobil ataupun motor, krn yg ugal2an & seenak udel nya itu adalah oknum baik itu pengendara motor ataupun mobil.

**ane ngerti knp pengendara Yaris sempet melarikan diri alias tabrak lari karena dia masih sayang nyawa. Maling ayam aja dibakar hidup2 apalagi motor ditabrak mobil sampe pengendara nya mati.. Pastilah mental rakyat kita memihak ke yg lebih miskin apapun & bagaimanapun kronologis nya karena mereka berpikir dgn EMOSI bukan LOGIKA serta waktu sekolah NILAI PMP/PPKN/KEWARGANEGARAANNYA minimal 9 di RAPORT sehingga nilai TOLERANSI, TENGGANG RASA, dan GOTONG ROYONG SANGAT TINGGI.


Quote:Original Posted By phili
Ane sebagai pengendara mobil dan motor.

Hari kerja senin s/d jumat ane milih motor. Sabtu s/d minggu ane milih mobil.

Rumah di depok tp kerja ane di pancoran.
Pasrah aja klo ane udh kena macet di tanjung barat dan pasar minggu berangkat jam 7 nyampe jam 9. Prinsip ane lbh baik ane ikutin arus drpd nyawa ane melayang.
Malahan pas pulang dr kantor di lampu merah pancoran. Motor2 g punya otak nerobos lampu merah. Lagian mau ngejar apaan udh pulang kantor masih aja ngelanggar?

Di lampu merah pancoran bagi gw lampu merah paling enak buat istirahat dulu. Bisa gerakin badan dulu. Org jakarta menurut gw kebanyakan org yg g berpendidikan. Toh klo lo pengen cepet klo brngkt kerja. Knp lo g gunain kereta aja? Gw udh milih resiko dimana gw naek motor bakal terkena macet tp gw merasa nyantai langsung nyampe kantor. Klo lo tau jalur2 kecil/ jalur tikus. Gunain itu jalur biar g kena macet. Itu gw pake pas mau brngkt kerja.

Ane nyerah naek mobil sabtu/minggu sama2 macet. Mending di rmh aja deh.




Quote:Original Posted By tibogamestore
Ane sebagai pengendara mobil miris gan dengernya, karena setiap
mobil nabrak motor dan yang bawa motor yg salah, selalu pengendara mobil yang disalahkan. ane paling kesel sama pengendara motor yang suka lawan arus, geber geber knalpot yg suaranya aneh, sama yg suka nyelip nyelip kalo lagi di lampu merah padahal jalan udah sempit banget, trus pengendara motor yg belok gak pake lampu tanda belok.
ane pernah lagi bawa mobil pas lagi lampu hijau ada motor yang nerobos lampu merah deketin mobil ane (ane kira mau ngomong kalo ban kempes), taunya dia bilang merah bego, ane kesel langsung ane ambil botol yg ada di mobil langsung ane lempar ke pengendara tersebut, dianya langsung kabur.
kalo berkenan pejwan gan


Quote:Original Posted By Xhenorth
kayanya udah terlalu banyak pengendara yang main game need for speed gan jadi gitu para pengedara jaman sekarang emoticon-Ngakak

ane kecewa sama polisnya ko malah bilang kaya gitu ya ... kalo suruh nyantunin nya sih ga masalah gan ane mungkin niat polisi biar pemilik mobil nya tambah bnyk pahalaemoticon-Ngakak tpi ko knp ga bilang yang salah motor nya zzzzzzemoticon-Marah
tolong dong para orang orang yang menyeleksi calon calon polisi milihnya yang bener biar bisa lebih bagus kualitas polisi indonesia bukan malah tambah idiot.

terus itu ngapain lagi warga gebukin mobilnya?emoticon-Marah yang salah siapa woy! kenapa masyrakat indonesia ini kebanyakan pemikirannya pendek ya gan? ada yang bisa jawab? tolong dong jangan kaya orang idiot malah bela yang salah zzzzemoticon-Marah

ane pengendara motor gan, kalo ane sih jarang liat org yg lawan arus, tpi yg ane sering tuh masih lampu merah trs jalan sepi lgsg nyelonong aja , knp ga nunggu aja gt ,bedanya sama nunggu lampu merah kan paling cuma 1 menit ato 2 menit, trs kalo bru BANGET lampu ijo atau ga lagi kuning mau ke ijo OTOMATIS klakson tuh nyala Zzzemoticon-Marah padahl kan masih kuning yg berarti hati hati atau siap siap bukan sutuh jalan kalo bru ijo kan hrus gas dulu bru maju ga bisa OTOMATIS jalan pas bru ijo ga kaya klakson amda anda yg melakuan pemerograman "jika baru BANGET lamou ijo kendaraan didepan ga langsung maju keluarkan klakson" jdi kesan nya tuh ga sabaran padhl bedanya paling lama cuma 3 detik sama kalo pas ijo BANGET lagsg maju


Quote:Original Posted By yoshiyuke
yg salah yg melanggar lalu lintas... entah pengendara motor atau pengendara mobil. hanya tuhan yg tau... dan ini namanya takdir. mati ditangan tuhan. mau ketabrak batu kcil juga klo takdirnya mati ya mati. siapa yg bsa ngelak dri kmatian ... skali lgi ini musibah. bnyk di negara kta yg gk sadar diri.. seenaknya aja. gk smua loh.
ane pengendara mtor. tpi ane tertib tuh... seumur idup blom pernah kcelakaan ringan ataupun berat. bukan sombong. tpi klo ikutin aturan yg baik. bakal jdi baik juga... klo pun ane suatu saat ditabrak. toh ane gk slh. klo matipun mudahan ane masuk surga...

ini sekedar mengingatkan...
yg namanya bruntung itu gk slamanya... pasti ada saatnya lu kena sial alias gk bruntung... hari ini lepas dri tilang.. besok .lusa or kapan bisa jadi kena... lepa dri tilang bukan berarti lepas dari dosa. lepas dari maut dll...

waspadalah waspadalah...


ini hanya komentar dari org yg berpendidikan rendah. klo salah hilaf mohon maaf.. gk ush cari ribut


Quote:Original Posted By dloco
Menurut Ane sih gan nih kejadian emang udah seharusnya, ya karena satu yang salah jalan itu akibatnya nah yang satu panik mungkin gada mksd kabur kena ancur mobilnya. kalo polisi mah gada komen emoticon-No Hope saran ane sih karena ane pengendara mobil dan motor, jadi taulah ya kita rasanya n kebutuhannya. pasti kadang ada hal yang kt bilang urgent ato lupa dlm mengendara, ya tapi lebih baik lebih mikir dua kali buat keselamatan kita ya agan2. nah yang satu ini nih budaya gebukin bakar orang maen hakim sendiri inilah yang MERUSAK!!emoticon-Marah ga setuju ane karena kl memang mau bantu ya bantu lah kejar kl emang itu org kabur tp cukup diamankan ga ush pake pukul ato ngerusak gan minta tanggung jwbny n ksh deh sm pak polisi. moso ngerusak sih yang keluarga korban aj ga ngerusak ini kok yg cm liat dan bantu pake ngerusak. kl dituntut atas pengerusakan piyee?? blm tentukan mampu ganti. Hidup Damai Lebih Asik Daripada Hidup Penuh Kekerasan gan eeheh emoticon-2 Jempol


ini pondok kopi deket mananya gan ? rs. islam ? stasiun klender lama ?
mental warga yg aneh masa pengemudi yg benar pada jalurnya malah di hukum dengan di rusak mobil
sedang kan pengguna jalan yg melawan arus kesannya malah di bela karena dia luka2 ataupun meninggal
padahal jelas resiko melawan arus berakibat kematian dll
sebenarnya aneh kalo sampai kasus ini yg nantinya jd tersangka adalah pengendara mobil tersebut yg notabene berada pada jalur yg benar
semoga hukum dpt ditegakkan
turut berduka kepada korban yg meninggal emoticon-Berduka (S)
Quote:Original Posted By teparockz
gila..uda salah malah di bela...emng aneh negeri ini .

Bagi pengendara sepeda motor yg suka lawan arus di daerah blok A deket 711 mendingan jangan di lakukan lagi dah ngelawan arahnya ,bahayain orang lain .nanti kalo uda ketabrak marah-marah .
Sekolah tinggi-tinggi tapi kaya ga berpendidikan dan ga punya otak .
Kalo alesan "macet" mendingan ga usa beli kendaraan , kalo uda beli kendaraan
berarti uda siap sama peraturan2 yg ada .


Quote:Original Posted By ninjagaul




klo mau lebih jelasnya buka UULAJ No.22 tahun 2009 tentang Undang-undang lalu lintas dan angkutan jalan, serta PP No. 43 tahun 1993 tentang prasarana dan lalu lintas jalan..... tidak smua yg anda sebutkan diatas benar, klo masalah tabrakan mobil dg sepeda motor yang melawan arus bisa saya pastikan menurut psl. 310 ayat 4 UULAJ No.22 Thn, 2009 tersangka nya yaitu pengendara sepeda motor, walaupun dia sudah meninggal dia tetap tersangka nya... dan untuk pengemudi mobil ia juga bersalah karena tidak memberikan pertolongan kepada korban dan melaporkan kepada pihak kepolisian, psl.312 UULAJ No.22 Tahun 2009 ( ancaman pidana kurungan paling lama 3 tahun penjara ),,,, jadi kalau kita melihat kejadian di atas dapat ditarik kesimpulan " Kecelakaan Terjadi Pasti Didahului oleh Pelanggaran Lalu Lintas".... Sayangi lah keluarga anda yang menanti di rumah, kecelakaan terjadi karena adanya kelalaian pengemudi dan pengendara di jalan raya, kalau mau selamat di jalan tidak perlu harus ada atau diawasi petugas Lalu lintas, " jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas dan Budayakan keselamatan sebagai kebutuhan " TOP MARKOTOP, JOS MARKOJOSSSS...





Quote:Original Posted By lollo
ga usa jauh2 nih gan.

di belakang polres jakarta selatan aja byk bgt itu yang ngelawan arus. jalan depan pasar blok a itu kan satu arah (fatmawati ke blok m). itu tiap hari ada aja yang lawan arah, polisi ga ngawas, pdhl deket markas polisemoticon-Sorryemoticon-Sorry

2x mobil gw digebuk orang gara2 gw ga kasi mereka lewat. 2-2nya bawa anak istri, ga pake helm. emang mo bawa kematian buat keluarga tuh orang.

nb: itu motor brengsek selalu muter lawan arah depan family mart+sevel situ, ga ngerti lagi da kenapa polisi diem aja.



Quote:Original Posted By Flowrite7th
ini namanya seleksi alamnya manusia gan ..

YANG GOBLOK SELALU MATI DULUAN

ga percaya ? sy pengalaman gan , ngeliat tetangga dikampung ortu ane abis mandi nyolokin hairdryer waktu masi basah kesetrum :v .. ngeliat anak sma ane nyerobot lampu merah ditabrak pick-up ( untung kaga mokad ) .. waktu kecil temen ane maen maen ama sarang tawon pulang pulang muka bengkak smua ..

ayolah , diliat dari lubang pantat aja yang ngelanggar " hukum" udah kliatan sapa , ya konsekuensinya ditanggung sendiri

trus kenapa tu yang naek mobil lari ? PANIK gan .. ente ente pada , pada nyalahin si mobil ga berhenti kenapa ? sadar diri kalo tu yang nyopir agan jangan kan berhenti gan , ente pada jantungan juga bisa emoticon-Ngakak

buat yang ketabrak saya ngucapin bela sungkawa aja deh . smoga diterima disisinya dan ga diketawain malaikat dialam kubur


Quote:Original Posted By fazahdaa
misi nih ane mau tuker pikiran dulu disiniemoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)
1. motor yg melawan arus
di indonesia udh ga aneh gan motor yg melawan arus kaya gitu. apalagi di daerah daerah tertentu yg jalurnya searah dan tempat buat muternya jauh bgt. seharusnya peraturan di indonesia dipertegas, bukan di perbanyak. mungkin ini jadi salah satu tugas buat presiden baru kita ya
2. tempat puteran yg jauh
kalo tempat puteran nya jauh, dan macet buat kesana nya. kenapa agan bawa motor gan?emoticon-Big Grin kalo bawa motor ya harus ngikutin aturan sama konsekuensi nya. melawan arah juga ya harus terima konsekuensi, ya ketabrak kaya tadi gitu ganemoticon-Sorry

sebagai pengendara mobil dan motor, ane suka sebel sama yg ngelanggar aturan gitu, mau itu pas ane di mobil atau pas ane di motor. mungkin emang ane masih bau kencur di jalanan. wong dapet SIM aja ane baru bulan maret, tapi apa salahnya kita tetep safety riding. dan jangan ngerasa sok kalo dijalan, kita semua sama kalo dijalan gaada bedanya, jadi tolong hargain kalo pengen dihargain. dan yg terakhir mungkin buat polisi, tolong lebih di tegakan peraturan nya dan tambah lagi kesadaran pengendara nya

thanks gan ini pikiran ane tentang jalananemoticon-Blue Guy Cendol (L)


Quote:Original Posted By green1stbim
Bknnya ane mo sok tau ..
tapi yh biar gmn pun klo posisinya lawan arus yg bgitu mah udh psti slh ..
Tapi main srt warga tuh slh ..
Maunya menang sendiri ..
N slalu aja macet n tkt tlat ke suatu tmpt lh yg mnjadi alasan yg dibuat oleh si pelanggar lawan arus ..
Ya ga ada salahnya walaupun telat sampe tujuan asalkan selamat apa salahnya ..
Lah kalo udh kyk gitu kan nyawa melayang ..
N kalaupun tkt telat kerjaan itu sih jugq udh slh sendiri ..
mengingat kemacetan di ibu kota udh parah abis ..
ya itu aih opini ane yh , ya maap" aja kalo sok"an mau bela pengendara mobil , jadilah pengendara motor yg mengutamakan keselamatan berkendara ..
bkn mencari jalan cepat tapi membahayakan nyawa ..


Quote:Original Posted By k3v00
Menurutku pengendara motor tu layak MATI *no offense. Kenapa? Karena ketika anda lawan arah, anda sudah mengambil tertabrak dan paling parahnya adalah meninggal. Untuk warga, tu mencari kesempatan untuk mengambil keuntungan sprti menjarah isi2 mobilnya. Polisi adalah aktor penegak hukum dimasyarakat. Namun lihatlah kenyataannya, banyak sekali polisi yang hanya memeras warga. Ini kenyataan dari kehidupan sosial kita. Siapa yang menabrak itu yang salah, siapa yang mati tu lah yang benar. Lalu siapa yang mengendarai mobil itu lah yang salah, yang naik motor tu lah yang benar kalo ditabrak maupun menabrak. Lalu apabila orng tionghoa yang ditabrak maupun menabrak tu lah yang salah orng tionghoa. Maaf karena menuju SARA namun inilah kenyataan. Dikotaku ke3 pernyataan tu berlaku, karena tu saya dapatkan dari pengalaman saya sndri.


Quote:Original Posted By spyspyspy
kalo ane sih jarang gan bermasalah ama motor lawan arus di jalan raya ..
maaf oot , tpi ini juga masalah komplek lalulintas ibu kota , yaitu pengaturan daerah rel kereta api ..
hampir tiap hari gan , kalo palang kereta udah nutup .. semuanya pada numpuk di depan palang .. entah itu jalur sendiri atau jalur lawan arus .. sekalinya di buka tuh palang , langsung deh tubrukan dua arah ..


Quote:Original Posted By fkmedayanto
kalo ane sih simpel gan.

pada saat ane berada pada posisi "shiraathaal mustaqiim" lalu menemukan orang yg melanggar melawan arus, ane fokus aja pada jalan yg masih tersedia dan mengupayakan supaya tidak terjadi kontak yg akan menyebabkan celaka, kalo udh celaka ya kita juga yg menderita. Kaga perlu sok paling suci merasa paling benar lalu menghukum mereka ex: pepet2in, pecahin kaca spion, lempar kaca, dll (ane blm pantas menghukum krn ane pun sama msh banyak salah), kadang kala celaka sering terjadi krna bertemunya orang salah yg ngotot dengan orang benar yg ngotot, dan itu seharusnya celaka yg bisa dihindari. buang2 tenaga gan ngurusi moral berjuta umat manusia yg terlanjur melenceng, mending ngurusi moral diri sendiri dan keluarga.

sesekali(gak munafik) pada saat ane terpaksa harus ngikut arus yang salah, ane sadar diri aja bahwa ane sedang dalam posisi salah, jd ketika terjadi sesuatu ane anggap itu adalah resiko yg harus ditanggung sendiri bukan ditanggung orang lain.


Quote:Original Posted By kombi_ijo
Yahhh ini semua gara2 macet..kenapa bisa macet? Karena kendaraannya kebayakan, kenapa bisa kebanyakan? Karena semua kendaraan dijual secara kredit, apa yang terjadi saat kendaraan tidak dijual secara kredit? Banyak yang gak mampu beli kendaraan, terus efeknya apa kalo banyak yang gak bisa beli? Ya jalanan gak rame kaya sekarang yang jadinya macet, karena pasti banyak yang naik kendaraan umum atau numpang kendaraan pribadi entah punya teman atau yg lain2.

Kalo diliat dari foto di page one kendaraan apakah yang paling terlihat saat macet? Mobil..
Dimensi 1 mobil itu sama dengan 4-6 motor..kondisi yang sering terlihat dijalan adalah 1 mobil diisi 1 penumpang saja..padahal kalau dibandingkan dimensi motor yang bisa sampai 4-6 motor per 1 mobil dengan jumlah orangnya bisa 4-12 orang di motor, menjadikan mobil pribadi itu sangat2 jauh dan sangat2 boros memakan jatah pengguna jalan yang lain apabila diisi hanya 1 orang saja.
Dulu saat mobil tidak sebanyak sekarang, jalanan tidak semacet kaya sekarang..
Dengan keadaan tidak macet pasti orang tidak akan berpikiran untuk melawan arah..kalau masih ada yang melawan arah silahkan ditabrak aja hehehe..

Kepada para orang2 yang merasa berkuasa dan merasa memiliki negara Indonesia di gedung parlemen sana, mohon dibikinkan jalur khusus kendaraan bermotor roda 2 seperti di jembatan suramadu, agar masing2 jenis kendaraan memiliki jalurya sendiri2 dan masing2 merasakan sendiri perbedaannya.


Quote:Original Posted By wongsodijoyo
Jujur ane juga suka lawan arus tapi ane selalu make perhitungan ...
Tapi kalo yang kayak diatas itu ga make perhitungan melainkan make otak dongonya , yang menting nyampe..

Kenapa banyak kasus beginian?

1. Karena SIM kebanyakan pada nembak, beda sama luar negeri untuk dapetin SIM aja ga sembarangan mereka di test tulis dan test praktek beda sama indonesia yang bisanya cuman nembak alias nyuap-__-
2. Faktor kebiasaan, karena kita itu kebanyakan udah biasa ngelanggar ..
Satu ngelanggar maka semuanya ikut ikutan walhasil bukan cepet nyampe nyang ada bikin macet-____-
3. Polisi kurang tegas dan kurang berani ..
Polisi itu seharusnya tegas , bukan malah takut inget gan yang kata kasus ustadz ga make helm melainkan make peci? Ditegur eh malah lebih galakan dia dan begonya malah takut-___-
Kan helm dan semua perlengkapan itu gunanya memperkecil efek kecelakaan..
Jadi pak polisi tolong bila ada yang lawan arus di tindak tegas bukan malah didiemkan-___-



Quote:Original Posted By mark.39
jangankan ngelawan arah.. lampu merah aja yg naik motor pada nerobos.. emoticon-Nohope
gua sendiri pernah celaka karna ketololan dan kelabilan gua sendiri..
semenjak ada yg nunggu dirumah gua jadi eman eman kalo bawa motor..
kadang emosi juga ke sesama biker yg gak sabaran.. emoticon-Hammer



Quote:Original Posted By mozwancoolz
waduh gan jalan disitu emang banyak banget yg lawan arah...dulu pas ane kerja di bekasi pulang pergi lewat situ,sering banget ada yg hampir kecelakaan. Saran ane kalo kerja jauh dan bawa motor yg pertama itu jgn lupa baca doa lillahitaala.Yg kedua IKUTIN rambu lalu lintas JANGAN lawan ARUS, Yg ketiga kalo bawa motor mending kecepatannya menengah kebawah dan konstan di jalur yg bnyk kendaraan pada ngebut ATAU lewat jalan yg macet yg penting nyawa aman.

pas ane pulang pergi lewat situ,emang ane ngerasa banyak banget BALA nya..makanya ane milih resign dari kantor,mending nyari kerja yg dket" atau yg jaraknya jauh tp naek kendaraan UMUM



Quote:Original Posted By febiezzz
"Kita tidak lihat siapa yang salah, tapi lihat dulu permasalahannya. Ini musibah," ujar Kanit Laka Lantas Polres Jakarta Timur AKP Agung Budi Leksono kepada detikcom, Selasa (13/5/2014) malam.

kalo kutipan itu bener.. menurut ane POLISI DI INDONESIA EMANG GOBLOK ! jelas2 ngelawan arah masih mo d liat siapa yg salah.. heran ane..
di daerah daan mogot dr cengkareng arah ke grogol juga sering twh motor ngelawan arus di depan casa garden buat ke jembatan gantung.. walopun ane sering liat polisi, tp polisinya pada cuek2 aja.. mungkin para polisi udah pada gk berdaya juga kalo suru nagkepin 1-1 para pelawan arus itu..


ane kasi saran sadis bwt para pemerintah indonesia biar indonesia cepet maju..

http://internasional.kompas.com/read...s.hingga.Tewas

yg ngelawan arus tabrak"in aja biar mampus.. biar yg laen kapok.. itung" kalo pada mampus kan bisa ngasih lapangan kerja bwt para orang" yg gk punya pekerjaan.. biar tingkat ekonomi di indonesia membaik..

sadis ?? emang !!
hidup ini keras bro..
ada pertaturan di taatin !

kalo berani ngelanggar aturan hrs berani terima konsekuensinya..


Quote:Original Posted By ikakyung
jadikan pelajaran untuk diri sendiri agar lebih berhati2 y gan..

darwis tere liye :

*Kacau balaunya hukum di negeri ini

Saya akan kutip pernyataan dari pihak polisi terkait kasus tabrakan, antara motor yang melawan arus/arah dengan mobil. Pengendara motor meninggal dunia, sedangkan pengendara mobil diperiksa oleh Polisi.

"Kita tidak lihat siapa yang salah, tapi lihat dulu permasalahannya. Ini musibah," ujar Kanit Laka Lantas Polres Jakarta Timur AKP Agung Budi Leksono kepada detikcom, Selasa (13/5/2014) malam, "Kami menyarankan agar jangan ada lagi. Keluarga pengendara mobil juga kami himbau berkomunikasi dengan keluarga korban untuk serta mensantuni karena pemotor ini meninggal dunia. Ini kan musibah, jadi tolong bantu meringankan keluarga korban."

Saya tidak tahu bagaimana kerennya pihak polisi menganalisis kasus ini. Tapi dengan kejadian ini, saya mencemaskan, peraturan di negeri ini bisa (maaf) dikencingi siapapun. Dan besok lusa, pengendara motor bisa bebas saja melawan arus, karena jika terjadi kecelakaan, maka itu hanya musibah, dan kalau pengendara motor yang melawan arus ini masuk rumah sakit/meninggal, tolong disantuni oleh orang yang sama sekali tidak tahu, eh kenapa ada motor yang justeru melaju melawan arus.

Dengan kejadian ini, saya jadinya bisa paham, kenapa orang2 suka melepas spion kiri, tanpa helm, atau bahkan dua motor berjejer ngobrol seperti sedang anjangsana, tanpa implikasi hukum apapun. Dan jika pengendara motor ini ternyata mengancam keselamatan orang lain, itu musibah, sekali lagi catat: itu hanya musibah--sama sekali bukan pelanggaran hukum. Pun sama ketika motor naik trotoar, atau parkir di atas flyover kemudian pacaran, jika membuat orang lain celaka (karena saya pernah disenggol pemotor saat berjalan di atas trotoar), maka itu adalah musibah. Jika pengendara motornya kaget, masuk got, terus harus ke rumah sakit, maka saya yang luka karena disenggol, mbok ya tahu diri saya harus menyantuni si pemotor ini, dan saya lah yang diperiksa oleh polisi.

Duh, entah hingga kapan kita bisa merevolusi besar-besaran mental aparatur penegak hukum. Ini sudah 2014, untuk kasus sesimpel ini saja pemahamannya masih terbalik sekali


Quote:Original Posted By kiboki
yah..

the power of gerombolan gan.

pemotor itu ada bradehudnya, biar gak saling kenal, tapi kalo yang satu celaka.. pemotor in selalu siap untuk menghakimi si penyebab celaka di tempat...beramai ramai pastinyaa..

yaa..itung2 pelampiasan stress dan kecemburuan sosial para pemotor kepada pemobil yang dianggap lebih mapannn..

miris gan sama kelakuan pemotor yang mayoritas begini.


Quote:Original Posted By josinaga1910
waaahh,muncul lagi kasus kebodohan pengendara bermotor yg merugikan orang lain.. emoticon-Cape d...
susah juga sih kalo kita nyalahin polisi yg ada disitu,sedangkan kesadaran dr pengendara motornya sendiri ga ada sama sekali,seakan2 dia yg punya jalan dan dia jagoan dijalan itu!!
ane pengendara motor, tp paling jijik ngeliat pengendara motor yg jalannya ngelawan arus.. entah tuh orang itu ORANG KAMPUNG atau GA PUNYA OTAK!!

dan warga seharusnya ga main hakim sendiri lah... merasa BANG JAMPANG apa ya? ngerusuh gitu..! ga habis pikir dah kelakuan orang jaman sekarang.. emoticon-Cape d...

jadilah pengendara motor yg cerdas, dan jadilah pelopor keselamatan berkendara.. semoga agan2 dimari ga ada tuh yg kelakuannya kaya warga /pengendara motor yg ngelawan arus itu.. emoticon-I Love Kaskus emoticon-I Love Indonesia


Quote:Original Posted By SpiralShiver
Nah ini nih gan, thread begini yang bermutu.

Share aja yah gan, secara ane pengendara motor sekaligus mobil. Ada 2 kejadian nih gan yang patut di share.

1) Waktu itu ane lagi di lampu merah gan, naik mobil nih. Pan nungguin lampu jadi ijo, lah menjelang lampu kurang 10 detik(ada detikan di bangjo nya) tiba2 motor Vixion sebelah ane ngibrit ke jalur lain gan. Lawan arus gitu, kayanya gara2 kurang 10 detik langsung nekat doi. Nah di jalur yang masih lampu ijo, ada motor Ninja ngibrit gitu(kayanya ngejar lampu ijo yang masih 10 detik). Buset, langsung tubrukan, gara2 ngebut mungkin ya, sampe ada yang mental kira2 4-5 meter dari motor nya, serem bener gan!

2) INI NIH YANG ANE KESEL! Lah ane lagi2 sedang naik mobil gan, tiba2 ada bapak2 yang lawan arus. Lah ane nyangkut kan gabisa terus, secara udah mepet jalannya. Doi klakson2 pake motor, ya ane gak bisa apa2, orang belakang ane juga udah macet gitu. Eh begitu jalan agak lancar, si bapak yang ngelawan arus ini jejerin mobil ane, gebrak kap mobil ane terus diludahin. INI SIH ANE BENER-BENER KESEL GAN! emoticon-Najis Gak ngerti lagi, mulai dari situ respek ane ke pengendara motor makin sedikit dan malah hampir gak ada respek lagi sama yang ngelanggar gan.

Ini cuma sekedar share ane sebagai pengendara mobil aja gan. Moralnya ya paling kalo naik motor hati-hati dan tahu diri kali ya. Pengendara mobil juga manusia kok, gak akan cari ribut juga kalo gak dimulai sama orang lain emoticon-Big Grin

Pekiwan gan kalo berkenan emoticon-Smilie)


Quote:Original Posted By [Dark
Knight;53750e4f6507e702188b45a3]"Kami menyarankan agar jangan ada lagi. Keluarga pengendara mobil juga kami himbau berkomunikasi dengan keluarga korban untuk serta mensantuni karena pemotor ini meninggal dunia. Ini kan musibah, jadi tolong bantu meringankan keluarga korban,"

lalu siapa meringankan pengendara mobil? jelasnya mobil nya di hancurin gitu.. sudah gak bersalah, mobil hancur, diharus bantu keluarga pengendara motor.

saya bukan tidak memiliki hati nurani.. tapi bila seperti itu berarti hukum dan peraturan sudah tidak berlaku lagi donk.. jelas2 di larang lawan arus masih ngeyel lawan arus, giliran di langgar salahkan yang melanggar.

pertanyaan nya adalah "buat apa kita taat peraturan bila tetap disalahkan akibat tidak sengaja melanggar yang tidak taat peraturan"? emoticon-Bingung

intinya adalah yang tidak taat hukum di lindungi hukum, yang taat hukum tidak dilindungi hukum. emoticon-Takut

bagi yang merasa jangan marah emoticon-Matabelo
"ingat selalu taati peraturan jalan raya agar anda dan orang lain selamat, tapi apa bila anda tidak taati peraturan jalan raya jangan takut, soalnya di lindungi hukum" (^_^)V



kenapa harus lawan arus ya, apa karena terlalu jauh muternya jadi males.
sehingga harus lawan arus ? emoticon-Hammer2
membinggungkan deh jadinya emoticon-No Hope
logika ala indonesia gan..emang antik emoticon-Big Grin
mobil vs motor pasti mobil yg salah
ada 2 hal gan yg mau ane sampein, tolong taro di pejwan yah gan kalo berkenan emoticon-Smilie

1. Polisi, yang bertanggung jawab sebagai pengatur jalan raya. pasti sudah punya data dong, jalan mana aja yang sering dipakai buat pemotor melawan arus.. seharusnya ditertibkan dan diberi sangsi tegas bagi yang melanggar. bukannya terkesan malah seperti membiarkan. sanksi bisa mulai dari sita motor, denda tilang yang tinggi dsb, bukan minta damai. pengendara pun WAJIB minta tilang jika memang melanggar. jadilah orang yang bertanggung jawab, berani berbuat berani menerima resiko di tilang, ga mau ditilang jangan ngelanggar, simple kan...

2. Pengendara motornya sendiri. ini sudah menjadi kebiasaan buruk bagi pengendara motor di jakarta. merasa jumawa, mentang2 jumlahnya banyak kemudian berani melanggar beramai - ramai. ini sudah menjadi mental orang indonesia yang beraninya kalo rame2. ditambah lagi lemahnya peraturan yang menyebabkan mereka semakin berani lagi.

banyak sekali gan pelanggaran2 pemotor2 ini, ambil contoh saat lampu merah sepi, banyak pemotor2 nekat yang menerobos lampu merah, jujur gan ane muak sama sikap pemotor yang kayak gini. pengen rasanya ane tabrak emoticon-Big Grin

jangan salah gan, ane juga pengendara motor dan sebisa mungkin ane TIDAK melakukan pelanggaran yang pastinya akan merugikan orang lain dan apalagi diri ane sendiri.

mungkin perlu diadakan kampanye bersama buat kita2 yang masih cinta akan ketertiban, buatlah kampenya anti melanggar lalu lintas pada diri sendiri, dengan mental orang indonesia yang cenderung ngikut yg banyak, ane yakin dengan menjadikan minimal diri sendiri contoh buat orang lain, insya Alloh pengendara2 motor yang lain mau mengikuti indahnya tertib berlalu lintas.

oleh karenanya ane menghimbau warga kaskus untuk memulai kampanye tertib berlalu lintas pada diri sendiri dan lingkungan terdekatnya.
Quote:Original Posted By nomor.tiga
Bikin sedih dan marah liat masyarakat kota besar tp otaknya masih primitif,yg penting yg lebih besar salah,apapun kejadiannya.


Iya bener gan, otak nya primitif.
hhmm... semoga menjadi pelajaran buat yang suka melawan arus....
yah namanya jg indonesia gan.
masyarakat yg tinggal di kota ga selalu punya pemikiran kota.
biar tinggal di kota klo mang asalnya dari deso ya gitu lah pemikiran deso dibawa terus ke kota.
lgan emang "biker" rata2 pada selengean sih (rata2 loh yah ane ga bilang semua). mereka yg salah mereka yg galak (pasti agan2 perna ngalamin sendiri).
susah sih sebenernya, ini udah jadi tradisi. jd solusinya ada pada diri masing2 aja.
turut berduka cita untuk keluarga korban..
ane ga tau keadaan jalur lalu lintas disana seperti apa, tapi biasanya dijam-jam orang berangkat kerja banyak jalur yang dibuka 1 arah dan ada juga yg 3/4 : 1/4, dan itu biasanya polisi yg mengarahkan..
nah, si korban meninggal ini lawan arah karna apa?
apa memang karna diarahkan polisi?
atau memang keinginan dia sendiri?
wargapun sepertinya ga sembarangan bertindak..
saran ane, berkendara pagi hari haruslah lebih berhati-hati lagi karena keadaan jalanan yg padat dan rawan kecelakaan..
terlalu banyak yang nga peduli peraturan lalu lintas gan di indonesia
kalo udah gini anarkis sendiri warganya emoticon-Cape d... (S)
mbulet emoticon-Hammer
yang salah dibenarkan, yang benar disalahkan... koplak otaknya uda pada kebalik emoticon-Cape d... (S)
jangan mau berdamai austin, minimal sampe ente dapet ganti rugi mobil. jelas pihak yg sangat drugikan tuh ente.