alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5372bf626c07e717568b462f/menabrak-pemotor-yang-melawan-arus-mobil-dirusak-warga
icon-hot-thread
Menabrak Pemotor Yang Melawan Arus, Mobil Dirusak Warga
Quote:Menabrak Pemotor Yang Melawan Arus, Mobil Dirusak Warga
Menabrak Pemotor Yang Melawan Arus, Mobil Dirusak Warga

- Jadi HOT THREAD
- 2427 komentar kaskuser
- dilike 1.500 lebih
-dishare lebih dari 600 kali

Semoga trit ini bermanfaat buat semua, menyadarkan yang masih suka melawan arus dan melanggar lalu lintas. Mari menjadi pelopor perubahan Indonesia yang lebih maju



Quote:

Dari komentar-komentar yang masuk, ane bisa simpulin, hampir semua setuju kalo melawan arus itu GAK DIBENARKAN. Bikin macet, bikin gedeg orang, bikin kaget orang, dan gak tau kenapa kadang malah kita yang "digukgukin" kalo misalnya ada yang melawan arus terus hampir menabrak atau ketabrak kita. Padahal jelas jelas dia yang yang salah.

Ane sih gak ngarep cendol ato apapun dari ni thread yang ane buat. Ane cuma pengen ngajak semua bareng-bareng untuk lebih displin dan sopan di jalanan.

Anda sopan kami segan

Quote:
ilustrasi ruwetnya jalanan karena motor melawan arus
Menabrak Pemotor Yang Melawan Arus, Mobil Dirusak Warga
Menabrak Pemotor Yang Melawan Arus, Mobil Dirusak Warga




pagi agan agan semua, ane gak sengaja nemu berita ini pas sampe kantor. Ane yang tiap hari lewat jalanan yang banyak pemotor melawan arus kok jadi merasa,, beginikah mental orang orang Indonesia??

Maksud ane, iya kita tau itu mobil menabrak pemotor dan menyebabkan pemotor tewas, tapi yang bikin geleng geleng kepala, kok ya warga yang merusak mobil itu gak bisa mikir, seenggaknya melihat dengan lebih bijak siapa yang salah. Kalo itu mobil mabuk, ato ngebut, okelah masih bisa "dibenarkan" pengrusakan itu..

Anyway, ane bukan sodaranya yang punya mobil, bukan sok-sok bijak, ane cuma pengen semua buka mata aja lebar lebar kalo melawan arus itu SALAH.
Turut berduka cita untuk korban yang meninggal. Semoga menjadi pelajaran bagi semua, termasuk ane, kalo melawan arus itu SANGAT BERBAHAYA


Sudah Tahu Berbahaya, Mengapa Tetap Banyak Pemotor Nekat Lawan Arus?
Quote:Jakarta - Pemotor Muhammad meninggal karena ditabrak mobil di Jl I Gusti Ngurah Rai, Pondok Kopi, Jakarta Timur. Muhamad melawan arus lalu lintas di kawasan itu. Dari arah depannya datang mobil melaju kencang yang dikemudikan Austin. Siapa yang salah?

Soal pemotor melawan arus ini kerap didengungkan TMC Polda Metro Jaya. Para pengendara disarankan agar tidak melawan arus karena berbahaya. Tapi tetap saja, banyak pemotor yang nekat, cuek bebek seperti punya nyawa tujuh. Melawan arus seperti menjadi jalan pintas menuju kemudahan.


Peristiwa yang dialami Muhammad terjadi pada Selasa (13/5). Korban meninggal di tempat. Sedang pengemudi mobil Austin, hampir menjadi bulan-bulanan warga di sekitar. Austin selamat, tapi mobilnya Toyota Yaris dirusak warga. Bersalahkan Austin?

Pihak kepolisian dalam kasus pemotor lawan arus itu menyarankan dilakukan perdamaian. Pihak kepolisian juga mengimbau jangan ada lagi melawan arus.

"Kami menyarankan agar jangan ada lagi. Keluarga pengendara mobil juga kami himbau berkomunikasi dengan keluarga korban untuk serta mensantuni karena pemotor ini meninggal dunia. Ini kan musibah, jadi tolong bantu meringankan keluarga korban," Kanit Laka Lantas Polres Jakarta Timur AKP Agung Budi Leksono kepada detikcom, Selasa (13/5) malam.






Mobil Tabrak Pemotor Lawan Arus, Polisi: Kita Tidak Lihat Siapa yang Salah
Quote:
Jakarta - Peristiwa tertabraknya pemotor yang melawan arus oleh sebuah mobil dalam kecepatan lumayan kencang menuai pertanyaan, siapa yang salah? Pihak kepolisian sendiri tak mau terburu-buru menyatakan si pemotor atau pemobil yang salah.

"Kita tidak lihat siapa yang salah, tapi lihat dulu permasalahannya. Ini musibah," ujar Kanit Laka Lantas Polres Jakarta Timur AKP Agung Budi Leksono kepada detikcom, Selasa (13/5/2014) malam.

Pertanyaan itu muncul dari peristiwa kecelakaan antara Toyota Yaris B 1597 TOA yang melaju 60 Km/jam dan menabrak pemotor Honda Scoopy B 3800 TLS yang melawan arah. Kecelakaan ini sendiri terjadi pada Selasa (13/5) pukul 09.30 WIB.

Pemotor meninggal. Sementara pengendara mobil bernama Austin diperiksa pihak kepolisian. Mobil yang dikendarai Austin sempat dirusak warga sekitar lokasi kejadian, Jl I Gusti Ngurah Rai, Pondok Kopi, Jakarta Timur.

"Ya itu masyarakat melihat ini sehingga mungkin ada aksi itu. Kalau nanti ada permasalahan lebih lanjut, ya kita lanjutkan," ujar Agung.

Peristiwa seperti ini tidak terjadi untuk pertama kalinya di Jakarta. Sehingga pihak kepolisian berkali-kali menghimbau pengendara motor untuk tidak melawan arus lalu lintas karena membahayakan diri sendiri dan orang lain.

"Kami menyarankan agar jangan ada lagi. Keluarga pengendara mobil juga kami himbau berkomunikasi dengan keluarga korban untuk serta mensantuni karena pemotor ini meninggal dunia. Ini kan musibah, jadi tolong bantu meringankan keluarga korban," tutup Agung.


UPDATE!!! ada saksi mata + video dari kaskuser yang kebetulan liat kejadian
Quote:Quote:Original Posted By for.vendetta
Ijin share gan, kalo gak salah ini kejadian sekitar jam 10 lewat gan, pertama temen ngasih tau kl ada tabrakan karna mobil yg ane tumpangin kena macet, gak lama kemudian ane ngeliat mobil yaris entah silver atau putih ane lupa diberhentiin sama sejumlah motor, gak lama si supir keluar (karna mungkin ada TNI jg disekitar TKP jd dia keluar) untuk mencoba bertanggung jawab. Selebihnya yg ane liat cm korban yang masih tergeletak di jalan, gak lama kemudian warga membantu mengangkatnya. Sepanjang jalan penuh dengan ceceran part-part motor yg pecah. Kebetulan ane sempet ngerekam kejadian ini.

youtube-thumbnail


NB: Ane heran, padahal di seberang jalan ada polisi, tapi kenapa tidak diperdulikan ya? Atau mungkin polisi lagi bebas tugas?

Page One kl berkenan gan.



agan ini temennya austin
Quote:Original Posted By rizqiabah
Gan itu temen ane yang nabrak, ane langsung chat dia pas tau kalo dia tabrakan di detik com.. Dia bilang sih dia masih di kantor polisi nunggu pernyataan dari keluarga korban, temen ane udah minta maaf waktu di rumah sakit.. Jadi yang ditabrak itu kakek umur 74 tahun, pas di cek ga ada pendarahan di kepala, namun memang kakinya ada keretakan dan mungkin shock berat juga..temen ane bilang sih emang dia keadaan waktu itu lagi agak kenceng mobilnya, tp dia beneran ga tau ga ngeliatt kalo korban itu mengendarai melawan arus.. Dia juga bilang bukan mau lari, tp dia juga shock bisa nabrak orang lawan arus mobilnya juga ga bisa langsung berenti kan kenceng.. Tp temen ane tanggung jawab kok katanya..

Semoga jadi pembelajaran deh..
Tolong taro page one yah


agan ini jadi saksi mata kejadian
Quote:Original Posted By bagusmanis
wah jadi HT
jujur nih gan ane saksi mata
pas kjadian ane pas bgt depan mata liat kjadiannya
serem bgt motor mpe kebelah dan hancur berkeping2
trus pngemudi mobilnya dikejer ama org2 pngdara motor
krna mobilnya juga kabur n ga berhenti pas nabrak
klo mobil brhenti dan mau membantu mungkin reaksi org beda
mungkin dikira org2 ini tabrak lari, wlpun emang yg salah 100% pngendara motor

ane pas liat korban diem ja ga sadar dan ane tau pasti ga bakalan slmat dtabrak dgn kecepatan sgtuh
untung ibu2 yg dibonceng korban masih sadar dan langsung bangun




SUMBER
SUMBER
SUMBER


Komentar-komentar mantap

Quote:Original Posted By polluxthegreat
ada 2 hal gan yg mau ane sampein, tolong taro di pejwan yah gan kalo berkenan emoticon-Smilie

1. Polisi, yang bertanggung jawab sebagai pengatur jalan raya. pasti sudah punya data dong, jalan mana aja yang sering dipakai buat pemotor melawan arus.. seharusnya ditertibkan dan diberi sangsi tegas bagi yang melanggar. bukannya terkesan malah seperti membiarkan. sanksi bisa mulai dari sita motor, denda tilang yang tinggi dsb, bukan minta damai. pengendara pun WAJIB minta tilang jika memang melanggar. jadilah orang yang bertanggung jawab, berani berbuat berani menerima resiko di tilang, ga mau ditilang jangan ngelanggar, simple kan...

2. Pengendara motornya sendiri. ini sudah menjadi kebiasaan buruk bagi pengendara motor di jakarta. merasa jumawa, mentang2 jumlahnya banyak kemudian berani melanggar beramai - ramai. ini sudah menjadi mental orang indonesia yang beraninya kalo rame2. ditambah lagi lemahnya peraturan yang menyebabkan mereka semakin berani lagi.

banyak sekali gan pelanggaran2 pemotor2 ini, ambil contoh saat lampu merah sepi, banyak pemotor2 nekat yang menerobos lampu merah, jujur gan ane muak sama sikap pemotor yang kayak gini. pengen rasanya ane tabrak emoticon-Big Grin

jangan salah gan, ane juga pengendara motor dan sebisa mungkin ane TIDAK melakukan pelanggaran yang pastinya akan merugikan orang lain dan apalagi diri ane sendiri.

mungkin perlu diadakan kampanye bersama buat kita2 yang masih cinta akan ketertiban, buatlah kampenya anti melanggar lalu lintas pada diri sendiri, dengan mental orang indonesia yang cenderung ngikut yg banyak, ane yakin dengan menjadikan minimal diri sendiri contoh buat orang lain, insya Alloh pengendara2 motor yang lain mau mengikuti indahnya tertib berlalu lintas.

oleh karenanya ane menghimbau warga kaskus untuk memulai kampanye tertib berlalu lintas pada diri sendiri dan lingkungan terdekatnya.





Quote:Original Posted By daijiro31
nah kan, begini nih klo mental bangsa kita kacau
ane sendiri sebagai pengguna kendaraan roda 2 tiap hari sering dibikin dongkol pengguna motor lainnya yg GAK TAU PERATURAN LALU LINTAS alias SEENAKNYA DIJALAN

ane ga pernah tuh lawan arus mau segimana macetnya di jalan, malah ane sering buka jalan sendiri klo posisi jalur kita yg agak kosong dimakan habis sama pengendara lawan arah, ane suka sengaja mepet2 ke tengah biar pada minggir
dalem hati ane "mau apa lu? ni jalan jalur ane !!! mau diadu ayoooo, sampe manapun ane tantang, mau motor kecil/gede GA TAKUT" lah ini jalur ane kok !!!

1 kejadian ane pernah nih, curhat dikit gpp yak emoticon-Big Grin
jalur macet krn kebanyakan motor di arah berlawanan ngambil jalur ane, ane liat dr jauh2 ada 1 motor di lawan arah mepet2 jalur ane, mungkin dia kira krn dia OKNUM LORENG IJO bakal pada takut semua, ANE GA TAKUT !!! orang ane bener kok !! ane pepet juga tuh agak ke tengah (masih batas jalur ane) pas dah deket eh dia teriak "GOBLOK" ya kontan ane teriakin lg "SIA NU GOBLOG, JALUR AING IEU KEHED" (LU YANG GOBLOK, INI JALUR ANE) mungkin dia nyadar klo dia salah, eh dia ngelewat aja dengan rasa malunya mungkin...padahal ane dah brenti tuh siap2 layanin mau sampe mana emoticon-Cool

jd intinya klo kita ga salah, jangan pernah takut gan emoticon-Cool

pejwan klo boleh emoticon-Malu (S)


Quote:Original Posted By Granleon
Polisi juga kayak tempe, ngga berani dengan tegas bilang bahwa pemotor yang melawan arus adalah yang SALAH.

Kenapa harus pake rekonstruksi atau pakai penelitian yang panjang untuk menentukan siapa yang salah? Jelas2 motor tersebut melaju di arah yang berlawanan berarti dia yang salah.

Dari sisi wartawan juga memberitakan seolah2 si pengemudi mobil yang salah dengan menyebutkan bahwa mobil melaju sampai 60kph. Seharusnya kita ngga perlu pikirkan mobil tersebut melaju dengan kecepatan berapun di jalan, selama dia berada pada jalur yang seharusnya dan tidak melanggar marka jalan seperti zebra cross, lampu merah, tanda penyebrangan jalan, dan/atau adanya fasilitas sekolah di area tersebut.

Polisi sekarang sudah kelihangan taringnya; ngga bisa memutuskan secara tegas. Apabila seperti ini maka kami yang setiap hari mengendarai mobil juga jadi kurang hormat terhadap tugas mereka.


Quote:Original Posted By W.1.LL
Tipikal orang super duper tolol ga karuan kaya gitu yg cuma bisa ngegas doang....lawan arus is the best dan merasa paling bener, nyawa urusan belakangan....kl uda ketabrak trs mati ato ga cacat seumur hidup nyusahin keluarga nya aja apalagi tulang punggung keluarga....
kl warga sih uda ketauan begonya...yg lebih besar pasti yg selalu salah ga liat dulu siapa yg salah (mobil vs motor)....
terus yg paling super bego ni pernyataan dari "Kita tidak lihat siapa yang salah, tapi lihat dulu permasalahannya. Ini musibah," ujar Kanit Laka Lantas Polres Jakarta Timur AKP Agung Budi Leksono kepada detikcom c'mon pak anda orang terpelajar punya jabatan jgn berpikir seperti manusia purba gitu lah kl ada dari keluarga anda yg tertabrak mobil krn lawan arus trs yg nabrak minta damai apa masalah akan selesai??? tentu ga kan kan...makanya pak kl ngomong tuh dipikirin dulu jgn asal cuap-cuap aja. jadi seakan - akan kl yg bawa mobil bisa bayar untuk kasus ini maka yg bawa motor akan dijadikan tersangka tp kl yg bawa mobil ga bisa bayar maka yg bawa mobil jadi tersangka, uda jelas yg bawa motor lawan arus yg salah ga perlu lagi mencari sapa yg salah, maka nya kl patroli dan mau nilang / tindakan tegas dijalan jgn cuma getol pas mau akhir bulan pas gajian uda ampir abis & jgn cuma kl abis ada kejadian doank baru patroli lagi, itu job desk tiap hari nya kali jgn cuma bisa duduk santai di warung kopi ato di pos nya doank makan gaji buta. Himbauan kl ga diikuti dgn tindakan tegas ga akan ada hasil.

SAFETY RIDING GUYS


Quote:Original Posted By andycb150r
Ane 6bulan lewat jalur itu gan..tiap sore pulang kerja emang jalan itu macet parah...banyak yg ambil langkah lawan arus dan ane trus terang gak berani ikutan, soalnya emang sering bgt ane liat kecelakaan dsitu gan...dari yg cuman lecet2 ampe yg ude ditutupin koran, ( jgn sampe deh gan )
Disitu memang gak pernah ada polisi gan, diatas jm 5 sore.
Dan ane setuju bgt ame TS, klo kitalah pemotor yg harus lebih tau mana yg melanggar & mana yg dibolehkan.
Lawan arus memang lebih cepat, tapi dibelakang itu, kecelakaan mengintai!!
Ane biker.



Quote:Original Posted By brutalhollic
Emang susah gan dijakarta mah..
ane malah sering bgt mau berantem sama pemotor laen, karna ketika sudah merah mereka masih aja nerobos,

secara ane pemotor jg gan, tp ane berusaha klo merah ya berhenti di belakang garis putih..itu ane terapi tiap saat gan..

sama banyak pemotor yang naek trotoar gan, itu ane kesel bgt gan, sering ane teriakin orng yang begitu gan, seenaknya aja ngambil jalur pejalan kaki.

karna kalo menurut ane sih pelanggaran itu faktor "KEBIASAAN" sekali lo melanggar lo akan mencoba lagi dan lagi.

polisi juga menertibkannya kadang ada kadang ngak..
khususnya di jalur busway..

ane sempet mau buat kampanye "TEGUR & MALU"
dalam artian,
kita jangan takut TEGUR si pelanggar,
dan si pelanggar di harapkan MALU untuk di tegur dengan harapan tidak mengulangi pelanggar pelanggarn lagi..

saking kesel nya gak sama pelanggar" lalu lintas.


Quote:Original Posted By teen2kawai
memang gan ! ane jg sering emosi sama pengendara motor yg suka ambil jalan orang...
udah tau macet, mereka malah kayak gtu, ambil jalan org yg arah berlawanan, ya tambah macet lah yg ada.. makanya kalo ada yg kayak gitu, sengaja ane jalan ambil agak tengah, mepet2in tu motor2 biar pada minggir emoticon-Najis

baru aja kejadian, udah jelas2 macet, ni org malah maju trus ambil jalan ane dan brenti pas depan mobil ane (karena dia ga bsa balik masuk jalurnya) ya ga bisa majulah mobil ane, otomatis ane klakson, dan dengan pedenya dy blg "SABAR, SABAR ! "
WHAT THE FUCK ?! yg harusnya blg sabar itu gue nyet ! emoticon-Najisemoticon-Najis
mana pas dia maju, semua motor ikutan maju jg, gila apa?! sumpah pengen ane tabrak !!! otaknya pada dimana sih ya duhhh... emoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)




Quote:Original Posted By chem007

menurut ane lawan arus itu pelanggaran yg sangat fatal emoticon-Marah
well rules nya uda jelas kalo lawan arus itu dilarang, kalo melanggar trus kenapa2 ataupun sampe meninggal dunia... yah salahnya sendiri emoticon-No Hope

jujur aja ane gk kasian sama skali kalo pelanggar2 ini kecelakaan, lah mereka jg udah membahayakan pengemudi lain kok...
uda tau lawan arus itu salah, ane klakson mereka bales klakson lebih keras emoticon-Cape d... emoticon-Marah

yang ane heran itu warga ngapain coba ngerusak mobil austin? emoticon-Bingung

apakah korban tinggal di deket lokasi tkp & warga tutup mata aja ngerusak mobil tanpa mikir penyebab utama kecelakaan nya krn apa? emoticon-Cape d...
apa warga nya mikir dg mereka tinggal di daerah tsb mereka boleh berbuat seenaknya?? emoticon-Marah


Quote:Original Posted By bertoXXX22
Sbenarnya ini masalah pelik gan.. Semua orang saat ini gampang sekali buat beli motor dan itu tidak diimbangi sama regulasi yang kuat untuk menghindari akibat dari banyaknya kendaraan bermotor. Beberapa contoh regulasi yang ane pikir ud kagak relevan lagi:
1. Buat sim masih bisa nembak
2. Tidak ada solusi untuk membludaknya kendaraan bermotor, baik itu pembatasan produksi,kondisi jalan dll
3. Tilang dan denda yang rendah, dan ujung ujungya tilang dan denda adalah uang, bukan edukasi maupun pencabutan surat kendaraan.
Dan masih banyak lagi kalo kita mau telaah satu per satu, tp untuk mencapai itu semua ane pkir terlalu jauh kalau kita menyalahkan siapapun, meskipun sebenarnya stake holder lah yang sangat bertanggung jawab. Tetapi ane yakin kalau semua orang mau memulai tertib dan disiplin dari individu masing- masing, peraturan apapun bisa kita jalankan. SaveIndonesiaemoticon-I Love Indonesia
emoticon-Shakehand2


Penjelasan dari agan yang rumahnya deket situ emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By StreetFighters
Ane gan yg tinggal di dekat Jl. I Gusti Ngurah Rai mengerti banget kenapa sampai motor terpaksa harus ngelawan arus. Itu karena nggak ada belokan mutar baliknya dan belokannya itu jauuuuh bgt. Bayangin aja untuk belokan mutar balik aja harus makan waktu lebih 15 menit kalau keadaan lengang, sedangkan waktu macet2nya hanya mutar balik saja harus memakan waktu 1 jam pada jam2 macet mulai kerja jam 6-8 pagi dan 4-6 sore. Orang2 disitu kalo berangkat kerja pake motor mau nggak mau harus ngelawan arus.

Emang sadis gan jalanan di situ, arah mutar baliknya ditutup polisi dari ujung sampai ke ujung. Dulu ada disediakan 2 mutar balik, cman katanya sering jadi biang macet pada jam2 pergi-pulang kerja. Padahal sekarang ketika ditutup sama polisi malah tambah macet aja jalanan I Gusti Ngurah Rai, karena motor2 dan mobil2 harus jauh banget mutar baliknya.

Benar2 itu yang salah ulah polisi gan atau dephub yang sengaja menutup arus mutar balik. Yg tadinya sedikit macet malah tambah macet.
Asal agan tau kalo lewat I Gusti Ngurah Rai waktu jam2 pulang kantor macetnya bisa sampai 2 jam di jalan situ walaupun pakai motor kalau ikutin arus.

Jangankan motor yang ngelawan arus, yg ngikutin arus aja masih ditabrak juga dari belakang sama truk gara2 saking macetnya.
Wajar gan kenapa orang2 sekitar pada marah sama mobil yg nabrak, karena mereka jg sebal sama polisi, udah dibuka jalan mutar baliknya malah ditutup lagi sama polisi. Terus kalo mutar balik malah suka ditilang polisi pada jam2 sibuk.

Yg penting, dibuka aja lagi jalan mutar baliknya. Beres.






lanjut ke bawah
Quote:Original Posted By ozant
menanggapi thread di atas ane selaku pengemudi mobil yang keseharian mengarungi kemacetan jakarta miris melihat perilaku sepeda motor, entah kenapa mereka sangat percaya diri melawan arus seperti itu, ayolah kita semua kena macet, memang pasti beda yg didalem mobil kena macetpun tetap adem karena kena AC, tapi pengedara motor bisa sampai lebih dulu kan? tetap ada plus minus nya, jadi ayo kita sama2 dong tertib lalu lintas, pasti juga enak.. makanya biasakan berangkat dari rumah tidak ngaret pasti sampai tepat waktu, cari jam strategis untuk berangkat..

ini ada satu tambahan tapi memang OOT sih dari thread yg dibahas cuma pengalaman pribadi ane kejadian 3 hari yang lalu, pengendara motor sekitar 10 buah kejadian di jalan panjang kebon jeruk arah RCTI sebelum lampu merah, posisi saya ada di luar jalur busway menutupi trotoar busway (daerah jalan panjang kan tinggi2 tuh trotoar busway nya, tapi entah kenapa ada aja yg rusak dan bisa dilewati sama pengendara motor untuk melarikan diri dari razia polisi yang jaga di lampu merah) kejadiannya 2 hari yg lalu itu sangaaat macet karena hari rabu, dan pengendara motor itu melihat ada polisi berjaga di lampu merah mereka beramai ramai kabur dari penglihatan polisi, tapi jalan keluar mereka ketutupan mobil saya, dan posisi didepan saya macet parah saya ga bisa ngapa2in dong? klakson pun tidak karena emang maceeet! bapak2 itu maksa saya buat minggir karena dia mau keluar, dan dia marah2, reflek saya juga kesel ngeliat orang salah gitu tapi ngotot, saya buka kaca mobil saya trus bilang "sabar pak semuanya kena macet, lagian situ salah lewat jalur busway" dan dia melotot ga ngomong apa2... pas mobil depan udah maju saya ikut maju, motor tadi bisa lewat akhirnya TAPI tiba dia mukul spion kiri saya, dan akhirnya pecah lalu kabur, dan saya ga bisa ngapa2in karena pintu mobil kejepit trotoar busway yg tinggi, dan kaca spion saya pecah!

saya mikir, yang salah sebenarnya siapa dan yg marah siapa sih?
kenapa saya yang jadi korban, tindakan kriminal tidak bertanggung jawab sepertai itu mungkin sudah biasa ya bagi pengendara motor yang kesal?
ini foto buktinya kaca saya pecah..
Menabrak Pemotor Yang Melawan Arus, Mobil Dirusak Warga

Menabrak Pemotor Yang Melawan Arus, Mobil Dirusak Warga

PS : kalo bisa page one gan, biar sadar kalo ada yang semena mena emoticon-Smilie



Quote:Original Posted By Vicrs
nih saran buat para pengendara mobil, pakai CCTV di mobil, kalau bisa yg depan belakang

tau kenapa, soalnya gw pernah ada kejadian, lagi bawa mobil, ada pengendara yg jatoh sendiri didepan mobil ane. nah karena jatoh ditengah jalan, ane turun n mao bantuin pinggirin, eh ada warga sekitar yg bilang ane nabrak, udah gitu pengendara motor cari-cari kesempatan.

pas mao ribut, ane kasih liat rekaman cctv, pada diem, tuh motor yg jatoh jg ane maki-maki gara" cari-cari kesempatan


Quote:Original Posted By ESKAJE
dimana-mana banyak pemotor lawan arah tapi dibiarkan. Polisi tidak tegas...

Nah klo sudah kejadian kaya gini, si supir sudah sesuai peraturan tapi jadi "korban".
Klo saya ibaratkan ada maling dirumah kita eh tuh maling tewas dipukul ama pemilik rumah, tapi pemilik rumah yang harus tanggung jawab dan menyantuni si maling.

Makanya sedari awal ketentuan dan peraturan berlalu lintas ditegakkan, polisi bertindak tegas serta yang paling penting kesaadaran kita dalam berlalu lintas dimulai dari diri sendiri dan sadar bahwa ini adalah milik umum yang sudah ada peraturan dimana harus dipatuhi untuk keamanan da keselamatan bersama.

Ikut berduka bagi korban yang meninggal dunia, diberi ketabahan bagi yang ditinggalkan dan semoga amal ibadahnya diterima.

Amin

Salam santun berlalu lintas


Quote:Original Posted By noceng
harusnya kaya diluar negeri....hukum di jalanan jelas...
siapa yang melanggar dia yang salah....
contoh:
- nabrak orang ketika orang itu nyebrang tidak di zebracross / tempat orang nyebrang.... yg nabrak tidak ada masalah... orang yg ketabrak yg akan kena sangsi karena nyebrang tidak pada tempatnya

kalo diindo.... siapa yg lebih besar dia yg salah...
- .udah jelas2 pemotor lawan arah... eh masih dibela...
- udah jelas2 motor ugal2an nyalib truck yg jalan pelan.... motor kepeleset, masuk truk.... truk-nya yg di salahin... lah si truck dari awal jalannya begitu
- motor langgar lampu merah.... ketabrak mobil... mobilnya yg di hajar masa,..

itulah hukum di indonesia....hukum-nya kalah sama HAM....pokoknya kalo ada yg mati.... dia yg benar...

mo rampok masuk rumah terus kita gebukin ampe mati... kita yg kena batunya... sedangkan kalo kita nggak bunuh tuh rampok ... mungkin kita yg dibunuh tuh rampok ....... kalo kg kita bunuh kita mati sama rampok... kalo kita bunuh tuh rampok... kita mati di penjara....itulah indonesia

page one kalo berkenan gan






Quote:Original Posted By radixsa
Ane salah satu pengendara motor juga gan.. dan sering banget berantem sama pengendara motor laennya yang ngelawan arus karena ane sendiri jujur gan.. tabrak atau ketabrak.. ane milih nabrakin ke pengendara motor yang lawan arus.,,
pernah kejadian di daerah jl. raya bogor di cibinong tepatnya depan carefour ane tabrak pengendara yang ngelawan arus setelah dia meringis kesakitan ane samperin tu orang awalnya dia mau marah tapi gak jadi karena ane duluan yang samber tu orang dengan bilang, eh bro lu ada otak gak bisa bawa motor tapi yang jelas pelanggaran lu masih kekeuh.. masih lu mau minta ganti rugi.. sekali lagi lu gue liat and ketemu gue masih ngelawan arus.. bisa lebih dari ini lu akibatnya.. ane paling gedeg kalo liat yang lawan arus.. emoticon-fuck2
ane pasti akan terus tabrak pengendara yang lawan arus.. kalo mobil paling ane pecahin spionnya gan.. emoticon-shakehand


Quote:Original Posted By bronzenzo
Yah ini memang uda sempet ane bahas 2bulan lalu secara ane uda gerah sama kelakuan para pemotor nekat tersebut. Tiap hari ane mo tabrakin dan klaksonin buat menembus barikade pemotor nekat kalau mau arah pulogadung.
Akhirnya ada kejadian tersebut ya semua mata mudah2an sudah terbuka dan mengambil hikmah, termasuk buat ane pribadi.
nih gan trit ane yg ngebahas prilaku pengendara nekat daerah2 ga jauh dr situ.
uda-tau-salahtapi-lebih-galakkarena-diindonesia-kalo-salah-rame2-bisa-jadi-bener

Ane selalu berharap ada polisi datang utk razia tp kayanya trit ane blm cukup ampuh utk ngundang tuh para polisi. Kejadian ini uda jadi gunung es yg sudah waktunya pecah utk terekspose lebih luas agar semua sadar betapa bahayanya melanggar peraturan.

taro pageone gan demi mendukung sosialisasi safety riding.emoticon-I Love Indonesia (S)




Quote:Original Posted By betetgendut
Kalo pendapat ane ya gan, ane sih sebagai pengendara motor gak munafik, ane juga sesekali ngelawan arus dengan alasan karena ane lagi buru-buru dan ada urusan yang penting dan kondisi jalan macet parah.

Ane sih memang walaupun pernah sesekali ngelawan arus, tetap aja kesel gan sama pemotor yang melawan arus. Yang ane benci itu mereka yang lawan arah itu gak kira-kira gan, mending deh kalo sebaris, ini kadang malah sampe beberapa baris dan hampir nutup jalur yang seharusnya untuk arah berlawanan. Bahkan mereka yang ngelawan arus banyak suka saling nyalip gan, udah lawan arah, ngebut, nyalip pula, keterlaluan memang.

Ya ane sih wajar-wajar aja kalo ada pengendara dari arah yang berlawanan yang emosi dan marah, dan seharusnya kalo ditabrak pengendara dari arah berlawanan ya wajar juga donk, karena emang itu resikonya, berani berbuat berani menerima resiko nya donk.

Yang ane paling benci lagi itu orang2 yang suka nyalip dari kiri jalan padahal itu jalan udah sempit dan gak mungkin untuk nyalip, tapi dipaksa untuk nyalip. Terus banyak yang suka lewat trotoar, tingkat keegoisan orang2 di jakarta sudah keterlaluan, kalau ane sih jadi pejalan kaki yang lewat trotoar dan nemuin pengendara motor lewat trotoar, jujur ya gan, ane gak akan minggir, mungkin akan ane lawan atau tendang sampe jatuh, boar kapok. Manfaatkan donk jalanan yang ada, semua orang butuh cepat juga untuk sampe ke tujuan masing2, tapi ya cara untuk sampe nya itu yang positif lah dan gak merugikan orang lain. Lebih sabar aja di jalan, inget sekali lagi, semua orang di jalan mau cepet sampe tujuan masing2, jangan utamakan keegoisan kalian di jalanan ya!!

Untuk warga yang ngehancurin tuh mobil, sebenernya bisa aja dituntut balik, toh disini yang salah sebener nya si pengendara motor, tapi walaupun begitu yan pengendara mobil juga tanggung jawab untuk menyantuni keluarga korban, tapi untuk warga lain, gak perlu ikut campur sampe ngehakimi begitu aja. Mau kalian disuruh ganti rugi kerusakan mobil karena ulah anarki dan ke sok jagoan-an kalian??



Quote:Original Posted By neotoon
90% pengemudi motor di indo = kampretos!!
-ga mau ngalah ngasi jalan, selalu maunya duluan
-mau enaknya aja, jalan pelan tp di tengah
-kasi sen asal2an
-dll

100% dealer dan pabrik motor di indo = bajinganers!!
-kredit murah pengen ningkatin omset terus, begitu ada yg macet motor disita, kredit yg uda masuk angusemoticon-Najis (S)
-buka dealer sebanyak banyaknya uda kyk tai anjing di mana2 ada
-kgk mikir apa itu jalanan uda penuh sama motor kyk koloni tawon klo lagi terbang barengan, atur donk cara jualannya apa hanya melayani tukar tambah gitu jd ga ada penambahan motor baru di jalan


Quote:Original Posted By forcebattleborn
ane juga pernah gitu gan. pas macet gitu. tau2 ada anak sma nabrak mobil ane dari belakang ampe penyok emoticon-Sorry
ceritanya dia mau ambil kanan ngelewat marka. lah terus dari arah berlawanan ada angkot. dia kaga siap terus banting kiri kaga sempet ngerem.
tu anak nabrak ane ampe jatoh.
lah anehnya kenapa jadi ane yg disamperin terus dimarah2in yak katanya kaga ngasih jalan emoticon-Marah
ribet dah


Quote:Original Posted By feitall
emank parah kalo tingga d jakarta, pengendara sepeda motor it kadang tidak punya otak udah tahu salah n jelas ada rambu lalulintas'a tapi tetep aja d langgar. seharus'a polisi di tuh liat permasalahan yang jelas. di sini jelas" yang udah salah motor yaitu lawan arus. akan tetapi malah mobil yang harus beri santunan. nah it mobilnya di rusak sapa yang ganti? polisi?. pokoknya pengandara motor d jakarta it ng punya otak khusus'a yang suka melanggar lalu lintas


Quote:Original Posted By Ravli
Motor lawan Arah? (jelas udh salah), sedangkan Mobil yg sudah ada di jalurnya Di Hancurin? WTF!! emoticon-Gila
Se-Goblog itu kah Masyarakat Indonesia? Kgk mikir Apa? Udh Jelas Pengemudi Motor Salah Malah Di Belain? Super Duper TOLOL!! emoticon-Nohope
disini ane gk ngebela Yg Punya Motor ato yg Punya Mobil, dan ane Juga Turut Berduka atas Pengemudi Motor yg ngelawan Arus itu emoticon-Cape d... (S) (mau jemput ajal kali yah?emoticon-Hammer )

Ibarat ada Orang yg ngelanggar aturan dengan cara nerobos palang Kereta trs ketabrak keretanya, yg salah siapa? yg Nerobos kan? yg Gk Tau aturan? nah sama aja ini juga Motor ngelawan arus, gk tau aturan, trs ke tabrak mobil, Yang salah siapa? yg Gk tau Aturan kan?
Kalo ada yg ngomong "Mobil kan Bisa ngerem, Lha Kereta?" Nah ini yg ngomong pemikirannya sempit emoticon-Shutup kalo seandainya si Mobil ngerem ngedadak gara2 ada motor goblok yg gk tau aturan di depan mobilnya, apa yg di belakang tau? Mereka lgsg reflect Rem tangan gitu? emoticon-Gila
Malah yg ada tuh mobil pasti ketabrak juga dr belakangnya lha minimalnya emoticon-Nohope
Masyarakat yg ngancurin mobil itu mikir gitu gk ya? emoticon-Amazed


Quote:Original Posted By agori
Ane juga pernah ngalamin nabrak orang yg nyebrang jalan persis dibawah JPO cipinang.tuh orang yg ane tabrak sampai koma.padahal udah jelas2 tu orang yg nyebrang yg salah.nyebrang jalan bukan pake JPO malah dibawahnya.
malah kendaraan ane ditahan di kantor polkis emoticon-Cape d...
Ane harus biayain tuh orang sampe sembuh.baru kendaraan ane bisa keluar dari kantor polkis di kebon nanas emoticon-Mad (S)


Quote:Original Posted By insanelyi


"Kita tidak lihat siapa yang salah, tapi lihat dulu permasalahannya. Ini musibah," ujar Kanit Laka Lantas Polres Jakarta Timur AKP Agung Budi Leksono kepada detikcom, Selasa (13/5/2014) malam.


org seperti gini koq bisa jadi kanit ya...?emoticon-No Hope
lha wong ditanya siapa yg salah malah jawab "Kita tidak lihat siapa yang salah, tapi lihat dulu permasalahannya."emoticon-No Hope
udh jelas2 permasalahannya ada motor yg melawan arus..., maka sampe sampai terjadi kecelakaan.. emoticon-Cape d...


Quote:Original Posted By maxrex
gini ini nih mental warga indonesia saat ini, yang salah yang dibela. jadi jangan ngeluh buat mereka yang seperti itu (membela yang salah) suatu saat mereka benar trus disalahkan. suram banget liat beritanya, miris juga. kasihan yang punya mobil, kasihan jg yang pemotor. tp posisi MOTOR YANG SEHARUSNYA SALAH!! tapi selalu MOBIL YANG DISALAHKAN!!. ane pengendara motor ga sampe segitunya n mencoba selalu taat peraturan lalu lintas. ane sendiri gedeg kalo ada pengendara macem itu, bawaannya pengen liat orang-orang yang melanggar itu mengalami kecelakaan (ga harus sampe parah) biar tahu rasa n ga bakal nglanggar lagi. masalahnya ane udah pernah ngalamin ga enaknya ngelanggar lalu lintas (ane pernah hampir mati kelindes ban mobil). tapi Alhamdulillah untung ane masih diberi kesempatan hidup sama Tuhan YME dan ane ga akan sia-siain kesempatan itu. emoticon-Smilie



Quote:Original Posted By pimen
Menurut gue jelas motor yang salah

itu jangan sekali kali dianggap musibah
itu bukan musibah tapi kesengajaan untuk melanggar peraturan,
akibatnya ? TANGGUNG SENDIRI ( mati, rusak .cacat ) sudah jadi konsekuensi atas pelanggaran rambu lalu lintas APALAGI DENGAN NIAT SENGAJA MELANGGAR HUKUM(LAWAN ARUS)

Sekarang gini deh
HUKUM ITU ADA DARI MASYARAKAT DAN UNTUK MASYARAKAT
rambu lalu lintas dan regulasinya ADA DARI MASYARAKAT DAN UNTUK KEBUTUHAN MASYARAKAT ( mengatur ketertiban lalu lintas demi kenyamanan, ketertiban dan keteraturan berkendara di jalan)
HUKUM DIBUAT UNTUK DAPAT MENJAGA MASYARAKAT DARI KEJADIAN SEPERTI INI , OH GOD WHERE WE SHOULD BRING OUR LAW ?

KALAU HAL INI DIGAMPANGKAN DENGAN DI ANGGAP MUSIBAH DAN PENGENDARA MOBIL DISURUH MEMBERI SANTUNAN, ITU MENANDAKAN ADANYA KETIDAKSETARAAN MASYARAKAT DI MATA HUKUM DENGAN MEMBERIKAN PRIORITAS TERTENTU TERHADAP PIHAK TERTENTU
Berarti hukum Indonesia CACAT

Hukum harus memberikan efek jera pada setiap pelaku pelanggaran DAN KEPADA MASYARAKAT (Kebutuhan masyarakat) demi perkembangan hukum di masa depan

HARUSNYA
1. Keluarga korban harus mengganti kerusakan yg diderita pengendara mobil
2. Dalam pengadilan Hakim harus melihat kasus ini dengan matang dan memberikan sebuah keputusan bahkan yurisprudensi atas konsekuensi dan tanggungan bagi setiap pelanggar hukum (yang juga berakhir kematian bagi si pelaku; yaitu kepada keluarga pelaku) demi pembaharuan perkembangan hukum
3. Setiap pihak yang merusak kendaraan pengendara mobil harus dihukum sesuai peraturan uu yg berlaku

KEMBALI LAGI TUJUANNYA APA ?
AGAR TIDAK TERJADI PERISTIWA SERUPA DI MASA YANG AKAN DATANG
DAN KENYAMANAN, KESELAMATAN DAN KETERTIBAN LALU LINTAS ADALAH KEBUTUHAN MASYARAKAT



Quote:Original Posted By zetroom
Heran liat beritanya gan
Mobilnya malah dirusak masyarakat
Dasar kampungan!!!

Ane jg kesel banget sama pemotor yg suka ngambil jalur sebelahnya
Udah ngambil jalur trus ketengah pula
Pengen ditabrak tp ane lebih sayang sm keselamatan diri ane

Lebih kesel lg klo ada club motor yg lg konvoi trus mendahului mobil2 dgn cara ngambil jalur sbelahnya
Gaya nya udah kayak raja jalanan aja, anj*ng lo!
Pake sirine kayak orang penting aja, anj*ng lo!
Buka2 jalur dan ngambil jalur sebelahnya kayak urusan lo yg paling penting aja, anj*ng lo!
Klo dipepetin ke kanan, langsung geber2 gas, anj*ng lo!
Klo ngambil jalur sebelahnya trus gk dikasih langsung ngangkat kakinya, anj*ng lo!
Kadang2 ane baca berita ada mobil yg spionnya di tendang gara2 gk ngasih jalur ke konvoi club motor, anj*ng lo!

DENGER LO YA PARA ANGGOTA CLUB MOTOR YG SERING NGELAKUIN HAL-HAL YG ANE SEBUTIN DI ATAS

GAK USAH SOK JAGO LO
LO KAYAK GTU KARNA LO RAME-RAME
KLO LO LG SENDIRIAN PASTI LO GK BAKALAN BERANI, MENTAL TAI LO!!

JALAN RAYA ADALAH FASILITAS UMUM BUKAN PUNYA NENEK MOYANG LO YG BISA SEENAKNYA AJA LO BERTINGKAH DIJALAN

GK USAH PAKE SIRINE SEGALA, EMANK LO SIAPA NYET

SEHARUSNYA CLUB MOTOR NGASIH CONTOH SAFETY RIDING BUKANNYA JADI GEROMBOLAN ANAK ALAY SOK JAGO

HORMATI PENGENDARA LAIN KLO LO MAU DIHARGAIN

LO KIRA ORANG2 PADA TAKUT SM LO CLUB MOTOR YG URAKAN KELIATAN TOLOLNYA KRN GK TAU ATURAN
LO SALAH!!!!
ORANG NGALAH BUKAN TAKUT TP BANYAK URUSAN YG LEBIH PENTING DRPD NGELADENIN ORANG TOLOL YG GK TAU ATURAN

tolong taruh pejwan ya TS
Mudah2an lalu lintas indonesia khususnya jakarta menjadi lebih baik lg kedepannya


sorry pejwan full emoticon-Mewek, yang mantep mantep ane taroh di page 2 ya
komennya mantap mantap semua emoticon-Matabelo


Quote:
KOMEN MANTAP LAINNYA #24



KOMEN MANTAP LAINNYA #26




KOMEN MANTAP LAINNYA #29




[url=http://www.kaskus.co.id/show_post/53737c928e07e74a7e8b4569/719/-[/url][color=red][size="6"][B]KOMEN MANTAP LAINNYA #719[/B][/size][/color][/URL]

lokasinya deket rumah ane dulu itu

Quote:
DILIAT BOLEH, DIPEGANG JANGAN!!
Tapi bener juga si kata polisinya, memandang kejadian tersebut sebagai musibah saja karna sang pemotor sendiri sudah meninggal dan tidak bisa kita tuduh sebagai yang salah....

tapi ya itu mobilnya kenapa jadi dirusak warga yaaa
yaelahh, gimana mau maju bangsa ini

kalo masyarakatnya masih membela yang salah?? emoticon-Frown emoticon-Frown emoticon-Frown


memang, jaman semakin berubah emoticon-Ngakak (S)
Nyimak aja gann.
Masyarakat otak udang itu ya begitu.. Dia pikir beli mobil itu mudah apa.. Ibarat kata udah jatuh tertimpa tangga.. Semoga sang pemilik mobil mendapatkan ganti yg lebih baik.. emoticon-Cape d...
Bikin sedih dan marah liat masyarakat kota besar tp otaknya masih primitif,yg penting yg lebih besar salah,apapun kejadiannya.
Wowwww.... Sampai meninggal emoticon-Matabelo

Tapi terus terang, saya salah satu orang yg sebel bgt dgn 'pemotor' (pk tanda kutip.... Buat yg bawa motor seenak udel emoticon-Cape d... )

Setuju ama polisi, sopir gak bisa di salah in dalam hal ini. Yg pantes di tuntut justru masyarakat yg maen hakim sendiri itu!!!
yang salah sapa yah gan???
Kondisi yang membingungkan di masyarakat kita....emoticon-I Love Indonesia (S)
emang tuh gan pengendara motor yg suka ngelawan arah kadang ga perhatiin hak2 pengguna jalan lainnya emoticon-Mad

apa lagi klo pengguna motor itu bukan orang yg bisa nyetir mobil.. tambah egois deh..

dan salahnya lg prinsip warganya klo ada kecelakaan uda pasti yg disalahin yg punya fisik yg besar, ga perdulu mau benar atau salah yg penting ikut marah dan bs menghajar orang lain...
nyimak emoticon-Matabelo
kasian yg punya mobil,
intelektual warga yg ngerusak mobilnya ama pengendara yg berlawanan arus rendah emoticon-Cape d... (S)
polisi bilang itu musibah - kecacatan dan ketidaktegasan hukum itu emang musibah bagi Indonesia.


Quote:Original Posted By bidadari.angkuh
Satu lagi anak setan mati
Satu lagi orang idiot lenyap

Sering2 aja deh mereka tabrakan
Salah mereka sendiri terobos arus
Hahaha


setuju deh sama kamuh emoticon-Kiss
najis ! punya otak tolol nya minta ampun , udah tau motor yg ngelawan arus malah mobilnya yg di salahin . otak suram ga ngerti peraturan emoticon-Marah
biasalah warganya frustasi gapunya boil jadinya ngerusak boil orang dah emoticon-Cape d...
selama hukum tidak ditegakan dan mental orang endonesah rendah akan pentingnya keselamatan berlalu lintas,selama itu pula bangsa ini akan terbiasa dengan hal-hal seperti ini emoticon-Cape d... (S)
jelas yg salah pengendara motor lah

kenapa mobil yg nabrak yg dirusakin? emoticon-Cape d...
sebenernya ane juga pernah lawan arus, dan kita juga harus tanggung resiko pas lagi lawan arus.

coba gini jika jalur kita banyak di lalui oleh pemotor yg lawan arus sebaiknya kita mengalah dengan jalan agak minggir ke kiri. biarin aja kita ngalah, (yg waras agak ngalah dan bersikap dewasa aja).

kalo kasus diatas, mobil austin dirusak oleh warga yang pemikirannya sempit emoticon-Smilie
dimana-mana banyak pemotor lawan arah tapi dibiarkan. Polisi tidak tegas...

Nah klo sudah kejadian kaya gini, si supir sudah sesuai peraturan tapi jadi "korban".
Klo saya ibaratkan ada maling dirumah kita eh tuh maling tewas dipukul ama pemilik rumah, tapi pemilik rumah yang harus tanggung jawab dan menyantuni si maling.

Makanya sedari awal ketentuan dan peraturan berlalu lintas ditegakkan, polisi bertindak tegas serta yang paling penting kesaadaran kita dalam berlalu lintas dimulai dari diri sendiri dan sadar bahwa ini adalah milik umum yang sudah ada peraturan dimana harus dipatuhi untuk keamanan da keselamatan bersama.

Ikut berduka bagi korban yang meninggal dunia, diberi ketabahan bagi yang ditinggalkan dan semoga amal ibadahnya diterima.

Amin

Salam santun berlalu lintas