alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/537007b68607e7773f8b45dc/konsultasi-hukum-gratis

Mohon Bantuannya.

Selamat malam,

Begini Pak, adik saya kan sekarang dalam proses perceraian, yang mengajukan permohonan cerai adalah suaminya (adik saya perempuan), sudah dipanggil sidang tiga kali. Pada sidang pertama keduanya hadir, namun pada sidang kedua dan ketiga hanya adik saya saja yang memenuhi panggilan sidang, sedangkan suaminya (yang mengajukan permohonan cerai) tidak hadir, sehingga pada tanggal 21 Mei 2014 adik saya menerima surat dari pengadialan agama bahwa permohonan (cerai) Pemohon tidak dapat diterima dan kepada Termohon (adik saya) diberitahukan haknya bahwa terhadap putusan tersebut ia dapat mengajukan Perlawanan (Verzet).

Yang ingin saya tanyakan adalah
1. Apa yang terjadi (kelanjutannya) apabila adik saya mengajukan Verzet?
2. Misalkan, adik saya mengajukan Verzet, dan keduanya dipanggil lagi ole PA. Bagaimana jika keduanya memenuhi panggilan dan bagaimana jadinya jika suaminya tidak memenuhi panggilan PA?
3. Apa yang terjadi (kelanjutannya) apabila adik saya tidak mengajukan Verzet dalam kurun waktu 14 hari? Apakah permohonan cerai yang pertama diajukan suaminya dikabulkan?
4. Saran Anda tentang apa yang harus adik saya lakukan agar bisa bercerai dari suaminya dan semua hak2 nya terpenuhi?

PS: Memang jika adik saya ingin menuntut harta 'gono-gini' ky nya ga mungkin Pak, karena hanya berumur 1 bulan aja pernikahannya sebelum suaminya mengajukan perceraian, tapi dibalik itu harga diri dan masa depan adik saya gimana..apakah bisa seperti semula? Haduh, jd curhat... emoticon-Malu (S)

Segitu dulu saja mungkin Pak, maaf klo acak2an tulisannya.
Terima Kasih
wow mulia gan
Quote:Original Posted By Tita.S
Selamat malam,

Begini Pak, adik saya kan sekarang dalam proses perceraian, yang mengajukan permohonan cerai adalah suaminya (adik saya perempuan), sudah dipanggil sidang tiga kali. Pada sidang pertama keduanya hadir, namun pada sidang kedua dan ketiga hanya adik saya saja yang memenuhi panggilan sidang, sedangkan suaminya (yang mengajukan permohonan cerai) tidak hadir, sehingga pada tanggal 21 Mei 2014 adik saya menerima surat dari pengadialan agama bahwa permohonan (cerai) Pemohon tidak dapat diterima dan kepada Termohon (adik saya) diberitahukan haknya bahwa terhadap putusan tersebut ia dapat mengajukan Perlawanan (Verzet).

Yang ingin saya tanyakan adalah
1. Apa yang terjadi (kelanjutannya) apabila adik saya mengajukan Verzet?
2. Misalkan, adik saya mengajukan Verzet, dan keduanya dipanggil lagi ole PA. Bagaimana jika keduanya memenuhi panggilan dan bagaimana jadinya jika suaminya tidak memenuhi panggilan PA?
3. Apa yang terjadi (kelanjutannya) apabila adik saya tidak mengajukan Verzet dalam kurun waktu 14 hari? Apakah permohonan cerai yang pertama diajukan suaminya dikabulkan?
4. Saran Anda tentang apa yang harus adik saya lakukan agar bisa bercerai dari suaminya dan semua hak2 nya terpenuhi?

PS: Memang jika adik saya ingin menuntut harta 'gono-gini' ky nya ga mungkin Pak, karena hanya berumur 1 bulan aja pernikahannya sebelum suaminya mengajukan perceraian, tapi dibalik itu harga diri dan masa depan adik saya gimana..apakah bisa seperti semula? Haduh, jd curhat... emoticon-Malu (S)

Segitu dulu saja mungkin Pak, maaf klo acak2an tulisannya.
Terima Kasih


thanks atas diskusinya brother sebelum ane jawab pertanyaan yang 4 point diatas, ada sedikit keganjilan didalam kronologis gan

keganjilannya ane kasih warna merah ya

Quote:Begini Pak, adik saya kan sekarang dalam proses perceraian, yang mengajukan permohonan cerai adalah suaminya (adik saya perempuan), sudah dipanggil sidang tiga kali. Pada sidang pertama keduanya hadir, namun pada sidang kedua dan ketiga hanya adik saya saja yang memenuhi panggilan sidang, sedangkan suaminya (yang mengajukan permohonan cerai) tidak hadir, sehingga pada tanggal 21 Mei 2014 adik saya menerima surat dari pengadialan agama bahwa permohonan (cerai) Pemohon tidak dapat diterima dan kepada Termohon (adik saya) diberitahukan haknya bahwa terhadap putusan tersebut ia dapat mengajukan Perlawanan (Verzet).

ane perlu jelasin mengenai Pasal 124 Het Herziene Indonesisch Reglement (“HIR”) yang berbunyi: “Jika penggugat tidak datang menghadap PN pada hari yang ditentukan itu, meskipun ia dipanggil dengan patut, atau tidak pula menyuruh orang lain menghadap mewakilinya, maka surat gugatannya dianggap gugur dan penggugat dihukum biaya perkara; akan tetapi penggugat berhak memasukkan gugatannya sekali lagi, sesudah membayar lebih dahulu biaya perkara yang tersebut tadi.” tapi kenyataan dari kronologis yg ente ceritain Sidang hari pertama para pihak hadir semua, gak bisa di katakan gugur, artinya putusan permohonan tidak dapat di terima yg di putus hakim udah tepat gan, cuma mengenai verzet itu ane ragu gan karena dari dasar hukum yang ane jelasin diatas dengan kronologis yang agan ceritain kurang singkron sepertinya gan, sementara yang dimaksud verzet adalah perlawanan Tergugat /Termohon atas putusan Verstek, jadi untuk jawab 4 pertanyaan agan bertentangan sama aturan yang ada gan, atau kurang nyambung, semoga agan bisa memahami

jadi ane jawabnya begini aja, adik ente selaku Termohon berkeinginan cerai gak?, kalau memiliki keinginan yang sama dengan Pemohon untuk cerai, suruh adik ente gugat atau ajukan gugatan baru, tapi coba komunikasikan dulu mengenai saran verzet apakah itu salah ketik atau memang saran tersebut udah tepat, atau ada sedikit selip cerita kronologisnya agan dari proses yg sebenarnya, kali aja ada cerita kronologis yang selip dicoba tanya aja dulu ke paniteranya karena verzet itu perlawanan atas putusan verstek


mohon maaf kalau ada kekurangan dan mudah-mudahan bisa bermanfaat dan menambah pemahaman kita semua

www.aripratomo.com
Gugur drmne? emoticon-EEK!:
Sidang hari pertama aja dateng emoticon-Amazed

Aduh om loyer, gini aja ente gak ngerti emoticon-Kagets
Percuma aja ente kutip pasal 124 HIR tp gak ngerti maksudnya gmna emoticon-Nohope

Nih lu baca aja deh dr webnya om lawyer yg ini
http://www.hukumacaraperdata.com/2012/05/10/gugurnya-suatu-gugatan/
Quote:Original Posted By aripratomolaw


thanks atas diskusinya brother sebelum ane jawab pertanyaan yang 4 point diatas, ada sedikit keganjilan didalam kronologis gan

keganjilannya ane kasih warna merah ya



ane perlu jelasin mengenai Pasal 124 Het Herziene Indonesisch Reglement (“HIR”) yang berbunyi: “Jika penggugat tidak datang menghadap PN pada hari yang ditentukan itu, meskipun ia dipanggil dengan patut, atau tidak pula menyuruh orang lain menghadap mewakilinya, maka surat gugatannya dianggap gugur dan penggugat dihukum biaya perkara; akan tetapi penggugat berhak memasukkan gugatannya sekali lagi, sesudah membayar lebih dahulu biaya perkara yang tersebut tadi.”

dari dasar hukum yang ane jelasin diatas dengan kronologis yang agan ceritain kurang singkron sepertinya gan, sementara yang dimaksud verzet adalah perlawanan Tergugat /Termohon atas putusan Verstek, jadi untuk jawab 4 pertanyaan agan bertentangan sama aturan yang ada gan, atau kurang nyambung, semoga agan bisa memahami

jadi ane jawabnya begini aja, adik ente selaku Termohon berkeinginan cerai gak?, kalau memiliki keinginan yang sama dengan Pemohon untuk cerai, suruh adik ente gugat, atau nunggu Pemohon daftarkan Permohonan Cerai baru atau tunggu saja Pemohon memasukkan permohonanya sekali lagi .

Tapi kalau adik ente gak kepingin cerai, dan masih mau mencoba memperbaiki hubungan dengan suaminya karena dalam Agama apapun Perceraian tentunya tidak pernah di anjurkan, biarkan saja Putusan gugurnya karna tidak dihariri pemohon / suaminya, sambil coba dikomunikasikan secara kekeluargaan.

mohon maaf kalau ada kekurangan dan mudah-mudahan bisa bermanfaat dan menambah pemahaman kita semua

www.aripratomo.com


Klo adik ane sekarang pengen nya cerai gan...daripada dimadu...

Quote:Original Posted By Nyx.
Gugur drmne? emoticon-EEK!:
Sidang hari pertama aja dateng emoticon-Amazed

Aduh om loyer, gini aja ente gak ngerti emoticon-Kagets
Percuma aja ente kutip pasal 124 HIR tp gak ngerti maksudnya gmna emoticon-Nohope

Nih lu baca aja deh dr webnya om lawyer yg ini
http://www.hukumacaraperdata.com/201...suatu-gugatan/


Klo menurut agan gmna ? emoticon-Bingung (S)

Kutipan surat nya gan:
"
SURAT PEMBERITAHUAN ISI PUTUSAN

Pada hari Rabu tanggal 21 - 5 - 2014 saya Ronaldo, Jurusita Pengganti Pengadilan Agama Chicago;

TELAH MEMBERITAHUKAN KEPADA:

SURTI BINTI JAMRUD, umur 99 tahun, agama Islam . . . . . . . . , selanjutnya disebut sebagai Termohon;
Tentang isi putusan Pengadilan Agama Chicago Nomor : xxxx tanggal 12 Mei 2014 dalam perkara antara:

TEJO bin JAMRET, sebagai Pemohon;
melawan
SURTI binti JAMRUD, sebagai Termohon;

yang amarnya sebagai berikut:

M E N G A D I L I

1. Menyatakan permohonan Pemohon tidak dapat diterima;
2. Membebankan kepada Pemohon untuk membayar biaya perkara ini sejumlah Rp.......

Pemberitahuan ini saya laksanakan di tempat yang bersangkutan........

Selanjutnya diberitahukan kepada Termohon akan haknya, bahwa terhadap putusan tersebut ia dapat mengajukan Perlawanan (Verzet) dalam tenggang waktu 14 hari terhitung sejak hari berikutnya pemberitahuan ini.
"

Lebih banyak masukan lebih baik... emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By aripratomolaw


thanks atas diskusinya brother sebelum ane jawab pertanyaan yang 4 point diatas, ada sedikit keganjilan didalam kronologis gan

keganjilannya ane kasih warna merah ya



ane perlu jelasin mengenai Pasal 124 Het Herziene Indonesisch Reglement (“HIR”) yang berbunyi: “Jika penggugat tidak datang menghadap PN pada hari yang ditentukan itu, meskipun ia dipanggil dengan patut, atau tidak pula menyuruh orang lain menghadap mewakilinya, maka surat gugatannya dianggap gugur dan penggugat dihukum biaya perkara; akan tetapi penggugat berhak memasukkan gugatannya sekali lagi, sesudah membayar lebih dahulu biaya perkara yang tersebut tadi.”

dari dasar hukum yang ane jelasin diatas dengan kronologis yang agan ceritain kurang singkron sepertinya gan, sementara yang dimaksud verzet adalah perlawanan Tergugat /Termohon atas putusan Verstek, jadi untuk jawab 4 pertanyaan agan bertentangan sama aturan yang ada gan, atau kurang nyambung, semoga agan bisa memahami

jadi ane jawabnya begini aja, adik ente selaku Termohon berkeinginan cerai gak?, kalau memiliki keinginan yang sama dengan Pemohon untuk cerai, suruh adik ente gugat, atau nunggu Pemohon daftarkan Permohonan Cerai baru atau tunggu saja Pemohon memasukkan permohonanya sekali lagi .

Tapi kalau adik ente gak kepingin cerai, dan masih mau mencoba memperbaiki hubungan dengan suaminya karena dalam Agama apapun Perceraian tentunya tidak pernah di anjurkan, biarkan saja Putusan gugurnya karna tidak dihariri pemohon / suaminya, sambil coba dikomunikasikan secara kekeluargaan.

mohon maaf kalau ada kekurangan dan mudah-mudahan bisa bermanfaat dan menambah pemahaman kita semua

www.aripratomo.com


Kuot dulu emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By Tita.S


Klo adik ane sekarang pengen nya cerai gan...daripada dimadu...



Klo menurut agan gmna ? emoticon-Bingung (S)

Kutipan surat nya gan:
"
SURAT PEMBERITAHUAN ISI PUTUSAN

Pada hari Rabu tanggal 21 - 5 - 2014 saya Ronaldo, Jurusita Pengganti Pengadilan Agama Chicago;

TELAH MEMBERITAHUKAN KEPADA:

SURTI BINTI JAMRUD, umur 99 tahun, agama Islam . . . . . . . . , selanjutnya disebut sebagai Termohon;
Tentang isi putusan Pengadilan Agama Chicago Nomor : xxxx tanggal 12 Mei 2014 dalam perkara antara:

TEJO bin JAMRET, sebagai Pemohon;
melawan
SURTI binti JAMRUD, sebagai Termohon;

yang amarnya sebagai berikut:

M E N G A D I L I

1. Menyatakan permohonan Pemohon tidak dapat diterima;
2. Membebankan kepada Pemohon untuk membayar biaya perkara ini sejumlah Rp.......

Pemberitahuan ini saya laksanakan di tempat yang bersangkutan........

Selanjutnya diberitahukan kepada Termohon akan haknya, bahwa terhadap putusan tersebut ia dapat mengajukan Perlawanan (Verzet) dalam tenggang waktu 14 hari terhitung sejak hari berikutnya pemberitahuan ini.
"

Lebih banyak masukan lebih baik... emoticon-Malu (S)


tanyakan dulu ke Paniteranya gan apakah kalimat yg berwarna merah ini ada kesalahan ketik berdasarkan copas perkara lainnya atau bagaimana gan, biar lebih jelas Quote:Selanjutnya diberitahukan kepada Termohon akan haknya, bahwa terhadap putusan tersebut ia dapat mengajukan Perlawanan (Verzet) dalam tenggang waktu 14 hari terhitung sejak hari berikutnya pemberitahuan ini.

karena Panitera juga manusia gan kemungkinan ada kesalahan ketikan, tapi kalau agan nanya solusi saran jawaban ane seperti post diatas gan
Quote:Original Posted By Tita.S
Selamat malam,

Begini Pak, adik saya kan sekarang dalam proses perceraian, yang mengajukan permohonan cerai adalah suaminya (adik saya perempuan), sudah dipanggil sidang tiga kali. Pada sidang pertama keduanya hadir, namun pada sidang kedua dan ketiga hanya adik saya saja yang memenuhi panggilan sidang, sedangkan suaminya (yang mengajukan permohonan cerai) tidak hadir, sehingga pada tanggal 21 Mei 2014 adik saya menerima surat dari pengadialan agama bahwa permohonan (cerai) Pemohon tidak dapat diterima dan kepada Termohon (adik saya) diberitahukan haknya bahwa terhadap putusan tersebut ia dapat mengajukan Perlawanan (Verzet).

Yang ingin saya tanyakan adalah
1. Apa yang terjadi (kelanjutannya) apabila adik saya mengajukan Verzet?
2. Misalkan, adik saya mengajukan Verzet, dan keduanya dipanggil lagi ole PA. Bagaimana jika keduanya memenuhi panggilan dan bagaimana jadinya jika suaminya tidak memenuhi panggilan PA?
3. Apa yang terjadi (kelanjutannya) apabila adik saya tidak mengajukan Verzet dalam kurun waktu 14 hari? Apakah permohonan cerai yang pertama diajukan suaminya dikabulkan?
4. Saran Anda tentang apa yang harus adik saya lakukan agar bisa bercerai dari suaminya dan semua hak2 nya terpenuhi?

PS: Memang jika adik saya ingin menuntut harta 'gono-gini' ky nya ga mungkin Pak, karena hanya berumur 1 bulan aja pernikahannya sebelum suaminya mengajukan perceraian, tapi dibalik itu harga diri dan masa depan adik saya gimana..apakah bisa seperti semula? Haduh, jd curhat... emoticon-Malu (S)

Segitu dulu saja mungkin Pak, maaf klo acak2an tulisannya.
Terima Kasih

Quote:Original Posted By aripratomolaw


thanks atas diskusinya brother sebelum ane jawab pertanyaan yang 4 point diatas, ada sedikit keganjilan didalam kronologis gan

keganjilannya ane kasih warna merah ya



ane perlu jelasin mengenai Pasal 124 Het Herziene Indonesisch Reglement (“HIR”) yang berbunyi: “Jika penggugat tidak datang menghadap PN pada hari yang ditentukan itu, meskipun ia dipanggil dengan patut, atau tidak pula menyuruh orang lain menghadap mewakilinya, maka surat gugatannya dianggap gugur dan penggugat dihukum biaya perkara; akan tetapi penggugat berhak memasukkan gugatannya sekali lagi, sesudah membayar lebih dahulu biaya perkara yang tersebut tadi.”

dari dasar hukum yang ane jelasin diatas dengan kronologis yang agan ceritain kurang singkron sepertinya gan, sementara yang dimaksud verzet adalah perlawanan Tergugat /Termohon atas putusan Verstek, jadi untuk jawab 4 pertanyaan agan bertentangan sama aturan yang ada gan, atau kurang nyambung, semoga agan bisa memahami

jadi ane jawabnya begini aja, adik ente selaku Termohon berkeinginan cerai gak?, kalau memiliki keinginan yang sama dengan Pemohon untuk cerai, suruh adik ente gugat, atau nunggu Pemohon daftarkan Permohonan Cerai baru atau tunggu saja Pemohon memasukkan permohonanya sekali lagi .

Tapi kalau adik ente gak kepingin cerai, dan masih mau mencoba memperbaiki hubungan dengan suaminya karena dalam Agama apapun Perceraian tentunya tidak pernah di anjurkan, biarkan saja Putusan gugurnya karna tidak dihariri pemohon / suaminya, sambil coba dikomunikasikan secara kekeluargaan.

mohon maaf kalau ada kekurangan dan mudah-mudahan bisa bermanfaat dan menambah pemahaman kita semua

www.aripratomo.com

Quote:Original Posted By Tita.S


Klo adik ane sekarang pengen nya cerai gan...daripada dimadu...



Klo menurut agan gmna ? emoticon-Bingung (S)

Kutipan surat nya gan:
"
SURAT PEMBERITAHUAN ISI PUTUSAN

Pada hari Rabu tanggal 21 - 5 - 2014 saya Ronaldo, Jurusita Pengganti Pengadilan Agama Chicago;

TELAH MEMBERITAHUKAN KEPADA:

SURTI BINTI JAMRUD, umur 99 tahun, agama Islam . . . . . . . . , selanjutnya disebut sebagai Termohon;
Tentang isi putusan Pengadilan Agama Chicago Nomor : xxxx tanggal 12 Mei 2014 dalam perkara antara:

TEJO bin JAMRET, sebagai Pemohon;
melawan
SURTI binti JAMRUD, sebagai Termohon;

yang amarnya sebagai berikut:

M E N G A D I L I

1. Menyatakan permohonan Pemohon tidak dapat diterima;
2. Membebankan kepada Pemohon untuk membayar biaya perkara ini sejumlah Rp.......

Pemberitahuan ini saya laksanakan di tempat yang bersangkutan........

Selanjutnya diberitahukan kepada Termohon akan haknya, bahwa terhadap putusan tersebut ia dapat mengajukan Perlawanan (Verzet) dalam tenggang waktu 14 hari terhitung sejak hari berikutnya pemberitahuan ini.
"

Lebih banyak masukan lebih baik... emoticon-Malu (S)








guwa ngakak dulu ..................... emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

putusan gugur emoticon-Matabelo binatang apa ini ? [komen yg dibold tong]

sok sok kutip 124 hir. biar dibilang loyer beneran emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin lu sendirinya gak baca tuh pasal. pasal tuh sendiri jelas bilang : maka surat gugatannya dianggap gugur dan penggugat dihukum biaya perkara. emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin

Tong, apa produk ntuh hakim kalau menerapkan pasal 124 hir itu., serius nanyak nih emoticon-Malu (S) emoticon-Malu (S) emoticon-Malu (S)

Quote:Original Posted By toean.demang




Terus advis dari ente apa tong? ane juga masih perlu banyak belajar dari orang yg lebih nguasai kayak ente tong, gimana tong?

Quote:Original Posted By Nyx.
Gugur drmne? emoticon-EEK!:
Sidang hari pertama aja dateng emoticon-Amazed

Aduh om loyer, gini aja ente gak ngerti emoticon-Kagets
Percuma aja ente kutip pasal 124 HIR tp gak ngerti maksudnya gmna emoticon-Nohope

Nih lu baca aja deh dr webnya om lawyer yg ini
http://www.hukumacaraperdata.com/201...suatu-gugatan/


Sidang hari pertama aja dateng sorry ane keliru kalo gitu ane yg kurang nyimak gara gara emosi kalo liat ente, berarti bener putusan tidak dapat diterima, tinggal mengenai saran verzetnya yg masih gak singkron kalo gitu

gan dah ane edit jawaban diatas gan, sorry ada kesalahan dikit dari kesalahan jawaban ane, ane kurang nyimak mengenai sidang hari pertama yang dihadiri para pihak, selip dikit, and maklumin aja gan, itu ada yg protes emang hobynya ngamatin ane dan nunggu ane selip, terus pada ngakak, jangan diambil hati ya, mereka emang bahagia kalau liat orang lain, salah, selip, apalagi menderita udah bawaan lahir soalnya.

Quote:Original Posted By Tita.S


Klo adik ane sekarang pengen nya cerai gan...daripada dimadu...



Klo menurut agan gmna ? emoticon-Bingung (S)

Kutipan surat nya gan:
"
SURAT PEMBERITAHUAN ISI PUTUSAN

Pada hari Rabu tanggal 21 - 5 - 2014 saya Ronaldo, Jurusita Pengganti Pengadilan Agama Chicago;

TELAH MEMBERITAHUKAN KEPADA:

SURTI BINTI JAMRUD, umur 99 tahun, agama Islam . . . . . . . . , selanjutnya disebut sebagai Termohon;
Tentang isi putusan Pengadilan Agama Chicago Nomor : xxxx tanggal 12 Mei 2014 dalam perkara antara:

TEJO bin JAMRET, sebagai Pemohon;
melawan
SURTI binti JAMRUD, sebagai Termohon;

yang amarnya sebagai berikut:

M E N G A D I L I

1. Menyatakan permohonan Pemohon tidak dapat diterima;
2. Membebankan kepada Pemohon untuk membayar biaya perkara ini sejumlah Rp.......

Pemberitahuan ini saya laksanakan di tempat yang bersangkutan........

Selanjutnya diberitahukan kepada Termohon akan haknya, bahwa terhadap putusan tersebut ia dapat mengajukan Perlawanan (Verzet) dalam tenggang waktu 14 hari terhitung sejak hari berikutnya pemberitahuan ini.
"

Lebih banyak masukan lebih baik... emoticon-Malu (S)


ane dah editin gan jawaban diatas gan,

Quote:Original Posted By aripratomolaw




Terus advis dari ente apa tong? ane juga masih perlu banyak belajar dari orang yg lebih nguasai kayak ente tong, gimana tong?



emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

mampus aja deh lu kalau gak tau

emoticon-Ngakak
yg kek begini bikin lawfirm? emoticon-Traveller:emoticon-Ngakak:
Quote:Original Posted By toean.demang


emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

mampus aja deh lu kalau gak tau

emoticon-Ngakak


Quote:Original Posted By evo.prototype
yg kek begini bikin lawfirm? emoticon-Traveller:emoticon-Ngakak:


dari pada jadi orang yang kemampuannya cuma nyela, ngeritik tanpa solusi, caci maki gak jelas, gak mampu bikin Law Firm.... sirik tanda tak mampu...sirik tanda tak mampu.....

Jadi Advokat itu butuh proses, apalagi mendirikan Law Firm karena gak semua Advokat mampu mendirikan Lawfirm karena semua butuh Proses yang panjang, dan sampai saat ini juga kami mencoba untuk terus belajar dari kritikan-kritikan. Semakin di kritik kami semakin belajar, dan semakin kami di olok olok atau di depat kami semakin melatih diri, debat, susun kata-kata, teknik pengetikan, dll, kami sangat berterima kasih kepada yang masih mau mengolok olok mencaci dan melakukan tulisan-tulisan sampah lainnyaemoticon-I Love Kaskus (S)

Bhawahaha alesan emoticon-Ngakak (S)
Sekali baca jg dah keliatan kali emoticon-Big Grin
Gak usah ge-er ya kl ada yg ngawasin lu
Lu tuh gak penting om emoticon-Stick Out Tongue
Ngapain jg diawasin emoticon-Stick Out Tongue
Sape lu?
Cuma loyer gak laku emoticon-Stick Out Tongue

Sok2an kutip ini itu biar dibilang pinter ye? emoticon-Stick Out Tongue

Browsing2 dulu ye om? emoticon-Stick Out Tongue
Itu kan post gw gak lsng lu jwb
Pdhl jelas2 dibawah post gw lu ngepost emoticon-Stick Out Tongue

Salah mah salah aje emoticon-Stick Out Tongue
Gmna kl lsng kasih advice ke klien yak
Misleading information gini emoticon-Amazed
bikin lawfirm ga laku lalu bangga? baru kali ini gw liat bocah kek gini. emoticon-Ngakak
keseleo lidah kali si om loyer itu, lagian dia udah ngaku salah analisis karena emosi emoticon-Kaskus Banget

emang sih, kalau di kedokteran dah mampus tuh si klien karena salah analisis, emoticon-Sorry

Quote:Original Posted By Seto1986


Sorry gan salah ketik ane, maksudnya bisa gak ane nuntut ke perusahaan masalah gaji ane yang belum dibayar 2 bulan terakhir? sedangkan disini ane belum ada kontrak tertulis dengan tu perusahaan?kalo bisa prosedurnya kek apa gan? thx

Quote:Original Posted By aripratomolaw


oke brother kalau mau nuntut perusahaan sepertinya masih terlalu dini, alat bukti masih belum cukup, upayakan kepastian status kita dulu gan salah satunya kontrak kerja, atau SK Pengangkatan, dsb, coba buat surat dulu mempertanyakan status saudara dulu di perusahaan, tunggu respon suratnya, setelah direspon nanti kita diskusi lagi dari respon tersebut sudah cukupkah buat bukti permulaan nuntut hak kita yg belum dibayar?

semoga bermanfaat ya

www.aripratomo.com






ada 2 jalan gan seto buat nuntut upah yg belom dibayar
1. ke bagian pengawas di diskaner, laporkan agan lom terima upah.
2. minta upahnya adakan perundingan bipartit. cukup undang perusahaannya secara tertulis minimal 2 kali, dead lock lanjutkan ke disnaker minta agar dicatatkan perselisihan industrial tentang uapag agan yg belom dibayar, akan diadakanm (biasanya) mediasi oleh disnaker. keluar anjuran lanjut ke PHI.

NB : jng percaya ama orang yg bilang kalau kasus agan belom cukup bukti, orang yg bicara begitu ga mengerti pembuktian.
Quote:Quote:Original Posted By ghost.trax
keseleo lidah kali si om loyer itu, lagian dia udah ngaku salah analisis karena emosi emoticon-Kaskus Banget

emang sih, kalau di kedokteran dah mampus tuh si klien karena salah analisis, emoticon-Sorry


ada 2 jalan gan seto buat nuntut upah yg belom dibayar
1. ke bagian pengawas di diskaner, laporkan agan lom terima upah.
2. minta upahnya adakan perundingan bipartit. cukup undang perusahaannya secara tertulis minimal 2 kali, dead lock lanjutkan ke disnaker minta agar dicatatkan perselisihan industrial tentang uapag agan yg belom dibayar, akan diadakanm (biasanya) mediasi oleh disnaker. keluar anjuran lanjut ke PHI.

NB : jng percaya ama orang yg bilang kalau kasus agan belom cukup bukti, orang yg bicara begitu ga mengerti pembuktian.


thanks masukannya, ane lebih sukamodel ente begini, ngeritik tapi kasih advis, or pendapat hukum, sekalipun apabila ada 2 orang sarjana hukum berdiskusi maka akan muncul 3 pendapat hukum. Ane tunggu kritikan and pendapatnya lagi di diskusi-diskusi thread and post lainnya gan, ane kagak akan debatin hal-hal atau masukan-masukan yg positif sekalipun mengenai teknik penanganan tergantung selera masing-masing.

cuma ane mau ngeritik mengenai syarat formil pembuktian perdata, menurut ente hukum acara PHI mengenai pembuktiannya berkiblat ke hukum acara perdata gak? menanggapi comment post ente ini Quote:NB : jng percaya ama orang yg bilang kalau kasus agan belom cukup bukti, orang yg bicara begitu ga mengerti pembuktian

Quote:Original Posted By Nyx.
Bhawahaha alesan emoticon-Ngakak (S)
Sekali baca jg dah keliatan kali emoticon-Big Grin
Gak usah ge-er ya kl ada yg ngawasin lu
Lu tuh gak penting om emoticon-Stick Out Tongue
Ngapain jg diawasin emoticon-Stick Out Tongue
Sape lu?
Cuma loyer gak laku emoticon-Stick Out Tongue

Sok2an kutip ini itu biar dibilang pinter ye? emoticon-Stick Out Tongue

Browsing2 dulu ye om? emoticon-Stick Out Tongue
Itu kan post gw gak lsng lu jwb
Pdhl jelas2 dibawah post gw lu ngepost emoticon-Stick Out Tongue

Salah mah salah aje emoticon-Stick Out Tongue
Gmna kl lsng kasih advice ke klien yak
Misleading information gini emoticon-Amazed


Quote:Original Posted By evo.prototype
bikin lawfirm ga laku lalu bangga? baru kali ini gw liat bocah kek gini. emoticon-Ngakak


ada yg komen post ya, kok kagak berasa yee, kayak seklebatan setan lewat emoticon-Ngakak