alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/536ec1ed32e2e68d0b8b45ff/7-penyakit-yang-tidak-di-sadari-kehadiran-nya
icon-hot-thread
7 Penyakit Yang Tidak Di Sadari Kehadiran nya

7 Penyakit Yang Tidak Di Sadari Kehadiran nya7 Penyakit Yang Tidak Di Sadari Kehadiran nya
7 Penyakit Yang Tidak Di Sadari Kehadiran nya
emoticon-Selamat7 Penyakit Yang Tidak Di Sadari Kehadiran nyaemoticon-Selamat
7 Penyakit Yang Tidak Di Sadari Kehadiran nya


7 Penyakit Yang Tidak Di Sadari Kehadiran nya


Quote:
Spoiler for HT#2 DAN SEBELUMNYA:

Spoiler for No Repost:

7 Penyakit Yang Tidak Di Sadari Kehadiran nya
emoticon-medicineIntroductionemoticon-medicine
7 Penyakit Yang Tidak Di Sadari Kehadiran nya
Spoiler for Introduction:
7 Penyakit Yang Tidak Di Sadari Kehadiran nya
Quote:Quote:emoticon-noroseLalu, Apakah kita harus Takut?emoticon-norose
Spoiler for Klik:


Berikut Iniemoticon-Takut 7 Penyakit yang Sulit di Sadari kehadiran nya emoticon-Takut
7 Penyakit Yang Tidak Di Sadari Kehadiran nya
Spoiler for PENYAKIT NYA:

Quote:Quote:Tabel Waktu Penyakit Mulai Di Sadari
Spoiler for Klik:

Quote:
Spoiler for PesanMomod:


Quote:PesanTS
Spoiler for PESAN TS:

Sumber +UPDATE di bawah ya..
7 Penyakit Yang Tidak Di Sadari Kehadiran nya
emoticon-Rate 5 Staremoticon-Blue Guy Cendol (L)
Quote:UPDATE
Spoiler for STROKE GAN:

Spoiler for BATU GINJAL:


Quote:Komentar Dari Kaskuser + Sumber
Quote:Original Posted By comp.girl
nice info gan emoticon-thumbsup

emang benar, penyakit itu semua yg ada list TS.. adalah penyakit yg baru keliatan dampaknya dalam jangka panjang emoticon-Nohope

makanya dari ane masih bocah, walau keluarga ane tergolong sehat & tidak ada keturunan diabetes..
tapi papa & mama selalu nasehatin "harus mengontrol asupan makanan / minuman sedari dini karna efeknya tidak akan terlihat sekarang, tapi bisa puluhan tahun lagi.. ketika kita sudah mulai ber-umur"
jadi dari bocah, ane & kaka tidak sering makan manis-manis.. makanya kalo ada makanan terlalu manis, kita kurang selera..

kebiasaan itu terbawa sampe dewasa, ane juga gak suka minum minuman bersoda..
sesekali memang minum tapi kalo urgent aja.. misal di mall udah kehausan banget tapi yg terdekat cuma jual itu..
tapi sebisa mungkin minum-minuman tsb kita hindarin..

di keluarga ane juga ada beberapa yg kena darah tinggi, oma ane kena stroke..
darah tinggi juga baru keliatan dalam jangka waktu yg panjang..

nah yg paling menakutkan itu kanker..
om & tante ane ada yg kena kanker dan memang sangat menderita gan, apalagi beberapa minggu sebelum mendekati kematian..
gak tega ane inget-inget kenangan pahit tsb..

semoga kita semua dijauhi dari penyakit-penyakit tsb emoticon-Berduka (S)

makanya pola makan & pola hidup yg sehat sebaiknya dimulai sedari dini.. agar tidak menyesal di hari tua nanti emoticon-Smilie

Quote:Original Posted By iChef
Gan selain tujuh itu ada yang tanpa gejala tapi sangat mengerikanemoticon-Cape d... (S)
Salah satunya itu sewaktu menderita infeksi parasit cacing. emoticon-Malu (S)
Kenapa infeksi cacing itu mengerikan ? emoticon-Bingung (S)
1. Cacing ukuranya besar gan, pertahanan selular kita butuh kerja ekstra buat ngalahin si cacing ini. Makanya terkadang kalau terjadi infeksi kadar eoshinophil ente bakal melunjak tinggi (bayangkan perbandingan ukuran sel imun kita semacam makrofag, neutrofil, eosinofil dibanding ukuran cacing)
2. Si cacing pinter buat kelabuhin sistem imun kita. Udah besar, masih ngelabuhin sistem imun kita gan emoticon-Cape d... (S) terkadang cacing bisa mengeluarkan zat yang bisa menekan sistem imun kita alias mengurangi kekebalan.
3. Merugikan, tapi tidak terasa emoticon-Berduka (S) nah ini gan, contohnya pada cacing yang menghisap darah gan. kita bisa tau tau kena anemia karena kekurangan darah. emoticon-Berduka (S)
Lali pada kasus Ascaris Lumbricoides, agan bisa tau tau susah BAB karena si cacing saling melilit membentuk blokade mekanis yang menghambat proses pencernaan.emoticon-Cape d... (S)
Si telur ascaris setelah kita gak sengaja makan akan menetas dan menembus mukosa usus untuk mencapai pembuluh darah. Setelah itu si cacing akan jalan jalan di tubuh kita gan emoticon-Najis (S) terkadang singgah ke jantung, hati, atau paru paru. Tanda si cacing sudah sampai paru paru kalu ente batuk, cacingnya ikut keluar emoticon-Cape d... (S) nah terkadang si cacing ini setelah dibatukan akan tertelan lagi secara tidak sengaja (biasa disebut autoinfeksi) dan skilusnya akan berulang lagi emoticon-Malu (S)

Nah penyakit cacing ini pada awalnya asimptomatis gan alias tanpa gejala. bener bener si cacing ini gak bikin kita ngerasain apa apa karena sistem imun kita ditekan. emoticon-Cape d... (S) Setelah berkembang banyak sekaliiiii baru deh agan kerasa kalo agan rasanya sebah dan susah kebelakang emoticon-Berduka (S)
Sewaktu awal terinfeksi agan masih santai, bisa jalan jalan, ke mall, ngapelin si doi tanpa terasa apapun. emoticon-Berduka (S)emoticon-Mad (S)

CMIIW mastahemoticon-Malu (S) Kalo boleh pekiwan gan emoticon-I Love Kaskus (S)

Quote:Original Posted By jumpjump
Keren gan tritnya.
Pengen sedikit cerita tentang lupus, kebetulan 10 mei kemarin hari lupus sedunia loh emoticon-Smilie
Ada 3 jenis penyakit lupus: SLE (yang paling umum gan, sesuai dgn yg dijelaskan di atas), DLE (cuma nyerang kulit), dan DILE (kambuh kalo minum obat tertentu). Orang2 kalo denger kata 'Lupus' pasti ngarah ke SLE. Padahal ada jenis lain juga.
Nah Kebetulan 3 bulan yg lalu ane divonis kena DLE..
Ini hasil ngobrol2 sama dokter ane gan ya, maaf kalo salah emoticon-Big Grin
katanya sbnrnya belum ada penyebab spesifik yang menyebabkan lupus. Dan untuk ngediagnosa lupus itu susah gan, soalnya dia bisa nyerupai segala macam penyakit, makanya disebut penyakit 1000 wajah.
Ditambah lagi banyak banget tes yang harus dilalui, dan gak murah juga.. Ane uda muncul gejala sejak taun lalu, butterfly rash itu gan. Kadang bengkak gak jelas di kulit. Terus apa gan, ane sempet dibilang kena jamur lah. Herpes lah. Atau alergi doang. Tp gak sembuh2 emoticon-Big Grin

Waktu awal dicurigai kena lupus, ortu ane panik banget. Alhamdulillah 'cuma' DLE. Kok alhamdulillah gan? Iyah, penderitaan ane sama sekali ga setara sama mereka yang kena SLE. emoticon-Frown SLE itu nyerang organ dalam juga. Bisa jadi sendi bengkak, ginjal bocor, anemia akut, dll.
setau ane, belum ada obat yg bisa bener2 nyembuhin lupus. Makanya, kena SLE itu bisa jadi perjuangan seumur hidup...
Duh malah jadi panjang banget ya gan emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By endofexpression
Taro pejwan omm...
Ane sekarang kuliah, dulu pas sma ane pernah hepatitis A, ane ceritain dikit yahemoticon-Big Grin itu kejadian pandemik di sma ane di kota depok, depkes pernah kesana mengecek makanan & minuman di kantin ane..tapi ane kurang tau karena ane lg istirahat dirumah gan..
Ane kena karena ane sering berbagi makanan/minuman ke temen2 ane, ya namanya kalo ngga ngebagi kan dibilang koret yah, nah makanya ane bagi. emoticon-Big Grin nah ternyata temen main ane kena hepatitis A tuh, SGPT & SGOT melebihi yg seharusnya..udah 3 minggu berselang, baru ane kena, ane taunya dari sosialisasi depkes, yaitu: mata kuning, kulit kuning, wajah pucat (tampang kelelahan), air pipis keruh seperti teh, hilang nafsu makan . Kalo udah terjadi seperti itu, langsung ke dokter bro, kalo kelamaan bisa naik level ke Hepatitis B. Ane sembuh 3 minggu krn ane selain minum obat dari dokter, ane minum Kunyit jamu gendong + pahitnya, biar nafsu makan balik lagi, & gaboleh makan yang berlemak broh emoticon-Smilie supaya SGPT & SGOT balik kayak semula lagi. emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By jumorgano
Klo jantung koroner ane punya pengalaman dari 2 kenalan ane. Yang satu umur 25 tahun, tubuh agak gemuk, jarang olahraga, dan perokok. Tiba-tiba ambruk semaput setelah sebelumnya ngeluh napasnya sesak.

Yang satunya om ane. Meninggal gara-gara penyumbatan pembuluh darah. Beliau sebelumnya perokok. Bahkan bisa disebut perokok kelas berat.

Makanya ane baru2 kemaren memutuskan buat berhenti merokok, setelah nyandu selama 7 tahunan. Ane ga mau kena penyakit2 mematikan kayak gini emoticon-Takut (S)

Quote:Original Posted By apjihkatro
lupus udah ngambil nyawa kakak ane gan , meninggal umur 16th cuma bertahan 1,5th .


blm ada obatnya,harus minum obat seumur hidup sekali minum obat bisa 10x3 gan, ga boleh kena sinar matahari,ga boleh capek,mukanya pd merah ..
ya gitu lah gan emoticon-Frown

Quote:Original Posted By c1ken
Iya han makanya penting banget pola hidup sehat
Btw bokap ane kena penyempitan pembuluh darah di jantung dan harus pasang stand jantung jangan sampe keluarga agan yang lain juga kena deh sudah mahal pemulihan nya lama gan

Quote:Quote:Original Posted By ularpiton
Penyakitnya bahaya semua ya gan....
Ini bahaya dan tanpa disadari...
Berarti mesti rajin2 ke dokter yaa untuk cek kesehatan


Quote:Original Posted By HangeD
ijin menyimak gan, ane baca, kadang suka merinding, tp ttp lah gan, waspada itu hal yang paling penting

klo menurut ane mah yg penting, makan dan olah raga yg teratur sihemoticon-Ngakak


Quote:Original Posted By dari.hape
memang harus menjaga kesehatan walau masih muda sekali pun, jadi kalau tua ga nyesal emoticon-Smilie


Quote:Original Posted By omahgedek
paling ngeri penyakit jantung gan, dtg ny bisa scr tiba". maknya sering disebut "silent killer" emoticon-Takut


Quote:Original Posted By bellmapother
iya sih bener juga sebenernya kita harus rajin check up ke dokter paling gak setahun 2x tp ane pun belum jalanin itu, kebanyakan orang ke dokter setelah ngrasain keluhan ato sakit, yah smoga aja kita smua bisa terhindar dari penyakit2 itu n bisa selalu hidup sehat, aamiiin


Quote:Original Posted By vy27
lupus bener banget gan.
temen kelas ane dikampus meninggal karna lupus 2 tahun lalu.padahal ane kuliah di program studi keperawatan
tanda gejala nya gak ketauan, dokter bilang cuma penyakit kulit, dosen semua ngira juga cuma alergi, 3 bulan sebelum ninggal tambah keliartan kayak alergi+ruam2 di wajah. kalo gak salah 3 hari sebelum meninggal waktu udah kritis baru ketauan sama dokter kalo itu lupus.
pesen ane waspada aja sama setiap gejala, jangan ngeremehin sakit-sakit dikit, sakit parah jarang kediagnosa diawal


Quote:Original Posted By Expl0ud
curiga ane kanker lambung
sering bgt mual abis makan
kalo kanker hati takut juga, tinja pernah item, urine juga pernah kuning teh....
tapi yaudahlah emoticon-Ngakak
bagus nih thread, buat jaga2x daripada keburu kena penyakit


Quote:Original Posted By ghixterz
mengerikan semua...
moga terhindar dari penyakit kayak gitu emoticon-Takut


Quote:Original Posted By ashdayisa
rata-rata itu semua penyakit manusia saat ini emoticon-Takut


Quote:Original Posted By kiichiheafy
Ane orangnya gak peduli sama kesehatan gan, tapi untuk saat ini ane bakalan peduli. Thanks ts udah mencerahkan hati ane emoticon-Matabelo




Quote:Quote:SUMBER THREAD
Quote:Cara sederhana mencegah penyakit jantung koroner
apakah penyakit jantung koroner itu?
Tips mencegah diabetes
Ciri ciri kanker payudara
Ciri ciri kanker paru
penyakit-lupus-penyebab-gejala-dan-pencegahannya
penyakit-hepatitis-dan-tips-pencegahan
penyakithepatitis.org/gejala-hepatitis
pengobatanbatu ginjal.net
doktersehat.com/apa-itu-hiv-aids
apa-itu-diabetes
gejala-kanker-perut
ciricirikankerhati.com
waspadai-9-gejala-awal-kanker-hati.
Penyakit kelamin pada pria dan wanita
id.wikipedia.org/wiki/Hepatitis
10 cara mencegah stroke
strok-penyebab-kematian-nomor-tiga
SUMBER GAMBAR
7 Penyakit Yang Tidak Di Sadari Kehadiran nya

SEMUA ARTIKEL DIATAS TELAH TS RANGKUM SECARA SEKSAMA emoticon-2 Jempol


emoticon-2 Jempol Trit ane yang lain emoticon-2 Jempol
Quote:[CENTER]HT#1 Hal-Hal Yang Biasanya Sering dilakukan para pengguna Android[/CENTER]
7 Penyakit Yang Tidak Di Sadari Kehadiran nya

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Blue Guy Cendol (L)

menurut ane Diabetes paling ngeri gan emoticon-Takut (S)
Tetangga ane ada yang ngalamin emoticon-Takut (S)
Untung ane bukan dari keturunan diabetes emoticon-Maaf Agan

Penyakitnya bahaya semua ya gan....
Ini bahaya dan tanpa disadari...
Berarti mesti rajin2 ke dokter yaa untuk cek kesehatan
jerawat gan,
tiba" nongol aja dipagi hari emoticon-Request
Quote:Original Posted By ularpiton
Penyakitnya bahaya semua ya gan....
Ini bahaya dan tanpa disadari...
Berarti mesti rajin2 ke dokter yaa untuk cek kesehatan

iya gan, ane juga sering berasa kayak gitu...
takut sakit parah...
kenali gejalanya..

mencegah lebih baik daripada mengobati emoticon-coffee

Quote:
DILIAT BOLEH, DIPEGANG JANGAN!!
Quote:Original Posted By dapegan
kenali gejalanya..

mencegah lebih baik daripada mengobati emoticon-coffee


iya gan, kata kata mutiara yang bagus... emoticon-Jempol
Quote:Original Posted By mohamadnh

menurut ane Diabetes paling ngeri gan emoticon-Takut (S)
Tetangga ane ada yang ngalamin emoticon-Takut (S)
Untung ane bukan dari keturunan diabetes emoticon-Maaf Agan


ane keturunan diabetes gan emoticon-Berduka (S)
penyakit baru ketauan berbulan bulan karna sering lemes sama laper gan...
emoticon-Selamat SELAMAT ATAS HTNYA emoticon-Selamat

Kunjungi trit ane yg ini ya... emoticon-Kiss

Mobil-Mobil Listrik Buatan Anak Bangsa yang Super Keren
Quote:Original Posted By farkhanali
nice tread, semoga HT lgi

keliatan aja sama agan baboyyy
thx ya... emoticon-2 Jempol
nice pejawen dulu ah
Quote:Original Posted By EVAN.11
keliatan aja sama agan baboyyy
thx ya... emoticon-2 Jempol

keliatan dongs emoticon-Ngakak
kayanya gw kena diabetes nih....bawaan ngantuk mulu....
aduh serem serem gan emoticon-Takut
semoga disini kita sehat sehat aja gan
Penyakit kelamin.. ngeri euy.. Sipilis emoticon-Najis (S)
Quote:Original Posted By hayato
kayanya gw kena diabetes nih....bawaan ngantuk mulu....


Dicoba berolahraga dulu gan, tiap pagi berjemur di bawah sinar matahari jam 8 sampe jam 9.
biar peredaran darah lancar emoticon-thumbsup
van, mampir d trit gua yg mobil listrik dongsss
Quote:Original Posted By musyaffaazka
Penyakit kelamin.. ngeri euy.. Sipilis emoticon-Najis (S)


makanya gan, hati2 ane baru baca artikelnya.. katanya gejala bisa muncul baru pas 4 tahun diderita emoticon-Takut (S)
jangan seks bebas deh..
Quote:Original Posted By farkhanali
van, mampir d trit gua yg mobil listrik dongsss

iya bro... entar. masih ngantuk nie....
kan jadi ga enak bacanya klo ngantuk emoticon-Big Grin