alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/536c98d5c2cb1708168b47ee/psu-cooler-master-v1200-platinum-psu-flagship-dari-cooler-master
[PSU] Cooler Master V1200 Platinum, PSU Flagship dari Cooler Master!
Introduction

Cooler Master, pencipta terkemuka, inovator dan produsen komponen desktop serta produk-produk lainnya, hari ini mengumumkan penambahan produk V1200 Platinum ke dalam jajaran produk terkemuka peraih banyak penghargaan Power Supply serial V.

Kinerja & Kestabilan Tanpa Kompromi

Dibangun diatas platform power supply serial V yang kuat dan stabil, V1200 memiliki kinerja serial V dengan penambahan pada tinggi dan sertifikasi efisiensi 80 PLUS Platinum hingga 93% @ 50% load. Dilengkapi dengan kipas hening FDB berukuran 135mm dan tombol mudah kontroler otomatis/hybrid terbaru yang memungkinkan penggunanya untuk dapat beralih antara mode kontrol kipas on-the-fly. Dalam mode ini pengaturan sistem pengoperasian benar-benar hening, suhu yang disediakan dalam batas aman. V1200 Platinum juga menawarkan stabilitas tegangan output menakjubkan dengan jumlah pengaturan tegangan di bawah 1%, bahkan sebanding dengan sistem DSP. Dua belas konektor pin PCI-E 6+2 berarti bahwa dapat mendukung 4-way SLI/XFire. Meskipun V1200 didasarkan pada sebuah platform yang sangat stabil yang seharusnya dapat digunakan selama bertahun-tahun kedepan, pengguna juga dapat menjadi lebih tenang dengan adanya tambahan garansi hingga 7 tahun untuk memastikan bahwa penggunanya dapat menerima dukungan pelayanan teknis hingga bertahun-tahun yang akan datang.

Mengenal Power Supply serial V

Dikembangkan dengan kualitas tertinggi, Cooler Master dengan sangat hati-hati membuat setiap aspek dari jajaran PSU serial V untuk dapat menghasilkan power supply dengan efisiensi tinggi dan stabil. Stabilitas operasional ini termasuk yang sangat efisien bahkan pada beban rendah – jauh melebihi parameter luas dari efisiensi operasional yang ditunjukkan oleh PSU tipe 80 Plus Gold dan Platinum. Sebuah saluran platform tunggal yang kuat dari PSU serial V dengan stabilitas tegangan, ripple suppression dan efisiensi yang menakjubkan. Komponen-komponen berkualitas tinggi ini termasuk kelas tertinggi elektrolit dan kapasitor solid buatan Jepang, interface PCB kustom, dan transformer berkualitas tinggi berukuran 42mm. semua merupakan bagian yang tidak terpisahkan yang membuat serial V sebagai sebuah power supply yang tangguh.

Sebuah fitur yang sering diabaikan, PSU serial V termasuk memiliki kipas premium Fluid Dynamic Bearing (FDB) berukuran 135mm. Jenis bantalan ini menawarkan kinerja superior pada suara rendah yang berlangsung jauh lebih lama dibandingkan kipas PSU sejenis. Hasil nyata adalah PSU serial V bekerja dengan sangat hening, bahkan dalam beban kerja berat tetap dingin.
Ketika mempertimbangkan kemudahan penggunaan dan kemampuan untuk mengelola kabel, kabel flat ribbon modular adalah yang tebaik. Hal ini membuat penggunanya kemampuan untuk mengatur kabel mereka dengan cara yang bersih dan kompak yang sangat tidak mungkin dilakukan jika menggunakan kabel tradisional dan dapat menghemat waktu serta memungkinkan untuk membangun dengan aliran udara sebaik mungkin.

Haswell Ready

Mendukung prosesor Intel Core Desktop C6/C7 Generasi ke 4 Power State memungkinkan prosesor untuk dapat beralih dari C0 (active) ke C7 (Deep Power Down Mode) yang membantu memberikan penghematan daya maksimum.

Serial V tersedia pada model Platinum 700W, 850W, 1000W, dan 1200W. Harga dan ketersediaan dapat bervariasi berdasarkan wilayah. Silahkan berkonsultasi dengan perwakilan Cooler Master di kota Anda untuk mendapatkan informasi lebih rinci.

Features

* Desain kabel yang sepenuhnya modular untuk mempermudah instalasi dan pengelolaan kabel
* 100% Japanese solid capacitor jepang yang solid untuk memastikan kinerja dan kehandalannya
* 135mm FDB dengan mode hybrid, dilengkapi dengan hybrid fan controller, yang fungsinya bisa di atur mode putarannya (auto /hybrid) oleh controller
* Zero dBA tanpa fan dengan mode silent
* 80 PLUS bersertifikat Platinum : efisiensinya sampai dengan 93% @ 50% beban
* Single Rail +12V yang powerful, mampu dihantarkan sampai 100A
* Stabilitas output voltage yang sempurna memastikan stabilitas total tegangan di bawah 1% ( bahkan lebih baik daripada DSP )
* 12 konektor PCI-E 6+2pin untuk 4 way SLI & high end
solution builds
* 7 tahun garansi tambahan

Spoiler for Show:


Specification

Spoiler for Show:


Packaging & Accessories

Kemasan luxury dengan tema warna hitam dan silver yang menandakan warna platinum di tunjukkan di sini, tak lupa fitur kunci yang ada pada Cooler Master V1200 Platinum ini
Spoiler for Show:

Di kemasan belakangnya CM mengajak para user untuk tahu apa keuntungannya memilih power supply ber rating efisiensi yang tinggi
Spoiler for Show:

Packagingnya di bungkus rapih dan mewah, ini adalah kotak kemasannya
Spoiler for Show:

Saat di buka perlengkapan kabel kabel nya di kemas rapih dalam tas berwarna hitam, juga tidak lupa user manual dan hybrid fan controllernya
Spoiler for Show:

Perlengkapan kabelnya sangat banyak dan kabel yang di gunakan menggunakan material berkualitas tinggi, sebagai catatan psu ini mampu menghandle 12 konektor SATA dan 12 x PCI-Express 6+2 pin, enthusiast user tentunya akan mencari psu seperti ini
Spoiler for Show:

Closer Look

Tampak atas Cooler Master V1200 dengan menampilkan keterangan output yang bisa di hasilkan dan rating 80 Plus Platinum
Spoiler for Show:

135mm FDB fan menjadi senjata utama untuk mendinginkan komponen di dalamnya
Spoiler for Show:

Tampak samping juga tak kalah keren dengan penamaan logo Cooler Master V1200 Platinum
Spoiler for Show:

Komponen yang di gunakan bisa sedikit terlihat dari sini, material capacitor berkualitas tinggi digunakan di sini (100% Japanese Capacitor)
Spoiler for Show:

Conclusion

Cooler Master V1200 ini merupakan produk flagship power supply dari CM, di sini benar benar CM mempertaruhkan nama baiknya dengan memberikan semua kualitas tertinggi yang ada pada power supply saat ini, sebut saja rating 80 Plus Platinum, build quality yang prima baik di luar maupun di dalamnya, penggunaan komponen berkualitas tertinggi seperti di antaranya Japanese black capacitor, fan grade tertinggi (135mm FDB Silent fan dengan mode hybrid), full modular, dan penggunaan single rail +12v untuk memastikan dayanya yang stabil, so buat para enthusiast user yang menginginkan PSU terbaik dan juga berencana untuk menggunakan multi GPU maka Cooler Master V1200 Platinum ini adalah pilihannya.

Pros
• Build quality istrimewa
• Full Modular
• 80 Plus Titanium
• Silent
• Hybrid Mode fan
• Garansi 7 tahun

Cons
• Harga
salah satu prosnya 80 Plus Titanium...tapi di judul sama di logo 80Plusnya sendiri kok Platinum?? tanya ken-apa??? emoticon-linux2
Quote:Original Posted By henzhou
salah satu prosnya 80 Plus Titanium...tapi di judul sama di logo 80Plusnya sendiri kok Platinum?? tanya ken-apa??? emoticon-linux2


Salah ketik mungkinemoticon-Bingung (S)
PSU bagus tapi langka, nyari yg V1000 di astrindo bdg sdh sebln blm ada stock jugaemoticon-Cape d... (S)
ini kira2 harganya berapaan ya? emoticon-Bingung kalo CM ngeluarin PSU yang 80+ Platinum tapi dibawah 600W ga ? emoticon-Bingung (S)
Unboxing nie om ? ngk sekalian di review emoticon-Bingung (S)
Quote:Original Posted By adiphenomenon
ini kira2 harganya berapaan ya? emoticon-Bingung kalo CM ngeluarin PSU yang 80+ Platinum tapi dibawah 600W ga ? emoticon-Bingung (S)


Kaya nya beLom ada tuh gan . . . . start 700W nih paLing keciL . . . emoticon-Ngakak