alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5368bf15c807e7df298b4719/fr-peduli-peduli-daffa-delfira-penderita-atresia-bilier
[FR] Peduli Peduli Daffa Delfira Penderita Atresia Bilier
[FR] Peduli Peduli Daffa Delfira Penderita Atresia Bilier
[FR] Peduli Peduli Daffa Delfira Penderita Atresia Bilier


Alhamdulillah acara penyampaian bantuan Peduli Daffa Delfira Penderita Atresia Bilier telah selesai dilaksanakan.
Hari/Tanggal : Sabtu, 3 Mei 2014
Jam : 16.30 WIB
Tempat : Ruang Serune 1 kamar 3 Rumah Sakit Umum Zainal Abidin,
Banda Aceh
emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Kaskus (S) emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Kaskus (S) emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Kaskus (S) emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Kaskus (S) emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Kaskus (S) emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Kaskus (S) emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Kaskus (S) emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Kaskus (S) emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Kaskus (S) emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Kaskus (S)


Terima kasih kami ucapakan kepada teman-teman Kaskuser Aceh yang telah sama-sama kita laksanakan acara ini, terima kasih juga kepada sukarelawan yang telah memberikan bantuan, juga kepada Lentera Sahabat sehingga acara ini terlaksana.

[FR] Peduli Peduli Daffa Delfira Penderita Atresia Bilier



Spoiler for Daffa Delfira 9 bulan:

Quote:Tolong! Menderita Penyakit Langka, Bayi di Aceh ini Butuh Dana untuk Cangkok Hati
Pagi tadi, Sabtu (26/4/2014) bayi mungil itu dikerumuni oleh sejumlah dokter dan perawat berpakaian putih. Sekilas, bayi ini terlihat normal tapi kondisi fisiknya semakin kurus dan perutnya semakin membesar. Ia kerap menangis kala perutnya mulai sakit.

Bocah malang itu adalah Daffa Delfira (9 bulan). Anak pertama pasangan Hermanjal dan Rita Mailinar ini diketahui mengalami penyakit Atresia Bilier, suatu keadaan di mana saluran empedu tidak terbentuk atau tidak berkembang secara normal. Daffa diketahui mengalami penyakit itu sejak sebulan lalu.

Keluarga tidak menduga anak semata wayangnya menderita penyakit langka. Meski sejak dua hari setelah dilahirkan tubuh Daffa berwarna kuning, kedua orang tuanya tidak pernah berfikir bahwa Daffa mengalami penyakit Atresia Bilier. Keluarga baru mengetahui penyakit yang diderita Daffa sejak sebulan lalu.

"Selama saya mengandung memang sering muntah-muntah. Dan saat usia kandungan sekitar empat bulan, saya sakit berat dan saat usia kandungan tujuh bulan saya sempat demam tinggi," kata ibunda Daffa, Rita Mailinar saat ditemui di Rumah Sakit Zainal Abidin Banda Aceh, Jln T. Nyak Arief.

Ditemani sang ibu, Daffa di rawat di Ruang Seurune I kamar 3 RSUZA Banda Aceh. Ia di bawa ke rumah sakit Zainal Abidin untuk menjalani pencangkokan hati untuk memulihkan sakit yang dialaminya. Seharusnya, Daffa sudah harus dirawat sejak usia dua bulan, tapi keluarga mengaku sebelumnya tidak tahu tentang penyakit anaknya.

"Baru sebulan lalu kami tau penyakit ini. Sebelumnya kami tidak terbayang anak kami harus cangkok hati," jelas Rita. sumber


Quote:Sebelum diboyong ke RSUZA, bayi asal Meukeuk, Kabupaten Aceh Selatan ini hanya dirawat di rumah sakit kabupaten. Tim dokter di sana tidak sanggup menangani penyakit yang diderita Daffa sehingga ia dirujuk ke Banda Aceh sejak dua minggu silam.

Orang tua Daffa sudah pasrah dengan penyakit yang diderita anaknya. Kedua orang tua Daffa mengaku tidak punya biaya untuk melakukan operasi pencangkokan hati yang mencapai miliaran rupiah. "Saya tidak punya biaya sebesar itu," ungkap Rita.

Selain biaya mahal, operasi pencangkokan hati belum bisa dilakukan di RSUZA Banda Aceh. Penderitaan pasangan keluarga kurang mampu ini semakin bertambah. Di Indonesia, hanya Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta yang telah menangani penyakit tersebut dengan resiko pulih cukup kecil. Kini harapan pulih Daffa hanya dicangkok hati.

Dokter spesialis bedah anak, dr.Muntadhar, mengungkapkan, bayi yang mengalami Atresia Bilier dilahirkan dengan kondisi tubuh berwarna kuning, serta mata dan air seni juga berwarna kuning. Bayi yang mengalami penyakit terbilang langka ini, harus sudah mendapat penanganan medis sejak usia dua bulan.

Akibat penanganan yang sangat terlambat ini, kondisi Daffa semakin memprihatinkan. Kondisi tubuh anak malang ini semakin kurus dan bagian perut Daffa semakin membesar akibat tak adanya cairan empedu yang disalurkan ke kantung empedu.

Daffa kini sudah berusia sembilan bulan. Satu-satunya jalan yang dapat dilakukan untuk menyembuhkan Daffa adalah dengan cangkok hati. "Cangkok hati ini merupakan jalan terbaik untuk menyembuhkan Daffa," kata Munthadar, saat melihat kondisi Daffa.

Untuk menangani Daffa, pihak RSUZA Banda Aceh akan berupaya bekerjasama dengan RSCM Jakarta. Saat ini, Daffa masih menjalani perawatan di RSUZA. "Kita berupaya kerjasama dengan RSCM. Ini lagi kita pikirkan apakah Daffa dibawa ke RSCM atau tim dokter di sana didatangkan kemari. Nanti diputuskan dalam rapat direksi," jelas Munthadar.

Kedua orang tua Daffa kini mengharapkan uluran tangan dermawan untuk menyembuhkan buah hati mereka. Baik Hermanjal maupun Rita Mailinar berharap anak semata wayang mereka segera pulih. "Kami berharap anak kami pulih. Sekarang tidak punya biaya untuk melakukan operasi. Kami berharap ada orang yang mau bantu untuk mengobati anak kami," harap Rita. sumber


Besar harapan kami agar kita dapat bersama sama membantu meringankan keluarga Dek Daffa. Bagi agan aganwati yang ingin membantu dapat menyalurkan bantuan melalui Rek BNI 0068376918 a.n Roni (RL)

Bisa juga melalui account I Love Aceh dgn mention Twitter @iloveaceh di

BRI cabang Banda Aceh:
0037-01-009963-53-3
a.n ILATeam Management


PRA KONDISI
Quote:Sebelum berangkat ke RSUZA, RATMers bersepakat berkumpul di Kede Kupi SMEA Lampineung. Tepat berada di sebelah gedung BKPP Aceh. Seperti biasa dan yang sudah sudah prosesi tanya ini tanya itu selalu terjadi. Bertanya kabar bertanya pacar bertanya apapun yang terlintas di benak kepala. Sembari menanti kehadiran kawan kawan yang akan berkunjung ke rumah sakit. Briefing singkat diselenggarakan dalam waktu yang seksama dan sesingkat singkatnya. Setelah waktu yang dirasa sudah cukup, maka RATMers merapat ke RSUZA.


PELAKSANAAN


Quote:
Tiba di RSUZA, RATMers langsung menuju ruang rawat Geulima 2, rupanya tidak ada disini emoticon-Hammer. Mencari lagi ke Geulima 1, tidak ketemu, akhirnya diputuskan melihat ke lantai 2, eh setelah browsing info rupanya dek Daffa ada di ruang anak anak. Di depan Serune 1 kamar 3 RSUZA bersua dengan rekan rekan I LOVE ACEH, kemudian silaturahmi dengan keluarga Daffa Delfira. RATMers disambut oleh Ibunda dan nenek Daffa. Maksud kedatangan disampaikan secara singkat dan khidmat oleh Om RL yang manis dan manja sekali. Ucapan terimakasih turut disampaikan oleh pihak keluarga atas pihak pihak yang peduli terhadap adek Daffa. Serah terima bantuan diberikan oleh RL mewakili RATMers kepada keluarga. Setelah bantuan diberikan, RATMers berpamit undur diri.

Spoiler for 1:

Spoiler for 2:

Spoiler for 3:

Spoiler for 4:

Spoiler for 5:


Quote:Dana total yang terkumpul sebesar Rp 1.375.000,-. Meskipun tidak banyak yang bisa RATMers berikan, semoga dapat membantu meringankan beban keluarga Adek Daffa. Kami mohon doa dan dukungan agan dan aganwati sekalian agar Adek Daffa lekas pulih.

Peserta:
1. sepenToT
2. OnikLover
3. Topenggas
4. pernahnaikpmtoh
5. youSucks


*nama yang belum terekap, mohon emoticon-Cek PM (S)
reserved
Turut mendoakan kesembuhan untuk adik daffa emoticon-Angel
satu lagi aksi kaskuser aceh
semoga makin banyak2 teman2 ikut serta emoticon-Smilie
semoga cepat sembuh, dan mendapatkan pelayanan yang terbaik.....emoticon-Berduka (S)
syedih ane gan
blom bisa ikutan hadir
moga cepat sembuh dek daffa







*terguncyang ga dapat donat ples cendol emoticon-Frown
Quote:Original Posted By Mr. DAY
syedih ane gan
blom bisa ikutan hadir
moga cepat sembuh dek daffa







*terguncyang ga dapat donat ples cendol emoticon-Frown


cepat sembuh Dek Daffa
yang sabar Mr Day





Innalillahiwainnalillahi Rajiun,selamat jln Daffa Delfira

DaffaDelfira, Bocah Penderita Atresia Billier Asal Meukek Meninggal Duniabit.ly/1RfT9hc
Selamat Jalan Nak, semoga kau tenang di Alam Sana. Bermainlah dengan teman2 mu para bidadari surga lainnya. Kami akan sangat merindukan mu


mohon doanya untuk kelancaran urusan di bandara & keselamatan penerbangan serta perjalanan dari banda aceh ke Meukek, Aceh Selatan.
Dulu waktu angkatan ane sedang ambil praktek keperawatan untuk gelar profesi ners, kami sama2 merawat Daffa di ruang seurune 1 Rumah Sakit Umum Zainal Abidin Banda Aceh. Semoga Daffa diterima disisi Allah SWT dan keluarga diberikan ketabahanemoticon-Berduka (S)