alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5361f3b9af07e7a8348b45d7/ask-pantangan-makan-rebung-untuk-pernikahan
(ask) pantangan makan rebung untuk pernikahan
Ada yang bisa bantu? sebeloum menikah, saya dan pasangan diramal oleh orang pintar setempat untuk menetukan hari pernikahan kami dan orang pntar itu memberi petuah jangn makan rebung selama pernikahan. yang saya bingug saya masih penasaran kenapa gak boleh makan rebung.

pleease help ada yang bisa menjawab, supaya keinginan tau saya ilang. makasih
Rebung ya gans,,emoticon-Bingung (S)

Setau saya yang mau nikah itu biasanya mutih dulu itu jga si ceweknya doang,,
Nunggu sepuh" deh gans
wah ente asal dari mana??
mungkin tiap2 daerah beda gan, kalo tempat ane gak ada pantangan kaya itu,
Quote:Original Posted By hantu69
wah ente asal dari mana??
mungkin tiap2 daerah beda gan, kalo tempat ane gak ada pantangan kaya itu,


dari daerah purwokerto, kalo daerah anda gimana ya?

org2 tua dulu memang dikit2 pantang, tp selama ada kebaikan dan ga terlalu merepotkan, kerjain aja, toh cuma ga makan rebung, masih banyak makanan lain. alasan itulah yg ga disebutkan sebab akibatnya, jadi bikin org modern percaya ga percaya, tp pasti ada kebaikannya dibalik semua itu, cuma alasannya kurang jelas.
contoh : org lagi hamil ga boleh makan daun pepaya, knp ?
org tua dulu dk bisa kasih alasan, sebenarnya daun pepaya mengandung zat papain, salah satu zat untuk melunakan daging.

ga usah terlalu dipikirkan selama tidak mengganggu,kerjakan kl mau
Quote:Original Posted By kusumaaa
org2 tua dulu memang dikit2 pantang, tp selama ada kebaikan dan ga terlalu merepotkan, kerjain aja, toh cuma ga makan rebung, masih banyak makanan lain. alasan itulah yg ga disebutkan sebab akibatnya, jadi bikin org modern percaya ga percaya, tp pasti ada kebaikannya dibalik semua itu, cuma alasannya kurang jelas.
contoh : org lagi hamil ga boleh makan daun pepaya, knp ?
org tua dulu dk bisa kasih alasan, sebenarnya daun pepaya mengandung zat papain, salah satu zat untuk melunakan daging.

ga usah terlalu dipikirkan selama tidak mengganggu,kerjakan kl mau


makasih kusuma, tapi setiap liat makanan rebung jadi muncul pertanyaan kenapa ga boleh makan rebung. Mungkin mental saya kurang terlatih.
Quote:Original Posted By kamikazet


makasih kusuma, tapi setiap liat makanan rebung jadi muncul pertanyaan kenapa ga boleh makan rebung. Mungkin mental saya kurang terlatih.

ujian aja, msh banyak makanan yg enak, skr bgn kl ada makanan seafood yg eunak, sementara kolesterol km sdg tinggi, apakah akan km mkn jg ? ini sbg perumpamaan saja.

makan apa aja eunak bro , asal perut lapar, makanya jangan mkn kl perut kenyang
rebung itu bambu muda, bambu muda tumbuhan yang diciptakan oleh Allah SWT. semua yang diciptakan ALLAH patut disyukuri, dan sebuah berkah bukan justru malah menjadi sebuah malapetaka < kalo logikanya begitu menurut ane emoticon-Big Grin

jika puh mau menghargai budaya silahkan saja untuk mengikutinya. emoticon-2 Jempol

jika salah mohon dikoreksi puh
Quote:Original Posted By jengjamed
rebung itu bambu muda, bambu muda tumbuhan yang diciptakan oleh Allah SWT. semua yang diciptakan ALLAH patut disyukuri, dan sebuah berkah bukan justru malah menjadi sebuah malapetaka < kalo logikanya begitu menurut ane emoticon-Big Grin

jika puh mau menghargai budaya silahkan saja untuk mengikutinya. emoticon-2 Jempol

jika salah mohon dikoreksi puh


ganja juga ciptaan allah
kakao juga ciptaan allah
jamur beracun juga ciptaan allah

tp semua bisa membuat malapetaka
Quote:Original Posted By recyclelovers


ganja juga ciptaan allah
kakao juga ciptaan allah
jamur beracun juga ciptaan allah

tp semua bisa membuat malapetaka


jika anda menghargai budaya mari kita ngganja emoticon-Ngacir
atas saya emoticon-Matabelo
setiap daerah punya adat istiadat dan punya pantangan atau anjuran tersendiri emoticon-shakehand
kenape kagak ditanya ortu ato orang pinternye gunss emoticon-Bingung (S)
Quote:Original Posted By kampretzoo


jika anda menghargai budaya mari kita ngganja emoticon-Ngacir


Mariyuana aja kk emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngacir
mungkin yang dikamsud rebung mentah yang tidak bolehemoticon-Bingung (S)

kalau lodeh rebung mungkin boleh emoticon-Kiss
Quote:Original Posted By rajasaka
kenape kagak ditanya ortu ato orang pinternye gunss emoticon-Bingung (S)


ya udah ga ada, makanya di forsup ini siapa tau ada suhu-suhu yang tau heheheh

makan aja, asal selama niat'a untuk kebaikan bukan nantang emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By kamikazet
Ada yang bisa bantu? sebeloum menikah, saya dan pasangan diramal oleh orang pintar setempat untuk menetukan hari pernikahan kami dan orang pntar itu memberi petuah jangn makan rebung selama pernikahan. yang saya bingug saya masih penasaran kenapa gak boleh makan rebung.

pleease help ada yang bisa menjawab, supaya keinginan tau saya ilang. makasih


boleh tau weton agan dan istri?
Quote:Original Posted By recyclelovers


ganja juga ciptaan allah
kakao juga ciptaan allah
jamur beracun juga ciptaan allah

tp semua bisa membuat malapetaka


ganja dibuat sayuran di daerah tertentu ( berkah makanan)

ganja dibuat menenangkan dalam dosis tertentu di dunia medis ( berkah lagi )

jamur beracun kan bisa dibuat pelajaran fisika , biologi dan sebagainya kenapa dia bisa beracun. ( berkah ilmu dari Allah )

yang membaut malapetaka ya kita sendiri yang menggunakannya tidak benar,

contoh air yang sumber kehidupan bisa jadi malapetaka jika kita menggunakannya tidak baik ( banjir )
kakao / coklat kali yak ( berkah makanan , enak )

nikmat mana yang engkau dustakan bro res

semua berkah dari Allah, tidak semua berkah dari dan lewat dimakan tapi dipelajari ilmunya ( kenapa dia bisa begini , kenapa bisa begitu ) contoh jamur beracun emoticon-Ngakak (S)
sekian res emoticon-Ngakak (S)
ke dokter aja coba mas gan, emoticon-Hammer (S)