Pada bulan maret lalu, saya mulai menggunakan produk Telkom yang bernama Speedy Instan Surprise dengan Username 81300040462. Saat itu saya membaca syarat dan ketentuan bahwa produk ini bisa diisi ulang dengan isi ulang elektronik maupun fisik. Pada tanggal 15 April, sekitar seminggu sebelum masa aktif habis, saya mencoba untuk mengisi ulang, namun yang terjadi adalah "Fail wallet status, contact administrator."
Saya segera menelepon 147, dan dijawab "dicoba lagi nanti setelah masa aktif habis". Hari ini saya kembali mencoba mengisi ulang Spin Surprise saya dengan voucher fisik Flexi, dan suprise sekali, ternyata error code yang sama masih ada, "Fail wallet status". Kedua kalinya saya telepon ke 147, dijawab oleh CS yang menanyakan username dan password. Hebat sekali seorang CS ternyata perlu meminta password saya dalam laporannya. Kenapa nggak sekalian minta PIN ATM?
Jadi pertanyaan saya ke Telkom:
1. Bagaimana cara isi ulang Speedy Instan Suprise via elektronik?
2. Bagaimana cara isi ulang Speedy Instan Surprise via fisik?
3. Kenapa saat isi ulang fisik, malah keluar "Fail wallet status"?
4. Apakah Spin Suprise ini sebenarnya bisa diisi ulang atau tidak?
5. Kenapa CS meminta password dalam laporan? Apakah ini aman dan diperbolehkan? Mohon jawabannya segera.