alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5360cfbf6607e72a0d8b4584/backpacker-kaskus-nobar-motogp-goes-to-sepang-2014
(Backpacker) Kaskus NoBar MotoGP Goes To Sepang 2014
(Backpacker) Kaskus NoBar MotoGP Goes To Sepang 2014
(Backpacker) Kaskus NoBar MotoGP Goes To Sepang 2014

Sebelumnya terima kasih kepada momod KRSC yang udah memberikan ijin trit ini tayang..

Hai hai hai.. udah masuk seri keempat motoGP 2014 nih.. Yuk kita siap-siap berangkat ke Sepang lagi tahun ini.. Yukk diajak kakak, adik, suami, istri, gebetan, selingkuhan dll untuk gabung di Kaskus NoBar MotoGP Goes To Sepang 2014.

Mohon bantuan dari semua pihak terutama momod dan para sepangers level up/sudah pernah berangkat di tahun-tahun sebelumnya untuk saling berbagi informasi yang mencerdaskan satu sama lain.

Silahkan berdiskusi secara bebas dengan tetap mematuhi peraturan yang berlaku di KasKus.

DILARANG!!! berjualan TRIP/memposting LINK/WEBSITE yang berjualan TRIP, karena tidak sesuai dengan tujuan trit ini agar membernya menjadi backpacker = pejalan mandiri, bisa mengurus semua keperluan perjalanannya sendiri. Bukan menjadi tourist yang tinggal bayar dan tinggal jalan, tanpa mengetahui/mengurus detil perjalanannya.

Dilarang titip lapak dimari... 1 x 24 jam harap di edit atau akan direquest delete post.


(Backpacker) Kaskus NoBar MotoGP Goes To Sepang 2014

Oke langsung ke intinya. Apa sih yang harus dipersiapkan.

1. Paspor
Quote:Pertama dan paling penting harus punya PASPOR; info lengkap pembuatan/perpanjangan paspor bisa cek www.imigrasi.co.id

Paspor adalah dokumen perjalanan dan bukti identitas yang diakui secara internasional. Dengan kata lain paspor adalah pengganti KTP kita ketika melakukan perjalanan keluar negeri.


2. Transportasi

Mulai 9 Mei 2014 LCCT akan ditutup sehingga seluruh maskpai yang tadinya mendarat di LCCT akan dipindahkan ke KLIA2. Harap perhatikan jadwal kedatangan dan keberangkatan terutama untuk yang berencana langsund dari bandara ke Sepang ataupun sebaliknya.

Quote:Secara umum, transportasi yang digunakan adalah pesawat terbang dari seluruh Indonesia yang menuju Malaysia (Kuala Lumpur).

Beberapa maskapai low cost diantaranya:
http://www.airasia.com
http://www.tigerairways.com
http://www.jetstar.com

Tapi tidak menutup kemungkinan masakapai full board seperti Garuda Indonesia atau Malaysian Airlines juga memberikan promo tiket murah.

Gimana cara dapetin tiket pesawat murah?
  • Rajin-rajin aja cek di website masing-masing maskapai.
  • Bandingkan beberapa maskapai dengan skyscanner.com
  • Subscribe setiap maskapai. Jadi begitu ada promo, langsung di kirim email oleh maskapai ybs.

Quote:Untuk yang berada di Batam bisa menggunakan beberapa pilihan transportasi. Diantaranya:

  • Via jalur laut langsung ke Malaysia, yaitu dari Pelabuhan Ferry Internasional Batam Centre ke Pelabuhan Situlang Laut di Johor Bahru. Kemudian naik bus dari Johor Bahru menuju Kuala Lumpur.
  • Via jalur laut melalui Singapura yaitu dari Pelabuhan Ferry Internasional Batam (di mana saja) menuju Harbor Front Singapura. Setelah sampai di Singapura, kita bisa memilih apakah mau menyeberang ke Malaysia menggunakan kereta, bus atau pesawat.
  • Via jalur udara langsung menuju ke Malaysia yaitu naik pesawat udara dari Bandara Hang Nadim Batam ke Bandara Sultan Abdul Aziz Shah di Subang, Malaysia. Lalu dari Subang menuju Kuala Lumpur dengan bus.



3. Tiket Race
Quote:Untuk tiket race bisa dibeli di www.sepangcircuit.com bisa menggunakan kartu kredit (berlogo VISA dan MasterCard) atau akun paypai orang lain.

(Backpacker) Kaskus NoBar MotoGP Goes To Sepang 2014
Untuk MGS North terdiri dari: tribun Diamond, Sapphire, Emerald, Ruby, Crystal, Turquoise, Jade dan Garnet. Sedangkan MGS Others terdiri dari: tribun Topaz, Citrine dan Tower. Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar berikut.
(Backpacker) Kaskus NoBar MotoGP Goes To Sepang 2014
Nah jangan sampai salah pilih tipe tiket yah.
*tambahan:
MGS hanya dibagi menjadi dua. Sedangkan tribun bebas. Artinya jika teman-teman memilih MGS Others maka bisa bebas mau di Topaz, Citrine atau Tower. Begitu pula jika memilih MGS North bebas mau di Diamond, Sapphire, Emerald, Ruby, Crystal, Turquoise, Jade dan Garnet. Karena tidak ada seat number seperti F1.

*Pemegang tiket MGS North dapat mengakses MGS Others, namun tidak berlaku kebalikannya.

(Backpacker) Kaskus NoBar MotoGP Goes To Sepang 2014
* Info yang kami dapat dari pihak Sepang, tribun K1 tetap open for all, artinya semua orang bebas masuk tidak terbatas pada fan The Doctor.

* Berhubung VR46 Tribune Package dijual mulai 7 April 2014, maka bagi yang sebelumnya telah membeli tiket K1 akan secara otomatis diupgrade menjadi VR46 Tribune Package tanpa tambahan biaya apapun. Apabila sebelumnya telah membeli tiket K1 dengan merchandise maka akan mendapatkan dua merchandise, satu dari Sepang dan satu lagi dari VR46 Fan Club (Bendera dan Topi).

(Backpacker) Kaskus NoBar MotoGP Goes To Sepang 2014

Quote:
Premier Roving Ticket Sepang
BY CONTRIBUTOR · AUGUST 4, 2014

Sirkuit Sepang tahun ini memang banyak perubahan. Selain perubahan Main Grandstand dan VR46 Tribune, tahun ini Sirkuit Sepang juga menambahkan kategori baru, Premier Roving. Premier Roving adalah kategori dimana pemegang tiket dapat mengakses semua seatzone seperti MGS (North dan Others), K1, F dan Hillstand. Untuk kategori ini diberikan early bird sampai dengan 31 Agustus 2014 dengan harga RM 250 tanpa merchandise dan RM 310 dengan merchandise.

(Backpacker) Kaskus NoBar MotoGP Goes To Sepang 2014

Pada notes diatas, disebutkan bahwa Premier Roving Ticket Sepang tidak termasuk VR46 Tribune dan tidak memiliki akses pada VR46 Tribune seat zones. Apakah ini berarti K1 Grandstand dibagi menjadi “Normal K1″ dan VR46 Tribune? Jika iya, mengapa tidak ada pilihan normal K1 grandstand di pilihan tiket? (akan diupdate setelah mendapatkan konfirmasi dari pihak Sirkuit Sepang)

Sekilas kategori ini memang menarik, namun sepertinya agak “mubazir” karena jarak antar seatzone cukup jauh. Tapi untuk yang penasaran melihat sudut pandang balapan dari masing-masing seatzone mungkin bisa dicoba. hehehe..

Tambahan:

Merchandise yang didapat hanya satu, seperti dengan package lainnya. (tidak termasuk VR46 Tribune Package).
Tidak dapat memasuki area VR46 Tribune.

(Backpacker) Kaskus NoBar MotoGP Goes To Sepang 2014

(Backpacker) Kaskus NoBar MotoGP Goes To Sepang 2014

Sumur

Quote:- Print at Home Tickets*:

Setelah transaksi selesai dan pembayaran dikonfirmasi (menggunakan kartu kredit / paypai) oleh pihak Sepang. Tiket akan dikirimkan ke email pemesan. Tiket di email tersebut kita cetak dan bawa ke Sepang. Tunjukkan ke petugas penjaga pintu masuk.
(Backpacker) Kaskus NoBar MotoGP Goes To Sepang 2014

- Box-Office Collection (Credit Card required for ID):

Setelah transaksi selesai dan pembayaran dikonfirmasi (menggunakan kartu kredit / paypai) oleh pihak Sepang. Konfirmasi pembelian akan dikirimkan melalui email. Nantinya konfirmasi pembelian ini dicetak dan dibawa ke ticket box untuk ditukarkan tiket asli. Harus memperlihatkan kartu kredit yang digunakan saat memesan tiket dan paspor.

*Jika telah membeli tiket print at home dan ingin mendapatkan tiket fisik, bisa dilakukan di Customer Service Sepang sirkuit dengan membayar 20RM.

*Jika sudah menukarkan tiket print at home menjadi tiket fisik, maka secara otomatis tiket print at home anda menjadi tidak berlaku, Artinya ketika akan masuk, anda harus memperlihatkan tiket asli kepada petugas tidak lagi menggunakan scan barcode.

*Mengingat ada beberapa teman-teman yang kehilangan tiket fisik yang notabene harus beli lagi, disarankan untuk membeli tiket print at home. Jadi kalau hilang/tertinggal bisa print ulang.

4. Penginapan
Quote:Untuk penginapan di Malaysia, biasanya di daerah: Bukit Bintang, China Town dan KL Sentral. Karena di daerah tersebut banyak hostel-hostel murah dan letaknya cukup strategis di tengah kota. Dekat dengan pusat perbelanjaan, makanan, Petronas Twin Tower. Pada umumnya kita bisa langsung datang ke hostel tanpa melakukan pemesanan terlebih dahulu, tetapi harganya memang agak lebih mahal.

Untuk pilihan kamar biasanya ada 2 tipe dasar, Private dan Dormitory. Untuk private sama seperti hostel / penginapan pada umumnya, ada yang twin bed, double bed dll. Untuk dormitory, kamar seperti pada asrama dan biasanya terdiri dari 4/6/8 bed. Ada yang hanya untuk cowok / cewek saja, ada juga yang campur. Untuk yang berpergian sendiri (benar-benar sendirian) lebih baik memilih kamar tipe dorm. Karena hostel / guest house dihitung per-orang bukan per-kamar. Jadi jika kamu menginap sendirian di kamar twin bed maka harga yang kamu bayarkan adalah harga untuk 2 orang. Kamar tipe dorm berkisar antara Rp. 30.000,- s/d Rp. 100.000,-. Kalau mau yang lebih nyaman bisa pilih hotel, tentu dengan harga lebih mahal. Atau pilih Family Room yang biasanya ada 1 king size dan 2 Twin bed dan bisa beramai – ramai dalam 1 kamar, jadi pembayaran bisa patungan.

(Backpacker) Kaskus NoBar MotoGP Goes To Sepang 2014

Untuk pemesanan online bisa cek:

Quote:Jika ada yang mendarat di Malaysia tengah malam atau akan berangkat ke Indonesia dengan pesawat pagi, menginap di bandara bisa dijadikan pilihan. Selain menghemat biaya untuk hostel, juga bisa mengurangi resiko terlambat.

Untuk KLIA bisa menginap di Area Keberangkatan. Naik lift menuju Level 5. Disitu ada beberapa kursi panjang yang bisa digunakan untuk tidur. Jangan lupa membawa jaket, karena menjelang pagi udara semakin dingin. Kalau dalam rombongan bisa bergiliran tidurnya. Kalau mau mandi, disini ada shower (shower doank) di Level 4. Masuk ke area kantor maskapai lalu cari surau / mushola, nah disitu ada shower. Kalau sudah punya boarding pass, toilet di area ruang tunggu keberangkatan juga ada shower. Kalau mau lebih nyaman lagi bisa ke Hotel bandara di Level 3.


5. Perkiraan biaya
Quote:Biaya yang diperlukan tergantung dari kebiasaan kita sendiri. Pada umumnya biaya untuk 2-3 hari di Malaysia adalah 2.5 Jtan (dengan catatan benar2 berhemat) All in. Atau jika mau menghitung perkiraan biaya parameternya adalah Tiket Pesawat + Tiket Race + Penginapan + Transportasi Lokal + Makan. Untuk makanan di Malaysia mulai dari 20 rban untuk sekali makan. Atau bisa membawa roti dari Indonesia.


6. Lain-lain

Sistem keberangkatan / kepulangan
Quote:Sebenernya bebas, waktu kapan berangkat dan kapan pulang terserah temen-teman, karena keperluan dari kita kan berbeda-beda, ada yang mau nonton MotoGP aja, ada yang mau jalan-jalan, ada yang mau berangkat pagi ada yang sore. Jadi terserah temen-temen untuk mengatur jadwalnya. Tapi kalo kesana takut sendiri karena baru, gabung aja dan samakan waktu penerbangannya


Meet n Greet
Quote:Meet n Greet itu istilahnya seperti jumpa fans di area sirkuit. Nanti ada meja khusus buat kita foto dan minta tanda tangan disana. Biasanya diadakan dua sesi dan kita tidak bisa memilih pembalap mana. Acara dimulai pada saat istirahat antara FP3 dan QP (sekitar jam 12.00 waktu setempat).

Tips:
  • Dateng ke Sepang di hari sabtu pagi. Setidaknya jam 7-8 uda disana untuk antri.
  • Bersabar karena dari tahun ketahun semakin ramai yang ikut meet and greet.
  • Karena terdiri dari berbagai macam orang, budayakanlah antri, jangan nyelak antrian. Tunjukan kalau orang Indonesia bisa tertib.
  • Siapin minuman / cemilan.
  • Tidak selalu bisa foto dan membawa barang pribadi untuk di tanda tangani di area meet and greet.


Tidak Punya Kartu Kredit
Quote:Setiap transaksi online selalu menggunakan CC. Mulai dari pesawat, penginapan, tiket race. Solusinya bisa memiinjam kartu kredit teman, pacar, gebetan, mantan atau orang tua.

  • Untuk tiket pesawat, AirAsia sekarang bisa menggunakan klikbca, cimbclicks atau jaringan alfamart.
  • Untuk beberapa maskapai seperti Lion / Malindo Air membutuhkan kartu kredit yang digunakan saat memesan ketika check in. kalau Tiger Airways dan AirAsia setau saya tidak.
  • Untuk tiket race bisa pake kartu kredit orang lain, tapi pilih yang print at home


Backpacker itu bukan berarti harus menggendong ransel kesana kemari TAPI pejalan mandiri yang cerdas untuk menentukan arah perjalanannya dengan budget seminimal mungkin.

Follow twitter kami: @nobarmotogp
atau website kami di: nobarmotogp.com

Backpacker 2012 --> Disini
Backpacker 2013 --> Disini
LET'S GO ROCK SEPANG!!

Bus Bukit Bintang - Sepang (PP)

Untuk memudahkan transportasi dari Bukit Bintang ke Sepang maupun sebaliknya, di rencanakan untuk menyewa bis bersama. Berupa Bis besar 42 seater untuk hari sabtu (25 oktober) dan minggu (26 oktober)

Harap dipahami, bahwa ini adalah kita sepangers menyewa bis bersama-sama untuk kemudahan perjalanan dari kota ke sirkuit demikian sebaliknya, jadi bukan seperti naik bis yang bayar di tempat. Konsekwensinya adalah harga yang dibayarkan lebih mahal dari transportasi umum biasa.

Dan perlu diingat kalau bis ini harga sewa dibagi ke semua penumpang, jadi kalau ada yang terlambat datang ke TKP dengan alasan APAPUN uang tidak dapat dikembalikan.

Meeting point Bukit Bintang (Mc Donald Bukit Bintang) Sabtu jam 8 pagi, Minggu jam 7 pagi

Meeting Point Sepang sirkuit :
  • Untuk hari Sabtu jam 5 sore di Parking Lot Bis
  • Untuk hari Minggu pukul 6 sore di Lampu Merah Sebelum Sirkuit Sepang dari arah Kuala Lumpur (Dibawah Papan petunjuk jalan) . *Dari sirkuit nyebrang jalan arah depan petronas lalu belok kanan arah lampu merah.*


Uang sewa sebesar 36RM untuk Bukit Bintang - Sepang - Bukit Bintang PP / hari (all in)

Jadi pengeluaran untuk sewa bis per orang adalah 36RM x 3800* RP = 136.800

Yang berminat silahkan daftar dengan format:
Nama Lengkap + No Paspor/KTP (Setiap Penumpang) - No HP - ID Kaskus (Jika Ada) - Jumlah Seat - Hari Sabtu/Minggu atau Sabtu & Minggu - Bank untuk transfer
dengan subject DAFTAR BIS kirim ke mutiara@nobarmotogp.com
Pendaftaran HANYA via E-MAIL saja

  • Pendaftaran dan pembayaran dibuka sampai tanggal 30 September 2014
  • JAM yang disebutkan adalah WAKTU BIS BERANGKAT bukan WAKTU KUMPUL. Jadi silahkan datang 10 menit sebelumnya. TELAT datang = DITINGGAL
  • HELP ME TO HELP YOU!!! Setiap orang mengurus/menghitung teman/sodaranya masing-masing yang didaftarkan ke saya


* Kurs menyesuaikan.
Untuk pedaftaran peserta bisa mengirimkan email dengan subject REGISTER ke register@nobarmotogp.com dengan format :
Quote:
Nama:
ID Kaskus:
Jumlah Orang:
Tgl dan Jam Pesawat Berangkat:
Tgl dan Jam Pesawat Pulang:
Jenis Tiket Race:


Daftar Peserta bisa dilihat disini

Untuk yang mencari teman untuk share penginapan bisa di post disini..
Quote:Cari roomate:

1. febrikeys
2. riyansetya
3.
4.

Info Kopdar

Quote:Original Posted By djarwooo
Ada kabar gembira...
Kulit Manggis kini ada..... ah sudahlah emoticon-Ngakak

Hai teman-teman..
Kita mau ngadain Buka Puasa Bersama sekalian Nonton Bareng MotoGP seri Sachsenring.
Tempat nya dimana? Tekape kali ini ada di Sushi Tenkamado. jl. Tebet Dalam Raya no. 44 Jakarta Selatan.
Waktunya kapan? Minggu 13 Juli 2014 16.30 s/d selesai

Dateng yahh.. Biar saling kenal sesama backpacker Sepang. Ada doorprize juga loh, lumayan buat dibawa ke Sepang tahun ini emoticon-Malu (S)
Tenang aja bukan extract kulit manggis kok hadiahnyaemoticon-Ngakak

see ya..
- ciao -


Hadir gan
Absen dlu aaaah
Mejeng di pekiwan

emoticon-Cool
Wow dah nongol..

Mejeng dulu emoticon-Betty
emoticon-Kiss
emoticon-Kiss
emoticon-Kiss
Wow......
rumah baru.......
ikut mejeng dolo....emoticon-Big Grin
Ginda --> :maho
Reserved


:afro
DiTo sok imoet »» eSeMPeh Loper....
Ahahahahahaaaa.... Banyak lelaki jejadian disinihhh... Waspadalahhhh....
Quote:Original Posted By dhyto_imoet
Ginda --> :maho


Quote:Original Posted By cokkie_indies
DiTo sok imoet »» eSeMPeh Loper....


Ini Homa dua pacaran gatau tempat emoticon-Ngakak
atas gue maho semua..

________________emoticon-Ngacir

dari mari daftar ke tret yang gue bikin..
rembukin dulu PIC nya

Quote:Original Posted By VogL
atas gue maho semua..

________________emoticon-Ngacir

dari mari daftar ke tret yang gue bikin..
rembukin dulu PIC nya



Woooghhhh... Momod nya muncul
Quote:Original Posted By VogL
atas gue maho semua..

________________emoticon-Ngacir

dari mari daftar ke tret yang gue bikin..
rembukin dulu PIC nya


Biang maho emoticon-Najis

Pic UG dong gel emoticon-Request
mejeng dolo ah,cp tau bisa ikoot
Quote:Original Posted By VogL
atas gue maho semua..

________________emoticon-Ngacir

dari mari daftar ke tret yang gue bikin..
rembukin dulu PIC nya



Oke mod.. Siap dirundingkan dulu PIC nya..

------------------------------------------------------------

Pejwan ane tutup...
Diatas banyak emoticon-Betty (S)
uih udah rame ajah emoticon-Ngacir
×