alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pengamat: Kebakaran Pasar Senen Tanggung Jawab Jokowi, Bukan PLN
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53608d13108b4675458b458e/pengamat-kebakaran-pasar-senen-tanggung-jawab-jokowi-bukan-pln

Pengamat: Kebakaran Pasar Senen Tanggung Jawab Jokowi, Bukan PLN

Pengamat: Kebakaran Pasar Senen Tanggung Jawab Jokowi, Bukan PLN

Pengamat Kebijakan Publik Agus Pambagio menilai pernyataan Jokowi yang mengaku lepas tanggung jawab terhadap terjadinya korsleting listrik yang diduga menjadi penyebab kebakaran di Blok III Pasar Senen beberapa hari lalu merupakan pernyataan keliru yang diucapkan oleh seorang kepala daerah.

"Apa yang diucapkan Jokowi itu ngawur.." ucap Agus di Jakarta, rabu, (30/4/2014).

Menurut pengamat Kebijakan Publik dari Universitas Indonesia itu, walau bertanggung jawab terhadap pemasangan listrik di Jakarta, ‎tugas PLN hanya pada batas pemasangan dari tiang listrik ke bangunan, bukan dalam bangunan.

"Tanggung jawab PLN itu cuman dari tiang ke bangunan. Kalau yang di dalem itu tanggung jawab pemilik bangunan. Semestinya Jokowi harus tahu, mana yang menjadi tanggung jawab warga selaku pemakai listrik, pemerintah dan PLN," urai dia.

Karena itu, menurut Agus, jika kebakaran yang menghanguskan ratusan kios itu terjadi karena korsleting listrik pada salah satu bagian bangunan, maka yang bertanggungjawab itu Pemprov DKI Jakarta, dalam hal ini PD Pasar Jaya sebagai pengelola pasar di Jakarta.

"Penyebab secara pastinya apa? Belum ada kejelasan, tapi kalau memang korsleting ya tanggung jawab Pemprov DKI Jakarta, bukan PLN,"
ucap Agus.‎

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo tampak gerah saat ditanyakan persoalan korsleting listrik yang rata-rata menjadi penyebab utama kebakaran di Ibukota Jakarta. Seperti kebakaran yang terjadi di Pasar Senen, Jakarta Pusat, pada Jumat 25 April dini hari lalu.

Menurut capres PDIP yang karib disapa Jokowi itu, persoalan listrik seharusnya ditanyakan ke pimpinan PLN. Jokowi mengungkapkan masalah itu bukan tugas Gubernur.

"Gubernur masa ngurusin listrik, itu kan tugas PLN," kata Jokowi di Balaikota Jakarta, beberapa hari lalu.

Jika melihat kondisi Pasar Senen yang baru saja dilalap si jago merah, Jokowi mengaku kebakaran itu dikarenakan standarisasi gedung yang sudah tidak benar.

"Pertama kamu sudah liat lapangannya, kabel-kabel ini sudah tua. Standarnya sudah tidak benar semuanya. Makanya segera dibangun (baru)," tandas Jokowi.


http://news.liputan6.com/read/204361...kowi-bukan-pln



ahok itu sempat bilang, kalau banyak sekali ruko sama pasar yang instalasi listriknya nggak sesuai standar > http://www.energitoday.com/2014/04/2...-pasar-rumput/ emoticon-Cape d... (S)

ini si jokowinya malah idiot mau ngeles dari tanggung jawab pemprov. kebelet nyapres jadi sekuat tenaga nimpain kesalahan ke pihak lain emoticon-Najis


urusan simpel begini saja nggak ngarti, melarikan diri dari tanggung jawab. kalau jadi presiden, nanti sering kebakaran hutan mau nyalahin siapa? megaloman?
Diubah oleh megajo
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
ndak mikir lah gan,itu kan ucrit2 emoticon-Embarrassment
urusan jokowow itu cuma satu ... gimana caranya bulu ketek megatron gak sampai gondrong
Pan kemarwn den joko dah tanggung jawab gan dengan menjadi kumendan pasukan pemadam api..kalo masalah korsleting si itu tanggung jawab pln

Soalnya selama ini di jakarta ada kebakaran gara2 korslet pan pln yang tanggung jawab emoticon-Malu
hutan kebakar nyalahin malon ama singapur gan emoticon-Malu (S)

bukannya nyari solusi tapi malah nyari musuh kemana2 emoticon-Malu (S)
wc saya mampet ini salah jokowiiii emoticon-Marah
Quote:

Hutan kebakar itu yang salah kang rokok emoticon-Malu

Quote:

emoticon-Ngakak:

jadi yg masang instalasi kabel listrik di rumah agan PLN atau instalatir?
klo colokan listrik agan di tembok rusak yg wajib tanggung jawab PLN jg...

oh nasibmu PLN, dicaci kanan kiri emoticon-norose
jokowi hebat amat sampe sempet masang kabel tiap rumah emoticon-Malu (S)
Quote:


Karena itu, menurut Agus, jika kebakaran yang menghanguskan ratusan kios itu terjadi karena korsleting listrik pada salah satu bagian bangunan, maka yang bertanggungjawab itu Pemprov DKI Jakarta, dalam hal ini PD Pasar Jaya sebagai pengelola pasar di Jakarta.

jokowi emoticon-Najis
Quote:

Sekelas gubernur aja yang lebih pinter dari gw nyalahin pln, masa.gw rakyat jelata yang bodoh ngga boleh sih nyalahin pln emoticon-Malu (S)
Kan ksian kalo gubernur kelihatan bodoh dari rakyatnya emoticon-Frown
Td pagi g kebelet boker trus smp kecepirit gara2 jokowi pasti, kampret emoticon-Mad
Kalau mau berkarir jadi pengamat harus ngambil kuliah apa ya gan,
penasaran ane emoticon-Bingung (S)
yang salah itu penghuni sana ... coba lo dinegara maju kalo instalasi listrik mu gak standard bisa bisa kamu ditegor terus sama tetangga contohnya singapura gak usah jauh jauh.

memang pengetahuan penduduk indonesia rata rata masih jauh dibawah standar ... siapa yang mau disalahkan hayooo emoticon-Berduka (S)
Quote:

Kata gubernur..ini kata gubernur loh..yang salah itu PLN.
Kalo gubernur dah ngomong rakyat ya manut wae ngga usah banyak tanya emoticon-Big Grin
salah SBY gan,knp ga masang2in kabel listrik ke rmh2 emoticon-Ngacir2
kasihan jokowi,

padahal jokowi itu lebih cerdas kalau dia lagi diam.
disisi mana ya statementnya yang menyatakan Jokowi itu menyalahkan PLN?? ini TS dan yang lain pada onani otak yaaa?? emoticon-Ngakak
Lah dari PLN dah ada klarifikasi resmi blm soal korsleting ini??
TS bilang diatas kalo kebakaran hutan mau nyalahin siapa?megaloman? lah 10 tahun terakhir itu kebakaran hutan dimana2 emang menurut pantat ente siapa yang salah?? Presidennya kah?? Gubernur setempat?? bukannya salah alam bray tuh beritanya karena musim panas ekstrim ??? misal Giliran jokowi jadi presiden kalo ada kebakaran hutan itu salah jokowi?? ada kapal tenggelam salah jokowi? ada pesawat jatuh salah jokowi? emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

ane nontong komen2 bodoh aja deh abis ini emoticon-Traveller
semua salah Jokowi pak !

kran air saya patah nih, salah Jokowi juga dnk LOLemoticon-Cape d... (S)
[quote=chrisfreeze;536094068607e7c3788b458b]disisi mana ya statementnya yang menyatakan Jokowi itu menyalahkan PLN?? ini TS dan yang lain pada onani otak yaaa?? emoticon-Ngakak
Lah dari PLN dah ada klarifikasi resmi blm soal korsleting ini??
TS bilang diatas kalo kebakaran hutan mau nyalahin siapa?megaloman? lah 10 tahun terakhir itu kebakaran hutan dimana2 emang menurut pantat ente siapa yang salah?? Presidennya kah?? Gubernur setempat?? bukannya salah alam bray tuh beritanya karena musim panas ekstrim ??? misal Giliran jokowi jadi presiden kalo ada kebakaran hutan itu salah jokowi?? ada kapal tenggelam salah jokowi? ada pesawat jatuh salah jokowi? emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

ane nontong komen2 bodoh aja deh abis ..

Terserah....jgn lupa sambil ngupi yak
Diubah oleh ZAKIO
25 april amuk api di Pasar senen
Hanguskan jiwa saudara kami kawan
Dua puluh ribu orang dikotak
katik ,taktik....????
Namun benarkah taktik hanya
isu?

Tetapi kami tak sanggup
berbuat apa - apa
Sebabnya engkau tahu kawan,
Kami bukan Superman
Jiwa kami yang merintih miris sedih,
melihat mereka yang gusar resah,
Walau begitu api kian membesar

Bersabarlah...
Bersabarlah...

Diubah oleh ZAKIO
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di