alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/535df2d4f8ca173c6c8b4579/ditemukan-obat-baru-untuk-penderita-sakit-kepala-migren
Ditemukan Obat Baru Untuk Penderita Sakit Kepala Migren
Ditemukan Obat Baru Untuk Penderita Sakit Kepala Migren

Ada kabar baik bagi Anda yang sering menderita migren. Sebuah penelitian terbaru yang dilakukan oleh Dr. Peter Goadsby, telah dipublikasikan pada pertemuan tahunan American Academy of Neurology di Philadelphia pada tanggal 22 April yang lalu.

Penelitian ini menyebutkan bahwa terdapat obat baru untuk mengatasi migren yang memiliki efikasi yang bagus untuk meredakan sakit kepala tersebut.

ALD403 dan LY2951742, adalah dua jenis obat baru untuk mengatasi migren tersebut. Sampai saat ini, peneliti belum memberikan nama untuk kedua zat tersebut. Menurut Dr. Peter Goadsby, yang juga merupakan seorang Professor ahli syaraf dari Kings College, London dan University of California, San Francisco, USA, menyebutkan bahwa penemuan dua obat untuk mengatasi migren ini bekerja dengan menurunkan frekuensi migren, jumlah dan beratnya serangan migren.

Mekanisme Kerja Obat

Ditemukan Obat Baru Untuk Penderita Sakit Kepala Migren

Spoiler for Mekanisme Kerja Obat:


Metode dan Hasil Penelitian

Dalam penelitian pertama, peneliti menggunakan ALD403 dosis tunggal yang disuntikan pada 163 penderita migren yang kerap mengalami migren selama 5-14 hari. Penelitian ini juga dibandingkan dengan pasien yang menerima plasebo.

Spoiler for Hasil Penelitian Pertama ALD403:


Pada penelitian kedua, peneliti menggunakan LY2951742, dan hal yang kurang lebih sama juga terjadi, dimana terlihat adanya efektivitas penggunaanya dengan penurunan frekuensi migren.

Peneliti melakukan pencobaan dengan 217 pasien yang mengalami migren selama 4-14 hari per bulan dalam waktu 3 bulan. Mereka mendapatkan injeksi 150 mg LY2951742 setiap dua minggu sekali.

Spoiler for Hasil Penelitian Kedua LY2951742:


Spoiler for Efek Samping Obat:


Penyakit migren paling sering terjadi di antara dekade ketiga dan keenam dari kehidupan seorang pria maupun wanita, atau sekitar usia 35 – 45 tahun. Migren mempengaruhi banyak orang dari seluruh usia, termasuk anak-anak dan usia lanjut. Dan, wanita tiga kali lebih sering mengalami migren ketimbang pria.

Migren kronis diindikasikan dengan kemunculan sekitar 15 hari sakit kepala setiap bulannya, yang terjadi setidaknya selama enam bulan. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menempatkan migren sebagai satu dari 20 penyakit paling melumpuhkan, disebabkan ketika migren menyerang, penderita bisa absen dari kerja dan karena saat migren muncul, kepala terasa sangat sakit yang bisa membuat mereka sulit beranjak dari tempat tidur.

Namun, Goadsby mengatakan bahwa penelitian obat baru untuk mengatasi migren ini masih tetap harus berlanjut, terkait dengan uji klinis dalam skala besar, dan tentu saja masalah perizinan dari Food Drug Administration, sebelum akhirnya dilempar ke pasar.

Ane salah satu orang yang sering ngalamin sakit kepala migren, berharap obat ini segera diluncurkan di pasaran lah gan. Abis ane kalo dah kambuh migrennya suka gak bisa ngapa-ngapain. Bisa perih kepala ane selama 3 hariemoticon-Sorry

Moga info ini berguna ganemoticon-Kissemoticon-Kissemoticon-Kiss

Sumber : HealthBuzZ.asia
nice share gan emoticon-2 Jempol
ane kadang kena migrain kalo habis panas2an,ane pekerja lapangan soalnya.
Buat ane sih yang penting gak ada efek samping yang berbahaya.
btw ane pertamax
emoticon-Cool
iya gan ane punya masalah yang sama juga...ane malah kalo kena AC migrrennyaemoticon-Frown
burru buru lempar ke pasar biar bisa cepet ane beli emoticon-Ngakak
Ane ada artikel soal sakit kepala, siapa tau bisa berguna ya gan emoticon-Smilie

Kenali Sakit Kepala Anda
Hipertensi, Obesitas, Gaya Hidup Sehat
Selasa, 23 Desember 2014

Sakit kepala adalah rasa sakit atau tidak nyaman di kepala, kulit kepala, atau leher. Kebanyakan orang dengan sakit kepala bisa sembuh dengan mengubah gaya hidup, banyak istirahat, minum cukup cairan, dan dengan obat. Sakit kepala dapat dibagi menjadi dua tipe :

Sakit kepala primer (tanpa penyebab yang jelas)
Sakit kepala sekunder (memiliki penyebab yang terpisah seperti sakit)
Sakit kepala primer terdiri dari sakit kepala tipe tegang, tipe migren dan tipe cluster.

Ciri-ciri sakit kepala primer adalah seperti berikut :

Sakit kepala tipe tegang : Sakit kepala yang paling sering terjadi, dengan rasa nyeri tekanan konstan di daerah depan, atas dan samping kepala seolah-olah terikat karet. Berhubungan dengan stres, terlalu banyak minum alkohol, tidak cukup tidur, depresi, makan yang tidak teratur dan dehidrasi. Cenderung dimulai di bagian belakang kepala dan menyebar ke depan.
Tipe Migren : Sakit kepala berulang dan mengganggu kegiatan sehari-hari. Rasa sakit berdenyut, cenderung dimulai pada satu sisi kepala dan mungkin menyebar ke kedua belah kepala. Mungkin dapat disertai aura yaitu gejala peringatan yang dimulai sebelum sakit kepala. Rasa sakit biasanya semakin memburuk saat bergerak. Migren mungkin dipicu oleh makanan seperti coklat, MSG, kafein, kurang tidur, dan alkohol.
Sakit kepala cluster : Sakit kepala luar biasa menyakitkan hingga sekitar mata. Sakit kepala yang langka dan disebut cluster karena terjadi dalam satu atau dua bulan pada waktu yang sama setiap tahun. Sakit kepala sekunder adalah sakit kepala yang disebabkan oleh sesuatu penyakit seperti cedera kepala atau gegar otak, sakit kepala ketika sedang flu, reaksi alergi, sinusitis, sakit kepala akibat dari minum obat tertentu, sakit kepala pada wanita yang disebabkan oleh hormon, sakit kepala dari gangguan sendi temporomandibular dan lain-lain.
Klik next untuk mengetahui cara mengurangi migren

- See more at: http://udoctor.co.id/hipertensi/kena....iGC9Kvuh.dpuf

Quote:P.S : di UDoctor Indonesia itu bisa curhat sama dokter kita loh soal kesehatan, soalnya di UDoctor Indonesia artikel soal kesehatan ada, sharing soal kesehatan juga bisa , mau curhat soal kesehatan bisa, gratis pula emoticon-Big Grin