alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/535d2d1dcb07e7960a8b4693/ganti-hdd-baru-masih-aj-lemothelp-gan
ganti hdd baru masih aj lemot..help gan
Tolongin gan,laptop ane asus A43s,pas ane idupin laptop,hdd nya kagak kebaca,trus ane copot psangin lg msh aj kgak kebaca,akhirnya ane cba pke hdd baru 500gb,trus ane inul pke hdd baru,masuk window bisa,tp lemotnya minta ampun,delaynya kira2 10dtk,trs ane coba lg pake hdd yg 320gb,malah kagak kebaca dibiosnya,tolongin agan2 skalian..ap mainboard laptop ane rusak ya?
mainboardnya mungkin.
Quote:Original Posted By ed_wynn
mainboardnya mungkin.


retweet emoticon-Big Grin
kalo mainboard masih garansi mending rma gan, kalo udah kaga garansi ganti baru aja
Quote:Original Posted By abbots
ganti procie ente gan, biar lebih cepat emoticon-Ngacir
HDD gk terlalu berpengaruh buat kecepatan laptop/kom gan emoticon-Smilie


Laptop gan,
masalahnya hdd nya baru atau 2nd ?
coba cek kabel hdd nya, kalo kabelnya oke, bisa jadi motherboardnya gan emoticon-Cendol (S)
Baca rpm nya HDD berapa gan
kecepatan baca tulis nya
Cubo lyt task manager bagian processor.. Load brp % waktu lemot
Waktu INULL cepet ga? berapa menit?
coba jabarin spek laptop ente kaya gmana, procinya, ramnya berapa GB, pake OS apa, menurut ane masalahnya bisa jadi dari hardwarenya, antara proci, ram & mainboard emoticon-Big Grin
ya kalau procie ama ram gak sesuai , maksudnya procienya clock nya rendah ama ram sedikit
ya lemot lah gan emoticon-Peace
Coba cek kshatan HDD pke HD Tune Pro...
hdd 500 GBnya baru gress kan itu ? coba pasang di tempat lain, kerasa lemot juga gak ?
kalo normal, berarti kemungkinan ada masalah di hardware lainnya. coba cek ram, mobo

Quote:Original Posted By Connel007


retweet emoticon-Big Grin


idenya menarik gan... singkat dan jelas.
ikutan gitu deh... emoticon-Ngakak
Cek RPMnya, lalu waktu install ulang cepet apa gak?
coba Inul lagi pake installan yg lain
curiga memang masalah pada board krn sudah pake hdd baru
Setau Ane sih kayakny kena di RAM / Motherboard nya gan .. karena 2 Itu kalo gk mendukung maka lemot . HDD Mau 100GB kek 200GB kek kagak pengaruh kan dia cuman untuk menyimpan data , Bisa jadi kena RAM Yang Kurang / Tidak support (ada yg pC cmn work 1GB *anesendiri) ..

Coba bawa ke Toko Service komputer terdekat emoticon-Cendol (S)
Quote:Original Posted By tukangrusu
Cek RPMnya, lalu waktu install ulang cepet apa gak?
coba Inul lagi pake installan yg lain

Pas inul lambat bgt gan,ane cb inul pke wind 8,ram udh 2gb,
Quote:Original Posted By hidemyprofil
Setau Ane sih kayakny kena di RAM / Motherboard nya gan .. karena 2 Itu kalo gk mendukung maka lemot . HDD Mau 100GB kek 200GB kek kagak pengaruh kan dia cuman untuk menyimpan data , Bisa jadi kena RAM Yang Kurang / Tidak support (ada yg pC cmn work 1GB *anesendiri) ..

Coba bawa ke Toko Service komputer terdekat emoticon-Cendol (S)


Hdd yg lma aj msh normal gan,udh ane cb psangin ke PC trus inul,lancar bgt,klo mslah ram,pnya ane 2gb,
Quote:Original Posted By ys85
curiga memang masalah pada board krn sudah pake hdd baru


Sudah prnah cbain pk hdd baru,pas inul nya lambat bgt,lambatnya gk wajr,