alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/535d2986ab07e72a088b463d/ask-led-alienware
[ASK] LED Alienware
misi,ane pnya alienware,
Led (lampu2)nya ga nyala gitu gan,
dibawa ke yg resminya katanya vga cardnya rusak.

pertanyaan ane, emang vga card rusak ngaruh ke lampu2 nya gitu ?
thanks
kalau VGA nya rusak, otomatis laptop ente nge blank dong. Cuma layar hitam doang
Quote:Original Posted By probia
kalau VGA nya rusak, otomatis laptop ente nge blank dong. Cuma layar hitam doang


skrg keadaan jadi blank gan,
padahal sebelumnya lampu2nya mati, tapi masih bisa idup laptopnya

harusnya ga ada hubungan antara vga card ama lampu led nya dong ya?
kalo pake ext display?
Quote:Original Posted By lueylampung
kalo pake ext display?


ga bisa coba2 lagi ane gan,
soalnya rusaknya juga pas dipegang sama orang dell nya.
bullshit itu gan... kagak ngaruh ke VGA...
Service Resminya yang dimana? Alienware itu DELL, jadi bawanya ke DELL, kalo yang ente maksud service resmi itu tempat ente beli itu bukan resmi namanya...

Jual aja laptopnya...
Quote:Original Posted By Barenthien


skrg keadaan jadi blank gan,
padahal sebelumnya lampu2nya mati, tapi masih bisa idup laptopnya

harusnya ga ada hubungan antara vga card ama lampu led nya dong ya?



gak ada hubungannya itu gan. Ente minta tanggung jawab aja tu sama si tukang service karna memperburuk keadaan laptop agan.
Quote:Original Posted By mrgets
bullshit itu gan... kagak ngaruh ke VGA...
Service Resminya yang dimana? Alienware itu DELL, jadi bawanya ke DELL, kalo yang ente maksud service resmi itu tempat ente beli itu bukan resmi namanya...




Quote:Original Posted By probia



gak ada hubungannya itu gan. Ente minta tanggung jawab aja tu sama si tukang service karna memperburuk keadaan laptop agan.


ane bawa ke dell ratu plaza lantai 1,
itu resmi bukan sih ?
r
Quote:Original Posted By Barenthien



ane bawa ke dell ratu plaza lantai 1,
itu resmi bukan sih ?
r


Ane ga inget ada service center Dell di Ratu Plaza... yang ane tau cuma ada service center HP ama Acer di Ratu lantai 3...

Mau beli laptop manapun, orang-orang toko yang jual laptop kalo udah agan serahin buat service mereka akan berusaha servis sendiri dengan teknisi yang ada untuk menekan biaya keluar (ya iya lah gan, nganter laptop ke service resminya kan make bensin), kalo mereka ga sanggup baru mereka bawa ke yang resminya...

Setau ane yang Dell yang resminya itu ada di Mangga Dua deh... agak jauh sih, tapi yang penting aman deh gan, Alienware lho...

Keyboard Alienware agan itu pake buatan Dell sendiri yang namanya TactX, pake daya listrik kabelnya sendiri ga nyambung ke VGA... ini lampu LED mati di keyboard apa hubungannya di VGA?

VGA itu cuma menterjemahkan sinyal video dari software ke output monitor, kalo VGA rusak, ga akan idup tuh monitor... itu jangan-jangan teknisinya masih lulusan SMK deh kalo ngelaporin problemnya amatir begitu...
Quote:Original Posted By mrgets


Ane ga inget ada service center Dell di Ratu Plaza... yang ane tau cuma ada service center HP ama Acer di Ratu lantai 3...

Mau beli laptop manapun, orang-orang toko yang jual laptop kalo udah agan serahin buat service mereka akan berusaha servis sendiri dengan teknisi yang ada untuk menekan biaya keluar (ya iya lah gan, nganter laptop ke service resminya kan make bensin), kalo mereka ga sanggup baru mereka bawa ke yang resminya...

Setau ane yang Dell yang resminya itu ada di Mangga Dua deh... agak jauh sih, tapi yang penting aman deh gan, Alienware lho...

Keyboard Alienware agan itu pake buatan Dell sendiri yang namanya TactX, pake daya listrik kabelnya sendiri ga nyambung ke VGA... ini lampu LED mati di keyboard apa hubungannya di VGA?

VGA itu cuma menterjemahkan sinyal video dari software ke output monitor, kalo VGA rusak, ga akan idup tuh monitor... itu jangan-jangan teknisinya masih lulusan SMK deh kalo ngelaporin problemnya amatir begitu...


yang lantai 3 itu ktnya pindah ke lantai 1 gan,

wah, salah tempat dong ane,
pas awal2 nyerahin, nanya dimana lagi yg 'bener resmi alienware' orang sananya malah ga tau emoticon-Hammer2

nah sepengetahuan ane juga begitu (dunia IT ane cuma tau dikit2 gan hehe),
ane bilang kyk gitu, teknisinya ngotot, klo itu vga card yg rusak,
katanya uda ganti vga card, semua jalan lagi normal.

tactX itu hardware tersendiri ya ?
kira2 menurut agan yg salah dimana nya laptop ane
Quote:Original Posted By Barenthien


yang lantai 3 itu ktnya pindah ke lantai 1 gan,

wah, salah tempat dong ane,
pas awal2 nyerahin, nanya dimana lagi yg 'bener resmi alienware' orang sananya malah ga tau emoticon-Hammer2

nah sepengetahuan ane juga begitu (dunia IT ane cuma tau dikit2 gan hehe),
ane bilang kyk gitu, teknisinya ngotot, klo itu vga card yg rusak,
katanya uda ganti vga card, semua jalan lagi normal.

tactX itu hardware tersendiri ya ?
kira2 menurut agan yg salah dimana nya laptop ane


Gileee gan...
Itu beneran udah ganti VGA...??? ck ck ck...
Laptop gaming VGA nya di ganti... haduuh... teknisi macam apa itu main ganti2 aja tanpa ngasi kabar ke customer... kalo ane bos nya dah ane pecat tuh teknisi

TactX itu model dari Dell sendiri... cek aja di halamannya alienware... tp kalo buat laptop lain lagi modelnya...

Udah deh gan, mending bawa ke yg resminya aja di mangga dua... tp jgn bilang VGA nya udah di ganti, bisa ilang tuh garansi...

Coba googling 'service resmi Dell Indonesia'... ane lg OL di hape... rada ribet gan

Sumpah gan ane paling kesel ama teknisi kayak gitu... ente bisa minta tanggung jawab ke teknisi di ratu setelah ente perbaiki di yg resminya
Quote:Original Posted By mrgets


Gileee gan...
Itu beneran udah ganti VGA...??? ck ck ck...
Laptop gaming VGA nya di ganti... haduuh... teknisi macam apa itu main ganti2 aja tanpa ngasi kabar ke customer... kalo ane bos nya dah ane pecat tuh teknisi

TactX itu model dari Dell sendiri... cek aja di halamannya alienware... tp kalo buat laptop lain lagi modelnya...

Udah deh gan, mending bawa ke yg resminya aja di mangga dua... tp jgn bilang VGA nya udah di ganti, bisa ilang tuh garansi...

Coba googling 'service resmi Dell Indonesia'... ane lg OL di hape... rada ribet gan

Sumpah gan ane paling kesel ama teknisi kayak gitu... ente bisa minta tanggung jawab ke teknisi di ratu setelah ente perbaiki di yg resminya


pas ane tanya yakin VGA nya rusak atau ga, dia bilang yakin,
uda dicoba ganti VGA semua hidup lagi, dari laptop ama lampu2nya.

nah itu dia, ane ga dikabarin, ane tlp tiba2 blg laptop mati, beli vga klo mau idup bla bla bla,
ane juga uda kesel banget, kerja lama, ujung2nya customer dirugikan,

menurut agan ane tarik laptop dalam kondisi mati trus perbaiki di resmi mangga dua, baru semua biaya balikin ke dell ratu plaza lagi ?


Quote:Original Posted By Barenthien


pas ane tanya yakin VGA nya rusak atau ga, dia bilang yakin,
uda dicoba ganti VGA semua hidup lagi, dari laptop ama lampu2nya.

nah itu dia, ane ga dikabarin, ane tlp tiba2 blg laptop mati, beli vga klo mau idup bla bla bla,
ane juga uda kesel banget, kerja lama, ujung2nya customer dirugikan,

menurut agan ane tarik laptop dalam kondisi mati trus perbaiki di resmi mangga dua, baru semua biaya balikin ke dell ratu plaza lagi ?




tarik aja gan, mending bawa yang ke yang resminya... kan gara2 dia makanya tuh laptop jadi tambah rusak...

Coba di pikir2 lagi, agan kan cuma minta neon di keyboard idup lagi, itu kagak ngaruh ke VGA... pas di antar kesana, dia bilang VGA rusak, aneh kan, selama ini bisa dipake kenapa pas sampe disana jadi mati, berarti mereka yang otak-atik seenaknya tanpa persetujuan customer...

Agan berhak nuntut lho.... maen ganti VGA laptop aja, kalo ane itu udah ane semprot tuh toko... emangnya tuh laptop pake duit lu apa...

Coba minta surat laporan kerusakan di toko ratu plaza itu, tapi simpen buat ente sendiri... trus bawa ke yang di mangga dua atau dimana kek yang agan tau tapi yang resmi... kemungkinan ada 2, kalo kerusakan ringan makan waktu seminggu untuk DELL Indonesia perbaikinya, kalo parah mungkin dibawa langsung ke amrik sana... setelah di perbaiki, minta surat laporan kerusakan dari Dell Indonesia, liat kerusakannya apa, setelah yakin rusaknya gara2 mereka, baru deh agan bawa tuh surat ke yang di Ratu Plaza minta ganti rugi...

tamabahan gan... ini dari forum DELL di Amrik, permasalahan lampu AlienFX-nya mati juga, sama kayak agan... http://en.community.dell.com/owners-.../19517052.aspx
Quote:Original Posted By mrgets


tarik aja gan, mending bawa yang ke yang resminya... kan gara2 dia makanya tuh laptop jadi tambah rusak...

Coba di pikir2 lagi, agan kan cuma minta neon di keyboard idup lagi, itu kagak ngaruh ke VGA... pas di antar kesana, dia bilang VGA rusak, aneh kan, selama ini bisa dipake kenapa pas sampe disana jadi mati, berarti mereka yang otak-atik seenaknya tanpa persetujuan customer...

Agan berhak nuntut lho.... maen ganti VGA laptop aja, kalo ane itu udah ane semprot tuh toko... emangnya tuh laptop pake duit lu apa...

Coba minta surat laporan kerusakan di toko ratu plaza itu, tapi simpen buat ente sendiri... trus bawa ke yang di mangga dua atau dimana kek yang agan tau tapi yang resmi... kemungkinan ada 2, kalo kerusakan ringan makan waktu seminggu untuk DELL Indonesia perbaikinya, kalo parah mungkin dibawa langsung ke amrik sana... setelah di perbaiki, minta surat laporan kerusakan dari Dell Indonesia, liat kerusakannya apa, setelah yakin rusaknya gara2 mereka, baru deh agan bawa tuh surat ke yang di Ratu Plaza minta ganti rugi...

tamabahan gan... ini dari forum DELL di Amrik, permasalahan lampu AlienFX-nya mati juga, sama kayak agan... http://en.community.dell.com/owners-.../19517052.aspx



hari ini akhirnya ane baru ditelpon sama dell,
katanya uda bener gan, semua lancar, trus ane cuma bayar installasi awal doang, ga ada biaya tambahan lain lainnya.

tapi ane takut dia mainin part yg laen,
bisa ga gan, ane minta jaminan berupa garansi gitu atau apa gitu.
cuma biar ane yakin aja dia ga macam2in laptop ane gitu

itu service bisa sampe dibawa ke amrik ?
ntar ane coba minta juga deh surat laporan kerusakan apa aja,

thanks berat suhu mrgets !emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)
emoticon-Cape d...
Alhamdulillah deh kalo gitu gan... tp mending cek hardware agan... ane khawatirnya yg bagian "ganti VGA" ini lho...

Biasanya sih service laptop (yg pro) ngasi garansi bervariasi, ada yg seminggu atau sebulan udah di servis... dicoba pake kayak biasa aja gan... yg penting nota servis nya jgn ilang seenggaknya selama sebulan ini deh
Quote:Original Posted By mrgets
emoticon-Cape d...
Alhamdulillah deh kalo gitu gan... tp mending cek hardware agan... ane khawatirnya yg bagian "ganti VGA" ini lho...

Biasanya sih service laptop (yg pro) ngasi garansi bervariasi, ada yg seminggu atau sebulan udah di servis... dicoba pake kayak biasa aja gan... yg penting nota servis nya jgn ilang seenggaknya selama sebulan ini deh


waduhh, ternyata ga sesuai dugaan, yg dimaksud "selesai" itu dimana laptop ane jadi idup lagi aja lagi, bagian LED tetep mati,

laptop skrg udah ane tarik gan dr sana, orgnya 'kurang' banget deh menurut ane,
jadi agak trauma kasih ke toko2 walau katanya resmi, tapi ternyata bgini.

ane td minta garansi/jaminan/dll ga bisa,
buat yg di dell ini pasrah deh,
mending bawa ke orang yg uda dikenal biar lebih jelas dan terpecaya aja.

yg dell mangga dua yg agan maksud ini bukan [url]http://www.d*llm2m.com/front/[/url]
Quote:Original Posted By Barenthien


waduhh, ternyata ga sesuai dugaan, yg dimaksud "selesai" itu dimana laptop ane jadi idup lagi aja lagi, bagian LED tetep mati,

laptop skrg udah ane tarik gan dr sana, orgnya 'kurang' banget deh menurut ane,
jadi agak trauma kasih ke toko2 walau katanya resmi, tapi ternyata bgini.

ane td minta garansi/jaminan/dll ga bisa,
buat yg di dell ini pasrah deh,
mending bawa ke orang yg uda dikenal biar lebih jelas dan terpecaya aja.

yg dell mangga dua yg agan maksud ini bukan [url]http://www.d*llm2m.com/front/[/url]


Ane ga tau apa bener yg itu kalo menurut situs yg agan tunjukin... ane liat nya langsung di www.dell.com, coba deh agan liat jg di situsnya dell... hati2 gan, kalo ternyata beneran VGA-nya di ganti, service resmi bakalan nge-charge agan lebih mahal karena itu di luar garansi resmi...
Quote:Original Posted By mrgets


Ane ga tau apa bener yg itu kalo menurut situs yg agan tunjukin... ane liat nya langsung di [url=http://www.dell.com,]www.dell.com,[/url] coba deh agan liat jg di situsnya dell... hati2 gan, kalo ternyata beneran VGA-nya di ganti, service resmi bakalan nge-charge agan lebih mahal karena itu di luar garansi resmi...


kata mereka sih, ga diganti apa2, itu part kyk sebelumnya,
part ga ada yg diganti, cuma di bongkar buat compare.
makanya mereka ga ada charge pergantian part,
dan yg ga di charge ke ane itu ongkos nya gitua
Quote:Original Posted By Barenthien


kata mereka sih, ga diganti apa2, itu part kyk sebelumnya,
part ga ada yg diganti, cuma di bongkar buat compare.
makanya mereka ga ada charge pergantian part,
dan yg ga di charge ke ane itu ongkos nya gitua


Alienware kan ada Alien Command Center-nya tuh gan... di postingan ane sebelumnya ada link ke forum DELL buat masalah yang agan hadapi, coba diikutin deh gan... mana tahu berhasil...

Kalo ga berhasil, Alienware agan pake Windows OEM kan? Pasti ada Factory Reset-nya, coba agan reset deh Alienware-nya kalo agan berkenan, siapa tahu cuma kesalahan di aplikasi gan